Kutu Putih

Minggu kemaren si yennie, temen wc gua udah pulang dari india..horee..jadi gua ada temen ke wc lagi hihi. Cowo2 sih kebanyakan pada heran, kok cewe2 ini ke wc aja mesti bareng, aneh2 aja. Tapi emang dari dulu gua kalo ke wc bareng ama si yennie. Jadi dia gua daulat jadi temen wc gua hihi.

Udah 2 bulan ini dia gak ada, gua ke wc sendiri, sepi deh. Biasanya kan kita sambil wc sambil ngobrol, jadi bisa lebih lama wcnya. Lumayan, sambil duduk di kloset sambil meng-update gosip2 terbaru. Biasanya sih si yennie yang mulai dengan kata pembuka standar dunia pergosipan, "Eh lu tau gak vio....."

Dasar cewe kikik..hobinya ngegosip :P

Gua tunggu2 hari ini dia gak dateng, ternyata gak masuk. Selasa besok baru masuk katanya. Hari ini mo istirahat aja di rumah. Padahal gua udah menunggu2 coklat guylian titipan gua. Duh, tuh coklat mahal amat sih. Harus gua irit2 makannya ni, supaya gak cepet abis. Untuuung si david gak doyan coklat wuahaha :D

Trus, gua juga mau menagih janjinya mo traktir gua karaoke di inul vizta. Kan ada di ta tuh, deket ama rumah kita. Akhirnya terlampiaskan juga nafsu gua pengen karaoke dari kapan2 hohoho :D

Senen ini heran deh kantor sepi amat. Banyak yang gak masuk. Bahkan waktu makan siang tadi di kantin aja sepi, gak pake antri. Biasanya ngantri panjang dulu. Apa ada hubungan ama hari kartini ya? Hmm...

Jadinya gak niat kerja deh, tapi kalo rame juga gua gak niat kerja perasaan haha. Datang ke kantor cuma nunggu2 bonus ni. Si david udah gak sabar mo ganti motor.

Kemaren2 sih katanya mo beli skywave tapi gak tau berubah lagi apa nggak. Gua sih terserah dia ajalah. Dia kan supirnya. Trus si jupe mau dijual deh, mudah2an cepet laku ya lu jupe.

Minggu kemaren gua kalang kabut ngurusin kutu putih di zodia gua. Waduuhh, itu kutu putih banyak banget. Asli. Pusing gua liatnya. Pantesan biji2 zodia gua pada coklat2 semua, ternyata diserep ama itu kutu sari2nya.

Daunnya sih blom terkena efeknya. Soalnya masih tumbuh terus daun2 mudanya dan masih bagus. Tapi gua yakin kalo gak cepet gua basmi, setelah bijinya abis, dia bakal menyerang daun.

Bahkan gua udah semprot2 pake ramuan tembakau dan sunlight yang resepnya gua dapet dari internet. Tapi, gak mati semua tuh. Ada yang mati tapi masih banyak yang bersemayam di ketiak daunnya. Susah deh bersihinnya. Masa mesti gua ambilin satu2 sih huuhuu. Capeeee deh.

Nanti kalo gua sampe rumah hari masih terang, mau gua bersihin manual ah itu kutu. Gua ambil pake cotton bud yang udah gua celup ke ramuan itu. Trus gua semprot2 lagi supaya gak balik lagi kutunya. Mudah2an bersih deh ya, kasian zodia gua dikutuin.

Pertama gua kira semut2 merah yang berkeliaran di zodia itu bakal makanin itu kutu. Jadi gua biarin aja, pikir gua biarin ajalah kutu putih itu nanti juga abis dimakan ama semut2 merah yang ganas itu.

Tapi lama2 kok makin banyak aja. Penasaran gua search internet deh, eh..ternyata kutu putih (mealy bugs) itu meninggalkan jejak madu yang disukai semut. Makanya di mana ada kutu putih, biasanya bakal banyak semut juga.

Gua kirain...semut merah itu bakal jadi predator buat kutu putih, jadi gua gak usah turun tangan. Ternyata..huuhuu..semut2 itu makanin madunya bukan kutunya. Padahal gara2 semut ini gua jadi males ngurusin kutu2 itu.

Udah tau gua alergi digigit semut hiks. Ini malah harus berurusan dengan kutu dan semut lagi. Doakan gua semoga nanti sore lancar ya, semoga gua berhasil memerangi kutu putih tanpa digigit semut.

Sebagai kata penutup,
Buat semua wanita indonesia, selamat hari kartini yaa... :D
Buat yennie, welcome back deh yen..ke peradaban..hehe :P

PS: Tadi sempet bingung mau gua kasih judul apa. Mestinya sih yennie dan kutu putih. Tapi kesannya gimana gitu yaaa haha. Akhirnya kutu putih ajalah. Yen..yen..sama kutu putih aja lu kalah pamor hihihi *peace yen ^_^V*

20 comments:

l3l1 said...

wah hobby ama tanaman yaa.. klo gue buta niy... kemarenan dulu ada anthurium gelombang cinta di rumah dah 8 taonan 'kalii tapi karena ngak ngerti ya ngak kerawat. eh ama tukang tagih iuran dibilangin itu tanaman mahal hahahaha

nat said...

taneman zodia apaan sih vi? gua kok baru denger ya?

tapi emang gue awam sih di dunia pertaneman, hihi..

Pucca said...

@leli: gua emang hobi nanem2 lel :)
haha..anthurium emang mahal. kalo yang bagus ya, bisa sampe ratusan juta lo.

@nat: zodia itu tanaman pengusir nyamuk nat :)

marlina said...

Hihi..pas baru baca kirain apa tuh teman WC..kirain WC singkatan apa gitu..gak taunya WC beneran ya :)

wah ada ya tanaman pengusir nyamuk? bagus tuh, soalnya nyamuk musuh besarku.

Thanks ya Pucca buat ucapannya :)

Arman said...

iya gua juga merasa aneh kenapa cewek suka ngajak temen kalo ke wc? :P

Pucca said...

@marlina: sama, nyamuk juga musuh besarku :)

@arman: nah, itu udah gua kasih tau alesannya hihi :P

angel said...

kirain sapa yg kutuan vi.. pembokat lo gitu, gue pikir namanya zodia, trus dia kutuan..dan kutunya putih..hahaha..

Limmy HL said...

viol, mana zodia yg katanya lu mo kasih gue?

btw gue baca judul "kutu putih" trus baca di awal cerita si yennie balik dr india. kirain dia balik dr india trus kena penyakit kulit gara2 kutu putih. hahaha

luvly7 said...

Hehehee, banyak yang salah persepsi termasup gue .. kirain kutu putih apaan ... ternyata kutu beneran!!

Eh, ke WC koq pake temen, kyk waktu masih sekolah aja jeeng???

Oya, taneman pengusir nyamuknya ampuh gak tuh? Boleh juga dipiara dirumah ...

- manda ayah buat toriq - said...

manda kira kutu putih itu apaaannnnnn ......ga taunya hobbiis [eh bener apa salah ya nulisnya] taneman toh...kek bosnya manda sama akung, senengnya sama taneman, hebat deh..... pasti Viol orangnya sabaraaaannn yaaa...heheh ga kayak manda, brangasan, hahahahhah

Me said...

hohoho.. sama dong, g pikir juga kutu apaan..

gimana ? da bersi blom zodia nya?

zodia pengusir nyamuk, tapi ga bisa ngusir kutu ya :D hehehe..

sakuralady said...

huahua.. kutu putih.. kirain konotasi apa lagi gitu.. he he..
bisa juga ya gosip di wc.. ke ke.. berasa kos mandi bareng terus sebelah2an kamar mandi sambil bergosip, wakaka..

Pucca said...

@angel: astaga angel..ngarang deh lu haha :D

@limmy: bijinya blom ada yang numbuh nih lim.

@olla: iya ya, kaya waktu sekolah hehe..apa2 bareng :P

@sofie: gua sabar? gak juga sof hehe..nanti kalo ketemu pasti tau deh haha :D

@me: iya nih, paypay si zodia gak bisa ngusir kutunya sendiri :P
blom begitu bersih, kutunya kecil2 sih jadi kadang gak keliatan.

@sakura: iya..enak lo wc sambil ngegosip itu hihi :P

Pitshu said...

wweee... klo judulnya yennie dan kutu putih, nanti di kira yennie nya kutu an hahahaha ^^

g pernah denger itu taneman, emangnya bener yah bisa ngusir nyamuk !?

bukannya klo di rumah ada tanaman, itu malah jadi sarangnya nyamuk :D

elmo said...

hihi..temen WC..ntar kalo lebih dispesialisasi lagi..temen pipis..trus temen..em...wakakakkak

Pucca said...

@pitshu: berhubung tanemannya gua taro di luar jadi gak tau ya. katanya mesti ditaro di dalam rumah baru nyamuk2 pada keluar :)
haha..tp kalo rumah gak ada taneman kan gersang pit :)

@elmo: cukup sampe temen wc aja kok elmo hehe :P

Miss_Ngoceh said...

gw jg kalo ke wc cari temen. Tapi temen2 gw pada bosen, soalnya gw beser.hahaha

Salam kenal =)

Pucca said...

@missngoceh: salam kenal juga :) gua juga beser lo hehe :P

d e s said...

oh my god............. temen wc???????? haiyaaa... emang hasrat ingin pipis n nge-pub-nya kompakan ya?
hahaha

Pucca said...

@dessy: iya des, jamnya udah pas haha :D