Gado2 Senen

Hari senin yang ngantuk..hoaaahemm...

Kemaren adek bungsu gua yang cewe baru balik dari china. Jadinya jam set.10 malam gua masih nemenin dia ngobrol bentar. Abis itu dia pergi ama temennya, baru gua bobok.

Adek gua ini emang manusia malam, makin malam makin cling matanya. Tiap hari dia bisa pulang tengah malam atau subuh gitu. Trus tidur ampe siang. Beda ama gue, jam 9 udah kiyep2, jam 10 udah bobok.

Ini udah kedua kalinya dia balik dari sana. Dua2nya karena belajar bahasa. Kayanya kali ini udah yang terakhir deh, gak bakal belajar lagi kesana. Tapi dia gak tahu juga mo ngapain, secara dia gak mau kerja hehe. Kapok dia dulu kerja di mangga dua, mesti pp naek busway yang himpit2an. Jadi dia mau leha2 (baca: hura2) aja dulu disini.

Adek gua ini ya, umur udah 24 taon, tapi kerjanya masih petantang petenteng gak jelas. Dia lulusan design, jadi kadang dapet job freelance gitu. Sekarang sih pingin usaha katanya, tapi gak tahu mo usaha apaan. Yah karena dia cewe, gpplah gak mau kerja juga..yang penting cari cowo yang bener (baca: kaya) aja nanti hahaha :D

Pulang2 dia iteman dan gemukan. Kaget juga gua, soalnya waktu dia balik yang pertama kali putihan. Kok skarang bisa iteman? Ternyata dia baru balik jalan2 dari pulau hainan. Kerjanya berenang dan berjemur di pantai, pantes jadi item geseng begitu.

Trus dia kasih gua gantungan kunci gambar kaki babi. Ya ampun..geli deh gantungan kunci ini. Gua pegangnya lenyot2 gitu kaya kaki beneran..iihh. Trus ada juga gantungan kunci po ama gantungan kunci maskot olimpiade china "bei jing huan ing ni". Nanti deh gua foto, gua posting terpisah aja, supaya banyak postingan gua hahaha :D

Gua kira oleh2 dari pulau hainan itu nasi hainam. Apakah nasi hainam itu asalnya dari pulau hainan? Soalnya namanya mirip gitu :P

Hari ini david cuti lagi 2 hari, mau ganti ban motor katanya. Dia gak pede pake ban biasa, mo ganti tubeless. Padahal sayang ya, ban baru pake acara diganti2. Mana harganya lumayan lagi, ganti ban gitu kena 400 ribu. Dasar cowo.

Trus mumpung cuti, sekalian deh dia bayar pbb. Aneh juga pbb gua ini, masa gua cek lebih murah dari tahun lalu. Aneh ya??
Tahun kemaren 226 ribu, kok tahun ini 216 ribu ya? Gua pernah baca di koran, di depok ada tuh yang pbb-nya tiba2 murah karena rumahnya mo digusur buat jalan tol.
Hmm..apa rumah gua mo digusur juga? hihihi :P

Nyokap gua katanya mo datang sabtu depan. Ada acara tzu chi gitu. Jadi ceritanya dia juga anggota tzu chi padang, mereka mau ikut serta acara bazar amal makanan vegetarian di sini. Jadi datanglah mereka serombongan buat jualan makanan padang vege di bazar itu. Bocorannya sih ada sate padang, dendeng balado, keripik balado. Acaranya tanggal 3 Agustus, gua sendiri gak tahu, nyokap gua yang kasih tahu hehe.

Nanti gua liat2 deh di websitenya, acaranya sebenarnya dimana. Tanya nyokap gua dia juga gak gitu2 jelas, yang dia tahu cuma ada bazar aja, sepertinya di muara karang katanya. Nanti gua ikut bantu2 ah hehe, jualan makanan. Ada yang mau beli? :P

Padahal banyak yang pengen gua pesen buat dibawain, tapi leher gua udah sembuh blom ya minggu depan hiks...
Sabtu kemaren leher gua parah lagi, sakit banget buat nelen. Padahal antibiotik dan obat gua udah abis. Jadinya gua rajin kumur aja pake antiseptik, sekarang sih udah mendingan. Mudah2an gak kambuh lagi..amsiong deh gua gara2 leher ini.

Soalnya gua lemes2 terus karena outbound itu menguras energi. Jadi gua mesti makan yang banyak dan bergizi supaya tubuh gua pulih. Tapi leher gua sakit jadi gak bisa makan ini, gak bisa makan itu. Padahal gua butuh banyak energi juga buat melawan sakit radang gua. Jadi dilema ni. Mesti makan banyak supaya fit dan leher sembuh, tapi karena sakit leher jadi gak bisa makan. Jadinya leher gak sembuh2, badan lemes2 terus..haiyahhh... :(

Trus gara2 baca blognya dessy yang rumahnya banyak rayap, gua jadi parno. Soalnya rumah gua banyak semut. Ada sarang semut disini, disitu, banyak deh. Mentang2 gua manis kikikik..semut aja doyan serumah ama gua :P

Tapi tadi setelah gua tanya2, katanya semut dan rayap itu tidak berhubungan kok. Banyak semut bukan berarti banyak rayap. Kalo semut cuekin aja, gak bahaya katanya. Sukur deh. Mudah2an rayap2 itu masih lama menemukan rumah gua. Serem oi.

19 comments:

Limmy HL said...

rumah gue jg lg byk semut nih.trus byk nyamuk juga. kalo rayap sih belum ketemu. amit2 deh.

Pitshu said...

iya nich... g juga takut nanti kamar kost g rayapan lagi ^^. Tapi musim panas, kok g liat anak kecoa dimana2 yah ^^ hahaha. Biar aman pakai apaan yah ? kalo berkeliaran doank sich gpp. Takut na beranak cucu, dan bikin komoplek di kamar g ^^

Pythia said...

Wauw dendeng balado.. keripik balado.. mau mau mau beliii... delivery ke sini ya?? Hihihi.
Btw masih blum sembuh jg tuh tenggorokan?? Parah nian yak.. ckck..

Pucca said...

@limmy: berarti kita manis lim, makanya banyak semut:)

@pitshu: kecoa? untung di rumah gua gak ada kecoa..jarang banget. banyak2 sebarin kapur barus aja pit.

@pythia: yaelah..delivery-nya jauh amat, gak bisa. hehehe :P

Little Angels said...

sama dong... rumah gw jg banyak semutnya... apa karna kita berdua manis ya.. :P

Amey said...

wah enaknya lu uda di kunjungi adek bentar lagi ama nyokap..

Anung said...

muara karang ya? buat anung gratis dong tante? :))

-mandayandalovetoriq- said...

asik bener ya jaman keemasan era b4 25 y.o ituh, hehhehe.....mata masi cooperative terbuka lebar even udah jam 11malem....hhehheh

coba kalo skarang
jem set.8 aja udah kiyep2 gue
hahahahhaha

Alvina said...

Vi, rumah gw juga ber rayap, dan banyak semut pulaa... lo tau dari mana kalo gk ada hubungan semut sama rayap? karena semut di rumah ganas, suka makan kabel, jadi beberapa kali steker lampu suka tiba-tiba mati, pas dibongkar tau2 dalemnya banyak semut....

tata said...

* cuma bisa berharap....*
baca sambil ngimpi de ini mah... :( isinya banyakan list makanan :(( :((

besok daku beli nasi campur sini deee...biar mirip2 kayak gado2 hahahaha *mupeng gituh*

angel said...

rumah gw jg byk semut euy, brati emang ga salah lagi klo gua itu manis ya viol. hihihi..
eh itu semut di rumah vina serem amat ampe mkn kabel. coba semut kanibal ya. semut mkn semut, kan jd kita ga usa cape2 bersihin tuh semut2..hihihi

Arman said...

iya abis ngebaca blog nya dessy serem ya. amit2 dah, moga2 rumah gua juga jangan rayapan dah secara disini semua2nya dari kayu pula.

Arman said...

iya abis ngebaca blog nya dessy serem ya. amit2 dah, moga2 rumah gua juga jangan rayapan dah secara disini semua2nya dari kayu pula.

Pucca said...

@lina: iya..ayo2 rumah siapa lagi yang banyak semut, brarti ktia manis :P

@amey: adek gua emang tinggal di rumah gua mey.

@anung: gratis?? ini amal loh nung, katanya mo cepet dapet pacar, mesti banyak2 beramal nung :P

@sofie: haha..jadi lu udah era apa ni sof? kalo gua dari dulu emang cepet ngantuk :)

@alvina: haaa..semut makan kabel juga? ya amplop, gak tahu gua vin, itu semut sadis banget ya...

@tata: haha..di korea makanannya lumayan kok ta, not bad juga :)

@angel: iya ngel :D *toss* sesama orang manis hihi.
hmm..ide lu oke juga ngel, jadi gimana caranya kita bikin semut kanibal :P

@arman: emang di us ada rayap juga man? bukannya itu banyak di negara tropis dan lembab ya?

Me said...

yah.. daku kira ngomongin tentang makanan gado2 hahah..

eh.. banyak semut kali karena lagi pancaroba, jadi pada pindah rumah kali ya :D heheh..

Kemauan said...

wah rayap memang bisa bikin kita kalap, rumah yg dulu pake kayu skr pindah udah gak deh, minta pake HOLO aja semua, jadi biar yg pasti gak mungkin atapnya ambruk (kecuali ada act of God :) )

Pucca said...

@ceemot: emang ada hubungan gitu pancaroba ama semut pindah rumah hehe.

@jenri: enak lu atapnya udah baja ringan, gua masih kayu nih..

Fun said...

hahahahaha gara2 loe manis jadi semut doyan ama loe? nyamuknya pada doyan ga? hehehe :P

Pucca said...

@fun: haha..tentu donk hihi :P