Cerita Campur Campur

Hari ini kantor sepi.. ^^
Ada tamu dari bangladesh datang, jadi orang2 pada meeting. Bos2 juga pada cuti, jadi bebas hehehe.

Tapi yang gak asiknya, david juga ikutan meeting. Hmm..kelar gak ya jam 5? Kalo gak kan gua jadi ikut2an lembur. Mudah2an kelar deh, males banget pulang malam. Tebengan biasa gua kalo gak ada david kebetulan lagi cuti. Jadi kalo david gak kelar2, pilihannya cuma gua ikutan lembur or pulang sendiri.

Udah berapa lama ya gua gak pernah pulang sendiri naek bis? Udah lama banget deh kayanya hehe. Abis biasanya ada tebengan sih. Jadi kangen juga gua naek bis malem2. Entah kenapa ya, gua kalo naek bis pulang kantor itu suka ketiduran lo di bis. Padahal gua itu orangnya paling susah tidur kalo di tempat yang gak seharusnya.

Tapi, di bis kalo malem2 gitu, gua kadang ngantuknya suka gak normal. Mata gua kaya ada lemnya gitu, gak bisa kebuka. Mungkin kepengaruh di bis gelap2..trus dingin2..trus pemandangan kiri kanan depan belakang cuma orang2 yang berdiri kali ya. Jadi mo liat jalan aja susah, akhirnya gua ngantuk deh. Mungkin gak ya karna itu hehe.

Oiya, gua mo cerita kemaren ni. Sabtu pagi, gua janjian ama tetangga gua yang juga adalah temen kantornya limmy. Namanya regina.

Dia tiba2 imel gua ngajakin gua ke pasar yang katanya deket ama rumah kita. Gua udah tau sih ada pasar ini, namanya pasar gang li'am. Si bibik udah sering cerita, tapi karna dia ajaknya pagi2 otomatis gua menolak hehe. Reflek otomatis gua kalo ada acara pagi2 buta itu ya menolak tanpa pikir panjang lagi :P

Tapi karena si regina ini yang ajak, gua jadi gak enak ati hihi. Akhirnya gua iya-in deh ajakannya. Alhasil, gua gak kebangun. Abisnya, jam set. 7 gitu lo. Kalo hari sabtu, jam set. 7 itu kan masih pagi ya. Sampe dia gedor2 pagar gua, gua baru bangun. Trus cuci2 muka bentar, gua langsung jalan dengan memakai baju tidur hihi. Dan tentu saja dengan mata yang sepet2 :P

Ternyata emang pasarnya deket banget, palingan 5 menit doank jalan. Tapi lewat gang2 sempit, yang bolehlah jadi indikator kegemukan. Kalo udah gak bisa lewat berarti harus diet kali haha. Katanya bisa sih lewat jalan gede tapi agak muter dikit. Kalo lewat gang sempit ini lebih cepet.

Ya udah, gua ikutin ajah dia. Kita bertiga jadinya, ama bibiknya si regina juga ikut. Ternyata pasarnya lumayan lengkap. Gak gede sih, tapi orang2 banyak jualan di kiri kanan jalan. Trus pasarnya gak kotor juga, malahan bersih kalo untuk ukuran pasar mah.

Counter pertama yang kita kunjungi adalah counter tukang ikan. Tukang ikannya jualan di sebelah kanan jalan. Palingan cuma ada 2 atau 3 tukang ikan di sederet jalan itu. Ikan2nya digelar di meja, trus kalo udah laku dia keluarin lagi ikan dari kantong di belakangnya. Soalnya meja kecil.

Selain ikan, ada udang n cumi juga. Si regina sibuk promosiin ikannya. Katanya tukang ikan ini langsung ambil dari kapal, gak dari muara karang. Trus ikannya seger2 banget, bebas formalin. Sambil milih2 ikan dia lihatin gua insang2 ikan untuk meyakinkan gua kalo ikannya seger n bebas formalin. Padahal gua kagak ngarti haha.

Dia beli banyak banget ikan. Gua cuma beli ikan kecil2 setengah kilo. Abis gua tanya ikan bawal ternyata lagi gak ada hari ini. Ikannya gua goreng kering doank pake asem n garam enak kok ternyata :D

Di sana gua liat ada yang jualan pete. Buset, itu petenya menggoda banget! Ijo..mulus2..gede2..panjang2..ada berapa kantong tuh..banyak banget deh. Tapi karna gua baru makan pete jadi gua gak beli lagi. Dan disitu murah lo, cuma seribu sepapan. Duh nyesel deh gua gak ke pasar ini dari dulu.

Biasanya gua susah nyari pete. Di tukang sayur seringnya gak ada. Di carfur juga jarang banget ada pete hehe. Kadang ada yang udah dikupas tapi harganya mahal banget. Bisa 20 ribu. Ogah gua belinya. Kalo di pasar greenville bisa 2000 sepapan, itupun jelek2 petenya, item2 banyak ulatnya :(

Laen kali kalo gua beli pete gua kesini ah. Petenya bagus, kayanya gak ada uletnya. Duh jadi pingin udang pete :D

Selama si regina beli2 pisang, gua beli strawberry. Yang kecil 3 kotak harganya 10 ribu. Pilih2 dikit bungkus! Masih bagus2 kok strawberry-nya.

Trus ke counter tukang sayur. Gua beli kangkung, si regina beli sayur macem2 yang banyak. Kangkungnya juga seger2 dan murah meriah, cuma gopek seikat. Seikatnya lumayan gede lagi. Biasanya gua beli di tukang sayur or pasar kopro seribu, trus kecil ikatannya.

Overall, pasarnya oke sih. Murah meriah dan deket dari rumah. Memang kecil tapi buat masak yang gampang2 bolehlah lumayan lengkap. Apalagi buat gua yang masaknya cuma seminggu sekali. Daripada gua beli udang n daging di kopro atau carfur trus gua bekuin sebulan haha. Soalnya gua belanjanya gak setiap minggu, bisa 1 or 2 bulan sekali :P

Mendingan kalo pengen udang, gua jalan ke sini pagi2. Bisa dapet udang yang fresh. Tapi gak sepagi kemarenlah. Jam 8 kali ya gua jalan kesana. Tapi mudah2an gua inget jalannya. Kemaren sih udah gua inget2 tapi takutnya lupa, soalnya gang2 kecil gitu.

Thanks to regina yang udah memaksa mengajak gua ke pasar itu. Berguna banget ni buat gua, jadi gak usah nyetok2 makanan di freezer lama2. Trus kalo mo beli apa2 lebih gampang, gak usah ke kopro or ke pasar greenville yang harus naek motor. Cukup jalan kaki saja :)

Oiya, terus gua liat ada rumah dijual di gang gua. Ada 2 rumah baru dempetan. Bagus lo tampak depannya. Minimalis gitu. Trus carportnya juga gede, muat 2 mobil. Kayanya ada rumah jelek dirubuhin trus dibangun 2 rumah baru itu.

Sayang, waktu kemaren2 ada yang nanya rumah blom ada. Sekarang udah gak ada yang nyari rumah, eh ada yang dijual hehe. Gua blom liat dalemnya sih, soalnya jualnya pake broker. Jadi dikunci pintunya.

Oiya hari ini gua ama temen kantor janjian berbatik ria. Ada beberapa cewe yang kompak memegang teguh janji yang kita buat di hari jumat untuk berbatik. Yang laen ada yang gak jadi huuu..mungkin tidak kuat mental haha.

Yang pasti gua jadi kaya pramugari. Udah dibilangin ama cowo2 kalo gua mirip pramugari hihi. Emang sih gua merasa begitu juga. Memang muka gua ini bukan muka2 cina haha. Gak putih, gak sipit, yahhh.. kaya orang thailand gitulah wuahaha. Soalnya waktu gua ke thailand pada disangka orang thailand melulu :P

Oiya, hari ini juga ada satu kejutan dari limmy. Tapi gua gak mo bilang disini. Biarin aja dia yang announce sendiri di blognya dia. Selamat ya lim.. :D

11 comments:

Pitshu said...

wah limmy dd na Dhika yah !? huahhhh

*sotoy mode on

** lari ke blog na limmy

- manda ayah buat toriq - said...

Buset, itu petenya menggoda banget! Ijo..mulus2..gede2..panjang2..ada berapa kantong tuh..banyak banget deh..... wahaaaaaaaaaa penggila pete niy ...heibatttt...ckckckkckc

^^bener kan meriang gembira kemaren karena hamilll??? hehehhe soktoy juga ni guee....

Fun said...

heheeehhe mana fotonya berbatik ria? :)

Pucca said...

@pitshu: loh..kok bisa menduga begitu :P

@sofie: haha..pete enak kook :D

@fun: gak ada foto fun.. :P

Arman said...

wuiii ngomongin pete. gua paling sebel ama pete. sekali2nya makan pete tuh pas lagi diplonco. itu juga terpaksa! :P

ke blog limmy ahhh..

elmo said...

waaa...q juga doyan pete Pucca :D nyam nyam :D *bau pete di blogna Pucca* hihihi..

l3l1 said...

murah banget sepapan seribu?? gue juga demen pete... mertua gue klo masak sambal pete enak banget... cici gue juga doyan... murah2 ya pasar sana.. emang lu tinggal di tanjung duren ya? belanja di pasar kopro??

naki said...

jadinya pulang naek bis ga ? ato tetep nunGgu david ?
ga mudeng niy gw ^0^

gw minggu kemaren juga pada batikan sekantor . seru sihh .. tapi jangan sering2 , sOalnya stoK batik cuma dikit mweheheh

bebek said...

di sini pete juga susah, vi
seplastik kecil $2, kalo ada pasti bebek beli

Limmy HL said...

ih pete kan bau viol. *sambil mencet idung*

Pucca said...

@arman: haha..pete enak lagi man! :D

@elmo: *toss* sesama pendoyan pete.
eh tapi blog gua gak bau pete donk elmo :P

@leli: iya, murah bener ya lel, mana bagus2 lagi petenya.
iya, gua tinggal di duri kepa, deket tj. duren dan pasar kopro :)

@naki: jadinya ada tebengan juga jen, gak jadi naek bis deh :)

@bebek: disini aja kadang susah, apalagi disana ya. mo nitip? hehe :P

@limmy: wuii..pete walaupun bau tapi wueeenak :D