Jerukku Sayang, Jerukku Malang

Dari semua buah2 jeruk yang ada di pohon, ada 3 yang paling gua suka liatnya. Karena 3 buah itu yang paling gede di antara buah2 lainnya.

Tiap nyiram, gua lihat2, gua elus2..duh ini buah gede banget ya, udah mulai menguning lagi..bagus banget ya.

Dari antara 3 itu, ada satu yang udah kuning. Dari 2 minggu lalu udah kuning, mo gua petik..sayang. Biasanya gua gak sayang2, langsung gua petik aja.

Tapi buah yang ini beda dari buah2 yang lain. Kenapa? Karena dia besar hehehe :P

Sampe kemaren, waktu nyiram gua liat2..masih sayang gua petik, biarinlah 1 minggu lagi bertengger di pohon pikir gua.

Trus tadi abis pulang dari jalan2, pas gua ngelongok ke tempat biasa si buah gede bersemayam, loh kok kosong? Mana jeruk gua yang gede-kuning-menggemaskan itu?

Arrgghh..jeruk gua ilang!!

Lagi panik mode gitu, eh si bibik datang. Gua bayar deh uangnya, ngobrol2 dikit, trus sekonyong2 dia bilang, "Tadi saya petik satu jeruknya non. Udah kuning banget, jadi saya kira manis, eh ternyata asem, langsung saya buang tuh di pot."

Hahhhh...!?$!!#!

Kalo di komik2 mungkin muka gua udah digambar item, di atas kepala gua ada kilat menggelegar, trus ada panah nancep di hati gua..hiks.

Teganya dia metik jeruk gua yang gede-kuning-menggemaskan itu. Gua aja sayang2 metiknya. Ini dia udah metik, trus gak dimakan lagi, dibuang gitu aja..huuhuu... T_T

Gua cuma bilang, jeruk itu emang gak bisa dimakan. Mesti diperas trus dikasih gula, dibikin aer jeruk. Si bibik cuma ketawa2, trus ngeloyor pergi.

Tinggalah gua termangu2 menatap jeruk gua yang udah dibuang ama dia di pot hiks. Bener2 gak sopan. Udah metik jeruk yang gua sayang2, trus dibuang gitu aja.

Kenapa dia gak metik jeruk yang laen, kan di pohon masih ada puluhan buah jeruk yang laen. Kenapa mesti jeruk yang ini, jeruk yang paling gua sayang..hiksssss... :'(

14 comments:

Pythia said...

Hihihi, lain kali dilabel-in jeruknya, plus kasi harga skalian, biar gak ada yg metik *gak ngepek ya?* wkwkwk..

Pucca said...

@pythia: gak ngepek kali..lagian nti dikira gua tukang jeruk hehe..

Fun said...

loe nanam phon jeruk? :) ga sopan amat bibik loe ngambil? hehehe :) harusnya di kasi tag.. "nice to see, nice to hold..once taken, considered sold" hahahah :)

Anung said...

kenapa tak diultimatum dulu tantee..

bener musi dikasi label.. *tante pucca punya ini*

Arman said...

iye gua setuju ama pythia. mesti dilabelin tuh. ditulis jangan dipetik! kalo metik, perutnya gendut! (kecuali viol). gitu... hahaha

l3l1 said...

aduh lu sabar banget ya vi.. klo gue dah bete banget.. ada yg metik barang gue tanpa izin!! bisa mencak2 gue ... hehehe..

yuliahalim said...

yah, sayang amat tuh jeruk.. untung lu sabar ya.. trus lu ga bilangin tuh bibik, lain kali jgn sembarang petik jeruk ?

esthertanudjaja said...

Walah kasihan banget sih loh, Vi. Ada2 aja tuh si bibik!

Pucca said...

@fun: iya, jeruk kecil2 yang buat diminum itu lo. haha..mana ngerti dia fun pake bahasa inggris itu :D

@anung: hihi..udah tau dia punya gue, mungkin pikirnya buahnya banyak gpp kali diambil satu.

@arman: haha..ada2 aja lu man :)

@leli: gua juga kesel lel. ampe gua manyun2 terus di rumah abis itu.

@yulia: gak, mudah2an dia udah tau asem jadi gak metik2 lagi.

@esther: iya nih si bibik. bikin gua kesel aja. tp skarang udah nggak kok hehe :)

naki said...

laen kali diplasitikin aja buah-nya ^0^

amorningdew said...

simboknya ning punya jurus jitu buat jaga buah yg masih di pohon, Vi. Caranya dibungkus pake kresek item atau pake kertas koran hi hi hi. Aman dari pandangan penuh napsu :D

Limmy HL said...

hahaha kebayang muka lu pas dikasih tau dia yg metik viol. lgs berubah drastis bete gitu kali ya. hahaha

Pitshu said...

lah beda na jeruk yang di petik dengan yang lo sayang apaan?!

Pucca said...

@naki & ning: bener juga ya. laen kali kalo ada buah yang menggoda lagi mesti dibungkus supaya orang gak tergoda buat metik hehe :)

@limmy: ya gitu deh hehe. muka langsung berubah jadi merah-kuning-ijo kali :P

@pitshu: jeruk yang dipetik itulah yang gua sayang pit.