Genderang Maut

Selamat Hari raya Idul Fitri 1429 H
Minal 'Aidin wal-Faizin
Mohon Maaf Lahir dan Batin
Sekarang lagi liburan. Asik donk pastinya. Walaupun cuma libur 2 hari tetep aja asik lo, soalnya hari senen dan selasa kemaren, ke kantor cuma numpang absen doank.

Kerjaan urgent bisa dibilang dikit kalo gak mau dibilang gak ada. Telpon komplain jarang bunyi. Ada kerjaan pending males kerjainnya, nanti ajalah abis lebaran hihi.

Hari selasa malah gua bawa buku bacaan, trus baca di kantor :)
Pulangnya juga cepet, jam 2 udah boleh pulang. Asik deh :D

Jalanan sepi, 15 menit sampe kantor. Bangun siang deh gua jadinya, jam 7 baru bangun hihi. Nanti jumat juga pasti sepi2 aja, gua mau baca buku lagi ah di kantor :P

Tapiiii... selalu deh ada tapinya. Sejak 2 minggu sebelum lebaran tuh, gua udah bingung2 aja tiap lewat tanah abang, kok banyak yang jualan gendang ya.

Bikinnya dari drum trus dipakein kulit kambing di atasnya, jadi deh gendang. Banyaaak banget lo..taon2 lalu gak ada tuh.

Gua pikir pasti buat malam takbiran deh. Itu gendang ditaro di atas mobil trus dipukul dan diarak keliling jalanan. Oke2 aja sih, gak ada masalah buat gua mah.

Nah, masalahnya muncul kalo itu gendang ditaro di depan rumah gua trus ditabuh sepanjang malam. Ngebayanginnya aja nightmare kan?

Tapiiii... itulah yang terjadi huuuhuu.. T_T

Di gang gua kan ada mushola kecil tuh, nah tiap lebaran pasti toa-nya on kan sepanjang malam. Itu aja udah bikin gua susah tidur lo, walaupun kedengerannya sayup2 gitu.

Apalagi kemaren, suara toa-nya jadi gak efek dibandingkan dengan suara gendang itu. Sepanjang malam tuh gendang dung-tak-dung-dung di depan mushola, kepala gua juga jadi ngung-nging-ngung.. kalo di komik tuh di kepala gua udah ada bintang2nya.

Tiap berapa jam gua bangun, kalo penabuh gendangnya tiba2 kaya abis minum krating daeng, tiba2 mukul gendangnya semangat lagi.

Dan untuk lebih melengkapkan penderitaan gua, menjelang subuh, gendangnya dipindahkan. Bukan ke gang sebelah..bukaaan. Tapi digotong ke depan rumah gua persis!

Dan gua yang lagi tidur otomatis kebangun kaget karena tiba2 bunyi gendangnya kenceeeeng banget.. kaya orang abis minum selusin krating daeng ini mah. Aduh.. jantung gua kalo gak kuat2 nempel bisa loncat beneran.

Gitu deh malam takbiran gua ihiks.. semoga taon depan gendang gak in lagi deh, semoga yang trend taon depan itu harpa, atau piano, atau kecapi.. ya ya ya...

27 comments:

angel said...

wkakakaka..kasian viol, untung takbiran cuma sehari ya vi :p

Pucca said...

@angel: iya, kalo seminggu gua ngungsi dah ngel :P

Anonymous said...

mustinya di depan pintu gerbang lo ditulis "Beware of Dog" ato "Awas Viol Galak" jadi mereka pasti gak brani nabuh gendang di depan rumah lo kekekekek :D

Mei Mei said...

hahahaha kasian amet sih loe viol xD deket rmh gue jg ada mesjid. waktu takbiran sih amit2 brisiknya. gue 1/2 mati tidurin yumi, malah dia ne melek gara2 suara gendang plus fireworks. amsyonk deh...untunk lama2 karna uda cape, akhir ne yumi pules juga meski tuh gendank bertabuh ampe subuh --;
tp kalo gue sih ga efek. tidur mah tidur ajahhh. kebo abis wkkakkaa

Pucca said...

@anonymous: haha..tapi kan gua gak galak, gua kan manis kikik :P

@mei: enaknya lu mei, gua gak bisa tuh berisik2 gitu tidur :(
ternyata gendang itu ada di seluruh jakarta ya.

miz-bounty said...

hehehehe kasian deh , kebayang besok paginya kena migrain ..

hai Pucca gw link yak

Eiger Yap said...

The most "sadness man" itu wa, libur pun bikin pr n project, hikz...

nita said...

hehehe...saya juga kalo di jakarta gak pernah bisa tidur tiap malam takbiran...kepala sampai migren dan kuping berdenging denger tabuhan bedug

salam kenal ya

Arman said...

hahaha kan ramadan identik ama bedug vi... mana ada ramadan identik ama harpa atau piano... kurang cocok. :P

Pythia said...

hahaha, tp gua setuju banget itu kalo takbirannya pake piano plus biola!! wkkwkwk.

Pucca said...

@susie: silakan, gua juga link ya :)

@eiger: wah..emang lu kasian..mestinya ditunda dulu bikinnya abis lebaran :)

@nita: hehe..sama donk nasib kita.

@arman: siapa tau man, kali2 ada yang bosen tiap taon kok bedug mulu, jadi taon depan ganti gitu :P

@pythia: *toss* semoga ada yang baca blog gua trus ada ide bikin takbiran pake piano :P

Little Angels said...

hahahaha.... kayanya tuh gendng memang minta dipindahin ke depan rumah lo kali ya, supaya malam takbirannya lbh meresap di hati.. :)

Pucca said...

@lina: gak sopan huuhuu...

yhalim said...

kasian bener viol. Kalo g siy tipenya kebo,jd cuek aja. Hehe tp kalo depan rumah langsung siy kaenya stress juga ya

Pucca said...

@yulia: elu gak ngerasain sih yul, kenceng banget tauk. gak bakalan bisa tidur deh.

Me said...

itu artinya, mreka mo ajak lu ikutan lebaran Viol heheh.. :D

Pucca said...

@ceemot: gua ikutan pas makan ketupat aja deh :P

Pitshu said...

hahahaha...
g kalo urusan tidur, ga efek, kecuali kalo suara anjing nangis dan bass baru enggak tahan hahah ^^

Caroline Sutrisno said...

malang bener naseb lu... hihihi...
jadi lu migren dong besoknya? hehehe...

Pucca said...

@pitshu: enak tuh yang begitu, bsia cuek bobok aja.

@caroline: iyalah, untung sekarang udah nggak :P

nanzzcy said...

hahaha.. ternyata bukan cuma gw aja yg kyk gitu. Tapi bener juga kata lu, seru jg kali yee klo diganti piano dan harpa. wow.. hehe..

'lam kenal.. :P

Pucca said...

@nanzzcy : hai salam kenal juga :)
ya udah kita bikin petisi yok xixixi :P

d e s said...

hahaha... duhhhh... untung rumah gue jauh dari masjid. jadi paling kedengeran sayup2 doang.

gpp vi... deket ke surga pan?
*lohhhh?* hahahahaha...

Pucca said...

@dessy: haha.. lucu lu des :D

cahayadihati said...

wakakakkak..untung saya kebo jadi yah cuekin aja mb Vi..
zzz..zz..
ngorol jalan terus :D

Pucca said...

@cahaya: yah..beruntunglah orang2 yang kebo hihi :P

Anonymous said...

oo. .ternyata malah ngejek islam. Soal gendang sy gak setuju bnget dgn keberadaannya, tp kalo ke mesjid emang bikin dket kesurga. Catet ya!