Sabtu Yang Melelahkan

Sabtu kemaren gua capek banget. Keliling2 CL seharian ama david. Kalo dipasang pedometer, gua pasti udah lebih dari 10.000 langkah tuh lim hehe. Dari jam 12 siang ampe jam 8 malam baru pulang. Itu gak pake nonton tuh, jadi selama 8 jam itu keliling terus hehe. Pulangnya david amsiong. Katanya udah senen ampe jumat disiksa kantor, sabtunya masih disiksa istri hehe :P

Dan kemaren gua dapet belanjaan banyak donk. Tumben kan gua beruntung kali ini hehe :D
Dapet sepatu, baju, macem2 deh. Waktu gua tanya ke david, "Vid, lu tau gak kita udah belanja berapa duit? Hampir sejuta lo."
David langsung yang "Haaah? Udah sejuta???" Melongoklah dia wuahaha :P

Trus pulangnya isi bensin di SPBU pesing. Kenapa di pesing? Karena disitu ada cash back 10% kalo pake cc danamon hehe. Berhubung gak jauh dari CL dan pulangnya masih bisa searah ama rumah, gua coba deh kemaren. Lumayan, secara sekarang bensin mahal, dapet 10% udah lumayan banget. Kemaren gua isi ampir 300 ribu. Kena charge 2%, baru ntar di-cash back 10%. Biasanya gua isi di shell, tapi berhubung lagi ada promo disini, gua bela2in deh hehe.

Berhubung lagi hangat2nya dibicarakan tentang cc ini, gua mau komen dikit. Gua termasuk orang yang sangat suka pake cc. Kalo ada cc ngapain gua mesti bayar cash? Gitu deh hehe. Tapi, gua gak pernah terjebak hutang di cc manapun. Karena, gua melihat cc itu sebagai alat pembayaran yang praktis aja. Kegunaannya kan supaya kita gak repot mesti sediain duit cash banyak di dompet. Trus supaya kita gak sering2 ambil duit ke atm. Itu aja.

Jadi, gua gak pernah menganggap cc itu sebagai kartu hutang. Gesek dulu, bayarnya baru mikir belakangan. Semua barang yang gua beli pake cc gua udah yakin gua bakal bisa bayarnya sekarang juga, bukan bulan depan. Jadi, gua selalu bayar semua yang ditagihkan ke gua. Bukan minimum payment.

Sekarang ketika semua cc lagi gencar2nya promosi, gua sangat merasakan manfaat punya banyak cc. Makan di resto, diskon. Nonton diskon. Bahkan kemaren isi bensin juga diskon. Sebenarnya cc itu banyak manfaatnya kalo kita bisa makenya. Dan lagi, karena gua lumayan banyak pake cc, karna tiap belanja dan makan gua pasti gesek, gua selalu gratis iuran tahunan. Dari 7 cc yang tersimpan manis di dompet gua (gua masih kalah ama arman yang punya 10), gua gak bayar satupun.

Sekali lagi, ini tergantung pegendalian diri kita aja. Jangan mempunyai gaya hidup di luar kemampuan kita menghasilkan uang. Jangan mau dimanfaatkan oleh kartu kredit, tapi kitalah yang harus memanfaatkan kartu kredit :)

7 comments:

Fun said...

7 cc? wuaaah banyaknya..aku 1cc aja dah pusing liat tagihan.. tapi selama nih sich ga pusing2 amat, bos yang bayar hehehe :) lagean ga dimacem2in kok.. :) buat diskon doank gitu sich...

Pucca said...

hehe..coba lu ke jakarta fun, dimana2 banyak diskon :D
wah..asiknya dibayarin bos, mau daftar jadi anak buahnya bos lu juga donk :P

- manda ayah buat toriq - said...

Wah Viol bener2 tiper orang yg disiplin, pantes aja punya 7 biji CC enggak punya masalah, hihihi

sakuralady said...

ck ck.. mantap banget.. 7? haha..
bijak penggunaan kartu kreditnya ya!
Kalau gua ga mendingan pake satu kartu kredit sampe limit mentok, baru ganti kartu kredit yg lain.. Kalau sebulan dipake semuanya, khan ada biaya apa tuh namanya(by transfer kah) yang sekitar 5000an.. huehueu

.:acen147:. said...

@willy: mungkin biaya admin kali ya? klo kita mo bayar tagihan CC pake ATM bank lain. tapi klo gak ada tagihan kan gak usah bayar.

@viol: buset, 7 CC? dan gak bayar iuran tahunan? pasti krn lu sering belanja deeeeh. huehehehe. klo gw jarang banget belanja, paling2 belanja 3 bulanan. jarang juga ke resto, krn selain masak sendiri, mas adi juga doyannya... u know lah... BAKSO-TAHU, yg bayarnya gak bisa pake CC. mwahahaha!

Pitshu said...

sama kek temen g yg emang ngincer disc CC, dia apply cc yang emang ada promo, klo promonya udah sepi tutup ^^

tapi g sih cukup 1 aja ^^

Pucca said...

@manda: bukan disiplin sih, biasa aja kok :) ** jadi geer kan gua kikik **

@sakura: iya, ada biaya admin dan biaya materai. wuih..lu bisa pake sampe mentokin limit kartu? banyak bener donk brarti :P

@acen: iya sus, gua gak bayar. abis tiap mo bayar gua bilang tutup ajah, eh digratisin lagi hehe.

@pitshu: tapi sama kek sakura? sampe mentok limit? :P