Terkena Sihir Yong Tofu

Akhir2 ini, di benak gua selalu terngiang2..yong tofu..yong tofu..

Entah apa yang terkandung di kuah si yong tofu, yang pasti gua seakan2 tersihir untuk kembali dan kembali lagi ke sana. Dalam 2 bulan terakhir ini aja, udah sering banget gua makan di situ :P

Si david udah pasrah aja (padahal hatinya berkata oh..tidaaaaak) setiap gua giring ke stand yong tofu hihi.

Minggu pagi kemaren, ketika hujan masih turun rintik2, ketika udara lagi dingin2 empuk akibat hujan dari sabtu gak brenti2, gua melontarkan pertanyaan jebakan ke david, "Vid, dingin2 begini enaknya makan apa ya?"

Dan seperti biasa, si david menjawab dengan polos tanpa berpikir, "Apa ya, terserah aja."
Nah..ini dia jawaban yang gua tunggu2, gua langsung menangkap kesempatan ini donk.
"Enaknya makan yong tofu kali ya dingin2 begini."
"Hah?!? Yong tofu lagi??"
"Iya, dingin2 kan enaknya makan yang anget2 vid. Tadi bilangnya terserah."

David hanya bisa menatap gua nanar, gua langsung melenggang ke kamar mandi, "Gua mandi dulu ya. Abis ini kita langsung makan yong tofu di cl. OK?" :D

Dan berangkatlah kita ke cl untuk makan yong tofu yang kesekian kalinya hihi. Yong tofu singapur ini letaknya di lt. bawah, persis di depan salon yopie. Dan karena masih pagi, belom antri..sukurlah. Soalnya biasanya antri, dan david bete banget kalo antri. Gua langsung ambil beberapa baso, sayur, goreng2an, pingin ambil jamur enoki tapi gak jadi.

Gua doyan ni enoki pake kuah kaldu, tapi enoki disini seporsinya banyak. Gua udah ambil beberapa kali trus gua eneg makannya karna kebanyakan. Gua kasih david, dia gak mau. Jadi terpaksa gua pass deh si enoki ini. Yang punya yong tofu, tolong ya..itu jamur enokinya tolong dibikin porsi kecil donk, supaya laen kali saya bisa makan.

Beli minimal 5 pcs dapet free mie/bihun/nasi. Gua selalu mie, david selalu bihun. Trus david selalu pake kici (yang kecil2 merah) dan rumput laut. Gua sih gak doyan. Gua pengen enoki tuh..inget ya yang punya yong tofu, laen kali saya datang udah ada porsi kecil enokinya ya.

Selagi duduk nunggu makanannya, gua muji2 david dikit supaya dia seneng, "Tau gak ya vid. Lu itu termasuk baek deh mo nemenin gua makan di yong tofu. Soalnya temen2 gua bilang, cowonya pada gak mau nemenin makan disini. Gak kenyang katanya."
"Masa sih?" *senyum mengembang*
"Iya, beneran." *senyum licik :P*
*beneran loo, gua gak ngarang, emang ada yang bilang begini ke gua*

Udah deh, gak bete deh dia, sukses misi gua kikikik ^^V
Soalnya nunggu yong tofu dateng kadang suka lama. Dan si david itu males antri, males nunggu lama, jadi mesti gua puji2 dulu dikit supaya moodnya tetep bagus hehe. Coba ya, buat para istri yang suaminya mirip2 begini, boleh coba diterapkan cara gua, n let me know ya hasilnya :P

Trus dateng deh yong tofu gue, langsung gua beraksi campur2 kecap asin..sambel ke kuahnya yang mengepul2. Aduh..enaknyaaaa. Apalagi kuahnya pake tongcai, enaaaaak deh.

Untung sekarang gak lagi ujan, jadi gua nulis ini gak sambil ngeces2 hehe. Tapi wiken ini gua gak mo makan yong tofu lagi ah, gua harus bisa mengontrol diri sendiri hihihi. Serem euy, diguna2 yong tofu.. :P

19 comments:

Arman said...

yong tofu ini kayak mr celup gitu ya?

naki said...

se-begitu enak-nya-kah ??
hmm .. di gading ada sihh ... jadi pengen nyobain juga niyyy ^0^

eh tapi viol .. ga ada unsur seafood-nya kan yaa ? soalnya kayanya dd gw perna bilang kalo ada seafoodnya

Pythia said...

Haha taktiknya bagooooss pisan!! :D
Hmm jd penasaran sama si yong tofu nya.. tar balik coba ah..

- manda ayah buat toriq - said...

emang paling pinter deh ngambil hati laki....hehehheh....gud for you.....


***jadi penasaran sama yong tofu euy...

Fun said...

weeeksss..gw juga demen yongtaufu.... mari mari kita makan yongtaufu.. :) gw demen kuahnya..panas2 gitu...

Pucca said...

@arman: beda man. yong tofu ini kaya baso, tapi banyak banget pilihannya, dari goreng2an kaya lumpia, ekado, siomay, fish cake, otak2, trus sayur2an, jamur2an kaya enoki, hioko, dan baso2an..banyak deh :D

@naki: seafoodnya itu baso ikan, baso cumi, fish cake, gitu2 jen. tapi kalo udang gak ada kok :)

@pythia: haha..semua pada penasaran ama yong tofu..hebat gue :P

@sofie: lu penasaran juga ya? gua mesti minta persenan nih ama yang punya yong tofu :P

Pucca said...

@fun: jadi waktu lu ke jakarta kita janjian makan yong tofu aja nih fun? :D

l3l1 said...

hahaha kena deh rayuan gombal istri...

Limmy HL said...

udah gue bilang ini kyknya ngidam nih.

yhalim said...

kirain cuma cowo yang jago gombal ya.. ternyata ibu satu ini juga jago.
emang gombal perlu ya, biar laki nurut. hehehhe

Pucca said...

@leli: haha..gak gombal kok lel :P

@limmy: keep trying lim :P

@yulia: iya donk, cewe jangan mau digombalin terus, sekali2 gantian hehe.

Yulian said...

haha untung juga ya bisa punya trik kek gitu.
kalo laki gw sih bakal "haa? sushi lagi? bangkrut!!!" hihi

tayang suki juga enak tuh, Viol.

Pucca said...

@yulian: hehe..makanya lu jangan minta yang mahal2 haha :D
gua blom pernah nyobain tuh :)

elmo said...

hmm..disini ada kagak yoo...*droool

Pucca said...

@elmo: masa sih di surabaya gak ada? ya udah makan bakwan aja..enak juga..slurrrp :P

d e s said...

oh yong tofu yang di cl ya vi. gue pernah makan tuh sekali. rame terus yak... emang enak sih. apalagi kuah tom yam'nya.

Pucca said...

@dessy: gau doyannya kuah kaldu des :)

Alvina said...

Gw ngikik, pas baca lo meluncurkan pujian buat David, abis basi banget siy... hehehhe

Gw malah gak gitu suka Yong Tofu, Vi... kalo bakso loncat gw suka, kaldu nya lebih sipp... dah pernah nyoba?? Di fc ambas ada, di fc gading 1 ada, di fc diamong artha gading juga ada.

Vi, bisa juga bikin sendiri tp pake daging sukiyaki gitu, trus beli jamur enoki nya di All Fresh, bakso2nya di supermarket, jatohnya lebih murah loh... dan mungkin buat David lebih "nendang". :D

Pucca said...

@alvina: baso loncat blom pernah nyoba vin.
iya gua tapi kalo bikin sendiri lebih murah, tapi gua blom pernah masak kuah2an gitu, takut kuahnya gak enak :P