I Love Music

Gua lagi gak enak kepala nih.. lagi pusing2.. kayanya darah rendah gua kumat lagi, mabok deh.

Lagi pusing2 begini enaknya dengerin lagu. Pasang earphone di kuping, beres deh. Gak usah dengerin orang2 ngomong yang bikin tambah pusing.

Abis itu, gosok2 minyak angin ke pelipis kiri, kanan, belakang telinga kiri, kanan, idung. Naah.. rada enakan ni sekarang...
Lagi enak2 nyender.. eh kok tiba2 dingin ya. Ambil pashmina dari laci, pake.. nyender lagi.. merem..

Untung bos hari ini gak masuk, gak ada yang mondar mandir ngecekin gua. Soalnya lagi sakit kepala gini males banget mesti pura2 kerja hehe.

Enak banget ya dengerin musik itu.. bahkan lagi sakit kepala juga enak. Gak tau knapa ya, gua sukaaaa banget lo dengerin musik sambil santai2. Kalo ditanya nih, saat2 yang paling gua sukai di rumah itu kapan. Gua pasti jawabnya waktu gua lagi di ranjang, dengerin lagu, trus baca buku atau nge-cross stitch. Rasanya enaaaak banget.

Makanya gua suka speaker bagus. Kalo dengerin lagu bagus tapi speakernya kurang oke, rasanya gimana gitu. Kuping gua protes hehe. Sayang, speaker bagus harganya mahal. Giliran kantong gua yang protes hehe. Jadinya beli yang gua mampu ajalah.

Kalo dipikir2 lagi, bener2 gua gak bisa hidup tanpa musik. Lagi seneng, enaknya denger musik. Lagi sedih, pengennya denger musik. Lagi bete, hiburannya denger musik. Lagi pusing kaya skarang juga bisa jadi enakan kalo udah denger musik.

Dulu, waktu gua ngangkot, kan gak ada kerjaan tuh, bengong. Nah, gua suka nyanyi2 tuh dalam hati, suaranya gak keluar, mulut gua aja yang komat kamit. Ya iyalah.. masa gua nyanyi keras2.. gila kali gue hihi.

Trus kalo lagi duduk2 nunggu kelas kuliah mulai, gua juga suka nyanyi2. Itu gak direncanakan lo, terjadi dengan sendirinya. Gua gak sadar. Gua gak tau kalo gua dengan pandangan mata gak fokus kemana2 dan mulut komat kamit itu tak lazim terlihat di masyarakat.

Sampai suatu ketika, di angkot, gua lagi asik2nya nyanyi, yang mana orang sekitar liatnya gua lagi komat kamit, ditegor bapak2 yang duduk di depan gua, "Dek, kamu ngomong apa sih.. kok mulut kamu komat kamit dari tadi?"

Gua langsung kaget lo..mulut gua langsung stop. Mo jawab apa juga gua bingung, akhirnya gua senyum2 aja hihihi. Baru waktu itu gua sadar, ternyata gua aneh ya kikik. Apa bapak itu kira gua mantra2in dia ya haha.

Sejak itu gua berusaha inget2 kalo nyanyi di tempat umum itu harus hati2. Tapi seringnya gua kebablasan juga sih, abisnya kan udah kebiasaan :P
Dari kecil gua udah suka musik. Dan rasanya gua akan suka musik sampai gua expired (baca: mati) :D

19 comments:

Anonymous said...

gua jugaaaa :D paling asik duduk2 di ranjang, pasang musik, sambil baca2 buku, ato browsing2.. uhhhh indahnya dunia.. haha
btw smoga cepet baikan ya pusing2nya..

Yulian said...

ayooo...beli speaker bose :D *ngomporin* baguss, Vi hehe biar tambah hepi dengerin lagu :P

Unknown said...

viol, lu bilang dong sm bapak itu kalo lu lg ngucapin mantra biar selamat sepanjang perjalanan hahahha

Pucca said...

@pythia: *toss* kita sama :D

@yulian: aduh yul, kalo bose mah kantong gua demo kali hehe.

@limmy: haha..gak kepikiran waktu itu lim :P gua kan pemalu, jadi gua diem aja hihi..

Pitshu said...

huahhh... pitshu kalo pakai earphone suka sakit lobang kupingnya, kalo pakai head set suka melorot, kalo pakai headset yang nyantol di kuping suka sakit bagian atas kupingnya ^^

malahan dulu kebiasaan kalo bobox harus ada musik, tapi sekarang udah enggak sih ^^ hahaha...

Pucca said...

@pitshu: gua kalo kelamaan suka sakit juga, tapi kalo bentar2 gak tuh, pake earphone yang dalamnya ada karet gitu pit, yang lembut2 itu :)

Anonymous said...

Hidup tanpa music , nggak kebayang deh gimana rasanya , sepi banget pastinya ..

Nn said...

Music memang bisa jadi relax terapi, Vi... tp kalo lagunya metal kayaknya kepala tambah pusing, hihihi... Eh lo suka cross stich juga yaa? Di divisi gw sempet anak2 cewe nya (termasuk gw) pada cross stich an semua loh, sampe pada dapet SP. Temen gw ada yg bikin last supper, tp karna udah jenuh, kepending deh :D

Lina said...

sama dong... (*sok nyama2in), gw juga suka banget sama music, sampe hubby n anak2 semua juga suka. alahan sekarang hubby ketemu buat download audiophil gretong, tambah semangat dah buat isiin ipod...

maryna roesdy said...

Pucca, kalo gw gak demen musik..biasa banget pokoknya. Dengerin ya boleh gak juga gak merasa ada yang kurang. Aneh gak sih gw? hehe..

Pucca said...

@susie: tulll..tiada hari tanpa music ya sus :D

@vin: ampe kena SP? haha..gua blom pernah sih bikin di kantor, bikinnya di rumah. skarang juga gua lagi pending nih, lagi banyak dvd abisnya :D

@lina: audiophile gratis? apa tuh sitenya? mau.. :P

@maryna: yah gak anehlah, orang kan laen2, mungkin lu lebih demen nonton atau baca kali ya.. *sok tau gua*

Anonymous said...

uugghhh gw kerja juga sambil denger musik... lebih konsen aja kalo denger musik.. :)

btw...rekam donk suaramu..pengen denger suaramu nyanyi :P

Arman said...

yup yup dengerin lagu sambil baca buku itu emang nikmat banget...

tapi herannya gua gak bisa kalo denger lagu sambil belajar. soalnya kalo gak lagunya yang gak masuk ya pelajarannya yang jadi gak masuk otak. seringnya sih pelajarannay yang gak masuk. hahahaha.

gua juga kalo mau tidur lebih suka pake lagu.

Anonymous said...

Gw kok gak bisa bedain musik dari spekernya ya? Mau jernih kek, kresek2 kek, sama aja :D
Coba bayangin kalo elu lagi seneng, sedih, bete, langsung compose lagu, huaaaa, dijamin kaya deh :P

Pucca said...

@fun: buset deh fun, suara gua kan gak merdu, lu mau mempermalukan gua ya? haha :D

@arman: iya, kalo belajar yang hafalan rada susah sambil denger lagu, suka lupa2 lagi ya man haha :D

@yenny: kuping lu gak cerewet donk yen hehe. wah, gak ada bakat tuh gua ;P

MarvelLicia corner said...

gua juga... :D Cannot Live without music!
dulu waktu pas lahiran juga bawa mp3 player pocket sambil dengerin koko Josh (groban) & Il Divo rasanya jadi agak mendingan ngilangin sakit.. sambil bayang2in moga2 Marv jadi mirip2 ama mereka huahahahahaha.....

Pucca said...

@ariany: haha..mestinya lu bawa juga posternya, sambil ngeden sambil dipelototin :D

Anonymous said...

pasti si bapak yang negor lo di angkot itu ud ketakutan klo dibacain mantra sama lo. hehehe...

tapi sama, aku juga seneng denger musik palagi sambil baca buku. duh, indahnya duniaaaa... :P

Pucca said...

@caroline: mana mungkin, tampang gua baek gini hehe.