My Samsung

Yup!! Gua baru beli LCD.. :D Akhirnya hahaha...

Gara2nya jumat kemaren di koran berhamburan iklan diskon lcd. Gua pelototin satu2 dan gua ketemu satu yang kayanya oke. Electronic solution di mal puri indah.

Sabtu siang gua kesana, udah ngiler2 liatnya. Ada sony, aquos, semuanya bagus2 tapi yang samsung ini promonya bener2 top. Jadi tergoyahkanlah iman gua dan david, so akhirnya kita memantapkan hati beli model ini.

Harganya 5,5 juta udah dapet free bracket dan voucher diskon 500 ribu. Tapi voucher diskonnya gak bisa dipake saat itu juga. Sebulan lagi baru bisa.

Trus pas kebetulan kalo pake cc danamon ada additional diskon 10%! Untung banget gua ada cc danamon! Seneng banget gua. Kalo cewe2 pasti ngerti deh, gimana rasanya dapet diskon mendadak begini, tak terkatakan..haha. Setelah gua bikin hampir setahun kagak ada manfaat berarti, akhirnya kartu ini berguna juga..cihuyy.. :D

Lumayan banget dapet diskon 500 rb lagi. Jadi akhirnya itu lcd gua bawa pulang dengan harga 5 juta rupiah saja, pas dengan rencana gua. Bahkan masih ada lebih sekitar 5000, gua kasih tips buat mas-nya yang udah bantuin angkat ke mobil hehe.

Pulangnya pas gua mampir ke carfur, gua liat lcd ini dibandrol 6 juta lebih, puas banget deh gua rasanya haha. Si david ampe heran, udah beli juga..ngapain mesti compare harga lagi. Yaah..itulah gua :P

Sorenya si david sibuk pasang2 lcd. Kabel2 di tv lama kan berantakan banget tuh, mesti dipindahin ke tv baru. Sekalian liatin dia colok2in, gua jadi belajar dunia perkabelan deh.

Sekarang gua udah ngerti lo..yang mana kabel component, yang mana kabel composite, yang mana kabel optik hehe. Udah jago gua :D

Trus kabel component dari dvd colokin ke tv, supaya gambarnya bagus. Kabel optik dari dvd masuk ke ht, supaya suaranya mantap. Dari xbox juga kabel component-nya colokin ke tv, kabel audio colokin ke ht. Gitu deh, gampang ternyata :P

Tapi bracket blom dipasang ama david, mesti pake bor gede katanya, takut bor gua yang made in china itu gak kuat. Soalnya tembok gua keras banget, dibor buat gantungin paku aja susah apalagi mo dibor dalem2. Jadi nanti deh pasangnya, gua mesti nyari pinjeman bor dulu.

Sekarang si david lagi menjajal lcd baru dengan nonton film shutter versi thailand. Halah..gua gak ikut2an, gua langsung kabur keluar kamar hehe. Bisa pingsan gua didalam kekeke :P
Ini aja gua kedengeran suara jejeritan orangnya udah ketakutan.

Tadinya gua kira kalo lcd itu dipake buat nonton tv bakal jelek, katanya kan gambarnya pecah2 gitu. Tapi ternyata gak sejelek yang gua duga kok. Emang kadang ada pixel2nya yang keliatan, tapi gak gitu mengganggu, masih bagus gua bilang.

Trus kalo dipake buat nonton film mantap banget deh. Gede banget tv gua rasanya. Biasa nonton 21", sekarang 32"..wouw..mantappp :D

David sih bilang kalo pake kabel hdmi bakal lebih mantap lagi, biasalah dia gak pernah puas. Sibuk rayu2 gua mo beli player hdmi. Tadinya mo beli sekalian pake voucher itu, eh ternyata vouchernya blom bisa dipake..yasud..nanti2 ajah.

Tapi ada kekurangannya, sekarang tv dan speaker ht gua gak matching warnanya. Dulu kan tv gua silver, ht gua juga waranya silver. Sekarang tv gua glossy black gitu, speakernya silver, kurang matching gua liatnya :P

Ht model baru skarang kan banyak yang warnanya glossy black tuh, gua bayangin kalo pake itu baru matching tu ama tv gua. Sama2 black..sama2 glossy.

Tapi gak ah..gua gak mau beli ht baru. Gua suka ht yamaha gua, suaranya bagus. Ini juga gua belinya pas ultah yamaha jadi diskon lumayan.

Nanti sore gua mo bikin pop corn ah..trus nonton dvd di kamar..giliran gua jajal lcd baru pake film kartun haha..
Gak ding..gua mo nonton film wtc ajah :)

42 comments:

yhalim said...

selamat viol, akhirnya berhasil juga ngeboyong lcd tv ke rumah.. :)

emang asik deh kalo dapet tambahan diskon.. rasanya puas tak terkatakan.. hihihihi

Pitshu said...

bah.. ibu satu ini beli LCD juga, sepertinya ibu2 yang lainya bakalan nyusul nich hahaha :D

Anonymous said...

CUWITT CUWITT! mantep oy..

tanye.. sekalian atuh 64" tanggung 32 mah.. =))

Anonymous said...

CUWITT CUWITT! mantep oy..

tanye.. sekalian atuh 64" tanggung 32 mah.. =))

Anonymous said...

ck ck.. cantik pisan. hihihi..

Indra said...

welcome to the HD world hehehe.. selamet yee.. gw jg pengguna samsung 32inch neh, meskipun belinya ga semurah lo.. beda model kali ya (*mekso hahaha)

anyway, udah ada xbox360? pake HDMI atuh! jd 1 kabel bisa buat video dan stereo sekaligus, bisa lebih rapi lagi kabelnya, lagian HDMI resolusinya lebih tinggi.

trus beli ps3 buat entertainment, sekaligus buat bluray player.

...

gw kayaknya kok ngeracunin banget ya AHAHAHAHAHA

Pucca said...

@yulia: thank u..ini abis nonton hehe..puas dah :D

@pitshu: yang laen mah udah pada punya kali pit :P

@anung: gile nung..gua nontonnya mesti dari rumah tetangga kali biar gak sakit mata hehehe..

@willy: emang cantik..gua atau lcd-nya nih? :P

@indra: xbox gua udah setahunan belinya, waktu itu blom ada hdmi :)
ps3? bluray? tidaklah yaow..abis duit gua itu mah :P

Anonymous said...

wekeke, emang cewek ya, di mana2 sama aja, doyan diskon en bisa orgasme kalo sukses beli sesuatu lbh murah dari harga biasanya.

Pucca said...

@yenny: orgasme?? bahasa lu vulgar sekali kekekek :P

Anonymous said...

orgasme. mwakakaka... =))

btw, samsung yang gw beli itu 32" series 4 jg (kayaknya sama persis d sama punya u). harganya sih dulu gw beli 5.9jt (bonus DVD player doang), tp bracketnya kudu beli lagi :((

beli di electronic solution puri yah? (yang ada DCOST nya)

Pucca said...

@zen: sama ya? beneran? wah..asik donk :D kita punya lcd yang sama.
tuh kan, lu beli lebih mahal dari gua hehe..tambah senang deh gua.. :D

bukan, electronic solution itu di mall puri-nya zen, yang ada d'cost itu electronic city.

l3l1 said...

hehehe ngak semua vi.. buktinya gue beli ada lcd .. masih pake tv flat.. waktu beli dulu siy dah canggih tapi sekarang dah ketinggalan hihihi

Arman said...

wah murah banget tuh vi... disini kalo samsung yang 32 inch bisa 700-800an dollar lho!

kita beli yang magnavox (2nd brand nya phillips) aja 650.

awal2 emang bakal berasa gede ya tv 32 inch. tapi kalo sering2 ke toko tv, secara sekarang tv2 udah 50an inch lebih, jadinya 32 jadi kecilll banget rasanya. hahaha

Anonymous said...

waaaaaa!!enaknaa punya LCD.. *drool* (ikutan nebeng nonton) :D

Anonymous said...

Uwaa mantap, muluuus.. mengkilaap.. lebar.. kinclong.. murah! :D
* ngikut di belakangnya Elmo buat nebeng nonton di tmp Pucca.. ehm, bagi pop corn jg dunk.. * ^^
Oya, shutter thailand nya seru kook.. ayo nonton deh, ayo lah.. wkwkwk.

Indra said...

hati hati yang comment berikutnya, kalo si Pucca makin banyak dikasih tau bahwa LCD dia murah banget itungannya, bisa orgasme beneran dia kekekeke

Kemauan said...

Wah mantep Vi, gak salah pilihan :) Samsung memang cukup ok sih gambarnya jernih dan hargane murah, setauku disini sih hargane sekitar 6 jt-an

Unknown said...

akhirnya impian lu berdua david terpenuhi ya. hehe

kan setelah beli xbox,pengen bli lcd.

btw lu sama kayak gue deh.
udah beli barang masih suka banding2in harga.
si adi juga heran liat gue. katanya udah beli ngapain cari tau harga lagi.
mereka para suami ga ngerti sih kepuasan dari bisa beli barang lbh murah ya ga? dan kdg gondok kalo beli kemahalan. hahaha

Anonymous said...

wahh.. hoki nih.. :) dapetnya murah plus model baru ya Viol?
hihi.. iya kalo cewe tuh meskipun dah beli masi suka bandingin harga lagi ya.. sama nih kaya gua juga ;)

Anonymous said...

hahahahha sama kayak vin donk beli lcd..hehehe :) kebayang deh loe nonton kartun sambil cekakak cekikik hahhaha btw kok kartun sich viol? hehehe :)
besok2 kalo dah beli 64" ikutan nonton yaaakk :D

Ratusya said...

huaaa selamat ya... pasti seneng and puas banget bisa beli apa yang diimpiin.

Pucca said...

@leli: hihi..iya, emang elektronik gitu, selalu ada model baru.

@arman: asik..dibilang murah :D
tapi man, di toko emang sih oke gede begitu, tapi inga2..rumah kita kan kecil, gak segede toko hehe ;P

@elmo: yuk sini :)

@pythia: nonton shutter? ogaaah :P

@indra: wakaka..hampir sih ndra :D

@jenri: iya, emang sekitar segitu, kemaren pas ada diskon aja jadi murah :P

@limmy: emang penyakit cewe kali ya hihi :P

@ariany: berarti kita emang cewe sejati haha :D

@fun: 64"?? ckck..itu mah bisa buat layar tancep kali fun :P

Pucca said...

@ackmali: hi..salam kenal..thanks :)

-mandayandalove2T- said...

mustinya ni Vi, postingannya sekalian ditambahin, DIJUAL, Speaker masih keren warna silver
hahahhah......

wah duh mak yosssssss banget tuh
bisa cuti 2 hari tu nonton DVD sampe puas....hahahhaha

Ellyse said...

wah asikk...btw tuh kan lcd tv kan bukan lcd monitor buat kompi?
hubby jg pgn beli tuh,ktnya siy buat wen karna dia suka nyamperin tv buat mukul2,jd kl bli lcd tar digantung aja biar mata ga rusak

Amey said...

wuih mantap abis deh sampe ngiler gue berember2

Lina said...

asiknya yang baru beli lcd baru...

kaum cewe emang gitu ya, suka compare harga even udah beli, kalo yang lain lebih mahal, puas bgt... tapi kalo di tempat lain lebih murah, hehehe gondok banget, sampe sebulan juga ga lupa ya...

Pucca said...

@sofie: haha..gak ah..masih bagus punya, sayang sof :D

@ellyse: buat tv donk.. kalo buat komp biasanya lebih kecil, tapi lcd gua ini bisa connect ke cpu juga lo :)

@amey: buset deh..ampe bececeran ya mey, pel donk abis ini :P

@lina: betul sekali!!haha :D

Yulian said...

haha mirip gw juga kok, Vi. gw juga suka compare kalo uda beli barang. giliran dpt lebih murah, hati berbunga. giliran dpt lebih mahal, huhu nyesal dan sakit atinya lamaa haha

Pucca said...

@yulian: haha..jadi emang rata2 semua cewe gitu ya :P
padahal dipikir2 emang bener, buat apa dibandingin toh udah beli juga, tapi emang dasar cewe hihi :P

Nn said...

HOREEEE!!!! (sambil tepuk tangan) akhirnya dapet juga tuh LCD, series 4 lagiy... yg di Best Denki waktu itu Series 3, 32" 4jt, jadi kalo lo 5jt, worth it bgt, gak pake antri lagi Vi... Gw turut senang yaa... Pasti lo jadi seneng deh, karena jadi rapih kan, TV nya tipis, gak buang2 space, wah keren deh... Emang Vi, kalo beli player HDMI pasti mantep bgt, tp lo juga musti siap beli DVD film yang dukung juga, dan untuk yg bajakan masih jarang, hehehehe....

Anonymous said...

Iya rasanya baru kemarin baca postingan Vi yang nulis tentang kepengen beli LCD, alhamdulillah kesampean juga :) hehehe, kebayang deh rasanya.

Iya Vi, ning juga seneng banget kalo udah beli sesuatu trus bandingin di tempat lain. Puwaaaaasss banget rasanya kalo kita dapat harga yg lebih murah. Padahal kata aa biysa untuk ngebandingn harganya aja udah lebih dari selisih harga barang yg dibeli. Biarin aja, pokoknya puas! Hi hih hi

Anonymous said...

Wah asyiiik nih Viol ada LCD baru. Tapi mang brasa bgt yah dari flat TV begitu pindah ke LCD, nontonnya bnrn enak!
Walaupun gw ga suka nonton & jd cm gw pake buat nonton infotainments aja jg berasa juga bedanya. Hihihi..

Pucca said...

@alvina: iya, gua juga puas banget vin :D
kalo gitu sia2 donk ya kalo gua beli hdmi player, gua kan pecinta bajakan :P

@ning: iya bener ning, pokoknya kita kaum cewe ceritanya gak mau rugi deh haha :D

@fen: infotainment berasanya lebih jelas ya mukanya karna lebih lebar hehe.

Anonymous said...

bentar lagi lu mesti beli ht biar matching nihhh

Pucca said...

@bebek: haha..biarin deh gak matching, yang penting ht gua skarang suaranya mantap :D

naki said...

lcd-nya bikin nafsu dehh . 32" manteb bangett tuhh buat maen game

Pucca said...

@naki: jen, jangan nafsu ama samsung gua donk..ama si jlek ajah :P

LipSen said...

Klo pake HDMI, dan nonton siaran TV baru terkejut lho, kok banyak kotak2nya. Soalnya resolusi yang ditayangkan sampai ribuan pixel kayak monitor, sementara layar Tv biasa cuma ratusan pixel.

Oh ya, wide screen gak ? denger2 klo tampilan tv di lcd wide screen, nantinya hasil tampilan jadi aneh ya ?

Salam yo ^^

Pucca said...

@lipsen: iya..widescreen.. masa aneh? gua kok gak ngerasa ya? fine2 aja kok :)

Unknown said...

wah betah nih pucca nonton TV, wew... traktiran"!!

Pucca said...

@brilie: jangan donk..lagi bokek :P