Makhluk Yang Gua Benci

Hari ini di rumah gua hujan terus seharian. Memang gak gede sih, kecil2 tapi awet. Langit gelap, mendung, seakan ikut berduka cita akan tragedi yang menimpa gua..hiks.. :'(

Teganya..teganya..teganya...

Tadi pagi bangun, gua ngeloyor ke teras. Biasa, rutinitas gua tiap pagi..menjenguk pohon2ku tersayang. Ternyata..oh ternyata..gua shock berat...

Pohon baby zodia gua yang kecil mungil, yang tingginya baru 5 cm, yang daunnya masih ijo seger, yang tumbuhnya tidak bercacat dan tidak bercela, yang membuat gua tersenyum setiap pagi kalo ngeliatnya...ternyata dimakan tikus!!! huk huk huk.. T_T

Daunnya boncel2, jadi gak karu2an, padahal dia begitu sempurna, baby zodiakuuuu...

Gua punya 5 pohon baby zodia dan 5 pohon baby jeruk. Semuanya tumbuh alami, dari biji pohon gede yang gua punya. Tiba2 aja tumbuh, trus gua rawat anak2nya itu.

Ada 3 pohon yang dimakan. Yang 1 yang lebih kecil malah lebih parah nasibnya. Dimakan ampe semua daunnya abis, tinggal batangnya doank seuprit yang nongol. Entahlah masih bisa tumbuh atau nggak yang itu.. :(

Tikusssss..gua bener2 benciiiiiiii... !!$!?!#!!

Gua mengibarkan bendera perang dengan tikus2 ini. Gua benci..gua dendam..gua gak terima..gua juga gak peduli walaupun tahun ini tahun tikus!!

Kenapa sih, tikus2 ini selalu mengganggu kehidupan gua. Dari dulu waktu rumah gua masih ada tanahnya, tikus2 ini udah mulai mengganggu ketenangan gua. Dia seenaknya bikin lubang2 di tanah gua, bikin terowongan gitu. Tanah gua jadi bolong2, rumput gua jadi mati, digali2 ama dia.

Sekarang gua udah gak ada tanah, semua pohon gua udah dipot, dia masih aja mampir ke rumah gua buat ngemil2 tulang yang dipungut entah dari mana, trus eek di balik pot gue.

Errrghhh..gua sih udah kesel sejak gua nemu eek tikus disana. Bau banget! Trus gua siram2 pake wipol, gua tebarin kapur barus. Eh, lama2 dia gak datang lagi.

Trus gua juga stop deh kasih kapur barus n wipolnya, eh skarang dia datang lagi. Padahal udah lama lo dia gak dateng. Kok masih inget aja ya dia rumah gua yang mana. Ya ampun...

Masa gua harus tebarin kapur barus lagi n wipol lagi. Capeee deh. Ada gak sih cara ngusir tikus permanen. Kenapa lagi dia demen maen2 ke sini.

Eh tikus, pergilah kau dari rumahku!!
Datang tidak dijemput pergi tidak diantar. Pergi sanaaaaaa...

25 comments:

l3l1 said...

kok tikus makan daun? ngak salah vi tikus di rumah lu hahahaha... udah mutasi gen yaa hihihi....

btw, lu kagak ada ym ya? add gue di l3l14n4 aja yaaa... atau email ke l3l14n4@yahoo.co.id

eiger said...

ada2 aja ^^, wa kira pocong ato apa, hehe...

angel said...

sejak kapan tikus makan daon viol? hihihi.. taneman loe rasa keju kali makanya si tikus doyan :p

Pucca said...

@leli: tau tuh, tikus kepepet kali. tadi baru aja kelihatan lari2 di depan, gede lagi..hiyyyy..

@eiger: hehe..posong mah gua gak benci, takut kaliii :P

@angel: tikus itu makan apa aja ngel. tikus gak ada harga diri ni emang yang berkeliaran di rumah gue :P

sakuralady said...

heleh, bener2 kalau ada nominasi miss pasti menang dhee.. haha.. tapi emang sebel tuh ama tikus. :P

eh kirimin ke sakuralady.jpn@gmail.com yaaa.. makasii viol

sakuralady said...

miss planta gitu, maksudnya none tanaman se Jakarta maksudnya.. LOL

Pucca said...

@sakura: miss apa ni? miss pembenci tikus? hehe..
udah gua kirim wil, sama2 :)

Pucca said...

@sakura: miss planta? emang ada? haha..ada2 aja ah lu :P

elmo said...

waaah..emang paling menyebalkan ya tikus itu.. tapi kalo ratatui kok lucu yak :D

Fun said...

pasang lem tikus vi.. cuman ga permanen sich ilangnya.. ga pasang kadang bisa nongol lage deh.. :)
tikus kok doyan daun? bukannya biasa suka gigitin triplek, kardus, dll.. :)

Arman said...

iya pasang lem atau perangkap tikus aja....
moga2 cepet ketangkep ya!!

btw... selain nyamuk dan matahari, jangan2 lu ada daya tarik ke tikus... hahahha.. j/k :P

Amey said...

sementara emang yang paling ampuh hanya kapur barus kekekeke

Anung said...

tull.. pasang lem.. ketika ketangkap.. ungkapkanlah uneg2 anda selama ini :D

Mei Mei said...

hah? tikus makan daon? aneh jg tikus di rumah loe. wkekekekek
pake kapur barus lagi ajah. ato lem gajah ituw :P

Pucca said...

@elmo: hehe..jangan percaya elmo, tipuan itu mah :P

@fun: gak tau ya, tikus sini sih makan apa aja fun! gua pesimis bisa dilem, tikusnya guede..kucing aja takut kali.

@arman: wah..ati2 kalo ngomong man. kita kan sama, jangan2 abis ini elu yang kena hehehe :P

@amey: tapi sayang juga gua kasih kapur barus terus soalnya sering gelinding2 keluar, jadi sering kebuang kapur barusnya.

@anung: jangan2 waktu itu gua jadi kesian lagi ama muka tikusnya yang memelas hihihi :P

@mei: pengennya sih gua racun aja mei kikikik :P *ketawa setan*

Pythia said...

piara kucing! wkwkwk.. tp kucing nya harus yg gahar yak, ato.. klo gak mo miara kucing, minjem kucing tetangga aja dulu.. *maksa* :D

Limmy HL said...

kasih racun tikus aza.
dulu ada tikus di plafon rumah gue. berisik bgt tiap malam sampe dhika ketakutan. gue kasih racun tikus mati semua dan sampe skrg ga ada lagi tuh yg berani nongol.

*comment sadis hihihi*

btw, itu zodia yg dimakan yg mo lu kasih gue bukan?
kalo gitu gue jg ikut kutuk tuh tikus.

d e s said...

iya vi. gue juga benci sama tikus. di kantor gue juga ada tikus... terus gue tendang. untung mati. tapi keknya masih ada deh keluarganya. ih jijik...

- manda ayah buat toriq - said...

Ya ALlah, zodia kan imut banget tampilannya......kckcckkckc.... keterlaluan...

**parah ni gue ga kasi ide malah ikutan tebar samurai buat tikuss....hiksss

Pucca said...

@pythia: wah gak bisa. gua juga punya pengalaman buruk ama kucing. kucing pernah kencing di gorden gue..jadi gua juga benci kucing :P

@limmy: iya nih, mo gua racun aja tuh tikus2 kepatil.
iyaaaa, zodia yang kecil2 itu rencananya mo gua kasih ke elu kalo udah gedean. ayo lim, kita kutuk tikus itu rame2. huh!

@des: hebat lu des. jurus apa tuh sekali tendang langsung mati? kalo gua, udah jerit2 sambil loncat haha..takuttt :P

@sofie: gpp sof, bantu ama doa aja biar tikus itu cepet koit hehe :P

raddie said...

diumpan aja ceeh...pake Racumin gitu..ngumpannya bisa beberapa minggu sih, tapi biasanya udah gitu abis...;)

naki said...

ahemm .. saya shio tikus lho * ga nanya kaleEeee *

coba pasang lem tikus diempanin pake keju aja , mungkin dia bisa tertipu , soalnya di rumah gw sempet memakan korban beberapa tikus tuhhh ..^0^

Pucca said...

@raddie: iya nih, lagi nunggu2 kesabaran gua abis, gua kasih racumin juga nih hehe :P

@naki: tikusnya gede lo naki, serem. lagian nti kalo udah berhasil kelem mo diapain tikusnya, gua ama daivd gak ada yag berani.. T_T

bebek said...

dipanggilin abang bakso ajah vi,...biar pada takut tikusna

Pucca said...

@bebek: haha..bisa aja lu bek :P