Ke Dokter Lagi

Udah mau akhir tahun lagi ya. Selain berarti udah mo natal dan tahun baru, akhir tahun juga brarti jatah medical claim gua udah mo abis nih. Padahal tahun ini gua jarang banget claim. Bisa dibilang masih utuh tuh plafon gua. Rugi.. rugi.. :P

Jadi kepikiran mo kontrol ke dokter lagi. Udah lama perasaan gua gak menginjakkan kaki ke ruang kotak mendebarkan itu. Udah setahun deh perasaan.

Apa gua ke dokter lagi ya? Kan sayang plafon gua gak dipake..
Ah.. tapi males ngebayanginnya mesti bolak balik ke rs.. ngantri lama trus mesti dicek ini itu.. trus mesti makan obat yang kadang2 suka bikin gua pusing :(

Sampe skarang aja ni, gua ngerasa badan gua jadi rada2 aneh karna kebanyakan minum obat. Jadi makin gak karuan kayanya. Makanya sebenarnya gua males banget minum obat dokter itu. Udah capek duluan ngebayanginnya gua...

Tapi.. inget2 kemaren waktu papa datang, sibuk suruh2 gua cek ke dokter ...
Apa gua pergi aja ya? Dipikir2 gua blom pernah tuntas ke dokter. Ngecek-nya kan banyak tuh step2nya. Asli deh banyak. Gua gak pernah tuntas perasaan. Pasti berguguran di tengah2 deh hehe.

Sempat kepikiran juga, apa jangan2 karna itu ya badan gua jadi gak bener, karna gua suka setengah2 itu.. mungkin gak ya?

Aduh.. males banget mikirnya mesti mulai dari awal lagi.. mesti dicek luar dalam dari pertama lagi huaaa... :(
Tapi sayang juga plafon gua angus... mending gua pake buat berobat kan?

Jadinya setelah gua pikir berkali2 dan berhari2.. gua putuskan gua ke dokter lagi aja deh. Mudah2an kali ini gua rajin, bisa rutin gak tiba2 stop lagi. Gua udah pilih juga, mau ke rs bunda aja. Deket dari kantor, jadi pulang kantor bisa mampir. Udah dapet ijin juga dari dokter kantor.

Yasud, telpon ke sono, tanya jadwal praktek dokternya. Ketemu yang cocok, pas ama jam pulang kantor. Daftar deh, enak juga ternyata bisa daftar lewat telpon. Dapet deh hari jumat. Tadinya gua mau kamis, tapi dokternya udah penuh katanya.

Dari suara di telepon sih, susternya ramah ya. Dia yang saranin, kalo mo konsul pertama, datang di hari ketiga-hari kelima. Bawa semua berkas2 riwayat pengecekan yang dulu.

Hm..brarti jumat ini gua bakal ke dokter lagi nih. Gua bakal diapain ya? :(
Semoga gua tabah deh.

Eh, ada yang mo pergi bareng ama gua gak? Hihi.. ke dokter kok bareng. Yah.. siapa tau kita bisa saling memotivasi gitu, jadi gak putus di tengah jalan lagi :P

33 comments:

Unknown said...

alhamdulilah.
senang rasanya denger viol mau berobat ke dokter lagi.
moga2 kali ini bisa sampe tuntas dan membawa hasil yg menggembirakan.

lu pake dr siapa viol?
si susy dulu jg ke rs bunda bukan?

maryna roesdy said...

Gw mau bagi cerita ttg tmn yang sukses program berobat ke dokternya .
email lu apa bu? tlg reply di shoutbox gw aja deh ya..nti gw sharing lwt email aja, ok.

btw blognya gw link yah Pucca..tx

Anonymous said...

gw lebih2 malesnya deh vi... disuruh cek ke dokter juga amit2 deh maunya.. selaen males, gw juga takuutt hahaha :)
semoga loe ga patah semangat yak viol...:)

Lina said...

Ayo semangat, ga ada ruginya kan, sapa tau malah membawa hasil yang baik...

Anonymous said...

semangatttt!! mumpung gratisssssssss... ntar gw sms si Marcel deh suruh doi temenin. Hihihi...

Mei Mei said...

rs bunda? cek kandungan gitu ya?? good luck ya ;)

yhalim said...

bener, mending ke dokter donk viol..
yg semangat ya.. cici gue setelah 8 thn, akhirnya bayi tabung . hehehe yg penting berhasil deh.. :)

Shop and Rent said...

semangat viol, semangat!!
yg kali ini kan makin banyak yg doain nih, heheheh..

Pucca said...

@limmy: gua udah bayangin sih lim pas gua post, pasti lu yang paling seneng deh hehe.
pake dr ivan, susi juga ya? gua lupa hehe.

@maryna: oke deh mar, thanks ya :)
gua link balik juga..

@fun: sama fun, sebenarnya siapa sih yang suka bolak balik ke dr, tapi yah..nasiiibb :P

@lina: banyak ruginya lin, rugi waktu, rugi tenaga, rugi pikiran, tapi untung gak rugi duit juga :P

@yenny: marcelll lagiii :P

@mei: iya mei, eh gua gak sebut ya gua mo cek kandungan hihi..baru sadar, tp pada ngerti kan ya :P

@yulia: bayi tabung? coba kalo bisa direimburse hihi :P

@ferlin: iya nih, thanks ya buat semangatnya. cia you me! :D

Ellyse said...

jgn males2 ya,mana tau tar dpt baby yg imut kaya wen hahaha cia yooo

MarvelLicia corner said...

ayo violll... moga2 berhasil yaaa... *yang doain dah banyak gua tambahin lagi supaya cepet berhasil aminnn....*

Anonymous said...

yahh elo biaya di tanggung kantor aja males viol. ayo yg rajinn..hihi..tapi ngerti ko malesnya ke dokter, gw jg merasakan soalnya :p
apalagi gua pure dari kantong sendiri nih. emang rada nyesek pas bagian byr. apalagi baru2 ini jg ganti dokter yg hrg nya bener2 hampir pingsan dgr nya..haha..

smoga cepet lulus ya viol :)

Nn said...

Ayoo semangat Vi :D Sama Dr Ivan Sini yang di Klinik Morula/BIC yaa? Yang tuntas ya Vi, jangan setengah2 lagi. Good Luck. GBU

Pucca said...

@ellyse: hehe..iya nih, mesti sering2 liat wen biar termotivasi :D

@ariany: waduh..blom mulai aja udah banyak yang doain ya..tanda2 baik nih hehe.. thanks ya :)

@angel: gak ditanggung semua kok ngel, sampe sementok plafon gua doank.
coba lu disini ngel, bisa barengan kita :)

Me said...

emang plafon medical nya ga bisa diuangin ya ? :D heheh..

g punya juga angus terus tu plafon medical abis ga perna ke dokter.. and males juga se ke dokter heeh..

Pitshu said...

medical check up bukannya biasa enggak ada obatnya, cuma bayar2 aja hahaha...

kan sayang, kalo enggak di pakai!

Michelle Angelee said...

Ayuk Viol.... disupport dari jauh n dibantu dalam doa ya...biar membuahkan hasil....

Pucca said...

@alvina: iya, lu tau ya vin? pernah ke sana juga?

@ceemot: gak bisa mot, gak asik ya..

@pitshu: ini bukan check up biasa pit :P

@yolan: thanks ya.. semoga berhasil deh :)

Anonymous said...

Wah, gua dukung Viol! *eh, gua baru pernah panggil nama asli, biasanya Pucca, hihi - ih komen gua gak penting ya*.
Tetap semangat ya! Good luck deh pokoknya!!

Marlina said...

Yg semangat Viol! jangan setengah2 ya... Mudah2an berhasil! :)

Arman said...

jarang klaim berarti sehat dong vi... masa rugi sih... :P

gua juga setelah sekian lama, akhirnya senin kemaren check up ke dokter. diperiksa sih semua ok. tinggal hasil test darahnya nih. baru kali ini pertama kali gua test kolestrol dll. hihihihi. jadi serem.. moga2 gak kenapa2 deh... :P

Pucca said...

@pythia: masa.. gua sih gak inget, thanks ya pyt :)

@marlina: yoi mar :)

@arman: iya sih, tapi kan tetep aja berasa rugi hihi..
hah? lu baru pertama kali cek kolesterol? aduh..gua mah tiap taon ampebosen gue :P

Ratusya said...

semangat!! ember, sayang banget kalo claim asuransi ga dipake...hehehehe...

Pucca said...

@ackmali: hihi..siapa suruh gak bisa dicairin kalo gak abis ya, kita kan jadi ngerasa rugi :P

Anonymous said...

caiyoooo viol ....
daripada membuat kaya pihak asuransiiii :)

Pucca said...

@olla: haha..iya ya :P

Anonymous said...

viol.. yg semangat yaa..

gue juga belum jadi mulai minum obat gue.. huaa.. terlanjur parno krn browsing sana sini, katanya efek ya bisa bikin pusing, mual dll..
senin deh.. gue mulai minum.. (lho kok jadi menyemangati diri sendiri :D)

semoga berhasil!!

Anonymous said...

ehm.. kok gue lupa ya, udah pernah knock2 di sini belum..
klo belum salam kenal, ya pucca.. ga inget udah pernah kenalan blum..
maklum udah sering baca, tp lupa udah pernah kenalan blum..
:D

Anonymous said...

vi... gue juga takuuuuuuuuuut ke dokter :))

denger2 dokter wahyu di bunda bagus ya? pengen nyoba. tapi masih ragu. hiks...

Anonymous said...

heran yah , dokter2 di Indonesia gampang banget bagi2 obat , di Bld seringnya kita habis consul pulangnya nggak di kasih apa2 kecuali emang kalau perlu ..

Pucca said...

@peggy: gua juga lupa, jadi salam kenal aja ya :)
gua juga pernah pusing tuh minum obat parlodel ampe kleyengan sepanjang hari.

@dessy: gua gak kesono des, gua ke dr ivan. dr ivan ini spesialis fertilitas-nya. ayo des..barengan yuuuk :)

@susie: iya itulah gak enaknya disini, udah gitu obatnya mahal2 lagi :(

Anonymous said...

ayo, semangat, viol!!.. mumpung masih ada dana kesehatan mesti dimanfaatin buat periksa secara rutin tuh. jangan males yahh..

go viol go... *semangatin viol*

Pucca said...

@caroline: iya, tapi dananya sekarang udah tinggal dikit huuhuu..