Menuju Jakarta Bebas Macet

Hari ini sumpe deh panas benerrr..
Gua aja yang gak puasa berasa kering mulu tenggorokan, gimana yang puasa ya?
Emang Tuhan bener2 mau mencobai orang yang puasa ni..

Kalo gua puasa sih, gua udah cabut ke mall kali ngadem. Mana tadi sempet mati lampu lagi.. lagi panas2nya mati lampu..ugh..sengsara deh.. untung sekarang udah nyala.

Gak berasa ya, udah mo lebaran. Minggu ini terakhir ni, abis itu pada libur semua ya orang2.. kecuali kantor gua kekek :P

Seperti tahun2 sebelumnya, sudah diperkirakan kantor gua cuma libur pas tanggalan merah doank, tahun ini berarti tanggal 1 & 2 oktober. Belum keluar sih pengumumannya, tapi gua yang udah 8 tahun kerja disini mah udah tau lah kantor gua ini pelit libur hehe.

Tapi gua lebih suka begini kok, daripada diliburin tapi dipotong cuti bersama. Itu pemaksaan kehendak namanya, orang gua mau masuk kantor kok disuruh cuti hehehe :P
Kecuali kalo diliburkan tapi gak dipotong cuti.. naaah..ituuu.. baru gua demen tuh hehe. 

Soalnya jakarta pas lebaran tuh asik banget deh. Jalanan sepi, bisa bangun siangan, berangkatnya juga gak usah berantem dulu ama motor2 yang laen, bahkan bisa naek mobil pula ke kantor.

Masuk kantor juga suasananya santai, gak banyak user yang nelpon, gak banyak kerjaan, telpon juga gak krang-kring-krang-kring, jadi kita seperti masuk kerja..tapi gak kerja haha..

Makanya gua gak pernah ambil cuti pas lebaran. Dan gua juga gak mau kemana2 pas lebaran. Kapan lagi coba bisa menikmati jakarta sepi dan kemana2 lancar? :D

Kalo ikut2an mudik mah, sama aja, macet2 juga di jalan. Ke bandung atau ke tempat plesiran laen juga gua ogah. Gua lebih suka di jakarta lah pas lebaran ini. Karna, dalam setahun hanya seminggu ini jalanan jakarta lancar, makanya harus dinikmati sepuas2nya :D

Pengen sih keliling nyari ketupat ke rumah temen2. Woooi.. ada yang mau ngundang gua gak ni pas lebaran ntar hihihi.. gua gak kemana2 kok, jadi available anytime hehe.
Tapi jangan jauh2 yak :P soalnya gua kan gak gitu ngerti jalanan selain jakbar.. dan supir gua tau sendiri kan, suka marah2 kalo nyasar :P

26 comments:

Amey said...

nah itu emang paling enak kalo lebaran di jkt..
sepi banget heheh tp skrg uda ga gitu sepi yah..10 taon yang lalu bener2 sepi banget..
jangan mo jalan2 ke luar kota pas lebaran..gila deh ongkosnya mahal banget keke blm sesaknya itu hiiiiiiiiii

Arman said...

will definitely miss that moment...

emang enak ya suasana lebaran itu.

ichanx said...

emang.. kalo lebaran jakarta langsung sepi... para pendatang mudik semua... hohoho

Anung said...

samaa.. anung juga pengen ngerasain lebaran di Jakarta.. tapi papaku dalam setaun hanya libur panjang 1x di lebaran.. jadi.. dia pasti ngajak keluar kota.. alhasil seumur idup anung ga perna lebaran di jakarta.. :))

novnov said...

yuuuk aku undang lebaran keJambi.......

Caroline Sutrisno said...

taun ini pengen coba menikmati jakarta tanpa macet, soalnya ga bisa ikuta mudik kerna anak2 liburannya ga lama... huhuhu...

Pucca said...

@amey: tapi mey, 10 tahun yang lalu juga jakarta gak gini macet, jadi sepinya tetep aja berasa bgt :D
iya bener, udah mahalnya selangit, trus rame bener lagi.

@arman: iya, nanti kalo lu pulang ke indo pas lebaran aja man :D

@ichanx: bener..semua pada pulkam, kecuali gue hehe..

@anung: tapi selama ongkos liburan dibayarin mah oke ajalah nung hehe..

@novnov: waduh..itu mah mudik donk namanya :P

@caroline: bukannya anak2 liburannya lama ya lebaran ini? tapi pasti gak nyesel deh biarpun gak liburan juga, bisa jalan2 keliling jakarta :)

Yenny said...

gw paling suka loh ke Jakarta pas lebaran, enak bebas macet, cuma sebel aja kalo mau cari makanan, semua tutupppp :(

angel said...

huah viol 2 hari doank ya liburnya, asik donk tetep ada temen nge blog gua ... dateng ke rmh susi aja viol, byk makanan ky nya.. hehehehe..

Limmy Mama Dhika said...

mo makan ketupat?
ke rumah gue aza.
tp beneran datang ya. hehe
katanya mo ngeliat dhika udah segede apa.

naki said...

sama viol , kantOr gw juga libur pas lebaran doang , tumben niyyyy ^0^

Mei Mei said...

lebaran emank palink afdol tetep stay di jkt deh. kemana2 enaQ bow!~ lancarrrr kwkeee sayank uda punya anak. tetep ga isa kemana2 deh soal ne ga ada pembantu ama baby sitter --; jaga yumi aja dah di rumah..

Pucca said...

@yenny: hihi..iya bener, yang pasti buka ya makanan di mall :P

@angel: lu libur gak ngel? rumah susi sih pasti banyak makanan, tapi itu termasuk wilayah yang gampang tersesat buat gua hehe :P

@limmy: hmmm..tapi ketupatnya siapa yang bikin lim hihi :P
kalo mbak eni gua males kekekek :P

@jen: waaa..senasib donk kita jen hihi.

@mei: iya ya, bagi yang pake bs mah berasa tuh, tapi gpp kali mei lu jalan2 ke mall mah, kemaren aja yumi anteng kok :)

Limmy Mama Dhika said...

viol,ga mgkn dong mba eni bikin ketupat lebaran. kan dia mudik.

yg bikin tantenya si adi. enak lho.

Yulian said...

emang sering banget denger orang2 bilang lebaran di jakarta enak...sepiii dimana2.

gw sendiri lebaran selalu mudik, kalo ga ke luar kota gitu. mumpung, libur = cuti tahunan = lebaran = 2 minggu hehe.

Pucca said...

@limmy: oiya ya..hmmm..mulai tergoda ni gua :)

@yulian: lu mudik kemana yul?

Marlina said...

Parah ya macetnya Jkt. Aku baru sekali ke sana, langsung kapok. panas, ribut dan polusinya itu gak tahan.

Fun said...

violll gw ikuuutt yak kalo cari ketupattt.. entar gw singgah jkt deh, ke rumah loe..cari ketupat a... hahaha :) sediain yak buat gw.. :)

elmo said...

Pucca tak undang ke Surabaya :D hihi..

Pucca said...

@marlina: ya begitulah mar..emag jakarta ini begitulah adanya..panas, macet, bising, polusi hehe.

@fun: yuk fun..kita makan ketupat lebaran hehe.

@elmo: kurang jauh mo :P

Yulian said...

gw sekampung ama Limmy, Viol.
pasti tau kan kampungnya Limmy? ;)

Pucca said...

@yulian: oiya ya, kok gua bisa lupa. lu kan sama ama limmy n leli kan? :D

esthertanudjaja said...

Iya paling enak menikmati lebaran di Jakarta. Jalanan serasa lapang..........

Pucca said...

@esther: iya ther, tapi di sana kan gak macet, jadi berasa tiap hari lebaran donk :P

Pitshu said...

kerumahnya si susi aja, pasti ada ketupat hahaha..., trus kalo enak pulangnya jangan lupa di jarah, jadi lo kan ga perlu masak di rumah wakakak ^^

Pucca said...

@pitshu: haha..sekalian gua ambil banyakan jadi gua gak usah masak seminggu ya haha :D