Indulge Myself

Gara2 penyakit bosen gua kemaren, gua jadi berpikir2 apa yang sebaiknya gua lakukan ya supaya gua enjoy dikit. Trus gua mengingat2 apa aja kegiatan yang dulu gua suka, yang sekarang udah gak pernah gua lakukan lagi.

Satu hal yang keingat ama gua adalah kalo dulu gua suka banget luluran di salon. Kenapa sekarang gua jadi gak pernah lagi ya? Padahal dulu gua inget gua rutin tiap bulan luluran dan gua enjoy banget saat2 dilulur itu.

Dulu waktu gua baru2 kerja, gua rajin luluran di yopie salon. Yang di tanjung duren situ. Tiap bulan gua pasti kesana. Nanti gua bakal di-massage, dilulur, steam, dan mandi susu.

Enak deh, bener2 rilex gitu. Semua badan kita dipijit2, tangan, kaki, punggung, pegel2 gitu dipijit kan enak banget rasanya. Trus dilulur, supaya daki2nya rontok semua hihi. Kulit jadi lebih bersih deh rasanya.

Trus nongkrong deh di steamer, supaya keringet2 butek keluar. Abis itu, sebagai penutupan ritual luluran, gua bakal berendam di bathtub, yang aernya wangi susu, hangat, suasananya tenang, rasanya semua peredaran darah jadi lancaaar deh, betah deh gua berendam lama2 hehe.

Sayangnya, salon itu gak maintain peralatannya. Pernah steamer-nya rusak, trus aer buat berendam jadi kurang anget, jadi males gua balik ke sana. Gua pernah nyari2 tempat luluran yang laen, tapi tetep gak nemu yang sreg. Gak bikin gua damai gitu pas ngejalanin ritualnya.

Akhirnya balik lagi deh kesana. Tapi, tiba2 dia tutup. Abis itu, ganti jadi lucy salon. Kayanya pecah kongsi gitu managemennya.

Sekarang sih, si yopie udah buka lagi di sebelah2nya lucy salon itu. Tapi, bagian perawatan tubuhnya baru 9 bulan dibuka kata mbaknya kemaren. Namanya yukka, yang buka cicinya si yopie hehe.

Jadilah minggu kemaren gua balik lagi ke yopie salon buat nyobain lulurannya. Ternyata sekarang tempat lulurnya keren oi, kalo dulu kan ruangannya biasa aja, sekarang rada bagusan designnya.















Bagus kan? :)
Kemaren pas gua naek ke lt.3, mbaknya lagi makan, jadi gua disuruh tunggu bentar. Pas nunggu, gua fotolah tempatnya, abis bagus :)

Di lantainya dikasih batu2 alam, supaya alami kelihatannya. Jadi bukan hanya memanjakan tubuh, tapi juga mata dan telinga.

Ternyata enak juga lo luluran disini, gua mau jadiin agenda rutin lagi tiap bulan deh. Tempatnya menenangkan gitu, ada gua kecil di pojokan yang ada sirkulasi aernya, jadi ada suara tetesan2 aer..tes..tes. Trus sambil dipijit, diputerin lagu2 instrumental.

Mbak yang pijit kemaren juga enak, katanya badan gua kaku semua haha. Emang sih, kerja kantoran ini gak banyak gerak bikin badan kaku2. Gak sehat deh.

Massage oil-nya juga gak lengket dan gak bau. Kemaren gua dilulur pake scrub green tea. Ahhh enaknya, ini baru nih memanjakan diri sendiri. Kenapa gua gak kepikiran dari kemaren2 ya..dasar dodol hehe.

Tapi sayang, steamer-nya kurang panas. Gua udah bilang sih ke mbaknya, supaya dilaporin ke bosnya. Trus satu lagi yang bener2 sayang..aer bathtub-nya gak panas. Cuma anget2 dikit doank.

Aduh..sayang sekali. Penutupan ritual gua rusak deh. Padahal berendam di aer anget itu penutupan yang sempurna lo. Penutupan yang penting. Haahh..benar2 sayang.

Laen kali gua mesti pesenin dari awal2 nih, aernya saya mau panas. Trus abis berendam, dikasih wedang jahe. Wedang jahenya asli lagi. Enak. Sayang..cuma setengah gelas hihi :P

Puas deh gua memanjakan diri sendiri kemaren. Lumayanlah buat ilangin stress hehe. Bayarnya 80 ribu, sekitar 3 jamlah gua di salon. Kalo dulu seingat gua cuma 60 ribu. Wajarlah ya. Orang itu udah lama banget kok.

Kapan2 gua mau cobain paket yang aromatherapy ah, siapa tau lebih enak. Harganya 100 ribu. Kalo mau luluran aja dia juga ada, harganya 60 ribu. Tapi menurut gua gak afdol ah, luluran tanpa steam n mandi susu :P

Sampe skarang, tangan n kaki gua masih pegel2 nih. Udah gak biasa dipijit kali ya, jadi tangan gua ampe bintik2 merah gitu, kaya pecah2 urat darahnya. Nti kalo udah lama juga bakalan biasa lagi kali mah, malahan lebih lancar ya aliran darahnya.

Bagi yang suka, boleh tuh kita janjian kapan2 luluran bareng haha :D
Vulgar gak ya, gak pernah ketemu sekalinya janjian ketemu di tempat lulur. Tapi seru juga kali ya haha :D

33 comments:

angel said...

gue juga penggemar luluran nih vi, kmrn pas kebatam nyobain di Sari Salon, cabang dr jkt juga. not bad sih, tapi masih kerenan tmp elo keliatannya.skrg udah ga bs lagi de, secara bebas fiskal gw udah abis jd ga bs menginjakan kaki di indo dulu klo ga urgent2 bgt..heuheuheue..duhhhhh jd pengennn luluran nih ...

Fun said...

gw ga pernah lulur..tapi pengen banget cobain lulur... rasanya aneh kalo lulur, entah kenapa..

yopie yang di tjduren? yang mana yak? jadi pengen ke sana.... padahal deket ama tempat tinggalku biasanya... wuah bisa janjian donk ya vi :)

Arman said...

wah murah juga ya...
padahal treatmentnya sampe 3 jam gitu...

iya bagus tuh tempatnya.. keren ya...

Marlina said...

duh kerennya tempatnya, jadi pengen juga rasanya..
Dulu aku juga rajin luluran, soalnya mo merit, hihi..abis itu enggak pernah lagi. kadang2 aja pake scrub, gosok sendiri.

Pucca said...

@angel: kalo mesti bayar fiskal mahal sih ya, apa gak bisa diperpanjang ngel?

@fun: aneh mungkin karna lu gak biasa, kalo udah biasa mah enak lagi :)
yang di deket pertigaan fun, depannya rm padang sederhana, yuk janjian :)

@arman: iya, lumayan bagus ya, gua aja kaget waktu liatnya. niat amat bikin tempatnya jadi bagus gitu :)

@marlina: haha..kalo gosok sendiri gua suka cape, yang ada bukannya rilex malah tangan gua pegel hihi :P

l3l1 said...

namanya juga tempat bikin orang rileks jadi kudu bagus tampilannya... hehehe klo semrawut belum2 orang dah pusing duluan hehehe... jadi pengen niy

gue biasanya siy suruh tukang pijit di rumah.. soalnya kadang ketika lagi dipijit suka ketiduran... jadi ngak usah repot pulang lagi..

Pucca said...

@leli: ada enaknya pijit di rumah, abis pijit gak usah pulang lagi, tapi kalo di rumah gua kan gak bisa steam ama bathtub hehe :P
jadi gua bela2in deh ke sana :)

Limmy HL said...

wuah mau dong ikut luluran juga.

- manda ayah buat toriq - said...

enak banget tuh ya kalo kita janjian luluran, hehehhe.....

di daerah mana tuh tante Viol?.... dah lama juga ni manda enggak luluran, berasa kucel, kumel, del del del dah mati gaya....kalo mo "ketemuan" sama ayahnya toriq, hihihihiwwww...

Pucca said...

@limmy: beneran lu lim? tapi kapan lu maen ke tanjung duren?

@sofie: waduh, ketemuan kok pake tanda kutip..mencurigakan hehe :P
salonnya di tanjung duren sof, jakbar :)

Mei Mei said...

ow bagus yak tempad ne. gue biasa lulur sendiri sih di rumah xixixi
pengen jg begitu liad tempad ne
tp gue ga demen di pijit, gimana yak? geli sih gue kalo di pijit kekekeke
lagian skg stretch marks dimana2..ga pd deh luluran di luar :(

Pucca said...

@mei: geli? orang sakit kok geli hihi. mungkin sering2 dilulur, stretch marknya bisa ilangan kali mei.

Ferlin said...

wah asik ya keliatannya :)

gua sih baru 2x lulur dan itupun di rumah, blom pernah cobain di salon gitu.

suka facial jg gak?
kalo tempat facial yg enak dimana? hhihihi..

esthertanudjaja said...

Wah mauuuuuuuuuuuuuu....musti nunggu pas pulang liburan nih. Entar kita janjian yah, Vi!

Pucca said...

@ferlin: coba donk lin di salon sekali2, enak juga :)

@esther: haha..si esther semangat bener. oke, gua tunggu lu pulang ya oke :D

bebek said...

kalo ke jakarta, akan bebek jadwalkan khusus ahhhhh. kita janjian yak, vi

Pucca said...

@bebek: oke bek. wah gua udah janjian lulur ama brp orang nih hihi :P

luvly7 said...

Kalo elu di gading or gue di daerah rumah elu sanah, pasti kita akan jadi temen nyalon yang kompak Vi ... hehehehehe

Hmm, mang enak bener yaa manjain diri dengan luluran dan pijet gituh ... 80rb 3 jam beneran???

Pucca said...

@olla: 3 jam itu dari gua datang ampe pulang deh. treatmentnya 2,5 jam lah kira2 :)

amorningdew said...

Jadi ngileeeeer!...

Duh badanku lagi pegel-pegel semua nih, Pucca. Baca tulisan kamu berasa pengen ngabur buat luluran :-D ha ha ha.

Pucca said...

@ning: haha..jadi pingin dipijit juga ya ning. nanti suruh aa pijitin :P

Anonymous said...

Wah, aku sebenarnya juga suka luluran, tapi kadang suka malu ah, abis telenji, apalagi kalau pas bagian depan, hehehe

Rosita

Pucca said...

@rosita: emang kalo luluran begitu, gak usah malu, kan sama mbak2 ini :)

Anonymous said...

iya sih, cuma waktu itu aku pernah luluran di Bali, sebelum luluran aku pakai cd ditutupin kimono, tapi ketika mau luluran cd nya disuruh buka sama yang lulur alasannya biar nggak kotor, nah kan rasanya agak aneh gimana gitu ketika dilulur pada bagian depan yang sensitif

Pucca said...

@rosita: oh gitu hihi. kalo gua luluran pake cd disposal gitu, jadi cd-nya gak usah dibuka, trus juga gak ngotorin cd beneran kita :)

Anonymous said...

Nggak lucu kan kalau tiba-tiba horney, padahal sesama perempuan, hihi ...
Rosita

Pucca said...

@rosita: wah..gawat juga lu hehe :P

Anonymous said...

Maklumlah gua kan punya pengalaman pijat dan luluran yang lumayan banyak, pernah waktu di Spa di Surabaya, gua luluran, kok kayaknya pas bagian sensitif seperti dada dan bawah perut kok pijatannya mbaknya agak lain, apa memang disengaja bagian dari pelayanan? Lama-lama kan jadi agak on juga ...

Anonymous said...

Aku sih kalau nemuin yang gitu, yah ..nikmatin aja, lagian mbaknya sudah pengalaman gimana bikin senang tamu, lagian itu hal yang wajarlah ...

Chintya

dian said...

sori ...
mo tau dunk ini dmn alamat nya..
lagi stress ma kerjaan ni...
pgn manjain diri ... ^_^

bisa minta alamat nya??

Quinten said...

wah asik ya keliatannya :) gua sih baru 2x lulur dan itupun di rumah, blom pernah cobain di salon gitu. suka facial jg gak? kalo tempat facial yg enak dimana? hhihihi..

Cynthia's Blog said...

alamat'y dmana ya??
patokan'y apa??

anon said...

wah, perawatan terus d salon :D