Friday Interview

Kemaren ini direksi kantor manggilin beberapa ratus orang karyawan. David termasuk salah satunya. Gua kirain ada apaan gitu. Ternyata ada program baru dari divisi HR, mereka mau adain program beasiswa pelatihan karyawan. Semacam pasca sarjana gitu, tapi gak ada gelarnya.

Kantor gua kerja sama dengan UI, adain kelas tiap hari sabtu selama setahun. Nanti bakal dipilih 50 orang yang dikasih kesempatan buat ikut program pasca sarjana itu. Penentuannya dilihat dari interview antara karyawan ama wakil dari UI. Si david dapat giliran interview hari jumat ini.

Si david udah males2 aja, membayangkan kalo dia keterima bakal belajar lagi tiap sabtu, full day lagi. Dia jadi gak ada kesempatan maen game katanya. Trus kelasnya gak tanggung2 pula jauhnya, di pabrik indo*ement di citeureup. Heran..bukannya di head office aja, ngapain adain kelas di citeureup.

Menurut gua ini kan kesempatan bagus ya. Kalo dia terpilih, dan sudah bersakit2 tiap sabtu selama setaon kuliah lagi.. siapa tau nanti bisa naek gaji, atau bisa naek jabatan, dan yang paling penting siapa tau bisa pindah divisi.

Soalnya kalo di divisi ini terus mah madesu..masa depan suram. Kalo di divisi laen, kesempatan lebih terbuka lebar hehe.

Jadi gua semangat2in lah dia..supaya dia gak ogah2an, supaya nanti interview-nya harus yang meyakinkan. Biarin berkorban setahun sekarang demi kenikmatan di tahun2 berikutnya.

Tapi kata david jangan berharap terlalu banyak juga, secara kemampuan management dia di bawah normal. Sedangkan kuliahnya kan nanti magister management.

Yah..liat aja deh nanti hasilnya. Kalo keterima ya sukur..kalo nggak ya gapapa. Sesungguhnya.. gua kan cuma pengen dia naek jabatan supaya gua bisa resign kikikik :P

26 comments:

yhalim said...

bener2, suruh si david yg rajin viol. biar jd pimpinan di kantor, ntar lu bisa resign. hahahaha :)

gue doakan yak..

-mandayandalove2T- said...

whuaaaaaaaaaa
setuju Vi......biar mhantabh ngerjarin peer di rumah, ngurusin taneman dan masak2 yak?
hehehheh

semoga lulus interview dan David semangat sekolah lagi....
biasanya kalo lingkungan temen2nya rajin sekolah, jadi kebawa arus deh
hehehehhe

Yulian said...

bagi gw, malah oke ya perusahaan ada program kaya gitu buat karyawan2nya :)

moga2 David-nya lulus interpiu dan rajin kuliah lagi.

Ratusya said...

hoh? dikau ama hubby sekantor? gpp ya? knp ga dikau aja yang ikutan biar tambah naik karirnya mba? hehe

Anonymous said...

Ahhhhh jgn resign, kalo elu resign ntar gak bisa bertautan tangan lagi ama si Marcel :-D

Anonymous said...

yakin lu mo resign.. :D
btw kok gak dpt gelar MM nantinya.. tp yah, apa artinya sebuah gelar ya, hehe. ada kontrak jg dong tar klo kepilih, brp lama tuh, gak 'diikat' seumur hidup kan? haha..

Anonymous said...

haha ci pit..b*n*s banget see...kontrak2 abis disekolahin :p
but somehow abis skul 1 taon itu ntar dapet sertifikat ato apaaa gitu ga ci? secara tak ada gelar, paling ga ada sertifikat2 gitu de :P

hahah ide nya oke juga... ntar om dapid naek jabatan, ci viol yang maen game di rumah:P

btw gmn kabar kelas murid tio sam hong wekekekek

Pucca said...

@yulia: betul sekali hehe..kapan ya bisa terwujud :P

@sofie: iya, semoga ya sof, jadi gua bisa leyeh2 di rumah :P

@yulian: iya, tapi kalo gua sih terus terang juga males bener dah kalo harus kuliah lagi :P

@ackmali: iya sekantor :) gua gak terpilih tuh hehe..

@yenny: wakaka..bisaaaa aja lu :P

@pythia: katanya sih dikontrak 3 tahun. tapi 3 tahun mah gak berasa lah ya..

Pucca said...

@tata: haha..tapi dimana2 gitu kok ta, yang namanya udah disekolahin pasti mesti ada balas budinya donk.

hari ini tai chi gak ada marcell..payah deh..

Anonymous said...

3 taon kontraknya?? bussettt tp emang segitu kali yak rumusnya pas tuh 2n+1 :D

koq ga ada gelarnya yak?

Arman said...

kok aneh sih sekolah tapi gak dikasih gelar??
tapi kalo abis itu pasti naik jabatan ya gpp kali ya... :D

Anonymous said...

Tapi gua setuju ama elu si Vi, kudu bersusah2 dulu, entar hasilnya tinggal dinikmati aja....Mumpung kesempatan dateng sekarang. Kalo kita udah tambah umur, udah tambah males deh belajar. Mumpung juga ada perusahaan yang punya program kaya gitu, ngga banyak loh perusahaan yang peduli ama karyawan gitu.

Pucca said...

@anung: 2n+1? rumus darimana tuh nung? haha..
gak tau tuh, mungkin karna singkat cuma setahun, jadi gak ada gelar, tapi mungkin ada sertifikatnya.

@arman: iya, gelar mah gak penting, yang penting duit man :P

@esther: bener ther, biarin bersusah2 dulu skarang ya, mumpung gratis lagi hehe..apalagi bukan gua yang belajar :P

Anonymous said...

violll..smoga david lulus interpiu nya yah.. trus klo setiap sabtu ke citeureup kan elo bs maen ke rumah gua (klo pas gw di cibinong) heuheuehue...

Pitshu said...

emangnya kalo nolak enggak bisa yah ?!

trus kalo udah di pilih, dan sekolah nanti lulus, bakalan naik jabatan ?

Unknown said...

hahaha kalimat terakhir yg bikin gue ngakak.

Pucca said...

@angel: jadi nanti pas lu pulang kabar2in ya ngel :P

@pitshu: jangan ditolak donk pit, kan itu rejeki namanya :P

@limmy: hihi..itu kan suara hati gua lim :P

Anonymous said...

hehehehehe hayo istrinya dorong suami... doroooongggggg viol hehehehe :) biar istrinya bisa resign dan tenang2 di rumah :)

Me said...

eh.. setaon ga dapet gelar kok kontraknya lama pisan.. daku setaon dapet gelar, kontraknya 3 taon juga loh :D

Pucca said...

@fun: dorongnya jangan kenceng2 donk fun, nanti jatoh haha :D

@ceemot: yah..begitulah dunia kerja, jadi mendingan jadi dosen donk :P

Anonymous said...

"Sesungguhnya.. gua kan cuma pengen dia naek jabatan supaya gua bisa resign"

mulia sekali yah tujuan lu... hihihi...

Pucca said...

@caroline: yah..begitulah hihi :P

naki said...

mwakakaka . ngakak gw baca kalimat rakhirnya , ada udang di balik bakwan ya ^0^

Pucca said...

@jen: hihi..gpp kan ya sama suami sendiri ini :P

Anonymous said...

sebagai bini, emang dah kewajiban lu tuh, vi buwat ngejorokin dapit....

Pucca said...

@bebek: hehe..dapet dukungan nih gua :P