My Tumit

Gua mo tanya ni ama cewe2 seusia gua (akhir 20 gitu deh..masih gak rela gua bilang awal 30 haha :P). Tumit kaki kalian pecah2 ga? Tumit kaki gua pecah2 lo.

Akhir2 ini gua perhatiin, jelek deh, pecah2 kaya tanah gak kena aer sebulan. Sebenarnya bukan baru2 ini sih, udah agak lama, trus gua kasih body butter, tapi gak efek. Gua gak rutin juga sih olesin body butternya.

Gua jadi inget, dulu waktu kecil gua pernah liat tumit nyokap gua pecah2. Trus gua tanya, kenapa tumit mama pecah2? Tumit gua mulus. Kata nyokap gua, mama kan udah tua, kamu kan masih kecil, kulitnya masih bagus.

Aduh..kalo diinget2 lagi..jadi, kesimpulannya..gua udah tua nih huaaaa.. :(

Emang sih, kalo diitung2 waktu gua nanya itu kan kira2 umur gua 6 taon, nyokap gua ngelahirin gua umur 23. Jadi waktu itu nyokap gua seumuran gua lah. Padahal gua blom punya anak ya skarang, sedangkan nyokap gua udah punya 3 anak lo waktu itu hehe..hebat.. :P

Trus..gua gak nyuci baju, jadi gak kena rinso kaki gua. Ke kantor juga gua pake stocking pendek supaya kaki gua gak dingin. Takutnya karna kedinginan jadi dia kering.

Ada yang punya pengalaman gak tumitnya pecah2 trus mulus lagi? Apa gua mesti rutin kasih pelembab? Harus diapain ni tumit?

Help donk..gimane nih, tumit gueee...

34 comments:

Anonymous said...

*lage ngelirik2 tumitku*
ga pecah2..berarti diriku masi muda donk yak? hehehehe :)

Anonymous said...

lu suka gosok tumit pake batu apung itu ngak? gue perhatiin tumit gue jadi parah gara2 itu tuh.. udah gitu jarang minum air putih dan jarang dikasi pelembab.. pecah2 deh....

mesti rajin siy vi... oriflame ada footcare nya vi... pake tender care juga bisa buat ngilangin pecah2.. tapi kudu rutin (hahaha jualannnn lagii...) usaha boleh dongg... :D

Kemauan said...

ya udah Vi, kalo udah tua ya diakui aja, gak usah nyoba disembunyi-sembunyikan gitu :D, percuma deh... nanti juga tetep aja ketahuan kalo elo sdh tua hehehe

Anonymous said...

pake lotion aja sering2 n banyak2. tuh beli ama si leli **minta komisi ya lel** hehehe

Unknown said...

tumit gue ga pecah2 tuh. hihihi berarti gue jg masih muda dong.

kalo di rumah, lu pake sendal ga?
kalo keseringan kena ubin kan tumit jd pecah2 juga.

lu pake kanna bagus tuh. dulu waktu cuti melahirkan, tumit gue sempat pecah2 karna keseringan jalan di ubin ga pake sandal. pake kana cepat halus lagi tuh.

naki said...

masa umur 20-an dibilang tua ?? ^0^

Ellyse said...

biasa kl pake kaos kaki harusnya ga pecah2 ya...olesin pelembab trus pake kaos kaki aja biar pelembabnya ga cpt ilank.bisa jg gara2 sepatu or sandel yg kekecilan or ga cocok sama kaki siy...
tumit gua jg kdg pecah2 tp ga parah2 amit*pegang2 tumit ngecek
kl mo plg efektif ya sering2 pedicure dehh..

-mandayandalove2T- said...

hemmm..........bingung juga kasi sarannya.....

soalnya dulu, waktu masi di kantor lama
kalo pake sepatu pasti pake stoking panjang, yang seblonya dikasi lotion dulu dari paha sampe bawah kaki.....jadinya ga pecah2..

coba kalo skarang......muhhhh
tikus aja eneg liat kaki guahh...

Anonymous said...

iya viol pake lotion tiap hari sampe ujung kaki, jari2nya juga. atau krn skrg uda pecah2 jadi pake lotion khusus buat yg udah pecah2. waktu itu nyokap gw pernah beli, tutup botolnya warna oren, duh lupa namanya apa. tapi bgs loh itu, bentuknya scrub sih soalnya jd klo digosokin kulit2 kering na jg lepas gtu.

Kalau males pedicure aja vi, klo di salon sini suka ada yg nawarin vitamin utk kaki sih. hehehe ko jd pjg komen nya. anyway tumit gw ga pecah2 :)

Anonymous said...

huahuahua.. bisaan aja neh viol.
Kurang minum air kali, terus kurang pake pelembab.. pake vaseline donk yg buat kaki, haha, kok jadi promosi?

Pucca said...

@fun: *manyun 10 cm* huu..daku irii..

@leli: haha..boleh lel. nti gua liat deh foot carenya ya :)
gua gak pernah gosok pake batu apung.
minum aer putih mah banyak, ampe beser2.
nah..pake plembab itu yang gak rutin :P

@jenri: ckckck..kejamnya komenmu ini. akan kuingat selalu..jenri kejam..hiks.

@yulia: haha..gua dikeroyok 2 orang ni :D

@limmy: kanna? apaan tuh lim? beli dimana? emang kalo jalan di ubin gak pake sandal bisa pecah ya? sumpe lo??
dulu waktu ngekost sih gua pake sandal, sekarang di rumah sendiri nggak tuh. emang bener niy gara2 itu? kalo gitu ntar gua pake sandal terus ah di rumah.

@naki: 20-an itu maksudnya 29 jen hahaha :D

@apple: gak pernah pedicure hihihi :P

@sofie: hiperbol lu sof. masa tikus bisa eneg, mana sini gua liat hehe.

@angel: biasanya juga gak pernah pake lotion sih di kaki. nanti pake deh. emang kalo udah tua itu apa2 harus lebih diperhatiin ya.

@sakura: gua serius lu malah ketawa :P

Arman said...

ngomongin tumit gua jadi inget cici gua. cici gua suka ngeguntingin kulit tebel tumitnya. serem dah ngeliatnya. berasanya sakit. tapi dia bilang gak sakit...

eh gpp kan gua komen juga? hahaha walaupun gak ngasih solusi... :P

Kemauan said...

:o kok aku dbilang kejam seh ? sampe kepikiran terus nih, jadinya mau mandi inget kamu, mau makan inget kamu :), sarapan juga jadi gak niat deh (soalnya lauknya gak enak :)), gimana bisa niat kalo viol jadi mikir diriku jahat, padahal kan aku ini orang baik tho (narsis mode=on), aku hanya berusaha hidup dg realistis aja, kalo memang kita tambah tua ya udahlah, aku sendiri jg merasa udah tua nih :), jd please deh Vi, kalo memang tambah tua ya akuilah, eeeehhhhhhh salah lagi :), maksudku please deh jgn salah paham gitu, ampun deh - qing ni yuan liang wo ... hiks

Pucca said...

@arman: boleh donk man. emang gak sakit kok kalo diguntingin, kan itu kulit mati man.

@jenri: ya ampun, disela2 permintaan maaf masih narsis dan ngata2in gua tua..huuu.
ya udah deh, gua maafin lu jen.. daripada lu kepikiran gue terus kikik :P

Anonymous said...

aku masih mulus :)

tapi ada loh caranya, pakek ajaaaaa pakis ( kasih tips tapi ragu-ragu)hahahahahahha

Anonymous said...

Kalau tradisionalnya sih pake getah pepaya muda, Vi. Atau digosokin daunnya juga bisa. Tapi aku ragu, Vi mesti nggak telaten pake yang tradisional gitu :P

Pake Kana aja, rutin sebelum tidur. Trus di rumah tetep pake sendal yang empuk.

*Nunduk liatin tumit* Tumit ning masih mulus Vi... Hi hi hi

Matthew said...

dulu gua juga seperti loe, tapi setiap masuk kantor selalu pake lotion dulu dibagian kaki dan tangan. sekarang sudah ngak kering dan pecah2 lagi :) - hasilnya ngak langsung keliatan (sebulan juga udah beres). kulit jangan di gunting, nanti perih dan tambah parah lagi.

Pucca said...

@sakura: pakis? bisa juga ya? daunnya digosok2 gitu?

@ning: hihi..tau aja ning. iya skarang udah pake sendal di rumah, trus sebelum tidur gosok2 pelembab dulu. mudah2an manjur hihi.
waduh, kenapa tumit semua orang mulus siiiiyyy?

@janny: oke deh jan, thx buat sarannya. semoga cepet sembuh ni retakan2 nya hehe.

Anonymous said...

gue juga pecah2 vi. gue pake body lotion oriflame... lumayan bantu.

Anonymous said...

dulu waktu masiy nguli kantor, tumit bebek pecah berkeping-keping sangking parahna.
sejak jadi tay tay,...punya waktu lebih untuk pedicure sendiri :)
kulit matinya harus dikikis dulu, vi,...
terserah gimana carana.
secara, kulit mati itu kalau gag pernah dibersihin ya jadi numpuk,...kering, kasar kusam dsb, jadi mesti kudu dihilangkan dulu.
setelah itu baru dikasih lotion.

sekarang tumit bebek mulus

kesimpulanna,...tahun lalu bebek dah tua,...sekarang jadi muda :P

Anonymous said...

Duh mpookk, tumit gw gak ada masalah tuw, padahal gw udah jalan 37 loh wakwkawkakakk..

Coba deh lu ke body shop tanya cream bwt kaki, pasti mrk punya. Tp yg rajin ya gosoknya. Sukses aja deh :)

Marlina said...

Cari krem yg khusus buat tumit kaki, Viol. Tumitku juga sering kering bgt, aku pake krem merk Scholl. Manjur loh. Gak tau di jkt ada gak ya.

Anonymous said...

Vi, gua pernah denger Scholl seperti anjuran Marlina. Katanya sih itu bekerja. Tapi pengalaman gua pribadi yah. Dulu gua pas masih di San Francisco, tumit gua super mulus, karena gua sering pake kaos kaki dan sepatu kalo weekend and ke kantor pake stocking and sepatu kerja. Ditambah tiap malam sehabis mandi or sebelum tidur diolesin pake foot cream punya bath and body work. Berasa banget tuh bekerja sekali. Sampe gua senang and ngoleh2in temen2 bae gua foot cream ini. Tapi terus mereka discontinue, ngga tau kenapa. And gua juga berasa pas balik Indo karena kalo pergi2 pake sendal, tumit gua mulai kasar, ngga sampe pecah2 banget, tapi kasar and ngga enak. Trus sempet pake lotion apa aja, trus pakein kaos kaki tidurnya, sempet jadi lebih lembut, tapi harus teratur begitu, kalo ngga yah kasar lagi. Hope this helps yah!

Pucca said...

@dessy: gua lagi pake body butter nih des, mudah2an bisa juga ya.

@bebek: iihh..emang bisa begitu hihi. ngikis kulit mati itu gimana ya? kan gak boleh digunting2. kalo di pedicure itu diapain ya?

@yulia: udah lama banget gak ada kabarnya yul. welcome back :)

@marlina: scholl? gua gak pernah liat mar. tapi nanti gua lebih perhatiin deh, ada gak ya dijual disini.

@esther: brarti intinya mesti rutin kasih pelmebab ya, trus mesti pake stocking kemana2. ini gua lagi giat2nya kok hehe. nanti kalo mulus lagi gua posting lagi ah hehe..thanks ya ther :)

~ tc ~ said...

wah masalah kita ampir mirip nih..cuma untungnya tumitku gak sampe pecah2..cuma nebel gitu aja..hikshiks jelek amat kan..kapalan gitu...
:(

keknya kita seumuran nih...
:P

Nn said...

Vi... lo mending tumit doank yang kering trus jadi pecah2... Karena kulit bagian kaki gw tergolong kering, kulit bagian paha dan betis, keliatan jd kayak bersisik gitu... gw males pake lotion, berasa lengket2 gitu, kayak gak bersih jadinya..
Tapi lbh sering pake alas kaki kebuka emang cenderung lbh kering. Kata tante gw siy, kalo malem, sebelum tidur kasih lotion bagian tumit, punggung dan telapak kaki, trus pake kaos kaki, jd kan kalo jalan2 jadi gak licin. Tapi teteup gw malesss...kurang cewe niy gw ;p

Pucca said...

@tc: akhirnya ada juga yang seumuran dan tumitnya gak mulus hihihi :P

@alvina: vin, lu pecah2 juga ya. ayo donk kita sama2 pake lotion supaya mulus vin!

Mei Mei said...

kulit gue jg masi mulus. xixixi dulu pecah2 waktu awal 20-an. karna kena rinso kek nya :P
jadi kulit pecah bukan tandanya tua. umur belasan jg gue uda pecah2 di tumit. tp abis itu gue rutin pake viva skinfood. itu murah meriah. cuma 2000 ato 3000-an gitu deh. mulus langsung :D coba test deh
kemasanna putih ijo gituw :)

Pucca said...

@mei: sipp deh mei. nanti gua cari tuh kanna atau viva murmer tp tokcer ya hehe..thanku ya ^^

Anonymous said...

Betul, Vi! Oh iya, tau ngga kalo keseringan pake sabun justru bikin kulit jadi kering. Makanya jaman sekarang banyak sabun yang tulisannya ada pelembabnya. Biar ngurangin kekeringan gitu.

Pucca said...

@esther: iya, susah ya kulit kering ini, jadi cepet keriput juga lo. kulit berminyak jerawatan, kulit kering kekeringan hehe..emang ada aja ya :P

Anonymous said...

Vi, nih gw dpt artikel ini dr harian kompas. Sukses ya ;)

* Siapkan peralatan yang dibutuhkan: sikat bulu halus dan batu apung untuk menggosok tumit yang kasar, krim atau lotion, scrub dan foot bath, foot spray, handuk, dan air hangat.

* Gunakan baskom agak lebar untuk menyimpan air hangat. Rendam kaki sekitar 15 menit di dalam air hangat yang sudah diberi foot bath.

* Keluarkan kaki dari air hangat, balur dengan scrub di bagian tumit yang kasar agar menjadi lebih lembut. Cuci dengan air hangat.

* Gosok tumit dengan foot stick atau batu apung. Gosok tumit dengan sikat berbulu halus agar kotoran di kaki terangkat.

* Basuh kaki dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk.

* Beri krim atau lotion di sekitar kaki. Jika kaki terassa lelah, balurkan krim foot care di seluruh kaki hingga betis. Semprotkan foot spray agar kaki menjadi wangi dan segar.

Pucca said...

@yulia: baru ngeliat, ternyata ada komen dari kapan2, thx ya atas tipsnya yul :D

Unknown said...

kalo kaki ku alhamdulillah ga pecah - pecah. cuma mamahku kakinya pecah - pecah parah banget, sempet cari - cari di online buat obat kapalan, ada macem - macem kak, kalo aku belinya paketan obat kaki di silahqan.com isinya masker kaki, credo, sikat kaki, sama kanna foot spray. lumayan sih mamahku sembuh pake paketan itu, dan kakinya yang jempol yang dulu kalo kata orang sunda hiledeun, sekarang udah ngga. siapa tau bisa bermanfaat infonya