Pelangi Kehidupan

Ini film yang rajin gua tongkrongin sekarang tiap malam jam 9 di daai tv. Ceritanya sedih deh..hiks..tentang seorang gadis berusia 20 tahun yang terkena ledakan dan menderita luka bakar 70% di seluruh tubuhnya.

Ini true story lo, makanya gua suka nangis2 sendiri kalo nontonnya. Kenapa ya, gua gampang tergugah ama sesuatu yang berbau2 true story gitu. Entah itu buku or film, kalo ada embel2 true story-nya pasti gua lebih terharu biru :P

Jadi ceritanya berawal dari kisah cinta long distance antara seorang gadis (Ye Chen Jie) dan cowonya (Ye Yin Che). Mereka rajin berkirim surat mengenai aktifitas keseharian masing2. Chen Jie yang sedang menghadapi ujian kelulusan di desanya dan Yin Che yang sedang kuliah di kota lain. Sekolah tentara gitu kayanya, soalnya pake seragam tentara mulu.

Kisah berlanjut sampai Chen Jie tamat sekolah dan kuliah juga di tempat lain. Surat2nya romantis deh. Biasa..kata2 pake bahasa mandarin itu kan seringnya berima dan seperti puisi gitu kedengarannya. Gua demen hihi.

Sampai pada suatu hari, Chen Jie pergi ke kantor pos untuk mengirim surat buat si Yin Che itu. Eh..ada orang dorong gerobak yang isinya karung mesiu sambil merokok. Pas si Chen Jie lewat naek sepeda, pas meledaklah itu gerobak.

Pas adegan ini gua deg2an banget. Walaupun udah tau dia pasti bakalan kena ledakan tapi tetep aja gua kaya pingin teriak gitu, "Chen Jie, jangan lewat dulu, itu mesiunya mau meledak!"

Hiks..gua nangis..tapi dia tetap lewat..dan mesiunya meledak. Chen Jie separuh gosong gitu, jari2 tangannya langsung menekuk seperti sedang memegang stang sepeda.

Sedih deh gua nontonnya...
Waktu gua melihat badannya yang penuh luka bakar...
Waktu gua melihat dia kesakitan tiap diganti perban...
Waktu gua melihat dia yang udah gak ada semangat hidup...
Waktu gua melihat dia selalu menolak Yin Che karena tidak mau membebaninya...
Waktu gua melihat Yin Che tetap gigih walaupun selalu ditolak Chen Jie...
Waktu gua mendengar Yin Che berkata, "Aku akan menjagamu seumur hidup..."

.....

Sampai kemarin.....

Gua menangis lagi..karena kemarin ternyata Yin Che sudah mempunyai pacar baru. Hiks...gua tahu dia sedih karna selalu ditolak. Tapi, tapi...gua masih gak rela dia punya pacar baru huaaaa.. T_T

Seumur hidup memang waktu yang sangat lama...
Dan memang sangat egois kalo kita tetap menginginkan orang yang kita cintai ada di samping kita padahal kita tahu itu bukan yang terbaik untuknya...

Sempat ditayangkan wawancara dengan orang aslinya, yang ternyata mukanya lebih parah rusaknya daripada Chen Jie di tv. Dan banyak juga cerita2 tentang yayasan Tzu Chi yang membiayai biaya operasi Chen Jie dan mendorong kembali semangat hidupnya. Banyak sekali kata2 mutiara bagus di film itu, yang sering membuat mata gua berkaca2.

Hidup harus dijalani dengan rela.
Kaya... kujalani.
Miskin... juga kujalani.
Senang... kujalani.
Susah... juga kujalani.
Jadi, kenapa tidak menjalaninya dengan senyuman?

Kemalangan datang tiba2 ke dalam kehidupan kita. Menghancurkan semua impian dan rencana masa depan yang telah kita susun. Tidak ada yang mengetahuinya. Dan tidak ada yang bisa mencegahnya. Tapi setelah semuanya terjadi, tidak ada lagi yang bisa kita lakukan selain tetap melanjutkan hidup.

Bagaimana kisah perjuangan Chen Jie selanjutnya? Tunggu nanti malam, karena gua juga gak tau hehe.

Bahkan, saking terlenanya gua dengan film ini, beberapa hari yang lalu gua sempat masuk ke website ini dan mendaftarkan diri jadi sukarelawan hehe. Tapi sampe sekarang gua blom dihubungi balik sih. Mudah2an nanti kalo gua beneran dihubungi, gua udah siap mental ya :)

PS: Herannya, david gak suka nonton film ini. Mungkin buat para cowo, film ini membosankan ya :)

Updated: Gua udah tau judul film ini dalam bahasa mandarin: Wei Xiao Ren Sheng.

17 comments:

Anonymous said...

doooh
jadi pingin nongtong juga niy,...judul inggris or mandarinna apa yah, say?

Pucca said...

wah..di tv sih ada tulisan mandarinnya bek..tapi gua gak tau apa bacaannya..maap.. T_T
kalo ada yang tahu tolong infonya ya..thanks :)

Anonymous said...

film2 di tivi ini emang kebanyakan true story n ujung2 pasti tentang yayasan tzu chi. gue salut lho ama yayasan ini... rusun yg di cengkareng kalo ngak salah mereka yg bangun untuk orang2 gusuran..

ajaran budha itu emang bagus banget filosofi2nya...

btw, gue waktu hamil kenneth dulu emosinya cenderung naek turun.. lebih gampang nangis.. kesel dikit nangis.. sedih dikit nangis hehehe... pucca emang dasarnya begitu atau karena bawaan yaa?

Pitshu said...

huahh nasib ga punya tv, tapi g sukanya nonton gossip sih! hahahaha

Anonymous said...

wah elo Vi jd pingin liat dah ah hihihhi..bs liat di you tube gak ya?

Arman said...

yayasan tzu chi itu emang bagus ya. kalo gak salah temen gua juga ada yang jadi sukarelawan deh disono...

Anonymous said...

Masih ada yak orang2 baik kaya gitu :)

Anonymous said...

viol, elu jadi sukarelawan ngapain vi?

Anonymous said...

numpang lewat aja hehehe

Pucca said...

@leli: di angke juga kan, katanya ada rusun cinta kasih buat orang2 yang tinggal di bantaran kali angke..
ini toh komen yang ketuker hihi :P

@pitshu: gua juga suka nonton gosip pit, keknya semua cewe pasti suka deh haha :D

@yulia: di websitenya ada live streaming lo yul, coba aja lu masuk siapa tau bisa nonton lewat internet

@arman: nanti kalo gua beneran jadi sukarelawan gua tanya2 deh man, siapa ni yang temennya arman :)

@anung: banyak kok nung :) asalkan kita mau membuka mata, masih banyak orang baek di dunia :)

@nat: gua isi di formnya sih surveyor nat..nanti kalo gua dihubungi baru tau kali ya.

@imam: silakan imam :)

Unknown said...

viol, kelanjutan ceritanya gmn?
ceritain dong.

Pucca said...

@limmy: yah..lu lim..nonton sendiri donk..masa tiap hari gua ceritain disini hihi :P

Nn said...

Vi, gw juga nonton filmnya, tp gak dari awal dan gak urutan, kalo sore juga ada tuh, gw pernah nonton pas wiken...
Cerita emang bagus, gak didramtisir kayak sinetron indo, fuihhh... mata melotot2, nafas tersengal2 karena emosiii memburuuu... truss yang kaya terus2an menindas yang kere... eh cape deh...;p
Kalo cerita Pelangi Kehidupan mengalir, tapi cukup menyentuh yak..

Pucca said...

iya bener vin..ceritanya menyentuh.. gak dibuat2 n gak dipanjang2in..asik deh pokoknya :) nonton yang rutin donk vin..nti malam nih jam 9 :)

nasikhin said...

hoy..gw cowok, suka juga tuh sama nih pelem...hehehe :P
2 minggu kemaren baru beli tv tuner, dan pas nyari channel nemu DaaiTV pas pelem Pelangi Kehidupan..
wah...bagus banget deh, sampe2 tadi gw lari2 gara2nya baru cabut dari kantor jam 8.45!!!

untung masih sempet nonton 20menitan..d last episode..dan akhirnya happy ending juga..(walaupun ga sama Yin-zhe..)

btw,temen gw kontraktor di Aceh..project yg dikerjain tnyata dari Tzu chi - bangun 2700 rumah u/ korban tsunami...
emang bagus tuh Yayasan..:)

~eh..sorry kepanjangan commentnya...:P

HannY said...

iya nich temen gue jg suka omong soal Daii tivi, kirain gue dulunya tivi yg ada Da'i Da'i (dakwah2 islam ya?) Hehehe.

Klo pake kabelvision ada ga yach. prasaan ga dapet deh klo pake kabel ya ? channel brapa ya

Pucca said...

@nasikhin: wah..tyt ada juga cowo yang suka ya..brarti david tuh yang gak sensitif hihi..tp terakhir2 dia nonton juga loh hehe..penasaran juga dia endingnya gimana kali :P
iya kmrn abis lo filmnya, seneng ya akhirnya hepi ending juga..baek banget ya itu cowonya..mau nerima dia apa adanya..hiks.. *terharu*
komen panjang gpp..panjang pendek bayarnya sama kok *loh* :P

@hanny: pasti bisa dapet kok han..channelnya 59 UHF. coba ya :)