Kerja = Duit

Hari ini barusan dibagiin struk. Dapetnya 3 sekaligus: struk gaji bulan ini, struk bonus, ama dana pensiun. Waduh, dana pensiun ini menggiurkan lo hehe. Coba kalo bisa dicairin sekaligus ama jamsostek..dahsyaaat bo..bisa foya2 keliling dunia kali ya gua haha :D

Itu kalo gak inget2 hari esok hehehe. Dipikir2 enak juga ya orang hidup kalo gak ada beban, bisa ngabisin duit yang kita punya sekarang sesuka2 hati, gak usah mikirin kerjaan, gak usah mikirin hidup nanti kalo tua gimana, gak usah menimbun hartalah intinya.

Jadi, apa yang kita punya sekarang yaaa..kita hambur2kanlah sesukanya wuahaha :D *ketawa setan*

Udah ah, cukup mimpinya hehe. Back to reality. Gak mungkinlah kita spend duit sesuka2 kita, karena dapetnya aja susah hehe. Penuh perjuangan dari jam ke jam, hari ke hari, bulan ke bulan. Dan dalam sekejap langsung kita abisin..hmmm..gua tau rasanya sangat enak pastinya :P

Tapi, sekali lagi gua gak seberuntung itu bisa hidup sesenang itu hehe. Pengaruh budaya juga kali ya. Banyak orang bule tuh yang bisa kaya gitu. Sayang sekali gua dilahirkan jadi orang cina bukan orang bule hehe. Padahal kayanya asik juga, pergi kemana kaki melangkah. Gak usah mikir hari esok terlalu jauh.

Kehidupan seperti itu, kadang terlintas juga sih di pikiran gua. Tapi, gak mungkin banget dilaksanakan. Gua kira orang2 seperti itu yang baru bisa menikmati hidup benar2 HIDUP! Menikmati setiap tetes inti sari kehidupan. Dan gua sebenarnya iri pada orang2 seperti itu :)

Akhir2 ini gak ada berita baru. Tadi baru pesen motor. Akhirnya gua jadi beli suzuki skywave. Udah telpon dealernya, tinggal tunggu dianter sabtu :)
Asik gua naek motor baru, mudah2an lebih empuk jadi lebih nyaman hehe.

Bener2 deh itu duit bonus cuma singgah bentar doank di tabungan gua, abis itu pergi deh dia. Dan menjelma menjadi sebuah motor baru di halaman rumah hehe. Untung juga ya, garasi gua udah digedein jadi muat menampung 2 motor sementara si jupe blom kejual.

Thanks God. Selama ini gua udah dijaga supaya gak kekurangan. Walaupun juga gak berlebih2an, tapi gua bisa menjalani hidup lebih baik dari banyak orang yang tidak seberuntung gua.

Mencoba mensukuri tiap hari yang gua jalani. Kerjaan pasti ada enak dan nggak enaknya. Padahal gua udah gatel pingin resign aja dari dulu. Gua gak ada napsu untuk mengembangkan karir atau apalah gitu. Pinginnya cuma hidup sesuka2 gua aja.

Tapi sampe sekarang masih blom resign2 juga. Abis sayang juga gua pikir2, nanti tunggu gua dapet alesan yang tepat baru gua resign. Gitu selalu pemikiran gua. Ternyata sampe sekarang, udah 8 tahun gua kerja ya. Dan alasan yang tepat itu gak muncul2.

Jadi sekarang gua ganti mind set gua. Gpp jugalah gua kerja. Mumpung gua masih muda, masih bisa cari duit sendiri, masih ada kantor yang mau gaji gua haha..gua manfaatkanlah sebaik2nya. Nanti kalo udah gak kerja lagi, pasti gua juga merindukan saat2 ini kok :)

Jadi, pesan moral: Selagi masih muda, carilah duit sebanyak2nya hahaha :D

22 comments:

Arman said...

emangnya dana pensiun terpisah dari jamsostek ya? kok gua dulu adanya jamsostek doang ya? :P hehehe

gak sabar nih pengen cairin jamsostek... :D

btw bonusnya gede ya bisa beli motor... hehe :)
emang hidup harus disyukuri ya vi...

angel said...

iya ya vi, gue jg suka ngiri ngeliat org yg klo ngeluarin duit utk sesuatu tanpa hrs berpikir panjang gmn nasib masa depannya. kenapa smua org ga di bikin setara aja yah, gak ada yg miskin gak ada yg kaya2 bgt gituh..hihi..

naki said...

wahh ... jangankan lo yang uda 8 taOn kerja , gw yang baru setaOn keja aja uda brasa lumutan mwehehehehehhe

makasi yaa mau mampir ke blOg gw , gw add yaa ^0^

Mei Mei said...

sama kek naki. gue yg baru setaon kerja aja uda ga betah. pengen kabur cari kerja laen ajah :P

btw gede aja bonus ne isa beli motorrr xD

l3l1 said...

hehehe rumput tetangga selalu lebih subur :p... tapi gue beruntung juga karena.. gue termasuk orang yg slalu melihat ke bawah.. jadi bawaannya selalu bersyukur :)

8 taon kerja lama juga yaa.. duit dah sekarung klo dikumpulin yak vi hahaha

esthertanudjaja said...

Congrats yah dapet bonus. Emang kok kadang2 berasanya orang2 lain lebih bisa nikmatin hidup tapi yah itu lah kita namanya manusia, selalu ngga ada puasnya. Berasanya orang lain lebih enak mulu. Hehehehehe.

nat said...

enak banget vi dikantor lu ada dana pensiun segala..

itu kpn tuh bisa dicairinnya...

wah dikala gue lagi mikir2 pengen resign dan jadi FTM aja, eeh baca postingan lu ini, bertentangan nih sama hati nurani gua..
mestinya gua gak boleh baca postingan ini, bisa2 gue berubah pikiran lagi Hahahahahaha...
kpn jadi ftm nya nih guee..

Pucca said...

@arman: pisah man. itu kan 2 hal yang berbeda. masa lu gak ada dana pensiun? lebih gede itu loh daripada jamsostek haha :D
kan bonus gua n david :P

@angel: wah..lu penganut paham komunis ya ngel :P

@naki: hehe..hebat donk gua :P

@mei: akhirnya lu kabur jadi FTM ya mei :D

@leli: kalo dituker ke duit receh sih sekarung lel :)
kapan gua bisa mandi uang kek paman gober yak haha :D

@esther: thank u esther :)
iya, namanya juga manusia biasa :P

@nat: bukannya semua kantor ada dana pensiun ya? dicairinnya kalo udah pensiun kali.
haha..nyesel ya udah baca nat :P

elmo said...

bener hidup tuh harus disukurin..lama juga ya 8 taon pucca kerja? q aja kerja kantoran cuman 1 stengah tahun abis tu resign..hihi. dan emang kerja kantoran bukan q banget.. ^^

Pucca said...

@elmo: 8 tahun lama ya..gak berasa juga gua udah selama itu :)

bebek said...

wah enak banget yah di indo,...ada jamsostek,...ada dana pensiun,...

bule tuh enak karena mata uang mereka kuat,....jadi sanggup ajah kerja setaun,....leha-leha di negara nyang mata uangna lebih lemah,...
kalopun mereka ke negara bule lain,...biasana mereka bisa tinggal tanpa visa selama beberapa lama,...dan boleh kerja...
kalo kita, paspor indo....mo ke mana-mana mesti punya visa turis,...gag boleh kerja pula!

sakuralady said...

wah jamsostek gua masih bisa diklaim ga ya tuh? dulu pindah kerja terus ga bisa diterusin jamsosteknya..
Moral postingan lo bener juga ya..

xander said...

alo alo pa kabar? jarang blogwalking nih sekarang saya... hehehehehe...

bener sih, selama masih mampu, cari duit yg banyak :D

Regards,
Xander™

Pucca said...

@bebek: nasib jadi orang indo ihiks. mau apply visa aja kadang susah ya, takut jadi imigran gelap hehe.

@sakura: bisa lagi wil. lu claim aja lumayan tuh.

@xander: iya deh, yang lagi sibuk :)

Miss_Ngoceh said...

hidup harus dinikmati :D

Pucca said...

@miss: setujuhhh!! :D

Fun said...

hohohohoho betulll :) mumpung masi kuat dan muda hehe :)
btw, kok pensiun beda ama jamsostek yak? bukannya dalam jamsos ada tunjangan hari tua? ada ga yak? gw juga ga tau deh.. hehehe :)

Pucca said...

@fun: beda kok fun. di kantor gua sih kita dapet dua2nya :)

Edy Chandra said...

Kerja = Waktu
Waktu = Duit

Jadinya Kerja = Duit , intinya kerja abisin waktu, abisin waktu kita pun di hargai duit , sebenarnya kita di bayar bukan untuk kerja tapi untuk habisin waktu ... hahaha

Pucca said...

@edy: hmmm..pemikiran yang hebat, gua setuju deh haha :D

bill said...

waaaa...mikir duit mah emang ga da matinya..^_^
Bener banget tuh "selagi masih muda cari duit sbanyak2nya" gue stujuuu banget...
Selama kita mampu...hayuuukkk berjuang hohohoho
jangan cuma pengen--> muda kaya, tua terjamin, mati masuk surga, hahaha wujud in attuhhh (ini cita2 gue padahal hohohoho)
from : seorang bill yang sedikit tahu dan ingin banyak tau

^_^ kamsiaaaa ^_^

Pucca said...

@bill: salam kenal ya bill :)
haha..semua orang juga perasaan pingin begitu deh, itu cita2 semua orang lagi :P