Good News & Bad News

Sabtu kemaren ada 4 hal yang bikin gua hepi.

Pertama, pintu besi gua akhirnya ada kawat nyamuknya juga.
Gak kebayang leganya gua. Kenapa? Karna ini proyek yang udah tertunda selama 2 tahun!
Padahal jendela semua udah ada kawat nyamuknya. Pintu besinya juga udah ada, tinggal kawat nyamuknya doank yang blom.
Ceritanya kan semuanya dibikinin paman gua, nah paman gua ini keasikan renov rumahnya jadi gua ditelantarkan hiks.
Akhirnya kemaren pas nyokap gua datang, nyokap gua ingetin kalo kawat nyamuk pintu gua blom ada. Emang suara nyokap2 lebih didenger ya hehe..akhirnya kemaren tuntas jualah penantian gua selama 2 tahun.
Jadi sekarang kalo senja menjelang, gua udah gak usah buru2 tutup pintu deh. Pintu kawat nyamuk boleh tetap terbuka lebar walaupun udah maghrib. Apalagi akhir2 ini nyamuk lagi banyak2nya kan. Seneng deh gua :)

Kedua, pagar gua yang bunyi ngak-ngek-ngok tiap kali dibuka tutup kemaren juga udah dibenerin. Kebetulan pas ada tukang, itu pasaknya ditinggiin dikit, jadi gak kegesek2 lagi. Sekarang tiap kali buka tutup pagar, gua gak ngagetin orang se-RT lagi deh :P

Ketiga, LCD udah dipasang di dinding dengan manisnya.
Jadi hemat space banget deh. Biasanya itu meja tv rame isinya, sekarang legaan. Jadi lebih rapih kamar gua kelihatannya. Bisa buat taro2 barang yang laen tuh..loh..salah ya, kalo mau ditaro barang yang laen jadinya tetep rame donk ntar hehe.

Keempat, david udah benerin antena tv yang mengok2 gara2 ketarik benang layangan anak2.
Tuh anak2 maen layangan napsu amat sih ya, sampe2 sudah nyangkut di antena gua masih aja ditarik2, jadinya antena gua miring2 kan, trus siaran tv gua terganggu.
Halah, demi layangannya yang harganya ribuan rupiah ngorbanin antena gua yang puluhan ribu..dasar anak2.

Nah, udah abis berita baiknya, sekarang giliran berita buruk ni.

Pertama, minggu malam baru ketahuan kalo mobil gua penyok atapnya.
Gara2 tukang tuh angkut pintu besi gak bener, nimpa atap mobil gua sebelah kiri.
Arrrghhh..bete banget deh. Pas hari sabtu kan gak ketahuan karna mobil gua tertutup cover. Minggunya pas abis dipake baru keliatan kok ada penyok. Bikin bete aja malam2. Mobil gua yang mulus mengkilap jadi penyok dikit! >.<

Kedua, dalam waktu dekat gua harus keluar duit yang lumayan gede.
Jadi ceritanya paman gua tuh bikinin pintu besi dan teralis jendela buat rumah gua. Itu udah 2 tahun yang lalu. Tapi kawat nyamuk buat pintunya baru dipasang sabtu kemaren karna gua ditelantarkan seperti cerita gua di atas. Nah, setelah beres semua, gua mesti bayar donk. Dan.. ternyata gua shock liat harganya...

Gua kira cuma satu digit, ternyata 2 digit bo!!
Emang sih besi teralisnya segede2 jempol. Tapi kan gua gak butuh besi segede2 gaban itu, segede kelingking juga udah oke kok. Mana ini gara2 besinya gede2, jadi gak ada modelnya, rumah gua udah persis kaya penjara. Trus gua harus menanti 2 tahun baru dapet kawat nyamuknya.

Dannn..harganya mahal benerrrrr...hiks hiks hiks..gua tidak relaaa..tidak relaaaa... :(

Sampe sekarang gua masih gak percaya nih, semahal itukah pasang pintu besi dan teralis. Padahal kan udah 2 tahun yang lalu, harga2 kan blom semahal sekarang ya...

Kalo gini mah bisa buat gua beli 3 LCD hiks...
Apa besi2 emang semahal itu ya? Apa emang gua yang gak update harga2 skarang ya? Haaahhh...stresss!!

Sedih gua.. :(

.....

Itu adalah reaksi gua beberapa saat setelah mengetahui harganya. Wajar lah ya, reaksi spontan orang pelit yang shock. Sampe2 gua memandang berulang2 angkanya siapa tau gua salah baca gitu. Atau siapa tau kalo gua tatap lama2 angkanya bisa berubah.

Tapi setelah gua pikir2 lagi dengan kepala yang sudah agak dingin, yah wajarlah kali ya. Orang besinya aja gede, trus yang dipasang teralis ada 2 pintu besi, 6 jendela gede, dan 6 jendela kecil. Kawat nyamuknya juga yang bagusan, yang dari aluminium.

Kalo dihitung2 lagi.. yah.. mungkin emang harusnya lebih dari ini, gua yakin sih paman gua gak bakalan ambil untung gede dari gua. Bahkan mungkin dia gak ambil untung. Padahal dia lagi sibuk renov rumahnya, tapi harus sempet2in suruh tukangnya ke rumah buat bikinin gua teralis.

Gak pantes banget gua ngomel2 kan ya. Orang udah dipasangin kok. Tapi tetep aja sesek kalo mikir mesti transfer duit segitu huuhuu.. T_T

Ya sudahlah..duit yang sudah waktunya keluar, emang harus keluar :)
Jangan ditangisi lagi ya vio.
Lagian kalo gak keluar, nanti duit2 yang baru gak bisa masuk, iya kan? :)

39 comments:

Yenny Lesly said...

heuuu, mahal amat tuh besi, tapi gpp gpp lah kan buat rumah sendiri, elu jadi bebas maling ama nyamuk. Tapi benernya kalo mau irit sih elu bisa aja ngegergaji nilep besi sel penjara, wkekeke, besinya dijamin kualitas bagus tuh :p

Amey said...

loh kenapa seblum pasang lu ga tanya dulu harganya hehehehe

sakuralady said...

huah 2 digit? ikutan syok jugaaaa..
ya uwes, minta diskon tuh Viol..
apa jangan2 krn dah 2 tahun, jd berbunga.. hehe..

Anung said...

mahal pisan!!! pake bambu aja lah tante.. diiket2.. jadi pager juge... =))

elmo said...

ya aampun mahal banget!!udah..pake platinum saja :D hihi

Arman said...

huahaha gile mahal amat vi...
gua gak inget lho dulu bikin teralis berapa. tapi gua kaget juga kalo sampe 2 digit ya...

Pythia said...

huehue, gpp, mahal tp yg penting skrg berasa aman n nyaman ;)
lagian emang kynya mahal deh bikin n pasang teralis2 gitu.. mana byk pula :D

Marlina said...

jendela rumah lu banyak amat Viol? :)
Liat positifnya aja, skrg udah selesai, rumah dah aman kan.

bayarnya gesek aja..tuh si platinum kan ada, hihi..

Pucca said...

@yenny: wkwkwk..gergajiin besi penjara ya? iya sih, pasti gua dibantuin ama napinya :P

@amey: soalnya nyokap gua yang nyuruh mey.

@willy: huuhu..kan bukan salah gua ampe 2 taon.

@anung: hehe..bambu mah kurungan panda atuh nung :P

@elmo: haha..gak guna deh kartu platinum gua disini mah, gak ada diskon :P

@arman: iya kaget banget gua man. david juga :P

@pythia: tul..padahal rumah sendiri, mesti aja kita dikurung di rumah sendiri :)

@marlina: iya, kan ada2 lantai.
haha..gak bisa gesek yang ini :P

Little Angels said...

mahal juga ya tuh teralis, emang seh belakangan ini besi tuh naiknya gila2an... yah ambil dari sisi positifnya aja, rumah lo jadi lebih aman n nyamuk2 jadi ga bisa mampir kan.... :)

Limmy Mama Dhika said...

makin mirip penjara aza deh rumah lu viol. hahahaha

angel said...

tenang viol, THR udah di depan mata tuh :p

Yulian said...

huhuh nyesek juga ya kalo ampe 2 digit gitu.
tapi emang mahal bgt sih besi skrg :(

diambil senengnya aja, Vi urusan dah beres.

cuman kalo urusan mobil sakiiittnyaaa kek kulit kita yg tergores ya...pernah ngerasain soalnya.

l3l1 said...

klo pintu besi yg sekedar buat nahan nyamuk ada yg udah komplit gitu vi.. kemaren gue bikin ama sodara gue.. kira2 1 pintu 1.6 juta. kawat nyamuknya pake magnet, jadi bisa dicopot untuk dicuci.. tinggal semprot aja lebih praktis.. kawat nyamuknya juga tebel siy. nurut gue tetep aja kemahalan vi untuk ukuran segitu... besi emang mahal siy sekarang, tapi kan dia bikinnya 2 taon lalu vi???^&@#^&@#

segede jempol emang berapa ml? ada 16ml? ulir atau bulat? atau besi tempa??

Pucca said...

@lina: iya sih..mahal amat ya harga keamanan :)

@limmy: ya gitu deh, dipenjara di rumah sendiri..nasib..nasib..

@angel: iya, untung ada THR, kalo gak gua gak bisa bayar :P

@yulian: iya tuh, mesti bawa ke bengkel pula lagi, kenapa sih orang kerja tu gak bisa ati2 ya..sebel gua.

@leli: wah..gua gak tau tuh ukurannya, beda besi tempa ama ulir apa ya?
tapi besinya gua kira lebih gede dari besi penjara sih hehe. nanti kapan2 gua foto deh.

Mei Mei said...

buset deh mahal bener ampe 2 digit? *ikutan shock* pantes besi2 di jalan banyak yg colongin ya wkakaaka

Alvina said...

harga besi emang lagi tinggi vi, hiyy serem harganya... gw juga dah lama mau pake pintu yg berkawat nyamuk blom2 juga :(

Tapi duit yang lo keluarin kan juga buat jangka waktu lama, jd gpp kali yaa... Kita kalo buat elektronik atau kebutuhan lain yg langsung bisa dinikmati aja, gak sayang yaa? ;p

-mandayandalovetoriq- said...

Halah, demi layangannya yang harganya ribuan rupiah ngorbanin antena gua yang puluhan ribu..dasar anak2.


hahahah.......tanteee....relakan layanganku yang nyangsang di antena yahh....hahahhaha

seinget gue besi2 dari bulan Februari lalu harganya udah naek tuh Vi, itu juga gara2nya gue tau pas mertua gue di Padang yg cerita, kan kemaren rumah abis kena gempa tuh, musti renov dong
XX juta aja buat besi doang
ckckckkc......
beda kali harga di Padang sama sini ya Vi?

hehehhehe harga sodara kali Vi
relain....buat sedekah
hahahaha

Fun said...

wuah top deh... iya neh vio...duit mau masuk pun ga bisa masuk karena ga ada yang keluar hahaha :)

btw gw juga syok ama harganya..2digit cuman buat teralis doank? serius loe? mungkin paman loe kelebihan nulis nol-nya kaliiiii....

ichanx said...

makanya... pelihara cicak yang banyak biar nyamuknya abis dimakanin cicak... tapi, ya masalhnya.... rumah kamu jadi kandang cicak... hueheuehuehu

bebek said...

gpp lah ma'al,...nyang penting berasa keik di penjara.....

ariany said...

duh mahal banget yah mo renov rumah... :( gua mo nambah ruangan aja mikir2 banget Vi, mo ganti pagar juga secara pagar yang ini bawaan dari developer jadi tipis banget...
jadi nge-per deh mo renov rumah..

tapi emang jangan kaget Vi.. kadang sodara sendiri malah lebih mbatek (duh maap bahasanya.. ) maksudnya lebih tega kasi harga...
tapi ya sisi positifnya emang mungkin paman elo dapetnya dari sono juga udah mahal.. tapi mestinya kan elo dikasi tau dulu ya perkiraan harganya berapa... dan elo setuju apa gak? mestinya kan ya?

xero said...

klau ngga keluar duit baru ngga bisa masuk? hmmm teori baru yg rada ngga masuk akal :P *ngakak!

lain kali coba tanya harganya dulu deh daripada rada-rada nyesel gitu pasang pintu besi anti nyamuk hehehehehe tapi pasti awet dan tahan rayap tuh, mahal banget hihihi *emang rayap makan besi :D

marynandea said...

Hi Pucca, salam kenal ya. Iya emang sekarang harga teralis mahal. Gw juga baru pindahan rumah baru 3 bulanan, dan sampe sekarang masih gw cicil tuh teralis secara kalo ditotal2 plus sama kanopi ampe kepala 2..aaarghh. Jadi diprioritasin yang penting-penting kayak teralis untuk pintu tangga biar anak gw ga jatuh. Dipikir2 itu untuk jangka panjang juga sih ya..relakan ya buuu:)

Pucca said...

@mei: iya, sampe jembatan busway juga bolong2 hehe :P

@alvina: bener vin, kalo buat elektronik lebih gak sayang hhi.
eh tapi elektronik gua juga gak ada yang semahal itu kok.

@sofie: sedekah? sof..paman gua ini kaya haha :D

@fun: kagak fun, coba deh kalo lu nanti bikin rumah ya, pasti terkaget2 dengna banyaknya kebutuhan aneh2 :P

@ichanx: rumah gua udah banyak cicak, udah banyak laba2 juga yang makanin semut :P

@bebek: mau ngerasain penjara aja mesti bayar mahal ya bek..hmmm.. :P

@ariany: hehe..taon kemaren gua juag baru renov teras n pagar, tapi gak sampe 2 digit :)
iya sih, itulah kalo orang tua yang ngurusin :) kita yang anaknya yang terkaget2 haha :D

@xero: huuhu..teori gua diketawain xero :P
rayap mah gak makan besi, copot giginya :P

@marynandea: sampe kepala dua kalo bareng kanopi ya? emang sih :)
ayo kita sama2 relakan ya hehe.

yuliahalim said...

lu mestinya bersyukur viol. duitnya dah lu bungain selama 2 tahun ini.. ekkekeke

Pucca said...

@yulia: kekeke..bener2 :P

Michelle Angelee said...

Viol...anggap aja investasi, klo mahal biasanya khan awet lah ya.... bisa diwariskan ntar ke anak cucu...hihihi....

Pucca said...

@yolan: wuahaha..jadi gua anggap itu warisan ya..ada2 aja :P

nie said...

besi skr emang lagi naik jauuuuuuuuh banget dari dulu harganya. *maklum gue jualan besi jadi tau* :D

tapi bbrp minggu ini uda turun lagi kok. turunnya..dikittttttt..
heheheh

sabar sabar aja yak.

naki said...

ga ngarti niyy viol
tapi yang gw tau emang skarang lagi musim nyamux berkembang biak

bunuh 1 , muncul 1000 :(

Pucca said...

@nie: eamng naek ya, apa mau dikata ya..sabar2 aja :)

@naki: haha..bunuhnya sebelum melahirkan donk jen :P

Caroline Sutrisno said...

busett... mahal banget yah? mungkin kualitasnya yang numero uno kali jadi harganya mahal :P

fenny said...

jangankan besi.... kayu aja mahal! bikin kitchen set aja nyampe 8 digit... dan pagar ituh... masi mending harga besi daripada stainless...

d e s said...

kalo rumah baru gue kemarin... awning... pager depan... pintu besi 6. teralis... 14 jendela dengan bentuk aneka ragam plus kawat nyamuk parabola di pintu besi (di jendela ga)... besi lancip2an di sepanjang tembok depan... railing balkon... n tangga.

mahal banget ya?

d e s said...

eh ketinggalan... kemarin gue bayar 23 jt vi. mahal ga segitu?

Pucca said...

@caroline: mungkin..anggep aja begitu supaya seneng hehe.

@fenny: ternyata bukan gua doank ya yang komplen, emang apa2 lagi mahal ya..

@dessy: karna kita semua udah bayar, anggap aja gak mahal lah ya haha :D
supaya gak nyesek :P

Brillie said...

lha bagus kan ada bunyinya ngak ngek ngok, berarti kalo ada orang yg masuk ketahuan, apalagi maling...

Pucca said...

@brillie: iya sih, tapi berisik banget, gak enak ama tetangga.