A Wonderful Blessing

Aaahhh.. gua happy.. happy.. :D
Thanks God!
I'm really.. really.. thankful for this wonderful blessing :)

Kata dokter gua boleh laparoskopi!
Ditanggung kantor full semuanya!
Yay! :D

Aduh.. gua bener2 bersukur dengan berkat yang gua terima ini.
Di saat semua lagi krisis, sibuk pengetatan budget, tapi gua masih boleh ditanggung operasinya.
Terima kasih ya Tuhan.. ini berarti banget buat gua...

Padahal tadi gua baru imel2an ama limmy, trus si limmy tanyain soal laparoskopi gua.
Nah, gua langsung keinget deh telpon susternya.
Eh, pas gua telpon.. katanya justru gua tadi dicariin dokter, dari tadi pagi lagi, tapi gua gak ada di tempat.
Wah..gua dicariin dokter? Deg! Mudah2an gak mau kasih gua bad news..

Deg2an deh gua turun ke bawah...
Takut permohonan gua gak di-approve...
Takut gua disuruh bayar sendiri operasinya...

Selagi di lift gua berdoa2.. supaya operasi gua ditanggung Tuhan.. semoga gua ditanggung...
Gak kebayang kalo gua harus bayar sendiri 20 juta-an..

Dan ternyata doa gua terkabul.. gua beneran ditanggung... hiks..terharu gua..
Terima kasih ya Tuhan.. :)

Trus kata dokter, gua disarankan ke rs pondok indah aja. Karena kantor gua ada rekanan dengan rs itu. Gua dapet jatah kelas 2.
Udah disurvey, paket laparoskopi (LO) kelas 2 di pi itu 25 juta. Sedangkan di bunda 22,5 juta untuk kelas yang sama.
Jadi kalo gua tetep ambil di bunda gapapa, karena lebih murah.

Tapi lebih repot, soalnya gua harus simpen semua kuitansi buat di-reimburse nanti dan gua mesti bayarin dulu kan. Uangnya baru turun sebulan lagi.
Sedangkan kalo di PI, gua tinggal bawa badan aja, semua biaya langsung ditagih ke kantor. Lebih enak, gua gak bakal repot nanti reimburse2.

Sebenarnya gua bayarin dulu sih gak masalah, toh gua tinggal gesek kartu kredit. Bayarnya juga bulan depan kan. Tapi, gua takutnya kalo misalkan pas reimburse kuitansi gua dicek.. eh ada yang dipermasalahkan gimana ya.. trus ada beberapa yang ditolak dan gak diganti.
Kalo gua ke rs rekanan kan gua usah pusingin kuitansi, semuanya pasti ditanggung.
Jadi bingung juga.....

Trus jumat ini gua mau coba cari 2nd opinion ke dr. wachyu. Gila, ini dokter rame banget ya.. booking lewat telpon aja pake sistem siapa-cepat-dia-dapat gitu.
Tadinya david gak mau pindah2 dokter lagi. Dia udah sreg ama dr. ivan itu. Tapi gua baca2 di inet, kalo LO dr. wachyu ini yang paling ahli. Jadi gua pingin LO ama dia aja.

Emang sih rada gak enak ke dr. ivan, apalagi kalo gua nanti mo balik lagi ke dia, gua jadi gak enak kan, tau2 udah LO ama dokter laen.
Jadi kata david, kalo gua beneran mau berpaling ke lain hati, nanti jangan balik lagi ama dr. ivan ini. There's no way back.
Dibilangin gitu gua jadi tambah bingung...

Enaknya gimana ya...
Apa gua mesti survey dokter di pi juga ya?
Soalnya dr. wachyu ini gak praktek di pi, adanya cuma di bunda ama ypk. Kalo gua mau LO di pi, gua mesti cari dokter laen.. binyun...

Yahhhh.. gimana nantilah.. pusing gua kalo pikirin semua sekarang...
Yang penting LO gua nanti bisa ditanggung kantor. Dan gua udah legaaaaaa banget.. gak kepikiran macem2 lagi.

Trus kalo dr. wachyu juga suruh gua LO, gua mo LO cepet2 aja dah. Kalo gua kelamaan mikir, trus kantor gua berubah pikiran.. bisa2 gua gak jadi ditanggung! Bisa nangis darah dey..

Semua tergantung hasil kunjungan gua jumat ini nih. Doain ya! :)

Berita dari dokter tadi bener2 buat gua seneng. Dunia jadi serasa lebih indah.. cieeehh :D
Yang tadinya bisa masuk kelas 3 di bunda aja gua udah bersukur banget, bahkan gua sempet berpikir mau operasi di ypk aja biar lebih murah.
Eh ternyata, malah dapet jatah paket yang 25 juta.. :)

Kalo pas begini gua bersukur banget kerja di perusahaan gede. Walaupun banyak peraturan yang bikin sengep, yang sering bikin gua bete.. tapi kalo pas ada kejadian kaya gini berguna banget. Semua emang ada plus minusnya ya..

Kali ini gua mau serius ah ke dokternya, gua udah abisin duit segitu banyak, harus tuntas donk ya. Buat rekan2 seperjuangan.. cia you! :D

39 comments:

7ustm3 said...

hohoho selamet yak ci, yang bikin worry nya pelan2 ngilang...
Kantornya asiiik tuuu hehee..walopun mungkin bikin stress mikirin kesehaten karyawanna ^ ^

good luck juga buat kunjungan jumat ini :) hwait'ing ^ ^

Anonymous said...

waaa.. akhrnya.. congrats yak! baek banget kantor lu, hiahiahia.
good luck deh buat kelanjutannya! ^^

Pucca said...

@tata: iya..baek juga hehe.. salah sendiri sering bikin gua stress loh..haha :D

@pythia: thanks pyt! ^^

Anonymous said...

wahh smoga ini jadi suatu pertanda baik ya viol utk kedepannya. tar sharing ya ttg lapa nya, sakit apa ga gtu..gw jg lg harap2 cemas soalnya .. ah andaikan boss gw mau bayarin juga. huuuu what a dream..

Pucca said...

@angel: iya ngel, mudah2an deh.
eh siapa tau mau ngel, coba lu tanya dulu.. ini gua lagi dengerin lagu jason donovan "any dream will do" :)

Ellyse said...

horeee...enakan di RS yg ditanggung kantor aja kali,ga usa pusink2 lagi ngurus yg lain2

Anonymous said...

wah, really blessing l
Kalo consideration reimbursement, emang mending di PI, kita pan nda tau kalo ntar ada masalah sampe ga direimburse.. hoesh hoesh.. hush hush..
Cari second opinion dulu gitu supaya lebih yakin.. :)
oh.. iya, semangat ya Viol.. he he..

mamipapa said...

Wah viol..good luck yah buat jalanin operasinya, btw gw punya ipar dan dia punya adik krn masalah tokso plasma jd sulit hamil udah merit brp th, udah ini itu, terus dia program bayi tabung sama dr ivan (bunda) ternyata babynya kembar loh...baru lahiran akhir oktober gitu cewe dua2nya hehehe

Anonymous said...

wuah selamet yaaak.. moga2 semuanya berjalan dengan lancar yak viol :)

MarvelLicia corner said...

WAHHH .. congrats ya vi... bener2 blessing akhir taun... :)
MOga2 yang ini bener berhasil ya... horeee... *ikutan seneng nih.. :)*

Shanni said...

Congrats ya Vi, ikutan seneng deh denger kabar ini.. What a blessing ya.

mending di PI aja kali Vi, supaya elo ga bingung sama reimburse2 lagi pasca operasi nanti. cari 2nd opinion langsung dokter PI aja kalo mau di PI, dulu gw ada berkunjung ke dokter sapa ya disana. recommend tuh. tapi gw lupa namanya hehehe :D

anyway...congrats, semoga berkah akhir tahun ini membawa berkah lainnya buat elo ya Vi.

Arman said...

wah iya baik juga ya company lu.. itu company yang nanggung atau dari asuransinya?

well darimana aja yang penting lu gak usah bayar ya... :)

moga2 ntar operasinya lancar2 ya...

Pucca said...

@ellyse: iya sih, sayangnya dr yang gua mau gak praktek disitu.. :(

@willy: thanks ya wil, iya nhi sampe mabok cari 2nd, 3rd opinion hehe..

@felicia: tuh kan..gua jadi bingung mau pindah dari dr ivan..gimana yah??

@fun: makasih ya fun! :)

@ariany: semoga hehe :P
rejeki akhir tahun kali ya ^^

@shanni: iya sih, soalnya pi juga bagus kan, rs mahal gitu loh..tp blom cari dokternya lagi.. thank u shan :)

@arman: asuransi man, dulu company yang nanggung tapi belakangan udah dikasih ke asuransi semua kok.
bener banget hehe..yang penting bukan gua yang bayar :P

@

naki said...

slamat yaAa .. ihihihi pagi2 baca kabar gembira jadi ikut ceneng ^0^

gudlak dehh buat besok

somepathtoremember said...

Wah Vi, selamat ya, gw ikut senang dengarnya (sungguh), semoga nanti operasinya berhasil n lancar ya!.
btw, laparoskopi (LO) itu operasi apa ya? (hehehe gw blank soal itu Vi soale)

Anonymous said...

duhhhhhh selamettt yaaaaaaaaaaaaa!! gw ikutan beruska cita nihhhhhh. Berobat yang serius en tuntas ya, dokter mana pun yang elu pilih, gw cuma bisa bantu doa semoga semua lancarrrrr :)

Yulian said...

Good luck yah Viol :)
Semoga di RS & dokter manapun yang akhirnya elo pilih, semua jadi yang terbaik buat elo.

Windy said...

Congrats deh Viol :)
Lumayan bener 25 juta mah, berasa bangeet.. Btw, emang mesti rawat inap berapa hari sih kalo operasi gitu? Kok lebih mahal daripada caesar yak..
Btw, semoga operasinya lancar2 :)

maryna roesdy said...

Gw yang takutan dengan segala bentuk 'pembedahan' jadi bingung bereaksinya :)
Ikut seneng karena bisa dicover kantor..tapi serem juga karena jadi LP dong yah..hihi

Tapi kalo Tuhan udah kasih kelancaran gini, mungkin emang jalannya harus LP.

Gutlak Viol...
Hidup LP!

Shop and Rent said...

horeeeee, bersyukur banget ya viol.
kalo gitu semoga semuanya lancar deh.

semangat!!

Anonymous said...

gue doain vi... doain gue juga ya... gue lagi takut2nya nih hiks...

Pucca said...

@jen: thanks udah ikutan seneng ya jen hehe..

@imeth: LO itu operasi untuk memperbaiki kondisi rahim, kalo ada endometriosis/kista/hal2 yang mengganggu langsung dibuang.
caranya dibikin 3 lubang di perut untuk masukkin peralatan gunting dan capit..dooh..udah ah gua jadi ngeri sendiri jelasinnya, pokoknya begitu deh meth ^^

@yenny: iya bu yenny.. gua mo berobat yang serius nih :)

@yulian: thanks yul, hope for the best deh ^^

@windy: soalnya kalo caesar kan perut dibelek, kalo ini cuma lubang2 kecil aja, jadi peralatannya lebih mahal keknya.

@maryna: mungkin kali ya.. udah diatur gua tinggal menjalani aja :)
ryn, LO bukan LP :P
LP mah lembaga permasyarakatan atuh :P

@ferlin: ayuk..semangat! :D

@dessy: elu mah.. blom diapa2in udah takut des, kalo elu disuruh LO gimana tuh? :P

Ratusya said...

huahahaa... selamat yak, akhirnya di cover juga :)

Tha..^^ said...

waduh selamet ya ci..
kantornya baik sanget, dikasi Tuhan bos yang baek nan tidak pelit hihihi

eniwei ci laparoskopi tuh apaan ya?

Anonymous said...

Alhamdulillah! Tuhan memang sangat ya baik, Vi :)

Sekarang tinggal tugas Vio untuk nyiapin mental dan tenangin diri. Kalau untuk biayanya saja diberi kemudahan. pasti untuk urusan lain akan Tuhan bantu.

Aku bantu doa aja ya Vi

Anonymous said...

wah senang juga ya akhirnya bisa dicover, viol..
semoga semua lancar deh prosesnya dan
hasilnya juga menggembirakan..

duh, kapan ya asuransi kantor gue diurus.. *sigh*

Pitshu said...

mendingan pakai dokter, yah sejak awal udah ngurusin kasusnya kita. nunggu reimburse-an toh bagi Pucca kan enggak masalah! dari pada nanti di PI dapet dokster lain..

cia yoo yah! kapan operasinya, semoga berjalan dengan lancar!

yhalim said...

asik ditanggung.. hoki deh lu viol.
semoga kali ini sukses ya..

kalo gue pilih di pi aja kali. gue males urus2 administrasi.. tp kalo ga ada dokter yang cocok, ya apa boleh buat deh di bunda aja.

Pucca said...

@ackmali: iya..akhirnya lega juga :)

@tha: anak kecil gak usah tahu hehe..nati kalo udah gede tau sendiri deh :P

@ning: aduh ning, terima kasih banyak ya..banyak yang doain gua makin yakin deh :)

@peggy: thanks ya peg.. semoga secepatnya deh hehe.

@pitshu: iya bener. malah gua nti dapet poin..wakaka :D

@yulia: gitu ya..hmm..gua emang masih bingung si :P

Ferie, Riana & Cyndie said...

Yiipeeee....congrats ya Viol.
Satu2 pintu dibuka Tuhan ya.
Jgn bnyk pikiran ya.
Good luck buat jumat ini ya...didoain dr sini ya Viol.

Pucca said...

@riana: thanks ya..gua emang butuh banyak doa nih, supaya semuanya lancar :)

-mandayandalove2T- said...

gudlak ya Vi....
gue harap semua yang terbaik segera terwujud dengan lancar
aminnnn

Pucca said...

@sofie: aminnnnn :)

Nn said...

Vi, selamat yaa... senangnya bisa dicover full gitu... rejeki lo bgt deh Vi...

Vi, menurut gw kok lo mending LO sm dokter Ivan atau Wachyu aja yaa.. kecuali di PI lo dapet Dr yang ok, karena lucu aja, lo LO sama siapa trus lo terusin program sama siapa. Itu bikin Dr nya gerah gak siy Vi??? Cuma saran aja siy Vi.. dan kalopun lo ke PI, blum tentu lo langsung diksh LO deh... kadang kan diagnosa dan tindakan dokter 1 ke yang laen beda2, Vi...

Anonymous said...

selamaaatttt ya, viol...
aku bacanya aja sampe ikutan senyum2 bahagia palagi elu yak? Puji Tuhan banget... Tuhan itu baik banget, kan? jadi sekarang kudu yang tuntas yah... supporternya juga ud banyak nih... hehehe...
semoga semua lancar ya...
hmm, kerna semua biaya ud di cover kantor, jadi aku bantu doa aja ya. *belagu.com* hehehe...

Pucca said...

@vin: kepikiran juga gitu sih vin.. makanya kata david jangan balik lagi ke dokter lama kalo udah ganti dokter..thanks buat sarannya ya vin :)

@caroline: haha..emang yang gua butuhkan sekarang tuh doa, doa, dan doa lin, thanks banget :D

YULI said...

halo pucca, kondisi kamu seperti saya nih skrg..saya skrg lagi kontrol ama dr ivan, tp mau LO dulu< tapi bingung mau LO ama sapa. emang dokter wahyu paling hebat, cuman ga enak ama dr ivan, sy rencana mau bayi tabung ama dia.

jadi pucca keputusannya LO ama sapa?

Pucca said...

@yuli; akhirnya gua lo ama dr. wachyu yul, gua stop ke dr ivan.

Me said...

halo salam kenal ya,
aku mau berbagi ttg LO ku kemarin ini, kalo lagi iseng cek aja ke :
http://wherehappinesscomesfrom.blogspot.com/
smoga berguna ya.tq