I'm Back :)

Senangnya udah di rumah lagi ^^

Emang dimana2 tuh, home sweet home ya. Kalo udah pergi kelamaan, pulang ke rumah rasanya enaaak banget. Apalagi sekarang lagi capek2nya..maunya baring2 di ranjang terus.

Jumat kemaren gua udah pulang. Dari cisarua jam set. 9, naek bis kantor sampe pabrik kita di citeureup. Dari sana yang mau ke jakarta cuma 7 orang. Dikasih voucher taxi 3 biji, yang rumahnya deket barengan. Rencananya gua berdua, tapi tiba2 dia dapet tebengan ke rumahnya, akhirnya gua pulang sendiri deh. Gak pake mampir2 dulu, langsung tancap ke rumah.

Masuk tol udah keliatan kota jakarta. Gedung2 tinggi menjulang di kiri kanan jalan. Hmm..udah lama ni gua gak ngeliat pemandangan ini. Selama beberapa hari dikarantina di resort, sekarang balik ke jakarta lagi rasanya gimana ya...

Ada rasa sedih bakal balik ke rutinitas dulu lagi..ke tempat yang individualismenya tinggi..ke mall2 yang tujuannya cuma mengeruk duit gua sebanyak mungkin...

Ada rasa senang bakal cepet sampe ke rumah..ketemu temen2..bisa cerita2..bisa balik lagi ke peradaban hehehe...

Gak terasa, jam 11 kurang udah sampe rumah. Begitu buka pagar, langsung keliatan tanamanku. Ngecek sana, sini, overall oke lah. Berarti david menjalankan tugasnya dengan baik hihi.

Abis itu istirahat baring2 sambil nonton tv, baca koran, sempet blogging bentar, tapi karna capek gak tahan, balik lagi tidur2an di ranjang.

Keadaan gua skarang bisa dibilang memprihatinkan. Dari atas sampe bawah, sakit semua. Kaki biru2, kepala benjol, tenggorokan radang, bibir merah pedih, mata item kek panda. Haiyah..kelamaan sih disana, mestinya 3 hari aja ya, hari terakhir malamnya gua malah tepar gak ikut acara perpisahan.

Abisan tiap hari bangun jam set.5 pagi, tidurnya tengah malam. Siangnya acara full semua, pake otak dan otot. Gimana gua gak tepar coba. Kurang minum juga, soalnya takut nanti beser, akhirnya dehidrasi deh. Waktu maen sih gak kerasa ya, kita sibuk tereak2, lari sana, lari sini, sekarang baru badan patah2 semua.

Team gua juara 3 lo, tapi pesertanya juga cuma 3 hehehe. Alias paling buntut huuhuu..
Ya sudahlah, emang nasib. Dari hari pertama sampe terakhir juru kunci melulu pointnya. Malang nian nasib kita...

Gamesnya seru2 sih, instrukturnya juga oke. Mereka dari PrimaSi, kira2 8 orang, lumayan profesional. Bedanya dari game2 yang laen, disini tiap game ada provokator yang bertugas mengacaukan konsentrasi kita. Jadi kita suka ditakut2in, disalah2in, dibikin grogi gitulah.

Provokator ini instruktur juga. Jadi selain 1 instruktur yang bertugas, instruktur yang laen itu provokator dan kita gak usah denger kata2nya. Mereka suka mengacaukan peraturan, bikin kita jadi bingung. Di team gua banyak banget ni yang kejebak.

Walaupun udah dapet bocoran kira2 gamesnya kaya apaan, tapi tetep aja susah lo. Gamenya boleh sama, tapi peraturannya diganti2, jadinya tetep aja mesti mikir lagi. Apalagi yang namanya banyak orang, team gua ada 11 orang dan banyak yang blom kenal, menyatukan pendapat itu susahnya minta ampun. Trus ada yang suka gak mo diatur, udah diputuskan begini..eh dia malah selonong boy ngapa2in sendiri.

Yah..itulah yang namanya kerja team ya semua orang gak sempurna, dan semua orang gak sesuai dengan apa yang kita mau. Jadi pelajarannya adalah, untuk menyelesaikan tugas, bukan dengan menyalahkan orang yang gak cocok ama kita, tapi bagaimana mengatasi kekurangan tiap individu sehingga tugas tetap selesai dengan baik. Kira2 gitu deh hehehe...

Yang lucu sih game yang berjudul 'Mustika Pipa Bocor'. Settingnya di pinggir kolam renang. Ada pipa paralon sepanjang 2,5 m yang ditancepin ke tanah, trus diisi air kira2 setinggi 20 cm. Pas di atas air itu, pipanya dilubang2in segede koin. Lobangnya banyak banget, sekelilingnya berlubang. Tugas kita adalah mengeluarkan 3 mustika (bola pingpong) dari dalam pipa paralon itu. Alat bantu yang disediakan adalah 5 ember.

Ada pipa berisi aer. Ada bola pingpong terapung2. Ada kolam. Ada ember. Semua pada mikirnya itu pipa mesti diisi aer buat ngeluarin pingpongnya.

Masalah bolong2 itu, kita mikirnya mo disumpel supaya aernya keluar sesedikit mungkin. Kita sepakat yang cowo2 pada buka baju dan bajunya diiketin di bolong2 itu pake tali sepatu.

Kita berjejer dari pinggir kolam ke arah pipa. Bikin estafet ngoper2in ember. Ada beberapa orang yang tugasnya nahan baju di lobang itu supaya lebih kuat, jadi gak luber. Orang yang paling terakhir numpahin isi ember ke pipa. Karna pipanya tinggi, jadi aer ditumpahin sedapetnya aja, alhasil orang yang megangin baju basah kuyup, udah bugil, basa kuyup pula kena aer kolam yang dingin.

Setelah beberapa lama, cowo2 yang tugasnya megangin baju merasa cara ini gak oke, soalnya aer yang keluar banyak. AKhirnya kita bukalah baju yang kita iket itu, kita intip lubangnya, aernya udah sampe mana sih. Eh ternyata aernya gak bertambah sedikitpun, masih di bawah lubang. Berarti cara ini gak efektif.

Temen gua yang udah kepikir mo mancing waktu dibacain tugas, udah siap2 bawa gelas aqua kosong di kantongnya sebelum mulai tadi. Soalnya kita cuma boleh menggunakan barang yang kita bawa waktu permainan dimulai.

Nah, langsung deh tali sepatu kita iket2 di gelas aqua dibikin kaya timba. Trus kita timba deh pingpongnya. Sambil kita masukin gelas aqua, kita guyur ama aer dari atas supaya gelas aquanya masuk ke dalam aer. Trus kita tarik, eh bisa hehe. Langsung semangat..nimba lagi, akhirnya berhasil deh kita mengeluarkan 3 bola pingpong itu. Tapi, udah pada basah kuyup hehe. Gua bagian oper2in ember, gak gitu basah, celana doank yang basah.

Ternyata, team laen juga begitu. Tapi mereka gak siap2 pake gelas aqua. Ada yang pake baju diiket2, trus narik2 bolanya. Ada yang lebih parah lagi..pake sepatu! Bolanya dapet tapi sepatunya basah, padahal besok mo dipake. Kasian deh, sore2 jadi ngeringin sepatu pake hair dryer.

Yang paling seru sih game terakhir, kita maen paint ball. Sebelumnya maen sniper dulu, buat kita latihan nembak. Digantungin objek, trus semua orang disuruh tebak 5 kali. Gua udah takut aja ni, karna gua gak pernah pegang senapan seumur2.

Tapi, entah karna hoki hehehe..gua kena 3 kali lo :D
Hebat gue hahaha....

Abis itu, baru maen paint ball beneran. Karna gua takut kena tembak, soalnya denger2 kan kalo kena tembak paint ball itu biru2, gua memilih jadi jaga benteng aja hihihi. Karna kalo jaga benteng kan ada perlindungannya. Tugas gua cuma menembak semua orang yang mau merebut bendera. Pokoknya jangan sampe bendera kita direbut, karna team langsung dianggap kalah.

Ya udah, yang laen pada maju berperang, gua sembunyi di benteng, celingak celinguk kalo ada orang mendekat, gua tembak. Dan gua berhasil menembak satu lo :D

Orang itu juga lagi sembunyi, tapi gua berhasil menembak tangannya. Hebatnya gua haha :D
Dengan keberhasilan gua ini, gua mengambil kesimpulan, mungkin gua berbakat jadi sniper haha :D

Setelah lebih kurang 30 menit, permainan selesai, tapi bendera gak ada yang kerebut. Agak kurang seru sih. Karena lapangannya kurang lebar, jadi tiap ada yang ketembak, permainan stop bentar, yang kena tembak harus keluar lapangan trus mulai lagi, trus ketembak lagi, trus stop lagi. Gitu deh banyakan stopnya.

Sampe selesai, gua gak ketembak lo hohoho. Seneng banget gua gak ketembak, tapi wajarlah, orang gua sembunyi doank di benteng hahaha :D

Nah, kenapa kepala gua benjol?

Abis game ini, game lanjutannya adalah 3 team bergabung melawan istruktur. Masing2 team dipilih 5 orang, trus perang tanpa stop2an untuk menembak instruktur. Tiap instruktur yang berhasil ditembak ada nilainya.

Gilanya, masa gua disuruh ikut mewakili team. Gua gak mau donk. Itu kan gak ada bendera yang mo dijaga, semuanya harus ikut berperang. Lagian cowo2 aja yang ikut kan mestinya. Harus merayap2 gitu gua kan susah.

Tapi, cowo2 setelah dikumpul cuma 4 yang mau. Kurang satu, terpaksalah gua ikut. Padahal blom sempat istirahat dari maen yang tadi, gua udah cape mesti berlutut terus waktu jaga benteng. Lagian instruktur kan jago. Mana gua satu2nya cewe lagi.

Akhirnya waktu perang mulai, semua pada berhamburan nyari tempat untuk sembunyi dan menembak, gua lagi2....cuma diem di benteng wuahahaha :D

Malu2in banget gak sih gua :P
Abis mo kemana..banyak banget orang di depan, udah gak ada tempat sembunyi lagi.. *alesan* :P

Trus orang2 pada berguguran, sementara gua masih di belakang. Dan dengan bodohnya gua memberikan senapan gua ama bapak2 di depan gua, karena pelurunya habis, sedangkan gua masih banyak. Abis itu gua bingung, ngapain gua disini kalo senapan gua gak ada peluru.

Trus gua merangkak2 deh, nyari2 peluru yang jatoh di rumput. Ketemu 2 hehe. Trus karna katanya instruktur tinggal satu yang blom tertembak, semua orang disuruh menyerang, gua pelan2 maju ke depan, gua maju ke semak2 yang deket banget ama dia.

Dia lagi sibuk tembak2an ama yang laen. Pelan2 gua tembak deh, dor..dor...

Gak kena!
Dan peluru gua abis, dan dia jadi tahu tempat persembunyian gua. Trus gua ditembak. Gua nunduk sembunyi...

Tiba2 crootttt... helm gua kena tembak. Abis itu dor...kepala gua kena. Langsung deh gua out. Dasar gua oon, ngapain gua nunduk di semak2, gua masih kirain itu kaya benteng, kalo gua nunduk gak bakalan kena. Padahal itu kan semak ya, ditembak mah tembus atuh, daun2nya langsung kesibak dan kenalah gua :P

Benjol deh kepala gua, ubun2 gua sih yang kena. Pertamanya rada pusing dan kliyengan tapi sekarang kalo gak dipegang ya gak sakit. Mestinya gua sembunyi aja tuh sampe waktu selesai hehe..

Ya gitu deh, banyak lagi games yang lain, tapi capek kalo gua ceritain semuanya. Trus foto2nya juga blom ada. Gua gak bawa kamera, mesti tunggu senen kali baru bisa copy2 foto.

Dan ternyata ya, kita semua dapet duit lo. Dari indo*ement, kita dihitungnya tugas ke luar kota. Jadi masing2 orang waktu di bis dibagiin 395 ribu hehe. Senengnya :D

Tanggung ya, kok gak 400 ribu gitu... *maunya*
Makin bete aja deh temen gua yang gak boleh ikut.

Sabtu kemaren gua juga ke kondangan malamnya. Ada temen kantor yang merit. Padahal gua agak males sih pergi, masih capek. Tapi yah..gak enaklah gak pergi, jadi gua paksa2in.

Sekarang gua sih rasanya lapeeeer terus. Kenapa ya? Mungkin tubuh gua lagi mengumpulkan kekuatan kali ya. Baru makan indomie, laper. Trus sambung makan jambu, bentar udah laper lagi. Gila deh pokoknya, kerja gua makan terus. Masalahnya banyak yang gua gak boleh makan, karna sakit leher, jadi lapernya gua itu bikin tersiksa :(

Padahal kalo diturutin banyak banget yang gua kepengen makan!
Sari bundo..yong tofu..ayam bakar pak kumis..steak..waduh.. *ngeces2*

Tapi leher sakittt..cepetan deh sembuh leher..supaya gua bisa makan apa saja sepuasnya...

17 comments:

elmo said...

mana potonaa Pucca?
wah..kayaknya seru banget yaaa..
hihi..gpp juara tiga Pucca.. yang penting juara! :D hihi..
duh....moga Pucca cepet sembuh yaa :)

Fun said...

fotonya manaa?? khususnya yang benjol2? hehhee :)
bisa dibayangin betapa gondoknya temenmu..udah ga ikut outbond..ga dapet duit lage :)

Pythia said...

Wah udh dikirim maen2, eh dapet duit pula, ckck, yah minimal sedikit terbayar lah benjol2nya ya, hihihi

yuliahalim said...

asik bener... Dah ga kerja. Bs maen2. Dpt duit pula.

Arman said...

huahahaha...
trus lu kondangan dengan jidat masih benjol vi? :D

welcome back to jakarta ya!! :)

Pitshu said...

PHOTO PHOTO!!!!

Yulian said...

*scroll ke bawah nyari2 foto* hehe
seru banget ya. kapan coba ktr gw ngadain gitu. selama ini seminar2 mulu hahah

Limmy HL said...

eh dulu outbond kantor gue jg pake primasi viol.

tp kantor gue ga ngasih duit tu abis outbond. :(

naki said...

uda senen niy viol , mana fotonya ??

koq outbound-nya seru banget , ga kaya outbound kantor gw , mweheheh

Pucca said...

@elmo: haha..iya, yang penting juara 3, kalo gak ditanyain pesertanya berapa kan gak ketahuan ya hihi. fotonya blom nih :P

@fun: waktu difoto blom benjol hehe.. iya, makin gondok aja temen gua itu.

@pythia: brarti benjol gua 400rb ya hihi :P

@yulia: ya gitu deh..asik juga :)
tapi capek dan rada tenggorokan ni gua skarang.

@arman: bukan pas di jidat man, agak ke atas kepala, jadi ketutupan rambut :)

@pitshu: sabar sabar! :D

@yulian: usulin donk yul :)

@limmy: sama ya kita lim, tp gua tanya david dan temen yang laen beda kok, brarti kantor gua ganti2.

@naki: haha..iya nih, blom dapet gua fotonya :)

-mandayandalovetoriq- said...

aduh ga enak banget tuh sakit leher Vi...pernah ngerasain juga...
duh...cepet sembuh ya..

niwei soal paintball
emang kalo kena peluru, rasanya sakit bener...dulu pernah ikut main itu, klo ga salah ada kuisnya di SCTV, wah bekas pelurunya jadi biruuuuu, ilangnya seminggu kali
hehehheh....

asik niy abis outbound
duit dapet
senengnya juga dapet....hehehhe

Ikan teri said...

waaaa ikut doonkkk ><, mo ikuttttt laeeen kaliiiii

Pucca said...

@sofie: iya sof, refreshing sekaligus dapet duit :)

@angela: hehe..laen kali getringan aja disitu, trus ada yang bertugas bikin game hehe.

Alvina said...

gpp ya vi, benjut2 dikit, tp kayaknya hati lo gembira banget yaa??? :D

Pucca said...

@alvina: hehe..iya donk vin, gua emang suka pergi ke tempat begitu2 :D

bebek said...

ughh seru banget yah,.....
welkom bek di tengah utan jakarta

Pucca said...

@bebek: jakarta utan gedung hihihi :P