Gan En

Ada cerita lucu ni, tentang ketololan gua sih sebenarnya. Kejadiannya udah rada lama sih, tapi baru gua post skarang hehe. Kemaren karna dapet komen dari si edy yang IT-nya daai tv itu, gua jadi inget lagi. Mo posting kemaren..gak jadi deh..gua tunggu hari ini aja. Tunggu dia udah gak maen ke blog gua lagi, supaya dia gak baca haha :D

Kan gua udah pernah cerita kalo gua ngelamar jadi relawan itu lewat web site. Nah, beberapa hari setelah lamaran gua via internet itu, gua dikirimin imel suruh ngumpul. Di footnote imel itu tertulis: "Terima kasih, Gan En!"

Gua juga disuruh balas imelnya untuk konfirmasi kedatangan gua. Sebagai orang awam atau oon ya, gua langsung berasumsi Gan En itu nama pengirim imelnya. Wajar donk..iya kan?? Dan sebagai orang yang sopan, karna si pengirim imel udah menyebutkan namanya, jadi gua merasa berkewajiban untuk mencantumkan namanya di awal imel gua. Supaya lebih personal gitu kesannya. Jadi gua reply deh: "Dear Gan En, ... "

Ternyataaa..waktu di acara itu gua baru tahu, Gan En itu bukan nama orang! Bukan!! Gan En itu sebutan terima kasih dalam bahasa halus yang digunakan di yayasan itu. Jadi, tiap abis ngapa2in mereka selalu ngucapin, "Gan En."

Begitu tahu, jebb..jebb..malu banget gua haha :D Tapi, gua masih positive thinking. Aaaah..siapa sih yang inget imel gua itu. Gua kan gak kenal ama yang terima imel itu. Biarin ah..lupakan..lupakan :P

Tapii..sejak dapet komen dari si edy itu, gua kepikiran..huaaa..jangan2 dia yang ngebalas imel gua waktu itu. Dia kan IT dan web developernya! O.mai.god! Malunya gua. Dia tau gak ya itu gua haha :D

Edy.. *sambil goyang2in pendulum* liat pendulum ini...kamu akan melupakan semua imel yang kamu baca dalam sebulan terakhir ini..kikikik :P

21 comments:

Mei Mei said...

MUAKAKAAKKAKAKKA dear gan en! huakakakkakak *ngakaQ*
btw bahasa apa itu ya? kog ga pernah denger :D

Anonymous said...

pas baca : Terimakasih, Gan En"

yang ada dikepala gua langsung :

Gan En itu pastinya semacam sapaan kayak 'goodbye', 'have a nice day', 'best regards' gitu deh..
sama sekali gak kepikiran itu nama orang yg kirim imel tuh..

hahaha, walaupun ternyata pikiran gua salah juga sih ya, tp gue heran kok lu bisa kepikiran nama pengirimnya sih, kan kalo ditilik dari struktur titik komanya aja, aneh dong masa orang nulis namanya sendiri dibelakang kata 'terimakasih'...

mestinya kalo dia nulisnya :

Terimakasih

Gan En

Nah, itu baru gua terpikir Gan En itu nama si pengirim.

Bingung gak sih? Hahahahaha..

Pucca said...

@mei: bahasa mandarin pastinya mei :)

@nat: haha..abis gimana donk nat, gua udah terlanjur menuduh itu adalah nama orangnya. soalnya kaya nama orang gitu lo.
trus karna kesenengan dapet balasan ya gua cepet2 aja reply, gak gua pikir2 lagi huehehe :P

Anonymous said...

ajegile masaoloooohhhhh

Nn said...

hahahaha.. pasti malu bgt yaa.. karena terlalu happy sampe gak mikir dua kali ya?? hihihi..

Arman said...

hahaha.... tapi ya gpp lah harusnya dimaklumi ya... :) namanya juga gak tau.... :P

Anonymous said...

WAKAKAKAKA ga kebayang malunya kek apa :D tpp gpplahhhh cuek aja.. anggap aja dia ga tau :p

eh pucca.. g td bc Gan En g kirain bahasa prancis sejenis loh =))=)) pas bawahnya elu ngmg mandarin baru g ngeh ohhhhhhhhhh gan en noooooo :D

Anonymous said...

huahahahaha... ada2 aja viol...

Pitshu said...

wakakakak...

keknya klo g terima e-mail begitu, g juga sama bakal ngirain Gan En itu nama si pengirim e-mail dech! hehehehe :)

Pucca said...

@bebek: hihi.. :P

@alvina: ya gitu deh vin :P

@arman: bener..maklum donk, gua kan gak tau ya :)

@didia: prancis?? hihi..mana mirip :P

@angel: iya nih..emang ada2 aja gue. jadi ada bahan lucu2an kan buat kalian2 pada ngetawain gua haha :D

@pitshu: haha..akhirnya ada yang sama kaya gua.. *toss* :P

Anonymous said...

Ha ha haaaa... Ning ngakak deh!

Pucca said...

@bening: wuaa..ning mampir ya..thanks ya :)

Anonymous said...

hi hi.. viol, xcited banget..
Gua ga pernah denger kosa kata "gan en "dlm bhs mandarin loh.. haha.. emang gua jg ngom mandarinnya ngaco siy. :P

Anonymous said...

hahahaahahha ampun deh.. sampe segitu pedenya yak... :)
sip deeehh.. ga ada yang ngalahin kepedean loe deh.. sapa tau beneran ada orang yang namanya Gan En.

gw sich buddhist makanya gw tau gan en apaan hehe :)

Anonymous said...

*ngakak..hihihihi.. tapi kalo q dapet imel kayak gitu.. terima kasih,gan en.. q malah berpikir gan en itu untuk sebutan ke q!kekekkeke..

Edy Chandra said...

Pucca... g ada pantau blognya ko :) , cuman tergantung saja kondisi lagi sibuk atau ga :) ... saya lagi bikin sistem baru khusus untuk Website Yayasan dan juga lagi bikin Sistem Monitoring Untuk Program DAAI TV (mohon doa dan dukungan supaya cepat selesai .... suir pusing :D kerja sendiri soalnya... ).

Kalau mau kerja di Tzu Chi ... pertama harus tahan banting loh :) ,tetapi ingat secara spiritual dan material cukup lah ... (yang pasti jangan terlalu mengharapkan gaji tinggi ya :P), ingat DAAI TV bisa berdiri saja dari hasil daur ulang sampah :) ..

Gan En (感恩, hokkian : "Kam Un") itu bisa berarti ....seperti yang @nat tulis ... yaitu goodbye .... have nice day..best regards dan sejenisnya ..tetapi yang pasti adalah Gan En (感恩) itu mempunya arti bersyukur ...... berterima kasih dan sejenisnya.. :)

Oh ya ..... :) saya jelasin ya ... saya sih sebenarnya adalah bagian 3in1 Yayasan sebagai .. IT Staff & Web Developer Yayasan tetapi merangkap juga sebagai Web Master n Web Developer di DAAI TV , so bukan cuman DAAI saja ... tapi banyak de :) ..kerjaan kecil smuanya ada .... so harus tahan banting ... dan tetap 感恩..........

Semoga kamu ... betah ya jadi relawan Tzu Chi dan semakin bisa membagikan cinta kasih kepada sesama :) .... salam loh ..

Kepada semuanya .... bentar lagi majalah digital Tzu Chi akan kluar untuk maret :) , ayo download ya .... mari kita hemat kertas ..... kurangin tebang pohon... baca2 yang digital :D .. akan tersedia dalam format PDF :) ...silakan berkunjung ke www.tzuchi.or.id/berita.html

感恩 / Gan En

Pucca said...

@sakura: gua juga gak pernah denger, makanya gua kira nama orang.. T_T

@fun: oh..berarti itu ucapan buddhist ya hehe..panteslah gua gak tau :P

@elmo: hihi..berarti elmo salah juga
:P

@edy: *speechless* ternyata lu masih masuk kesini ya..jadi malu kikik :P
thanks ya buat penjelasannya..
Gan En :)

Anonymous said...

*minta waktu buat ngakak*

duh duh...
sampe salah gitu... hahahahahaha...
gpp gpp pengalaman...

Gan En,
Xander™

*LOL*

Pucca said...

@xander: grrrrr..xander, lu gak sopan :P

Anonymous said...

hahaha...

gue pikir "gan en" itu bahasa apa lah yang artinya... "terima kasih" juga.

kan orang suka tuh ngomong gini... "what happend, aya naon" atau "good bye, sayonara". gue pikir "terima kasih" ya pasangannya "gan en"

:D

agak bener ya hahahaha...

Pucca said...

@renzia: hebat lu des, gak kaya gua, ngaco haha :D