Imlek Tahun Depan

Asikkk, tahun depan gua imlekan di padang..horee.. :D
Tiket pun sudah di tangan ni.. :D

Loh, kok sudah di tangan..kecepetan gak ya haha. Abis karna air asia ada promo tiket murah jadi gua maen beli ajalah dulu.

Jadwal belinya tanggal 14 - 16 Mei 2008. Beli sekarang untuk penerbangan Januari - April 2009. Berhubung kalo imlek biasanya tiket tuh bisa naek gila2an, jadi yah mumpung murah beli dulu dah.

Tapi semurah2nya harga skarang, udah gak kaya dulu ya. Dulu pernah tuh gua ke padang tiket 99 ribu udah pp. Trus waktu gua ke medan, dapet tiket harga 189 rb juga udah pp.

Sekarang, walaupun tiketnya udah Rp. 0,- tapi gua tetep aja kena harga 335 rb pp. Pajak dan lain2nya makin mahal sih ya. Emang sih..masih lebih murah daripada biasanya. Tapi udah gak semurah dulu yaaa :)

Trus harga segitu blom termasuk bagasi. Bagasi kudu bayar lagi. Per potong 9 rb dan tetep maximal bagasi per orang 15 kg. Jadi kalo kita ada 3 bagasi, masing2 5 kg, kenanya 27 rb.

Jadi, enakan kardus2nya skarang dijadiin satu aja, jadi bayarnya cukup 1 potong. Kalo gak mau pake bagasi juga boleh, gak kena tambahan biaya. Kalo barang gak banyak bisa pake backpack aja bawa ke kabin.

Oiya, itu harga kalo kita beli bagasi sebelum penerbangan. Kalo belinya di counter pas check-in harganya 15 rb per potong.

Trus dodolnya gua, karena gua waktu belinya buru2, gua melakukan kesalahan fatal hiks. Gua lupa klik "No" untuk item asuransi GoInsure.

Jadinya gua kena tambahan biaya 78 rb lagi hiks hiks :(
Dasar niy, gua merasa ditipu. Defaultnya masa 'Yes' sihhhh..'No' donkkkk.
Gara2 ini, gua sempet bete banget. Abis gua merasa dikadalin gitu dan gua termakan akal2annya dia..ugh! >_<

Ini gara2 gua mo janjian makan bareng limmy, jadi gua buru2 belinya karna jamnya udah mepet. Sampe di halaman pembayaran itu, gua tinggalin ke david. Gua suruh dia yang isi. Gua gak baca lagi atasnya. Trus gua buru2 jalan.

David juga langsung isi data kartu kredit aja gak liat lagi rincian duitnya. Alhasil, melayang deh duit gua 78 rb.

Padahal biasanya gua selalu review ulang harga yang mo gua bayar. Dan gua selalu teliti soal ini huaaaa.. T_T

Ya sudahlah, sesal kemudian tidak berguna. Yang penting tahun depan gua bakal sin ciaan di padang. Bisa kiong hi langsung ke papa dan mama. Bagi yang belum tahu, sin cia tahun depan itu jatuh pada tanggal 26 Januari 2009 :)

28 comments:

angel said...

asik komen pertama...hihihi..dapet gelas cantik ga viol :p

eh buset ya imlek masih lama kali viiii... tapi ga jg sih ya, buktinya aja ini udah mau pertghan taon ya..ckckckc..

l3l1 said...

hihihi masih lama viii... taon depan gitu lhooo.... so many things can happen kan... hehehe... yaa semisal tau2 lu hamil gitu (aminn).. apa mau tetep berangkat juga :p

btw, papsmear ngak sakit kok.. klo dah merit kaenya kudu papsmear deh.. tapi gue juga males siy hehehe.. karena dibujukin aja tadi trus murah juga hehehe...

Pucca said...

@angel: wkwkwk..dapet ngel..ambil ke sini ya :P
emang masih lama sih, tapi kan skarang bulan demi bulan berlalu tanpa terasa hehe :P

@leli: haha..gua gak mikir sepanjang itu lel :P
lagian sekarang waktu berlalu cepet kok. nanti tau2 pasti udah mo akhir tahun aja :P

oo, kalo udah merit mesti papsmear ya. iya gua juga males ni, biasalah kita kan kalo gak ada keluhan yaa gak ke dokter hihi :P

Arman said...

huahahah iya masih lama banget vi... :P
tapi ya gpp lah namanya juga dapet tiket murah ya... :)

l3l1 said...

hahaha gue reply niyy.... ayoo coba di papsmear... jangan malas... go.. go.. go..

emang bener siy waktu sekarang cepet banget berlalunya ya... cepet tua deh hehehe

Pucca said...

@arman: hihi..gpp donk kecepetan. yang penting mruah :P
lu gak pulang ya man imlek tahun depan?

@leli: hahaha..langsung dibales gua :D
nanti gua coba minta tambahan papsmear di medical chek-up gua taon depan deh hehe..jadi sekalian :P

Pitshu said...

biaya ADM atau Pajak Air Asia kan kuran lebih 150rb hehehe... tiked murah tapi ADM na mahal, yah sebenar na sih jadi sama aja wakakakak...

gilak, udah beli buad imlek aja ^^

Pucca said...

@pitshu: elu sih gak usah beli tiekt ya pit, tiap minggu juga pulang ke karawang naek mobil hehe :P

romisuparman said...

hi ^)^ nice blog keqnya pucca suka lagu mandarin yah, bagi top chartnya ya yg 2008 sama lagu2 bwat imlek 2008 kl ada

Anonymous said...

bener tuch kata si leli so many things can happen in a year....jangankan setaon, dalam sehari aja keadaan bisa tiba tiba berubah...kayak aktor sophan sophian...pagi pagi masih ikut konvoi..eh malemnya udah dikabarkan meninggal...yah emang umur kagak bisa ditebak..lha, kok gue comment-nya jadi ngelantur gini yak...pan lagi ngomongin tiket airasia? kok jadi ngomoingin umur seh??? "error dot com"

Pucca said...

@romi: hai romi :)
gua emang suka dengerin lagu2 mandarin, tapi gua gak ada chart 2008 :P
lagu imlek kayanya ada di kantor, nanti gua tampilin di sini deh :)

@anonim: iya..sophan sophiaan udah meninggal kemarin pagi.
ikut berduka cita, karena gua suka liat sophan-widyawati.
semoga diberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan...

elmo said...

masih lama sekali, dah pesen sekarang..hihi.. jangan-jangan lupa tu ntar? :D waaa.. kalo sin cia tu paling seneng, karna pasti kayak mendadak :D.. moga bawa berkah ya buat pucca..hehe

Pucca said...

@elmo: gak mungkin lupa kok :)
buat elmo sih kaya mendadak, buat gue mendadak miskin haha :D

sakuralady said...

ah, jadi pengen pulang, ihik ihik.. kemaren dpt email dari airasia, pengen beli tapi kejauhan, blom bisa diprediksi..
yg ada kaya tahun2 kemaren, tiketnya ga pernah kepake, dihibahkan ke orang lain/hangus.. ihik..

intan said...

Oh Pucca dari Padang ya? kalo udah pasti mau pulkam gitu emang mending booking

Limmy HL said...

viol,kok masih berkeluh kesah sih?
masih bagus dapat tiket murah bgt.drpd gue mo mudik ga ada airasia yg murah. :(

Pucca said...

@sakura: waduh, kalo angus sih sayang ya. tp ke medan gitu kan mahal bgt kalo pas sin cia ya wil.

@intan: iyaa :)

@limmy: tapi kan gua bisa dapet yang lebih murah hihi..dan karena kesalahan gua (yang seharusnya tidak gua lakukan) jadi lebih mahal hihihi :P

Mei Mei said...

buset dah beli tiket utk sincia? cepet bener ya? hahaha
tp kemaren gue jg uda cek2 sih. cuma belom tau sincia nya kapan xixixi
thx deh uda di kasi tau :P
mo pulank medan jg taon ini. loe asal ne dr padank toh.. :)

Pucca said...

@mei: pasti mo bawa si yumi pulang yaa..
wuaa..yumi mo sinciaan di medan ya..mo nyari angpau ya yumi haha :D

iya, gua dari padang mei, lu dari medan ya, brarti kita sesama orang sumatra :P

Apple said...

sama2 org sumatra jg niy,gua kan medan bung!!hihi

Pucca said...

@apple: haha..iya gua tau lu org medan..hidup sumatra :D

bebek said...

sama tuh, bebek kalo mo liburan pasti gag direncanain.
ada tiket obral buwat taun depan? beli dahhhh

Pucca said...

@bebek: nanti tiba2 gak sadar udah taon depan aja yah bek hehe :P

naki said...

gw juga sempet pengen mesen buat ke bali , tapi ga jadi , soalnya lupa bawa fotokopi ktp mwehehhehe

tapi bener kata lo , walopun tiketnya Rp 0 tapi tetep aja biaya adm de el el nya mahal -__-

Pucca said...

@naki: fotokopi ktp? emang beli dimana naki? gak beli di inet?

luvly7 said...

99 ribu dah PP??? ck ck ck, taon berapa tuh Vi???

Seru yaa ngeplan jangka panjang gini, ntar gak terasa tau2 dah Sincia lagi aja ... :)

Pucca said...

@olla: baru taon kemaren kok la, 2007.

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang said...

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang
Keyword Kenali Pandeglang
Mohon dukungannya yach....?!
Semangat..semangat..!!

Pandeglang telah hilang Kenali Si Dunia Aneh