Doain Ya Semuanya...

Sudah diputuskan bahwa..
Gua akan operasi laparoskopi di rs bunda tanggal 28 november ini, jam 6 pagi.

Kemaren waktu periksa, keliatan di monitor, gua ada kista sekitar 4 cm, tapi kali ini di kanan. Heran, taon lalu kagak ada lo.. yang dulu gua operasi itu juga di kiri..

Selama ini gua kira sebelah kanan gua fine2 aja, ternyata ada juga rupanya.
Cepet juga ya tumbuhnya.. kista gua emang aktif ni keknya.

Tadinya mau LO awal desember, tapi karena gua mau ke semarang awal desember.. jadinya dipercepat jumat ini. Itu pun si dokter udah liat2 jadwalnya (yang emang penuh) dan kebetulan cuma kosong pagi2 itu aja.

Iya, gua emang mau ke semarang tanggal 7 desember. Adeknya david yang cewe, yang paling kecil, kawin. Tapi cuma bentar disana, jumat udah balik lagi.
David kan ada kuliah sekarang tiap sabtu, jadi gak bisa lama2.

Gua udah tanyain juga ke dokternya, gua bisa gak ke semarang seminggu pasca operasi? Luka luar mungkin cepet sembuhnya, tapi luka dalam kan lama ya.
Tapi kata dokternya gapapa tuh. Bisa katanya. Ya udah.. gua percaya aja deh.

Walaupun gua udah siap mental bakal disuruh LO, tapi tetep aja menghadapi kenyataan mau LO seminggu lagi bikin gua rada blank juga di ruang dokternya.
Gua pikirnya kan ntar abis balik dari semarang. Ternyata sebelum.

Sampe sekarang juga gua masih gak percaya nih.. bener ya gua mau operasi jumat depan.. kok cepet amat ya...

Masih ada sedikit rasa kaget.. rasa takut.. rasa cemas.. campur aduk deh.
Tapi gua masih bersukur.. setidaknya gua gak usah mikirin biaya. Kalo mesti bayar sendiri, tambah lagi rasa bokek deh pasti.

Dan kemaren tuh semua berlangsung sangat cepat, gua jadi rada termangu2 gitu.
Abis diputuskan LO, disuruh naek ke atas buat ambil darah. Gua nurut aja kaya kerbau dicucuk hidungnya. Diambil 3 tabung hiks.. T_T

Waktu antri kemaren, gua bareng dessy lo hehe. Enak juga ada temen ngobrol selama antri. Tapi kok gua lebih mahal ya des, gua bayar dokternya 515 ribu lo. Kok lu bisa murah sih? Konsultasi gua aja 200 rb sendiri..
Kayanya itu consultation fee-nya tergantung lama kita masuk deh. Makin lama makin mahal. Soalnya gua kemaren lama, sampe 1/2 jam.

Dan bener kata dessy, sebelum di usg, gua diobok2 dulu. Gua sempet kaget kemaren, abis di dokter laen gak pernah digituin sih. Sampe dikasih betadine dan abothyl segala macam.
Mana pake acara dimasukin jari segala lagi huuhuu.. gua kan kaget.. dan dokternya malah maen2in gua..

Lagi ngangkang2 posisi gak enak gitu, dia pake acara bercanda ama gua..

"Ini ada benjolan nih.. saya bakar ya.. saya bakar ya.."
"Hah?? Apa dok? Dibakar?!? Aaaaahhhh...." *gua tereak panik*
"Iya.. sakit gak? Sakit gak??"

Gua yang masih ngos2an karna mau dibakar mana kepikiran sih.. sakit gak sakit kan yang penting tereak dulu, iya gak..
Abis itu, nyawa udah ngumpul baru mikir beberapa detik..

"Errrhh.. nggak dok..."
"Tuh kan..gak sakit kok tereak2 hihihi"

Hihihi.. trus susternya juga ikut ketawa..
Sotoy lu dok. Gak tau apa gua lagi tegang begini..
Tapi gua pikir2 lagi sekarang dokter itu lucu juga ya hehehe :P

Tadi gua baru telpon nyokap, kasih tau kalo gua mau operasi. Abis ngobrol panjang lebar.. eh ternyata nyokap mau datang nemenin gua lo :D
Sebenarnya dia emang mau ke jakarta tanggal 4 desember, ada acara wanita budhis. Tiketnya juga udah dipesen, tapi demi mau menemani anaknya yang manis ini, nyokap gua datang lebih cepat. Jadi tanggal 27 november nyokap udah datang ^^

Padahal baru gua kepikiran, nanti abis operasi gua sakit2 perut gitu di rumah ngapain ya? Makan apa ya? Gua sendirian di rumah pasti boring deh.. udah sakit.. kelaperan lagi.. T_T

Untung ada nyokap hehe.. emang di seluruh dunia tuh mama yang paling top deh! :D

Jadi gua gak usah mikirin macem2 lagi.. siap2in diri aja.. siapin mental...
Masalah dana, ada kantor yang bantuin. Masalah yang lainnya ada mama yang urusin, jadi gua bisa lebih tenang.. dan bisa manja2an abis operasi ama mama.. :D

Walaupun demi ubah jadwal itu, mesti kena 350 rb lagi.. T_T
Kalo pesen tiket baru, lebih mahal. Ya udah.. terpaksa gua ganti deh itinerary di airasia dan mesti bayar segitu. Huuu.. awas lu airasia.. ubah tanggal doank kok mahal bener siy :(

Tinggal hari senen nih, lapor ke kantor, urus2 surat ijin sakit dan kasih tau kalo gua jadinya operasi di bunda aja, gak jadi di rspi. Dan semoga masih blom berubah pikiran itu dokter.

Teman2..doain gua ya.. ya.. yaaa..
Semoga operasi gua berjalan lancar!
Amin :)

67 comments:

Anonymous said...

Viol, jd Jum'at ini uda mo operasi dong? Gw doain semuanya lancar yah..
Tenang aja jgn worry, yg penting byk berdoa, nanti semua percaya aja ama Tuhan & dokternya..

Moga2 semua lancarrr dan nanti jd di RS. Bunda? Sus-nya baek2 koq, gw dulu 2x lahiran disono and wkt itu sih semua baek2 semua. Malah wkt lahiran Kev, hubby gw lg handycam-in, ampe dia yg tawarin mau ga handycam pas Caesar-nya. Baek bgt kan? Jd dokumentasi Kev lengkap bgt, jelas bgt tuh semua di handycam..
Lho koq jd cerita? Bkn mksd gw, bygin aja, ampe urusan handycam aja jd mo dibantu, jd jgn worry, pd baek2 koq disana..
Semoga sukses yah! Terus abis op, cpt sembuh lukanya & bs lgs siap2 bikin baby deh :D

mamipapa said...

wah viol...akhirnya minggu depan nih, cepet juga yah..gw doain moga2 semuanya lancar car car abis...

pasti semua sukses deh, loe tenang aja, mana dibayarin kantor lagi..semua rencana kalo emang udah jalannya pasti lancar2 aja degh berkat pertolongan Tuhan :)

Anonymous said...

dicucuk idunk nya? diambil darah dari situ? di masukin jari? OMG, serem banget deh dgr nya..LO disana musti rawat inap ga sih vi? klo disini ga perlu , misal OP pagi siang atau sore da bole pulang, gw mikirnya ah ini op kecil kali ya. tp ko dgr persiapannya jd rada serem.

anyway, gua pasti doain deh vi, smoga smuanya menjadi lebih baik setelah operasi ya. duh ko g jd ikutan takut pdhl yg mo di Lo kan elo..hihihi..

Anonymous said...

moga cepat sembuh ya ^^

kalo soal operasi, wa juga baru dioperasi tanggal 3 kemaren karena patah tulang gara2 kecelakaan..

sampe skrg si masih trauma..
wa takut disuntik si... ^^

Pucca said...

@fen: oh lu dulu disitu juga ya..baek2 ya fen?
bagus deh.. soalnya gua kalo sakit suka rewel hehe :P

@felicia: amiiin..semoga lancar! :D

@angel: oh disitu gitu ya? pagi operasi sore pulang? bisa ya?
kalo disini nginep 2 malam lo ngel, ya whatever deh, yang penting bener aja :)

@eiger: gua juga takut disuntik.. tapi berani2in aja deh..abis mo gimana lagi..

maryna roesdy said...

iyaaah deh, didoain sukses LO nya..

knp gw kmrn tulis LP ya? huahahahaha

MarvelLicia corner said...

amiinnn... moga2 smuanya sukses ya Vi..! Duh gua ampir2 dikit ngerti sih gimana rasanya soalnya gua juga dulu pernah operasi usus buntu hihih... katanya ampir sama tuh... :)
Moga2 abis ini cepet dapet kabar yang lebih baek lagi ya Vi!!...
GBU...

Shop and Rent said...

semoga lancar2 semua ya viol :)

Anonymous said...

vi... gue doain vi. semoga semuanya baik2 aja...
amin...

somepathtoremember said...

Vi, semoga operasinya berjalan lancar n sukses. Semoga lo juga segera sembuh setelah operasi.

Arman said...

moga2 operasinya ntar lancar2 aja ya vi....
dan pasti lancar lah! harus yakin!! :)

Anonymous said...

Moga lancar ya Viol. Bagus deh nyokap lu nanti ada deket lu, lebih tenang jadinya yak ;)

GBU!!

Ellyse said...

moga2 sukses ya...cpt ato lambat kan ttp operasi,jd bgsan lebi cpt bye2 sama kista nya de ^^ gud luck

Anonymous said...

Sukses Viol!! Semangaaat!! :D

Lina said...

Viol, moga2 operasinya sukses, n itu kista kaga balik2 lagi. Jangan tegang, tetep berdoa, beriman n berharap.

Ga usah ngerasa kesepian, kita semua pasti doain supaya keinginan lo n hubby dijawab Tuhan.

Pucca said...

@maryna: haha.. makanya.. emang lu kira gu amasuk penjara? hihi :P

@ariany: oh..sama kaya usus buntu? gua blom pernah usus buntu ^^

@ferlin: iya lin :)

@dessy: thanks des :D

@imeth: amin imeth..makasih ya :)

@arman: haha..lu kaya david deh, dia juga yakin gitu, tapi gua nih yang deg2an :P

@jules: iya, enak ada nyokap ^^

@ellyse: iya, soalnya kista gua itu bakat gede.. jadi the sooner the better deh.

@pythia: iya.. cia you me! :D

@lina: aduh lin, thanks banget ya..kata2 lu bikin gua adem banget :)

Veny said...

Viol

semoga semua berjalan lancar , jgn tegang , tenang n pasrahkan semua kepada yg Kuasa !
Cia YOu !!

l3l1 said...

pasti lancar operasinya vi

jangan kelewat tegang ya :))

Anonymous said...

Lots of blessings..
So relax Viol, didoain lancar semuanya. GBU

Pucca said...

@veny: thank you ven! :D

@leli: hehe.. pasti tegang gua, kecuali kalo udah dibius :P

@willy: GBU too :)

Ratusya said...

waw... semoga lancar yak operasinya. Tenang ajah, dokter kita udah canggih kok. Bukan jaman dukun beranak lagih :D

Ratusya said...

btw, sayah baru nyadar. Blog saya ada di blog list dikau yah? makassssihhh yahh

Pucca said...

@ackmali: dukun beranak? wakaka :D
iyah, emang ada..kita kan dulu pernah tukeran link ^^

yhalim said...

sukses ya viol. cepet ya, hehehe asik tuh ditemenin nyokap :)

Yulian said...

Sukses yah Vi buat operasinya Jumat nanti. Moga2 abis itu cepet pulih dan sehat juga :)

Anonymous said...

Semoga gak ada pa pa pas operasi dan setelahnya,semoga lekas sembuh juga ya

Pucca said...

@yulia: iya yul, bisa sante2 jadi putri hehe :P

@yulian: katanya sih cepet ya.. harus cepet sih, soalnya mo ke semarang :)

@kak: hai kaka :)
thanks udah mampir dan doain ya ^^

Nn said...

Vi, smoga semua lancar2 aja yaa... n abis itu langsung 'jadi' deh :D GBU...

Anonymous said...

Tante viol.. pasti operasinya lancar dan berjalan ok! :)

Me pray for you.. ;)

Shanni said...

Vi, gw doain semuanya berjalan lancar dan sukses dan lo cepet recovery pasca operasi plus langsung dapet baby :)

don't worry Vi, He will be with you every step of the way :)

7ustm3 said...

waa akhir minggu ini.. good luck ya ci... we pray for you :)
Semoga semuanya berjalan lancar car carrr....
hohooh emang de...mo segede semandiri apapun kita, kalo ad mama bisa jadi 'anak kecil' lagi :D terima diurusin...
aaa jadi pengen balik hihi

Anonymous said...

waduhhhh gw komennya telat. Gimana operasinya? tapi doa gak pernah telat ya, gw doain moga recovery nya cepet en abis ini kista elu gak kambuh en balik lagi. Biasanya kalo kista nya dah dioperasi setau gw sih elu kudu cepet punya anak mumpung udah bersih. Take care ya....

Pitshu said...

errr... apaan tuh di bakar :((. G itu selama ini ga pernah yang namanya di operasi ke dokter dll ^^. Apa lagi sampe di rawat hahaha... makanya kalo baca beginian, berasa ngeri ampe merinding ^^

pucca, semoga semuanya berjalan dengan lancar. Tuhan selalu kasih yang terbaik untuk kita ^^.

Anonymous said...

Hm, 4 hari lagi ya Vi...
*set alarm di HP*

Mudah-mudahan jumat, bisa doa pagi khusus buat Vi bareng Aa.

Tuhan sayang kamu, jeung...

-mandayandalove2T- said...

ikutan doa semoga semua lancar, LOnya juga lancar, dokternya lancar ngejalanin operasi dan elu juga tenang ya Vi.....
aminnnn

Anonymous said...

wah..tak doain lancar ya? ingat berdoa dulu..moga cepet sembuh ^^

eny said...

Hi, viol salam kenal ya. gua pertama lihat blog lu karena baca cerita tentang Yeni dan anaknya itu. sedih. Eh pas masuk lagi ternyata u mau di LO ya. Semoga lancar ya. Nyokap gua baru 2 minggu yang lalu di Laparaskopi juga. pulihnya cepet koq. di Rs cuman 2 hari. Semoga berhasil ya and gua doain biar bisa cepet punya anak :)

Ferie, Riana & Cyndie said...

Viol, didoain dari sini ya. Banyak bgt yg doain, pasti semua lancar ya.

Untung ada nyokap yg nemenin ya. Emang di mana2 kalo ada nyokap nemenin rasanya berkurang cemas di hati ya. 'Ma Ma Hao' deh.

GBU yaa.

Pucca said...

@all: thanks ya buat semua doanya..gua ampe berkaca2 bacanya.. terharu..hikhik..
seneng bgt deh didoain segitu banyak orang.. :)

@vin: semoga vin, semoga lu juga cepet 'jadi' ya :D

@anung: thanks buat doanya nung! :)

@shanni: amiiin.. gua tenang nih baca komen lu..thanks ya udah ingetin gua..

@tata: iya..namanya juga anak ya, sampe kapanpun tetep kecil di mata mamanya hehe.

@yenny: haha..yen yen..gua blom operasi..jumat ini kok :)
iya gua tau, emang abis operasi harus langsung hamil sblm kistanya balik lagi.

@pitshu: mudah2an jangan sampe ya pit..iya, ini yang terbaik kali buat gua, gua pasrah ajalah ^^

@ning: makasih banget ning, kalo sampe bela2in nyebut nama gua di doa ning ama aa.. makasih ya :) *hiks..terharu*

@sofie: amiiin sof :) semoga ya ^^

@nie: hai nie..thanks juga ya :)

@eny: hai eny.. iya, di rs cuma 2 hari..semoga gua kaya nyokap lu ya, cepet pulihnya..soalnya gua termasuk rewel kalo sakit :P

Pucca said...

@riana: iya, udah banyak banget yang doain.. gua ampe terharu ^^
iya bener, mama is the best :D

Windy said...

Wah cepet juga tau2 dah mau operasi yah.. Semoga operasinya berjalan lancar, Amin.. :). Jangan lupa, kudu jaga kondisi biar fit sebelum n pasca operasi..

Dan setelahnya cepat dikasih momongan, jadi kan nambah satu blogger lagi dengan status emak :))

Anonymous said...

Moga2 semua lancar, cepet kelar dan elu cepet pulih ya Vi :)
Biar Tuhan yang pimpin langsung operasinya ...

Kamu pasti bisaaaaa Viooool :)

GBU!

Anonymous said...

semoga sukses yaa LO nyaa yaa viol.
GBU

Anonymous said...

good luck, viol!

moga2 lancar operasinya, dan abis operasi bisa cepat hamilnya..
amin...

Anonymous said...

waduh, baru dari blog desi baca soal diatermy, tus kesini baca elu lagi mo operasi juga..

Gw turut mendoakan ya Viol, semoga elu, dan teman2 gw yg laen, yg lagi pada berusaha hamil, cepet menuai hasilnya ya...

berdoa viol, minta Tuhan jaga dan lindungin ya...

Pucca said...

@windy: iya, emang kilat win, gak pake mikir hehe.. iya deh, biar blogger emak2 tambah satu ya haha :D

@olla: iya, semoga lancar operasi gua.. :)

@lenny: thanks len, GBU too :)

@peggy: amin juga peg :)

@nattever: thanks nat.. iya nih, semoga perjuangan gua dan temen2 yang laen cepet membuahkan hasil..amin :)

Anonymous said...

gud luch ya pucca
cepet sembuh :(

Michelle Angelee said...

Viol, smoga operasi ini blessing lagi untuk yang kesekian-sekian kalinya yach. Smoga smuanya lancar, terus berdoa ya, semua jalan satu demi satu sudah dibukakan oleh-Nya.
Aku turut doain dari jauh ya Viol. Smuanya pasti lancar2 aja n abis operasipun cepet pulihnya yach.
GBU always.

Pucca said...

@tha: yoi tha.. :D
kok ":("?
mestinya ":)"

@yolan: iya, semoga in the end, operasi ini blessing juga buat gua, thanks ya yolan :)

naki said...

sukse ya viol buat operasi-nya , gw bantu dOa aja dehh ^0^

Mei Mei said...

smoga lancar2 yah op nya viol :) GBU

Anonymous said...

wuah, good luck yak viol.. gw ikut doain moga semuanya berjalan dengan lancar yak... :) jangan takut yak viol...

btw dokternya lucu juga yak..bisa bercanda begitu.. bikin panik aja :)

Pucca said...

@naki: emang bolehnya cuma bantu doa jen, kalo bantu operasi justru gak boleh hihi ^^

@mei: thanks mei :)

@fun: iya hehe.. mungkin dia liat gua tegang kali jadi sengaja buat gua ketawa :)

Anonymous said...

huaaa!!Pucca!!mau dioperasi yak.. duh.. moga lancar dengan baik ya operasinya.. q doain.. tenang aja Pucca.. banyak doa ya.. ^^

Anonymous said...

Hei Vi...udah lama ngga blogwalking ampe kaget baca cerita ini. Gua doain semua lancar yah. Gua juga baru tau nih kalo gua juga ternyata ada kista, makanya jadi sering sakit perut bagian bawah. Tapi katanya sih ngga usah dibuang. Moga2 sih ngga ada apa2 yah.

eny said...

viol, gua pengen add bloq u ke blog list gua biar gua lebih gampang buka blog u kalo lagi online. Tapi begimana carana ya? maklum orang baru, hehehe

Marlina said...

Wahh berarti besok lusa udh mau dioperasi ya. Mudah2an semua lancar ya Viol.. Operasi sukses, proses pemulihan juga cepat.

Pucca said...

@elmo: hai elmo, selain doa mintak dinyanyiin juga donk hehe :P

@esther: iya, gua juga sering sakit2 perut bagian bawah, ternyata itu tanda2nya ya.. gpplah ther, lagian lu kan udah punya andrew :)

@eny: oh.pingin bikin bloglist kaya di sidebar gua ya? gua kasih tau di blog lu deh ya :)

@marlina: tinggal besok nih mar.. semoga cepet pulih deh, soalnya mau jalan jauh :P

Anonymous said...

Berkunjung lagi,hari ini ya operasi nya...moga-moga lancar ya

yosefin said...

vi, operasinya hari ini ya ?
semoga lancar n hasilnya bagus ya.
god bless you dear

Pucca said...

@kaka: thanks kaka :)

@yosefin: makasih say. GBU juga :)

Anonymous said...

Hi Viol , tetap percaya ama berkat Tuhan yah , agar semuanya lancar dan sukses , amen

Pucca said...

@susie: iya sus, semuanya akhirnya berjalan lancar kok.. trims :)

Anonymous said...

see, Tuhan itu bae banget yah, viol... lo mo operasi ud disiapin duitnya. abis itu pasca operasi Tuhan ngirim mama lo buat nemenin lo... luar biasa yah...

Pucca said...

@caroline: iya.. emang Tuhan itu baek banget, thank u udah ngingetin gua :)

Anonymous said...

you're very welcome, viol...
*hug*

Pucca said...

@caroline: hug caroline back hihi :)