Krisis

KRISISSSSS... !!!

Akhirnya gua kena juga dampak krisis kali ini...

Tadinya gua gak gitu berasa lo efek krisis ini, eh selain saham ancur maksudnya (yang ini gua berasa banget!). Maksud gua efek krisis terhadap kehidupan gua sehari2.
Maklum, karyawan bulanan, selama gaji yang dikasih perusahaan segitu2 aja mah gak ada bedanya buat gua.

Toh, gaji masih terima full tiap bulan...
Harga makanan juga paling naek seribu 2 ribu perak, gak gitu kerasa lah...
Harga barang2.. gua gak terlalu ngikutin, secara gua paling susah inget harga barang...
Justru malah ada kabar gembira, karna harga bensin di shell turun hehe.. skarang 7000 & 7500.. hore banget gak tuh.. :D

Dan pertamanya gua kira kantor gua emang gak gitu terguncang, soalnya waktu gua jalan2 ke perumahan kemaren, cluster2 baru terus dibangun. Yang beli juga rame2 aja.
Jadi gua kira semen tetep laku.

Tapi ternyata, gua tak luput jua dari terpaan badai yang satu ini... :(

Secarik notulen dari direksi merubah segalanya...
Dikarenakan seluruh dunia sedang dihantam krisis global, maka kita harus menekan budget, mengadakan penghematan di segala bidang, karena produksi semen tinggal segini dari yang biasanya segitu, bla bla bla...
Sampe sini masih biasa2 aja raut wajah gua.

Tapi.. begitu sampe ke paragraf selanjutnya, napas gua langsung berhenti... *gasp*

*Glek*

*Glek* *Glek*

*Gleeeeekkkk* 100 X

TAHUN DEPAN TIDAK ADA KENAIKAN GAJI DAN BONUS TAHUN 2008 JELAS TIDAK ADA

..........

Huaaaa.... krisisss... cepatlah usaiiii... huuuhuuu... T_T

Dan itu masih blom selesai, di bawahnya masih ada kalimat yang lebih membuat gua megap2 kaya ikan mas koki keabisan napas...

DAN BILA KRISIS BERLANJUT MAKA BISA SAJA TERJADI PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA (PHK)

*JLEB*

*JLEB* *JLEB*

*JLEEEEEEBBBB* 100 X

..........

Ya Tuhan, semoga gak sampe ada yang dipecat deh. Semoga krisis cepat berlalu dan pengehematan yang kita lakukan udah cukup untuk membuat perusahaan ini bertahan dari terjangan krisis ini.
Semoga langkah2 ekstrim tadi gak sampai terpaksa harus diambil ya Tuhan.
Dan satu lagi Tuhan, jika ternyata saya sampe kena PHK.......
..... semoga saya dapet pesangon 50 x gaji.....
Amin.

47 comments:

Marlina said...

ha!! tumben pertama. hihi..

amiiiin buat doanya. terutama baris terakhir ;)

Pucca said...

@marlina: amin juga hihihi ;P

Mei Mei said...

muakakakaka ngakak gue baca yg trakhir!! kacao loe viol :P
gue jg mao dpt phk 50x gaji xixixiix

maryna said...

Iyah semoga krisis di belahan dunia manapun segera berlalu yah Viol. Krn gak mgkn kita gak kena imbasnya, sekecil apapun pasti ada lah. Yeah, beginilah hidup...

Pucca said...

@mei: pokoknya kalo gak dapet 50 x kita gak mau ya mei hihi.. kaya ada kesempatan milih aja :P

@maryna: life goes on ryn, semoga keadaan lebih baik.. semoga saham cepet naeeeekkk :P

Arman said...

emang serem ya.. di kantor gua juga udah ada yang di lay off. 17 orang.

yah moga2 krisis cepat berlalu ya...

Shanni said...

baca awal2 gw masih serius, begitu sampe doa baris terakhir gw ngakak dah :))

ada2 aja deh lo Vi :p moga2 krisis cepat berlalu ya. duh jangan sampe deh ya terjadi pemecatan2 gitu kasian kan ya yg dipecat.

Ellyse said...

hayooo kl gt jgn nge-blog mulu donkkk kerja kerjaaaa :x

Yenny said...

Iya nih, tambah lama tambah parah. gw juga ada rencana gak naekin gaji taon depan, abis mau gimana lagi. Moga di kantor gw gak ada yg berdoa kayak elu ya, bisa amsiong gw kalo kudu kasih 50 bln gaji. Kekkee. . .

Lina said...

Amin, moga2 krisis cepet berlalu....

Btw kemaren launching Summarecon ludes pisan tuh... kira2 ada 200 rumah lebih dalam waktu 1 hari, pake ngantri2 segala2 lagi..

Tapi sayangnya mereka pake semen mortar deh...

Gw juga mau dong dapet pesangon 50 x gaji.... tapi sapa yang mau ngasih ya ? :P

angel said...

wahh iya viol disini pemeintah uda mengingatkan to get prepare for rentrenchment.. huahhh.. ya udah gpp ga naik gaji asal ga di PHK deh ya.. hihihi..

sebenernya krisinya kan ky nya baru mulai 2nd quater of the year, parahnya baru pas 3rd quater ini ya, mustinya pas awal sampe pertengahan th business tetep lancar dunk ya, curang ah klo ga dapet bonus.. hihihi..tar gw mo blg gtu ah ke bos klo dia smp menghapus bonus th ini..hihihi.

Limmy Mama Dhika said...

wua..indocement yg persh gede gitu aza kena dampak krisis sampe ga ada kenaikan gaji dan bonus. apalagi persh kecil kayak kantor gue. hiks :(

somepathtoremember said...

Semoga badai krisis ini cepat berlalu ya.

Yulian said...

amin. moga2 keadaan akan membaik juga deh :)

mamipapa said...

Emang krisis kali ini parah yah...uang gw aja di reksadana rata2 tinggal separo dari modal hiks...mana gw gak kerja lagi, sedangkan harga kebutuhan pokok naik terus hahahah....

Btw baca punya elo dari atas prihatin banget sampe bawa ngakak abis :D

Amey said...

nasep adah ga ada kenaekan gaji kekekke

Windy said...

Sama tuh.. Di kantor gw juga belum lama ada sosialisasi krisis. Udah disebut2 mengenai SKB 4 menteri yang lagi di-demoin orang banyak.

Ttg PHK juga udah disinggung sebagai salah satu alternatif =(
Tapi kalau pesangonnya 50x gaji, menarik juga sih ya, hehehe..

luvly7 said...

Sebenernya postingan elu serius niy jeng, tapi karena elunya ngelucu, jadine kocak .... wakakakkaka ...

moga2 badai krisis cepetan berlalu yaa Jeng :D

peggy said...

Wah dampaknya sampe segitu yak..
Anyway, gue juga udah sempat sih di sounding kalau bisa-bisa project tinggal yg udah kontrak ajah..
Mid of next year bisa bubar jalan dah.. :P

Tuhan, moga-moga klo bubar, pesangon gue bisa segedhe yg Viol mau.. 50x.. :P

Ariany said...

aduh... krisis tuh imbasnya bener2 kemana2 ya... apalagi saham tuh Vi.. ampun deh .. bener2 makan tabungan... :( btw... punya elo salah satunya juga yang turun-dan-turun-terus gak? hix... nyesek deh... :(

moga2 aja gak sampe di PHK ya vi... moga2 aja... beneran dapet pesangon 50X gaji... truss... kita2 dibagiin yaaa... kekekeke... :)

sakuralady said...

hadoh, semua badai cepat berlalu, biar banyak yg PO semen lagi ya..
Dan bonus juga turun taon depan.
Amen. tp 50x ide yg bagus juga.. hehe..

Fun said...

hahahahaha pesangon 50x gaji?? amiiiinnnn deh viol..kita pesta2 makan yaaaakkk :) sekalian bayarin gw tiket ke Jkt-nya...hahahaha :) kok jadinya berharap loe di PHK yak viol? gpp deh kalo misalnya beneran dikasi 50xgaji mah :P

yhalim said...

oh no... menakutkan sekali ya krisis kali ini. semoga cepet berlalu deh. kalo parah ampe byk yg di PHK kan, takutnya situasi kacau balau

Pucca said...

@arman: waduh..di tpt lu udah mulai ya man..serem :(

@shanni: iya shan..amit2..*ketok kayu 3x*..jangan sampe deh.

@ellyse: kekekek.. gua gak ngeblog di jam kerja kok hihi ^^

@yenny: haha..jangan2 doa mereka 100 x yen wakaka :D

@lina: iya..gua juga heran, katanya krisis tp kok jual rumah tetep gampang ya?
nah lo lin, lu pake indocement doooonk ^^

@angel: kalo bonus sampe pertengahan tahun ini gua udah dapet ngel hehe. sukur juga hehe..kalo gak kan rugi spt kata lu :P
oiya, untung juga thr gua udah dikasih, kalo thr gua natal nanti ada alasan lagi kagak ngasih thr..sukur..sukur :P

@limmy: blom tentu lim, buktinyakantor lu fine2 aja sampe skarang :)

@imeth: iya imeth. semoga!

@yulian: amin :)

@felicia: embeerrr fel, reksadana gua juga entah tinggal berapa, gua ampe gak berani ngecek huuhu T_T

@amey: iya, nasib mey..

@windy: haha..itu kan maunya gua win, tapi yang pasti perusahaan gak bakalan mau :P

@olla: haha..iya la, semoga semuanya cepat kembali seperti semula :)

@peggy: haha..ada yang ikut2an..
Tuhan..jangan sampe kalo peggy beneran dapet 50 x sedangkan gua nggak haha :D

@ariany: iya ny, udah turun, turun, turuuuun lagi..heran tuh..lama2 bisa 0 kali..
aduh tega nian lu minta bagian ama karyawan yang baru kena PHK :P

@willy: hihi..kalo beneran gua dapet segede itu, gua mau ngapain ya *_*

@fun: tuuuh kan..kok jadi malah doain gua di-PHK siiih? :P

@yulia: iya bener..takutnya bisa kacau lagi kaya krisis dulu :(

Ackmali@ said...

ya ampyun... sampe ada PHK? serem juga yah... waduh ga kebayang juga kalo taun ini saya ga dapet bonus... bisa gagal total rencana resign saya

Pucca said...

@ackmali: mudah2an aja nggak hehe..mau resign ya? :P

Henry Hongdoyo said...

ok dech...
kayaknya krisis ekonomi memukul perushaan2, bukan individu... Harga2 pada trun tuch...

Mungkin impact nya yach seperti yg kamu blg itu, dpecat !! Jngan sampai d dipecat

~~ Melani Tanti ~~ said...

Aminn.....semoga 50X gaji yakk....xixixi.Dulu pas di Astra aku cuma dapet 20X gaji tok...xixixi.Mayan dah buat beli beras segudang....wkwkwk.Semoga kamu nggak kena PHK Viol,dijamin dahh!!

Indra said...

yah semoga krisis cepat berakhir juga deh hehehe.. semoga jangan sampai kena PHK juga

veny said...

Pucca,
salam kenal ya , tabah aja yah , semoga badai krisis cepat berlalu , bnyk berdoa biar tetep sabar .

Pucca said...

@henry: iya..buktinya rumah laris2 aja hehe.. orang2 pada kaya :P

@mel: lu bisa dapet 20X gaji mel? hebaatt! gimana caranya tuh? :D

@indra: elu yang gak kerja kantoran gak kerasa kali ya..

@veny: thanks ya ven! :)

Vin said...

Duh Vi, gw jadi kepikiran kantor gw niy... serem yaa Vi... tp masalah pesangon gw juga mau kalo 50kali... hehehehe...

Pucca said...

@alvina: kayanya gua membuat banyak orang bersedia di-PHK haha :D

Pitshu said...

waduh... kok di akhir tahun beritanya buruk sekali. Hiks.. semoga kamu di posisi aman yah! dan krisis cepat berlalu.

dollar cepetan turun, gaji buruan naik :D

sanzz said...

moga2 aja ga sampe kayak 10 taon lalu >.<
anyway salam kenal yah ^^

Eiger Yap said...

iya sekarang semua mahal, dolaar naek

Pucca said...

@pitshu: bener banget pit, dollar turun gaji naek haha :D

@sanzz: wah..iya..itu mah serem kalo ampe kerusuhan lagi >.<

@eiger: betull!!

Ferie, Riana & Cyndie said...

Wah dah mulai ya Viol. Td pagi boss ku jg dah panggil meeting. Mau cut cost 40%...termasuk salary atau cut karyawan yg gak productive....ngerii..Moga2 badai cepat berlalu ya.

d3s said...

katanya makin besar perusahaannya emang makin besar kena krisisnya ya vi?

semoga krisis cepat berlalu... amin...

Pucca said...

@riana: sama donk kita ya, emang hampir semua perusahaan sekarang lagi cut cost.
tenang ri, badai pasti berlalu! :D

@dessy: amin juga des :)

FeN said...

Waduh Viol bacanya ngeriii yah..
Haiyah. Paling sensi deh kl lg gawe gitu terus bc ttg bonus, apalagi kalo ttg ada PHK segala. Jd ketar-ketirrr..

Moga2 bnrn krisis itu cpt berlalu deh, jgn sampe keburu kena imbasnya kmn2..

Caroline Sutrisno said...

gw juga mengamini doa lo deh, viol...
semoga krisis ini cepet berlalu yah. emg kudu bener2 mengencangkan ikat pinggang dan ati2 pake uang nih... seandainya duit itu cuman tinggal ngeprint aja yah... :P

Pucca said...

@fen: iya bener, itu hal yang paling penting..mestinya biarpun ada krisis kaya apapun juga, bonus n gaji jangan diutak atik ya hehe.

@caroline: bisa sih lu print tapi abis itu lu ditangkep polisi kekekek :P

miz-bounty said...

amen ...
moga2 krisinya cepet berlalu yah ...

duh terbayang deh ngga dapet bonus , pasti sebel banget yah ..

Pucca said...

@susie: udah mulai blogwalking nih sus? :)

naki said...

hwahh serem amiRrrrrr .. aduh viol gw juga jadi deg2an niyyy , uda mau akhir taOn kan :(

Pucca said...

@jen: lah.. jangan ikut2an deg2an donk.. kan gak semua kantor kena hehe :P