Aneh Kan?

Huahh..akhirnya gua bisa masuk lagi ke blog gua :D
Tau gak ya, dari kemaren tuh gua gak bisa masuk ke blogger, google, pokoknya semua site yang servernya di luar deh. Sedangkan kalo masuk ke site dalam negeri gak masalah.

Heran gak tuh??

Kalo boleh milih, mendingan gua gak bisa masuk ke dalam negeri deh daripada gak bisa ke luar. Abis yang gua bisa cuma detik, kompas, aduhhh..gak banget deh. Masuk ke blog sendiri aja gak bisa..huhuu :(

Udah telpon berkali2 hasilnya nihil, soalnya orangnya juga bingung. Bahkan teknisinya juga udah 2 x berinisiatif nelpon gua. Tapi tetep aja gak bisa connect. Semua cara sudah ditempuh, cara bego, cara pinter, tapi tetep gak bisa.

Sampe tadi, orangnya nyuruh gua cabut kabel UTP, trus pasang USB. Dulu kan gua connect ke modemnya pake UTP, nah skarang mo diganti pake USB.

"Maap ya Bu, memang ini terdengar agak aneh, tapi saya juga gak tahu kenapa. Jadi dicoba aja deh."

Yasud, semua cara gua coba deh, bahkan yang aneh sekalipun. Gua cabut kabel UTP-nya, install driver USB-nya. Trus gua coba...

Ajaib..BISA!!

Gimana tuh penjelasannya, gua gak tahu, dia juga gak tahu. Yang penting gua seneng udah bisa browsing lagi, dia juga seneng masalahnya udah solved.

Tapi kenapa ya?? Dugaan gua sih emang dari dianya diblok. Soalnya waktu di-trace, gua ping ke fastnetnya sukses, trus fastnet ping ke server luarnya yang mati. Tapi mereka juga gak tahu kenapa.

Hmm..aneh2..kata david mungkin dia mau ngeblok semua user yang pake UTP, semuanya mo disuruh pake USB aja, jadi gak share2an lagi. Apakah benar begitu? Gak taulah, yang penting gua bisa konek skarang. Mo pake UTP kek, pake USB kek, terserah haha :D

Enaknya bisa internetan lagi.. :)

12 comments:

l3l1 said...

kemaren malah gue 2 hari ngak bisa ngenet, ditelponin katanya kabel optik yg di daerah lippo karawaci ama bintaro lagi diperbaiki / ditarik... tau deh... hu untung sekarang dah bisa hehehe

Arman said...

selamat ya udah bisa internetan lagi... hahaha...

udah addicted ya ama internet. gak bisa internetan langsung kalang kabut... :P

Pucca said...

@leli: oh lu juga ya? 2 hari lagi ya..gua sehari aja udah mencak2 hehe :P

@arman: haha..gitu deh :P

Pitshu said...

sebelumnya salah komen, wakakakak...

sepertinya g bakalan menyerah soal fasthong nich! akhir2 ini g ada kenal seseorang dari bagian network yang bilang, kalo signal di kost g itu kecil! harusnya sih udah bisa online, cuma signalnya kecil banget !!!

enggak tau itu boonk atau beneran yah!

Anonymous said...

kagak ngerti gw juga Vi hueheueheueheh..bisanya tinggal pake terima jadi ahahahahh

Pucca said...

@pitshu: susah juga ya pit, udah banyak yang pake kali di kemanggisan, jadi udah overload.
coba lu pake netzap aja pit, 512Kbps, 275 rb/bulan unlimited juga.

@yulia: iya dah, gua tau lu cuma pake doank :)

Anonymous said...

udah..ga usah dipikirin... yang penting sekarang dah bisa nge-net.. moga2 ga terjadi di kemudian hari lage yak biar loe ga penasaran :)

Anonymous said...

waaaaaa...seneng banget ya kalo dah bisa ngenet lagi..seperti q sekrang.. memanfaatkan waktu sebaik2nyaa.. :D

Anonymous said...

pake hosting sendiri tante.. hihihih..

Pucca said...

@fun: iya deh, gak usah dipikirin lagi, yang penting skarang udah bisa hehe :)

@elmo: our nanny is back?? :P

@anung: gak efek kali nung :P

Mei Mei said...

loh? fast net di rumah gue aman2 ajah dr kemaren :D

Pucca said...

pasti lu pake USB ya mei..