Kunjungan Pertama

Hari jumat siang gua menyambangi metro plaza senayan untuk memenuhi undangan metro ke gua lewat kompas hehe. Abis makan sekedarnya, kita langsung berjalan cepat2 ke metro. Maklum berpacu dengan waktu. Sampe sana..eng ing eng...anjritttt!! Rame bener...

Gelap mata gua langsung kekeke..baju2..peralatan dapur..undies..semuanya pengen gua beli. Tapi gua pusing liat antrian kasirnya..panjang melingker2 kaya uler...

Akhirnya batal deh beli hehe. Jadi cuma liat2 aja, padahal tangan gua udah pegang2 centong, undies, baju yang pingin gua pas..hukhuk.. dengan tak rela gua taro lagi deh ke raknya. Mana keburu gua balik kantor kalo kaya gini caranya.

Jadinya gua mikir nanti abis pulang kantor gua mampir ke metro ta aja hihi. Tapi kan ada jadwal ke dokter ya, ya udah abis dari dokter deh ke ta-nya hehe.. *teteeep* :P

Kita melenggang pulang, gua udah inget apa2 yang mau gua beli. Jadi nanti di ta lebih cepet gitu, gak usah mampir2 lagi, langsung ke spot2 yang udah gua incer ajah. Sembari mikir2.. beli gak ya.. beli gak ya.. hihi..

Gua pingin beli panci corning kecil :P
Pancinya lucuu..baguss..gua sukaaa..tapi mahallll..after diskon 30% juga masih 180an ribu.
Buat barang sekecil itu apakah worth it?

Gak lah.. ayo pikir panci kecil itu mo buat apa? Paling cuma buat masak sup porsi buat berdua, selain itu mo buat apa lagi?

Iya sih.. tapi gambar pancinya lucu..trus pancinya bisa buat masak di kompor trus langsung taro di meja makan.. trus bisa langsung simpen di kulkas kalo gak abis, trus kalo mo makan, tinggal panasin lagi di kompor. Gak usah tuang2 lagi kalo mo manasin dan gak usah pindahin ke mangkok kalo mo dimakan. Efektif kan? Bagus kan?

Iya sih.. tapi kan lu gak pernah masak sup!!


Hmm..bingung..bingung.. ah gua punya waktu ampe sore buat mutusin nih. Sekarang mikir2 dulu, siapa tau di ta harganya lebih murah. Ya Tuhan, semoga di ta harganya lebih murah. Haha..dodol ya gua :P

Sorenya, gua ke dokter sesuai perjanjian. Seperti prediksi, dari kantor ke rs bunda itu deket. Gak sampe 10 menit gua udah parkir.

Penilaian pertama oke nih, deket dari kantor. Trus parkirannya sepi. Oiya, gua bukan ke rs bunda-nya loh ya, tapi ke klinik BIC (Bunda International Clinic), kalo kita mo konsultasi khusus fertilitas disitu. Jaraknya cuma sekitar 100 m dari rs bunda, deket kok.

Tempatnya bagus juga, gak gitu gede, gak banyak orang, bisa dibilang sepilah, cuma ada beberapa orang waktu gua datang. Daftar dulu ama susternya, isi2 formulir pendaftaran pasien baru, trus diinterogasi riwayat penyakit segala lo.

Abis itu prosedur standarlah, nimbang, cek tensi. Heran, buat apa sih gua ditimbang tiap kali ke dokter? Gua kan blom hamil, berat gua ya segitu2 aja kali :P
Kecuali udah hamil ya, baru perlu tuh dicatet tiap visit naek berapa kilo. Tapi gua pasrah ajalah, tanpa banyak cincong, gua mau disuruh ngapain aja mah. Setelah kelar semua, baru deh gua duduk manis tunggu dipanggil :)

Di sini, khususnya di dr. ivan ya, dokter yang laen gua gak tau, sekali terima pasien sekitar belasan aja. Dan dia praktek tiap hari, siang dan sore. Jadi kalo udah penuh hari ini, dengan gampang bisa book buat besokannya. Bookingnya juga gampang lewat telpon.

Ini cukup melegakan sih, karna dokter yang pasiennya banyak dan tunggunya mesti berjam2 itu udah nightmare sendiri buat gua. Udah kitanya stress mo berobat, stress pula booking jadwal kalo mesti datang bolak balik kesana, trus stress pula nunggunya. Cukuplah gua stress cuma di ruang dokter dan di kasir aja pas bayar hehe :P

Gak berapa lama duduk, gua udah dipanggil masuk ke ruang dokternya. Salaman dulu, senyum manis dulu, padahal gua deg2an hehe. Gak tau ya, gua suka deg2an tiap ketemu dokter baru, soalnya pertemuan pertama itu paling menentukan gua bakal suka gak ama dokter ini. Dan ternyata gua suka :)

Dokternya ramah, penuh penjelasan, sama sekali gak diburu2 waktu, dan cukup ganteng *penting ya :D*
Karena pasiennya gak terlalu banyak yang nunggu, dan kitanya juga blom stress nunggu, jadi berasa lebih comfort aja :)

Sempet bingung juga sih gua mesti jelasin dari awal lagi. Langsung deh gua rada2 males. Kenapa semua mesti gua ceritain lagi dari awal, kenapa gak dokternya bisa baca pikiran aja atau bisa melihat masa lalu gua gitu.

Tapi karna dokternya gak bisa, terpaksalah gua jelasin. Dari awal gua operasi kista di ovarium kiri yang segede gaban (9 cm) tahun 2000, trus minum obat apa tauk ampe gua gak mens2 setahun. Trus gua beberapa lama sekali cek up, kistanya kadang ada, kadang nggak.

Terakhir2 ini sih, kistanya ada ya, tapi sekitar 2 cm gitu, gak tambah2 gede lagi, jadi ya gua cuekin aja. Trus gua udah pernah cek hormon, gua kasih semua hasilnya. Udah pernah HSG juga, gua kasih liat hasil rontgennya.

Dokternya mangut2, ngetik2 di komputernya. Dokter ini udah rada canggih hehe. Data gua diketik di komputer sekarang lo, bukan dicoret2 di buku.
Abis dia denger semua penjelasan gua, baru deh dia mulai nerangin.

Kista gua itu termasuk jenis kista coklat, yaitu kista yang terbentuk dari darah mens. Jadi tubuh gua bisa reverse darah yang tadinya mestinya keluar, jadi masuk balik ke dalam ruang panggul. Darah itu nemplok di mana2, termasuk di ovarium dan pelan2 membesar serta memakan sel telur gua. Dasar kista dodol, telur gua dimakan huuhuu..

Trus saluran tuba gua yang sebelah kiri juga ada hidrosalping, yaitu pembengkakan. Katanya sih gara2 cipratan2 kista itu, ada pelengketan di sana sini, jadi tuba gua bengkak ketarik2. Isinya biasanya cairan dan mungkin aja bersifat racun.
Pokoknya inti yang gua dapet, kalo ada sperma yang lewat tuba kiri gua, pasti gak selamat deh hihihi..

Tapi, untungnya *masih untung ya* tuba kanan gua bagus. Trus apa lagi ya.. oiya abis itu gua di-usg dalem :(

Gua paling benci deh usg dalem, rasanya gak nyaman aja gitu, duduk ngangkangin dokternya.. trus dimasukin alat..haaah..gak enak deh. Dan segakenak2 nya usg dalem, ada lagi yang lebih gak enak. USG dalem waktu mens..beeeehh.. :(

Sembari si dokter muter2 tongkat wasiatnya, gua dibilangin kalo rahim gua bener terbalik. Katanya bisa jadi gara2 pelengketan kista, jadi rahim gua muter 180° gitu, jadi membelakangi perut. Sedangkan rahim normal itu menghadap perut seperti lensa cekung.

Ya dia cerita2lah apa yang dia liat di dalam situ, gua cuma mangut2 aja sambil ngilu2. Abis cuma layar hitam putih, gak keliatan apa2 menurut gua mah hehe.

Step pertama menurut dokternya adalah dia mau tau rahim gua kondusif gak. Jadi dia suruh gua cek lagi hormon FSH, LH, ama cek Ca-125. Yang Ca-125 itu gua tau, gua pernah cek itu. Itu cek penanda kanker atau bukan. Dulu hasil gua sih bagus, tapi dokternya mau gua cek sekali lagi.

Setelah dapet hasilnya baru kita ngomongin langkah selanjutnya. Gitu kata dokternya. Dan dia ada ngomong mungkin mo laparoskopi sih. Ini yang bikin gua rada takut aja. Laparoskopi itu operasi, tapi bukan dibelek, dilubangin kecil aja. Katanya kalo laparoskopi bisa langsung keliatan jelas ada apakah di perut gua, trus kalo perlu akan langsung dibener2in mana yang salah.

Gua juga gak lupa nanyain hal yang selama ini sangat membuat gua penasaran.
"Jadi dok, sebenarnya kista itu ada karena apa?"
"Karena darah yang..."
"Iya, tapi darahnya bisa masuk lagi itu karna apa dok?"
"Bakat!"
"Bakat??"
"Iya, emang ada orang2 yang tubuhnya bereaksi seperti ini."
"Bakat yang aneh....." *speechless*

Coba ya, orang2 bakatnya nyanyi, ada yang bakat nari, ada yang bakat melukis.. lah gua.. bakatnya me-reverse darah yang harusnya keluar masuk kembali ke dalam tubuh...ckckck...

What can i say? From all great talents in this world and you choose this?
My body..you're absolutely pick the wrong talent...

Ya udah itu aja session kemaren. Abis dari dokter gua tunggu suster dari prodia-nya datang buat cek darah. Diambil darah deh gua..tuh kan :(
Padahal gua males ambil darah, padahal udah tiap taon diambil darah buat cek up di kantor hiks.

Abis itu disuruh nunggu deh buat bayar. Ini nih yang paling mendebarkan. Gua takut mahaaall, abis orangnya dikit kan jadi gua takut kalo mahal. Sambil menunggu sambil deg2an gak karuan deh.

Pas nama gua dipanggil, pas gua intip2 kuitansi gua, langsung deh.. jleb jleb jleb.. tuh kan mahal..huaaaaa.. T_T
Pas susternya nyebutin 1 juta sekian sekian bu..gua kek mo nangis.. hiks hiks..
Sus..kenapa mahal..kenapa sampe sejuta..kenapa..kenapaaaa????
Tiba2 gua pengen nyekek susternya.

Inhale.. exhale.. inhale.. exhale.. tenang.. kendalikan dirimu...
Keluarin kartu buat digesek. Ambil kuitansi trus pulang deh. Lupa gua mo daftar buat senen, padahal disuruh balik ama dokternya begitu dapet hasil.

Dokternya plus biaya bla bla bla 350 ribu. Masih okelah. Tes darahnya yang mahal. Hampir 700 ribu cuma buat ngecek 3 item doank..errrggghhh..rampok!!

Pulang dari klinik, gua gak napsu lagi mo ke metro.
"Udah vid, langsung pulang ajalah, gua lagi berkabung nih."
"Berkabung kenapa?"
"Ya itu..mahal banget. Kalo gini caranya mah berapa kali dateng doank jebol deh plafon gua."
"Yah, mau gimana lagi.. emang harus bayar segitu."
"Huh..mana gak boleh pake plafon lu lagi. Dasar indo*ement rese!!"

Jadi kantor gua itu aneh ya, baru2 ini diterapkan peraturan kalo suami istri yang kerja di indo*ement, istrinya gak bole pake plafon suaminya. Aneh ya?? Dimana2 kan istri ditanggung suami, plafon suami adalah plafon istri juga, sebagaimana uang suami adalah uang istri juga. Betul??

Sedangkan suami yang istrinya kerja di perusahaan lain, boleh claim buat istrinya. Tapi kalo istrinya kerja di indo*ement juga, gak boleh claim.
Peraturan yang sangat aneh! I hate my company for this!!

And maybe you too hate me for this long posting haha :D

Sekian laporan saya, dan sebagai kata penutup saya hanya menyampaikan mungkin sebentar lagi saya mau ke metro ta :P

Kemaren gua ilfil, tapi sekarang udah gak begitu ilfil. Tapi tetep aja gua mau mengencangkan ikat pinggang. Nanti di metro cuma boleh beli yang penting2 aja.
Bye bye deh corning..
After all..i seldom cook anyway :P

43 comments:

Anonymous said...

tukeran link yukkk

Pucca said...

@madzz: boleh :)

Anonymous said...

hihi sama viol, minggu lalu gw ngalamin hal yg sama ky elo. ke dokter pas bayar, sampe sempet diem bbrp detik utk mencerna angka yg si suster sebut,4x lipet punya elo kali viol.si tommy jg terlihat blank gtu dgr nya, pas di kasir masi senyum2, tp pas keluar dokter lsg ngecek bill dan berdecak kagum,hahaha

plg dr dokter yg td nya mo soping di orchard jadi urung niat karna udah kena down syndrom sama bill dokter :( tp gw jg suka sm dokter yg ini jd gpp deh balik lg asal ada hasilnya.

elo ga sendiri ko vi, gw aja kmrn jg abis diambil darahnya 7 tube gtu, periksa dalem uda dari dulu di coblos2 skrg ampe jd uda ga aneh lg.emang ribet jadi cewe..

haiyah ko gw jd curhat disini..haha.. maap, intinya tetep smoga berhasil ya :)

yhalim said...

ya, ga jd shoppingnya niy... kekeke emang ya kalo liat tagihan gede, lgs ga mood deh.. :P

tp semoga yg kali ini, bakal sukses deh ya... g doakan..

Pucca said...

@angel: iya..mengapa dokter itu harus mahal ya ngel. mereka kan udah kaya, beramal dikit napa ya ke kita2?
7 tube ngel?? gua cuma 1 sih untungnya kemaren.
ayo angel, kita sama2 fighting! :D

@yulia: masaksih ya yul... :)

Lina said...

Moga2 pengobatan kali ini membuahkan hasil yg didambakan ya...

Jadi udah shopping apa aja neh... ?

Pucca said...

@lina: tadi beli 2 baju, 1 celana training, 1 cd, 1 centong. udah itu aja hehe :P

MarvelLicia corner said...

ada 2 perasaan gua waktu baca postingan elo yang ini Vi...
1. Beteee.... abis di sini ga ada diskon2an... haaaa... seandainya metro ada di sini mah pasti gua juga ikutan deh blanja blanji.. daripada blanja online yang belom jelas hihih dasar cewe.. blanja mulu yaah.. :D

2. emm. ngeri juga yah ama cerita elo tentang kista dan periksa ke dokterya.. berat juga yah... semoga yang ini bener2 berhasil yaaa... ciayooo....
banyak orang bilang, pasrah sepasrah2nya untuk punya anak itu malahan bisa dapet. cuma emang tekanan dari pihak lain yang malah membuat kita jadi merasa tertekan deh..

oya Vi.. dulu sodara hubby gua malah abis operasi kista mesti cepet2 punya anak, supaya kistanya gak keluar lagi.. (gak tau kok gitu ya?)padahal udah punya anak 3, eh yang terakhir malah kembar.. (jadi total 5 dehh..) jadi elo siap2 aja kalo berhasil malah dapet anak kembar hahaha.. :)

emang kriteria dokter idaman ya... mesti sabar, bae,dan ganteng donk... abis kalo udah nerves dapet dokter yang galak, judes & gak ganteng... malah jadi tambah illfil ya..

Pokoknya.. GOOD LUCK ya Viol!

Arman said...

ya tapi masih mending masih bisa pake plafon lu vi. kalo dulu gua di cp rasanya kalo cuma periksa2 gini kagak boleh claim... :(

Anonymous said...

setuju tuh uang suami adalah uang istri juga , hehehe

Anonymous said...

wadoh, gw baru tau kalo ada USG dalem waktu mens... pasti ga nyaman banget yak? huhuhu...

dokter kandungan sekarang ud canggih2 yah? semoga pemeriksaan kali ini membawa hasil yang memuaskan yah... :P

Ellyse said...

ditunggu kunjungan berikutnya ;p

Anonymous said...

Ya ampuun! Dokter kok mahal amat yaaa juta2aaan.. coba sekali2 dokter tuh ada kasi sale/diskon, gitu, kyk di metro, 50% kek, 70% kek.. *maksa :D*
Anyway, smoga smuanya lancar2 n sukses ya Viol! ^_^

~~ Mel T. ~~ said...

Gue juga ikutan mo nangis deh buat loe bayar mahal2 ke dokter...huhuhu.Mending ikutan asuransi aja Viol kalo tahu mahal begitu.Btw,yg namanya cek2 darah dan segala macam yg hampir mirip kamu lakukin udah pernah juga aku lakukan...wkwkwk.Yg jelas sabar aja ya Viol,pasti dah Tuhan punya rencana yg lain buat loe.Lah ayo belanja panci barengan mau??....wkwkwk

Pucca said...

@ariany: haha..ayo ny, kapan maen ke sini :)
iya, emang kista gitu, jadi abis dibuang, mesti cepet punya baby sebelum kistanya tumbuh lagi :)
walah anaknya jadi 5?? buset deh :P

@arman: masa sih? gua kira kantor gua udah paling rese :(

@susie: haha..emang semua istri pasti setuju deh :D

@caroline: iya..gak enak banget deh :(
semoga deh :)

@ellyse: haha..kirain mo nyumbang buat kunjungan berikutnya ;P

@pythia: gua ampe tanya ke susternya pake kartu kredit apa yang bisa diskon hihi. kalo ada gua bela2in bikin deh hehe, sayangnya gak ada..ugh.

@melani: iya, prosedurnya pasti gitu2 aja ya.
aduh..gak ada duit lagi buat beli panci mel..buhuhu T_T

Anonymous said...

wuaaaahh teteeeeeppp napsu belanjanya jalan terus... :)

maryna roesdy said...

Sukses ya programnya..smg cepet berbuah hasilnya.

Mau pya anak gak boleh stress, sok atuh Pucca, shopping aja, ato window shopping, pokoke ada berbau-bau shopping..

moga2 Hubby lu gak baca komen gw, nti link gw diapus paksa sama dia hehe..

Pucca said...

@fun: hihi..cuma beli yang penting2 kok fun :P

@maryna: haha..nanti katanya jadi ini toh yang ngomporin istri gua shopping? haha :D

Anonymous said...

kalau punya asuransi, bisa dicover ga tuh viol? berapa persen gitu..
semangat yaa, smoga konsultasi ama dokter ini bisa berbuahkan hasil yang baik.. wish you all the best. :)

Nn said...

Vi, masalah bengong di kasir dokter/RS bukan lo aja kok, gw jugaa ngalamin, alhasil plafon medical gw n Rudi cepet banget abis nya ;p

Tapiii yaa sudahlah, ada harga yang harus dibayar :D

Kalo periksa dalem mah, gw udah gak risih lagi, mau lagi kering atau mens juga dah cuek lah... udah saking sering2 nya Vi, diubek-ubek ;p

Semoga perjuangan kita berbuah manis yaa, Vi, GBU...

Nn said...

oh ya ketinggalan Vi, kok Jumat gak ktemu gw ya, di Metro PS kan?? Tau gak gw cabut dr kantor jam 11.30 dan sampe kantor lagi jam 4, bareng cewe2 kantor, gilakh yaa... ;p

Anonymous said...

weleh, sabar ya ama bakat-bakat elu itu. Emang kesehatan mahal banget di indo ini. Emang kalo metro sales selalu bikin kalap ya, kalo gw sih rela deh ngantri di kasir daripada gak beli apa2..kekekke...

Pucca said...

@willy: gak tau ya, gua gak ada asuransi sih. tapi gua kira yang dicover cuma kalo lu operasi aja, kalo treatment begini mah gak tau deh bisa gak wil.

@vin: yoi vin.. cia you ya :D
tp lu mending bisa pake plafon rudy ya.. masih gak rela nih gua.
haaa..gila lu, ampe jam 4? haha..gak dapet SP lagi tuh? :D
susah lah mo ketemu, orangnya aja bejibun hehe :P

@yenny: abis gimana donk, gua kan karyawan yang baek :P

-mandayandalove2T- said...

no, i dont hate your long posting Vi.....hehehehe seru malahan

toss dlu ah buat yang gak sukses ke metro, hihihihi
mungkin bener .....musti mikir2 dulu kalo mo ke metro, ada yg perlu dibeli gak
hihihi....

market lagi jebol, sampe lunch di luar aja mikir2 dulu....
kalo kata kompas hari minggu, kalo menang makan "daging" kalo kalah makan "tempe"....maksudnya???

more or less Vi,
semoga treatment kali ini membuahkan hasil, sabar ya ngejalaninnya? semangattttt

Pucca said...

@sofie: haha..gua juga baca tuh kompas kemaren sof, gara2 bursa ambruk ampe dibikin artikelnya ya.
maksudnya kita mesti makan tempe tiap hari dari skarang hihi.
makasih ya sof..semoga gua sabar..amin :)

Pitshu said...

waduh.. biaya dokter itu mahal sekali, ga bisa shopping donk ^^

pitshu baca ceritanya ampe merinding, sambil nge bayangin hahahahaha ^^

Pucca said...

@pitshu: itulah susahnya jadi perempuan hiks..

Marlina said...

rahim kebalik itu gimana sih Viol? apa itu juga faktor yg bikin susah hamil? trus kalo misalnya hamil..nanti lahirannya bakal gimana tuh..
wah sori malah jadi nanya2...abis aneh kan istilahnya rahim yg terbalik posisinya.

The other side said...

ihhh.. serem bener ya..
tapi emang aneh deh 'bakat' lu :)
but, overall.. tetep semangat ya, jgn takut.. sesama cewek jd gw ngerti yg lu rasain *sok wise mode on*

Anonymous said...

set dh itu dokter ngobatin apa nodong?
hihihihihhihihi

7ustm3 said...
This comment has been removed by the author.
7ustm3 said...

pas baca tengah2 langsung kepikir...ajaib juga kalo pe-reverse-an itu bisa dimasupin ke bakat hihihi...

pas baca ga gitu ngerti detilnya bagemana...cuma kebayang gambar rahim ama tuba falopi pas biologi sma dulu hihihi..detilnya bengong de...

Good luck yak hihihi, biar itu kista dudut ga nyaplok telor mulu ^ ^
*bis bingung mo ngomong apa hihi*

Pucca said...

@marlina: rahim biasa itu melengkung ke arah perut, kaya lensa cekung gitu. nah, kalo rahim terbalik, rahimnya memutar membelakangi perut. kata dokternya sih 1/3 dari wanita indonesia rahimnya terbalik, gapapa.

@nancy: yah..namanya perut sendiri, gimana mo serem hehe :P
yoi, tetap semangat! :D

@tha: nodong gua kira :(

@tata: ayo, inget2 lagi pelajaran sma hihi.. :P

Anonymous said...

Hi i like your blog here, same experience like me, still not pregnant and adventure from one obgyn to another obygn :D sigh ...dasar nasib jadi cewek....periksa dalem n ambil darah mlulu ....anyway tetap semangat yah karena banyak yang senasib sama dikau. btw fikau di binus angkatan brp n jurusan apa? my email is holy2701@yahoo.com, hope we can chat and sharing experience "the trips to obgyn" :))

Pucca said...

@anonymous: hai.. nanti gua kirim imel ya, jadi kita bisa sharing2 :D
btw, lu ada blog gak?

Michelle Angelee said...

Viol, aku juga ada kista 6 cm an tuh pas th 2004 lalu diangkat. Nah, trus numbuh lagi 2 cm an gitu d, pas hamil malah ilang, tapi pas lairan ketauan ada miom nya yang lebih bahaya daripada kista, ada 3 lagi. Nah, ada lagi cerita temenku dah ampir 2 th gak hamil, cek ke dr n karena kista, n kistanya disembuhin dengan cara pantang makanan. Cukup banyak tmsk kedelai, tempe, tahu, seafood, dan banyak lagi. Tapi bener2 membuahkan hasil stlh menjalani pantangannya itu kista ilang, dia hamil lho. Viol klo berminat coba d telp ke dr Setiabudi tuh, di Tgr, no telp 5522554. thx

Anonymous said...

Viol.. Haiyah.. Ikut deg2an jg baca postingan elu kali ini..
Dari diambil darah ampe diobok2 dlmnya, USG dalam.. *sigh*

Tapi mungkin emang ini yg hrs elu jalanin deh.. Moga2 bnrn kali ini berhasil, terusss uda ga usa ke dokter2 lagi buat nanyain hal yang sama kaya gini yah..
Byk2 berdoa & berusaha deh :)
Good Luck!

naki said...

hmmm ... baca postingan lo gw jadi ngilu2 sendiri nehhh , waloPun sebenernya gw blum ngerti apa2 ^0^

smangat ya viol , dimana ada kemauan pasti ada jalan :P

Pucca said...

@yolan: iya, gua juga pernah dikasih tau, tapi pantangannya susah juga dan tempatnya jauh, makanya gua ke dokter ini, yang deket aja. tp nanti boleh tuh kalo besok2 gua mau ganti dokter, thanks ya :)

@fen: thanks fen! :D

@naki: haha..masa sih ampe ngilu2 segala. emang seusia lu blom saatnya mikirin gituan, jalani aja masa mudamu..haha :D

Anonymous said...

gue baru baca neh yang ini... tadinya gue takut baca karena gue takut mikirin masalah lu jangan2 sama dengan masalah gue. tapi sepertinya gue harus maju juga sebelum terlambat.

btw, periksa hormon emang mahal. gue tahun 2000 pernah periksa. abis 700rb-an. hiks... n lu mending masih bisa rembes kantor. di kantor si david gue ga bisa rembes... katanya urusan kandungan dan gigi ga boleh dirembes hiks... nasib karyawan jajahan.

sukses vi! saling doa ya...

Pucca said...

@dessy: emang kalo gak boleh reimburse itu sakit banget ya des keluar duitnya. iya, kita saling doa ya :)

Anonymous said...

tiap abis mens, coba lu minum pai fung yen deh....mestinya siy ngebantu tuh...tiap udah bersih, bebek minum itu trus bisa keluar lagi bercak-bercak...trus bersih dehhh
beli nyang bagusan dikit gpp deh....

Pucca said...

@bebek: gua tanpa minum itu udah banyak bercak2 sih bek, da udah pernah minum juga dulu. lu minum terus sampe skarang bek?