Sakit Gigi

Liburan panjang gua gak kemana2 niy, malah sakit gigi :(
Jadinya ngendon di rumah aja ampe bego. Cuma sekali ke cl buat makan plus keliling bentar, tapi yang namanya orang gak enak gigi, yah gak happy juga. Gigi senut2..kepala cekut2, tersiksa deh gua :(

Gua blom cerita ya hasil gua ke dokter gigi kemaren ini. Jadi, begitu gua bilang mau ganti tambalan yang timbal itu, dokternya langsung ngorek2 gigi gua. Bunyi alatnya itu lo gak tahan..nging..nging.. T_T

Pertama2 sih blom berasa sakit, soalnya baru menggerus2 tambalan item itu. Tapi lama2 begitu udah kena2 gigi, mulai deh..berasa ngilu2. Gua ampe merem melek trus teriak2 kecil, tapi gak digubris ama dokternya. Tetep aja dia mengorek2 dengan kejam..hiks. Gua ampe mikir, kalo bornya itu gak ada suaranya, mungkin rasa sakit gua berkurang 50% kali ya. Soalnya denger suaranya aja gua udah keder duluan.

Dokternya bilang gigi geraham gua yang kiri ini udah parah. Tambalannya juga ngaco. Gak ada base-nya, jadi langsung timbal ampe dasar2nya. Dan skarang tambalannya turun kena saraf gigi, jadinya sakit waktu diambil.

Huh! Dasar dokter gigi padang ni. Nambal aja ngaco. Gak tau dulu emang blom ada teknologinya, atau dianya yang asal2an aja nambal gigi gua. Gara2 dia, gua yang menanggung akibatnya..errgh!

Asli lo, sakit banget waktu dia ngorek2 gigi gua. Mana dokternya kayanya penasaran lagi orangnya, cuma tinggal secuil nyangkut, dia tetep kekeh ngoprek2. Ampe berganti2 peralatan, dari alat bor ampe pencungkil demi ngambil seupil timbal yang nempel di dalem.

Akhirnya pas berhasil, tampangnya lega banget. Sementara tampang gua kacau banget. Sakiitttt banget gila. Trus pas gua liat di kaca, ya ampun gigi gua lobang gede gitu. Kayanya yang masih utuh cuma sekelilingnya doank, tengah2nya udah bolong ampe keliatan gusi hehe..parah sekali gigi gua ini ternyata :P

Mana berdarah2 lagi, abisnya udah kena sarafnya kan. Dokternya aja ampe heran kenapa gua gak merasa sakit ya. Trus katanya, untung kamu berobat sekarang kalo udah bengkak baru datang pasti lebih sakit lagi. Dalam ati gua, idih..emang bisa ya lebih sakit dari ini.

Trus katanya lagi, gigi gua gak bisa langsung ditambal. Harus di-treatment 3 kali. Ini yang pertama, abis dibongkar dikasih obat2an untuk mematikan saraf gigi, trus ditutup tambalan sementara. Minggu depan, tambalannya dibongkar lagi, trus saraf2 matinya diangkat. Minggu ketiga baru ditambal permanen.

Ternyata kerusakan gigi gua udah parah ya, tapi gua kok gak sakit ya..fine2 aja tuh. Heran. Trus blom abis trauma gua, dokternya mulai siap2 lagi buat yang bongkar yang kanan. Gua kaget, loh emang sekalian dok. Iya katanya, yang kanan ini cuma kecil kok. Sekarang aja.

Weleh..weleh..udah mulai session 2 deh. Nging..nging..hiks :(

Tapi bener, yang kanan ini gak separah yang kiri. Gak sampe kena saraf, jadi langsung ditambal pake tambalan putih yang permanen. Gak sesakit yang kiri juga sih. Tapi tetep aja gua kleyeng2 nahan sakit di kanan n kiri.

Untung cuma geraham bawah yang ada tambalan. Gigi yang laen oke. Geraham atas juga oke. Kalo gak bisa pingsan kali gua di kursi itu. Udah mengkeret gua hehe.

Sebelum keluar gua dikasih antibiotik ama penahan rasa sakit. Katanya kalo hari ini sakit diminum, kalo gak sakit gak usah. Nah, kebetulan hari itu gua gak sakit. Sakit dikit2 doank masih bisa ditahanlah, jadi gua gak minum donk obat anti sakitnya, cuma minum antibiotik doank.

Tapi, kok kemaren2 ini sakit banget ya tiba2? Gua udah takut aja..jangan2 gigi gua infeksi atau gimana2 gitu. Soalnya sakitnya bener2 sampe bikin pusing dan gak ilang2.

Akhirnya gua minum deh ponstan. Sampe skarang gua masih minum ni ponstan. Separoh pas abis makan siang, separoh lagi abis makan malam. Kalo gak minum, langsung senut2.

Gua udah takut aja lo dari kemaren. Pingin ke dokter gigi, takutnya hari besar tutup. Jadi gua tahan2 ampe senen, mudah2an sih emang mesti begini. Mudah2an gak ada apa2 ya huuhuu..gak kuat gua kalo ternyata ada infeksi dan gigi gua mesti dikorek2 lagi :(

Kata david sih gak mungkin infeksi, karna kalo infeksi pasti bengkak. Sedangkan gusi gua kan gak bengkak. Jadi mungkin emang sakit kalo sarafnya dimatiin. Ya mudah2an deh..gua udah gak bisa mikir.

Besok senen ni, gua harus ke dokter itu lagi. Gua mau protes ah, katanya gak sakit. Kalaupun sakit cuma hari itu doank. Kok gua sakitnya sekarang..dan berhari2 pula. Apa gua cabut aja ya gigi nyusahin ini. Tapi nti gua ompong... :(

Btw, blogring lagi mati ya?

23 comments:

sakuralady said...

wah.. gua juga paling anti dokter gigi dulu viol.. sampe ketemu satu dokter gigi yang kerjanya halus banget dan ga sakit, itu di medan. jadi gua ke dokter gigi kalo pas mudik doank..

kalo disuruh pilih sakit gigi atau sakit hati jadinya? Meggy z banget ya.. wakakakak

Fun said...

btw sama neh kita..gw juga lage sakit gigi... hikshiks :(( belon ke dokter nih, kemungkinan besok baru ke sana...

gw minum ponstan ga kena loh..padahal dah minum 2... sadis kan? ga ngefek juga... karena kemaren2 libur, jadinya ga ke dokter deh...moga cepat sembuh deh yak kita :)

Pucca said...

@sakura: kalo pas sakit masa lu tunggu mudik dulu wil..jepang ke medan jauh lo hehe.
iya meggy z banget ih lu :P

@fun: bisa barengan gitu sakit gigi kita fun..lagi musim kali ya? *sakit gigi pake musim*
hah? lu minum 2 kagak mempan, gile lu fun.. lu minum yang 500 mg bukan?

elmo said...

waa..kasian pucca..moga cepet nggak cenut-cenut ya giginya..

Arman said...

wuiii seremmm...
untung gua selama ini gak pernah sakit gigi. amit2 dah.. jangan sampe pernah! :)

Pucca said...

@elmo: thank u elmo :)

@arman: gak pernah sakit gigi? hebat sekali lu..brarti gigi lu termasuk tipe yang kuat hehe.

didialim said...

ngenggggggggggggggg *bawa bor* :p wekekkeke.. ada yg cakit gigi jg lohhh di sinihh *liyik2 blog tetangga* huehuehehue....

g jg plg malesssss ke dokter gigi nih.. serem denger ngeng nye mereka :p mo bersihin karang gigi aje males nih =)) semoga cepet sembuh yaaa....

Limmy HL said...

viol,kasus gigi lu sama kayak si adi deh.
dia jg udah bolak balik treatment 5x ke dokter gigi lusiana itu.
gigi gerahamnya bolong gede. gue suruh cabut aza drpd bolak balik treatment tp si adi ga berani. hahaha

Pucca said...

@didia: gak sopaaan..tapi thanks deh udah didoain cepet sembuh :)

@limmy: cabut gigi sih mestinya gak gitu sakit ya lim, drpd di bor2 gini lebih ngilu.

l3l1 said...

moga cepet sembuh yaa

Pucca said...

@leli: thanks leli :)

Marlina said...

Apa gak (mestinya) disuntik kebal dulu tuh sebelon dikorek2 timbalnya?? Apalagi sampe ke syarafnya..
Wih kebayang deh sakitnya...huhuuu..aku jadi ikutan ngilu..

angel said...

violll ternyata dirimu sakit gigi juga yah. *tosss* hihih sakit gigi ko bangga :p

eh iya klo gue di suntik kebal dulu kmrn vi jd ga sakit2 bgt sih untungnya. cuma udah parno an aja.hehehe...

Pucca said...

@marlina: gak tuh mar..langsung dihajar aja..hiks :(

@angel: *toss* sesama penderita sakit gigi harus saling mendukung hihi.
oh, lu juga disuntik kebal ya..kok gua gak ya? itulah bedanya dokter bayar sendiri ama dibayar kantor hihi :P

bebek said...

doooh, bebek ampe ngilu bacana.
udah lebih dari 5 tahun akli bebek belum ke dr gigi lagiy:)
pengin juga siy, bersihin karang gigi, tapi atutttt

Pucca said...

@bebek: lebih dari 5 tahun? wah..siap2 aja bek, karangnya pasti banyak hehe :P

yulia said...

huaaahhh temen gw jg lg sakit gigi noh, pipinya sampe bengkak.
Gw plg gak tahan sakit gigi, duh jgn sampe deh ya *ketok meja 3 kali*

kite disono tiap 6 bulan sekali periksa gigi, tp belakangan cm setaun sekali. Kudu banget deh bo bwt yg pd takut sakit gigi :)

cepetan sembuh ya Vi :)

Brillie said...

Nggak udah ke dokter gigi, cabut aja pake tang smua gigi lo. Pasti nggak terasa sakit lagi tuh gigi (seumur hidup, dijamin!). HEHEHE....

esthertanudjaja said...

Wah ini nih sakitnya kaya gua dulu nih. Cuma gua dulu kesakitan banget. Tadinya kirain gigi bungsu yang lagi numbuh. Masih inget banget, waktu itu Andrew baru 5 bulan, kita pergi celebrate anniv di bogor, pas tengah malam kok badan gua rada sumeng, terus balik jakarta diikuti sakit gigi. Tambah parah pas beberapa bulan kemudian. Tengah malam gua udah kaya orang jungkir balik aja di ranjang. Sampe akhirnya Arman pergi nyari obat ke apotik yang aman untuk ibu menyusui. Pas akhirnya ke dokter gigi, ternyata yah itu bolong gigi sampe ke saraf2nya. Kacao, sakitnya minta ampun. Untung sekarang udah beres. Dokter giginya pinter sih yang ini, kerjanya alus, alat2nya hightech pula.

- manda ayah buat toriq - said...

nahhh.......kok bisa sama tuh sama susternya Toriq
dari sebulan ini, ada tuh tiap minggu dia ijin ke dokter gigi, emang siy gue liat giginya bolong2....sampe gue pikir2 gila juga niy suster, maintenance buat giginya ngalahin gue.......wkwkwkkwkwk

Pucca said...

@yulia: emang lagi musim keknya ni yul..thank u ya :)

@brillie: waduh..sadiss!! ompong donk gue..

@esther: mungkin kalo gua gak bener2in bakal kaya elu ya esther, untung juga gua udah ke dokter sebelum sakit ya :)

@manda: hehe..wah suster lu ikutin trend sakit gigi juga ya hehe..

Pitshu said...

huahhhh... nambelnya maksa tuh!

obat alami sakit gigi said...

terimakasih atas infonya..