Seminggu Terakhir

Senin, 24 November 2008

Gua latihan buat koor natal di kantor. Sebelum latihan, gua udah mellow.. gara2nya abis baca komen di blog.. semuanya pada mendoakan gua.. semuanya pada kasih kata2 yang bikin gua terharu..hukhuk.. dada gua jadi sesak.. tapi masih bisa gua tahan..
Dari lubuk hati gua yang paling dalam, gua ucapkan terima kasih atas semua perhatian dan doa kalian buat gua :)

Sampe ruang latihan, liat lagunya gua makin mellow.. *tsaaah* kok bisa pas gini ya lagunya...

Banyak perkara
Yang tak dapat kumengerti
Mengapakah harus terjadi
Di dalam kehidupan ini

Satu perkara
Yang kusimpan dalam hati
Tiada sesuatu kan terjadi
Tanpa Allah peduli


Sambil nyanyi mata gua berkaca2.. gua tahan2 supaya gak nangis.. kan gak lucu kalo lagi latihan tiba2 gua nangis2 bombay hehe.
Alhasil suara gua sumbang bin sengau hihi.. tapi untung koor, jadi gak ketahuan :P

Selasa, 25 November 2008

Dapet telpon dari rs bunda. Operasi gua diundur.

Yang tadinya dijadwalin jam 6 pagi jadi jam 3 siang. Dan gua gak usah masuk kamis malam, jumat pagi aja masuknya.
Yang ini sih gua seneng soalnya gua udah mikir gua bakal susah tidur tuh di rs hari kamis malam, bisa2 jumat pagi itu gua bakal kurang sehat.
Gua tuh orangnya susah tidur di sembarang tempat.. jadi repot kalo mo nginep2.

Trus gua diingetin susternya buat puasa makan dan minum 8 jam sebelum operasi.
Nah ini nih yang gak enaknya. Berarti gua harus puasa dari jam 7 pagi donk. Kalo gua operasinya pagi kan puasanya malem2, gak berasa kan..emang kita lagi tidur.
Kalo gini kan gua harus puasa gak makan siang.. aduuuh.. mana bisa gueeee?

Gua udah protes2 aja ke susternya.. tapi mau gimana lagi.. dokternya mo kondangan katanya pagi2. Hu uh..kondangan lebih penting dari operasi gua ya huuhu T_T
Terpaksa deh jam 7 itu pagi2 buta gua harus makan sekenyang2nya. Kalo gak gua bisa lemes di ruang operasi.. bisa2 gak usah dibius gua udah pingsan kekekek :P

Rabu, 26 November 2008

Gua sibuk banget beres2in urusan di kantor. Mumpung udah gajian, sekalian nge-print buku tabungan, transfer2 duit, bayar semua cc yang bakalan jatuh tempo dalam 2 minggu ke depan, ambil duit jajan buat 2 minggu.

Semua urusan gua beresin hari ini. Soalnya gua udah terlanjur bilang ke dokter kantor kalo kamis malam gua bakal masuk rs, jadi gua udah diijinin ngambil hospitalization kamis jumat.
Ya udah deh, walaupun gua gak jadi kamis malam masuk rs, tapi kata david biarin aja kamis gak usah masuk, jadi gua bisa istirahat di rumah.. supaya jumatnya bisa lebih fit :)

Gua gak bakalan masuk kantor 2 minggu nih hehe. Seminggu karna operasi, seminggu lagi karna gua cuti mau ke semarang.
Hari ini hari terakhir gua masuk kantor! :D

Gua gak kasih tau siapa2 lo gua mau operasi, cuma kasih tau atasan doank.. itu juga baru tadi siang.
Maleslah gua kasih tau, nanti kasih tau si A, eh nti nyebar kemana2 trus gua diberondong pertanyaan bertubi2.. jadi biarin ajalah besok gua tiba2 menghilang hihi :P

Menjelang sore, gua tiba2 sedih, gua gak bakalan masuk kantor 2 minggu.. gua cemas terus..
Ada yang kelupaan gua bawa gak ya.. atau ada yang kelupaan gua kerjain gak ya..
Gua takut banget kalo ada yang ketinggalan.
Otak gua mikiiirr terus.. ada lagi gak ya yang blom gua kelarin.. jadinya malah tegang suasana jam2 terakhir gua ngantor.

Mana tiba2 banyak komplen aneh2 lagi di last minute, heran deh.. kalo gua mau cuti selalu deh begini!
Adaaaa aja masalah.. yang aneh2 lagi semua.. yang gak biasa2nya gitu..
Emang sudah takdir kali, tiap gua mau cuti selalu gak pernah pulang dengan tenang, selalu sambil puyeng2.. :(

Cepetnya ya waktu berlalu.. baru kemaren gua posting mau operasi.. eh skarang udah hari terakhir gua ngantor ajah..

Kamis, 27 November 2008

Gua hari ini istirahat di rumah aja.. tapi tetep kebangun pagi karna si david kan masuk kantor. Dari pagi leyeh2 aja di rumah, ngulet2 di ranjang, gak ngapa2in hehe..

Untung juga gua gak masuk, hari ini gua malah flu seharian. Heran deh, udah gua jaga2 dengan minum vitamin, bisa2nya 1 hari sebelum operasi gua malah flu.

Sebelum mandi sore, gua sengaja berdiri dulu di depan kaca meja rias..
Pelan2 gua buka baju satu2.. dan gua pandangi pantulan diri gua di kaca itu..
Gua usap2 perut gua.. ada bekas operasi sepanjang 12 cm di situ..
Ini terakhir kali gua liat perut gua seperti ini.. besok udah ada 3 lubang tambahan di perut gua..

Biarpun bekasnya kecil.. tapi bagaimanapun gak akan pernah sama lagi seperti ini...
Ini terakhir kali gua liat perut gua seperti ini..
Iya.. terakhir kali.. selamanya gak akan balik lagi perut gua...

Gak terasa aer mata gua netes...

Kejadian ini persis seperti 8 tahun yang lalu...
Di kamar mandi hotel, waktu mandi sore, gua juga melakukan hal seperti ini.. gak pernah terbayang 8 tahun kemudian gua harus mengalaminya sekali lagi.
Waktu itu bahkan perut gua masih mulus gak ada bekas apapun.

Sekelabat kenangan2 itu muncul lagi.. kenangan menyakitkan..
Potongan2 kejadian dan kata2 yang menyedihkan itu entah kenapa terngiang kembali di telinga gua..
Bercampur dengan proses operasi gua di rumah sakit..

Nginget2 hal itu bikin gua nangis sambil tersenyum.. yaah.. mungkin memang sudah jalan gua harus seperti ini.
Sepenuh hati gua memaafkan.. tapi memang gak mudah melupakan.
Yang lalu biarlah berlalu.. gak ada dendam di hati gua..
Cuma kadang kalo keinget, masih ada miris di hati gua.. tapi cuma miris kok, bukan sesal dan bukan juga amarah..
Gak papa kan Tuhan, kalo cuma miris aja?

Gua jadi inget bait lagu yang gua nyanyiin waktu latihan koor kemaren..

Bapa, ajarku mengerti sebuah kasih
Yang selalu memberi
Bagai air mengalir
Yang tiada pernah berhenti


Mudah2an Tuhan, suatu hari nanti.. gua bisa mengingat kejadian itu tanpa ada miris lagi..
Melainkan hanya doa yang terucap dari gua, untuk dia, semoga berbahagia...

Udah abis ber-mellow2 ria, cepet2 mandi, ntar lagi mau jemput mama di bandara. Gua bahkan blom packing loh hehe.. abis males bingung mau bawa apaan, nti malam ajalah packing :P

Jumat, 28 November 2008

Bangun pagi, gua langsung makan sekenyang2nya.. gua ulang sekenyang2nya!
Soalnya gua takut banget nanti kelaperan hehe.. trus mandi.. beres2 bawaan.. jalan deh ke bunda.

Tapi jalanan macet banget, ya ampun.. udah naek tol tetep aja merayap kaya ulet. Akhirnya jam 10 baru gua sampe. Langsung lapor ke bagian rawat inap, trus disuruh pilih kamar, dan gua pilih kelas 2. Trus tunggu deh dia siap2in administrasinya.

Nah, gua emang hoki ya kemaren. Pas gua, david, and nyokap lagi duduk di ruang tunggu itu, gua pas dipanggil masuk ama susternya. Gua di-tensi ama ditanya2in riwayat penyakit. Abis itu gua tunggu lagi di luar.

Bisa pas banget waktu gua dipanggil masuk itu, ternyata si dr. ivan lewat!
Dia lewat di depan david, tapi dia gak liat si david. Si david aja yang kaget trus berusaha menghilang supaya gak kelihatan haha :D

Untung gua pas lagi gak ada, kalo dia liat gua trus tanya2, gua kan malu ati dan gua gak tau mau jawab apaan haha. Alhasil abis gua dianter ke kamar, gua ngendon doank di ranjang gak berani jalan2. Padahal nyokap minta gua temenin dia ke atm, tapi gua jawab, gua males kemana2, nanti takut ketemu dr. ivan hehe :P

Dari jam 11 udah masuk kamar, trus gak ngapa2in. Bosen deh. Trus kamar gua kan berdua, jadi gak bisa bebas banget. Cuma ada ranjang, 2 meja kecil, ama 2 kursi buat penunggu. Gak ada sofa. Jadi duduknya juga gak gitu enak.

Suster datang bergantian, ada yang ngecek tensi lagi, ada yang nyukur gua (tau kan apa yang dicukur :P), trus kasih gua obat pencahar dari pan*tat supaya langsung pup.

Trus tunggu lagi deh, gua bahkan udah salin baju operasi dari jam 2 tapi blom dijemput2. Gak enak banget nunggu2 gitu, gua ampe bilang berkali2 enakan gua operasi pagi2 nih. Bangun2 langsung dioperasi, jadi gak sempet deg2an karna nunggu lama2.

Ampe jam set.3 baru gua diboyong susternya pake kursi roda. Ternyata operasi gua dijadwalin jam set.4. Molor lagi setengah jam.

Sampe ruang persiapan operasi, gua dipakein shower cap dan di-infus.
Infusnya sakit banget deh.. T_T
Jarumnya panjang dan besar huuhuu. Trus di atas jarum itu ada klepnya, bisa dibuka tutup. Kalo dia mau kasih gua obat2an, disuntik langsung ke klep itu. Agak nyeri sih kalo disuntik disitu soalnya kan cairannya ditekan masuk ke pembuluh darah, rasanya perih2 sesek gitu tangan kita. Tadinya gua kirain dia suntik ke kantong infusnya.

Kalo di film2 begitu kan ya, kalo ada orang yang berniat jahat, di kantong infusnya disuntik racun, trus pasiennya kejang2. Mengingat itu, gua langsung berniat untuk menjaga kantong infus gua baek2 hehe.

Sampe sini, david n nyokap masih boleh masuk lo, mereka boleh nungguin gua sebelum dibawa ke ruang operasi. Di sini sambil di-infus, gua nunggu lagi sejam.
Tepat jam set.4, baru gua jalan sendiri ke ruang operasi. David n nyokap tunggu di luar.

Bagaikan anak lembu malang yang tak mengembik, gua dibawa ke tempat pembantaian.
Gua disuruh baring di kursi operasi, sementara beberapa orang berseragam ijo2 lalu lalang mempersiapkan piso2 peralatan.

Begitu baring, hal pertama yang gua liat adalah lampu2 besar di atas gua. Gua bayangin nanti kalo lampu itu nyala pasti silau banget.

Trus datang satu bapak2 tua berbaju ijo, dia buka klep infus gua, dan dia nyuntikin sesuatu ke dalam. Gua sempet tanya itu apaan, soalnya gua kan rada protektif ama infus gua, tiap ada suster ganti kantong atau mau nyuntik sesuatu gua selalu tanya dulu itu apaan.

Ternyata itu obat bius. Gua agak lega, karena berarti gua gak disuntik di spinal, yang gua tau sakit banget, karena operasi dulu gua disuntik disitu.
Oya, kenapa gua dibius total, bukan di spinal yang itungannya bius lokal?
Gua udah tanyain ke dokternya, katanya kalo bius spinal itu buat caesar, hanya bertahan antara setengah sampe sejam. Kalo LO prosesnya bisa 2 jam, jadi harus bius total.

Hanya dalam hitungan detik, gua langsung tak sadarkan diri.
Jiwa gua hilang, dipaksa keluar dari badan gua...
Entahlah dia terbang kemana dulu, mungkin dia gak tega melihat badannya disayat2.

........

Samar2, gua lihat sekelabat bayangan david, nyokap, dan adek gua berganti2. Menurut mereka, gua juga ngomong gak jelas antara sadar dan nggak. Dan kata pertama yang gua ucapkan ke adek gua adalah, "Sakit."

Itu jam 10 malam. Lalu gua dipindahkan ke kamar. Keluarga gua pulang dan gua dibiarkan tidur.

Jam setengah 3 gua bangun dan gua gak bisa tidur lagi. Sepintas gua terasa seperti mau pipis, tapi gua langsung sadar kalo gua sudah dipasang kateter. Punggung gua terasa sakit dan pegel, jadi gua minta susternya gosokin gua counterpain. Lalu gua bengong menanti pagi.

Inilah bedanya kamar utama dan kelas 2. Keluarga gak boleh nungguin. Jadi gua terpaksa bengong nungguin mereka datang pagi2 nanti. Kalo mereka boleh nginep kan gua begitu sadar langsung ada temen ngobrol ya, gak sepi.

Sabtu, 29 November 2008

Pagi2, suster datang dan ngelap2 badan gua. Infus dan kateter gua dicopot. Lepas infusnya sih gak sakit, tapi lepas kateternya itu yang sakit.

Susternya juga suapin gua bubur sumsum. Sampe sini keluhan gua cuma badan gua yang pegel2. Pinggang gua sakit2. Gak enak baring, gak enak duduk. Ternyata, abis makan, semakin siang, badan gua makin gak enak.

Gua merasa seperti balon. Banyak gas terperangkap di dalam badan gua dan gak bisa keluar. Tiap bernapas sesak, ngomong juga sakit, perut gua begaaaaah banget. Bahkan gua udah gak bisa baring sekarang.

Pernah gua coba baring, tapi gua malah gak bisa napas sama sekali. Trus dada gua rasanya ketekan dan sakit banget. Gua jadi trauma baring. Gua duduk aja di ranjang sambil sesekali dipapah jalan keluar kamar. Kata susternya, gua harus sering2 jalan supaya anginnya keluar.

Udah gak keitung berapa kali gua sendawa dan kentut, tapi tetep aja angin di dalam badan gua kayanya gak berkurang. Makin lama makin sakit tiap gerak. Gua sampe ngerok2in perut gua sendiri saking hopeless-nya.

Jadilah nyokap gua panik mode ngeliat gua yang terus2an bilang sesak napas lah.. sakitlah.. udah gak tahan lah hehe.. emang gua kalo sakit jadi rewel banget :P

Oiya, gua juga udah liat foto2 gua waktu LO. Hasilnya emang rada mengejutkan. Ternyata gua ada kista dermoid, selain endometriosis. Kista dermoid itu adalah kista yang di dalamnya ada bagian2 tubuh, seperti rambut, kuku, tulang, atau gigi.
Dan yang gua dapatkan adalah rambut.

Jadi, gua punya kista yang isinya rambut. Scary?
Yaaah.. gua juga takjub waktu liat fotonya pertama kali. Apalagi waktu nonton videonya.
Terlihat sepasang pencapit merobek sebuah bulatan berwarna putih metalik yang dicurigai sebagai kista. Lalu setelah berhasil dirobek, ternyata isinya adalah gumpalan2 rambut!
Benar2 aneh!
Benar2 tak disangka2!
Tapi yah.. nyata!

Selain kista dermoid yang sebesar 4,5 cm, dokter juga mengambil kista endometriosis sebesar 3 cm, lalu sisanya pelengeketan2.

Caranya gini nih..
Perut gua diisi gas CO2 biar gembung dan organ tubuh gua kepisah2.
Trus dokternya liat deh ada yang mencurigakan gak. Kalo ada, ditempelin lah batang besi yang berfungsi kaya solder gitu, ke kista gua yang melengket ke rahim, gak sampe 2 detik.. cus.. putus deh tangkai kistanya.
Trus kista itu disedot masuk ke batang besi laen yang kaya vacuum.. plup.. keluar deh kistanya dari tubuh gua.

Itu kalo kistanya kecil, kalo kistanya gede, kistanya dirobek dulu pake solder itu, dikeluarin isinya pake pencapit, trus isinya dimasukin ke vacuum itu.

Setelah selesai semua, bekas2 luka tempelan kista di rahim disolder, jadinya item2 boncel gitu. Trus perut gua disemprot air buat bersihin semua kotoran2, karena kan waktu kistanya dirobek2 banyak darah dan cairan racun.

Abis itu rahim gua (menurut gua ini rahim ya) dibungkus interceed, semacam kasa jaring2, yang kata dokter untuk mencegah pelengketan.
Nantinya, interceed ini akan nyatu ama tubuh, jadi gak diambil lagi. Gua simpulkan mungkin bahannya sama kali ama benang yang dipakai buat ngejahit luka kalo kita caesar, bisa jadi daging.

Gak semua kasus pake interceed ini. Kalo dokternya ngerasa perlu aja baru dipake.
FYI, harga interceed ini sekitar 2,7 juta.

Itu aja tuh prosesnya. Satu hal yang sangat gua sayangkan, di tengah semua teknologi modern itu, bahkan bisa ada foto dan dvd-nya segala, tapi mengapa mereka tidak bisa menyedot gas CO2-nya lagi?? Padahal kalo bisa, bener2 sangat membantu lo, karena gas ini sangat menyakitkan gua.

Pasca operasi, dokter wachyu cuma datang sekali, itupun cuma 5 menit kali, cuma buat kasih tau kalo gua gak boleh pulang sabtu sore, mesti minggu pagi.
Ini bener2 bikin gua sedih. Gua udah pengen banget pulang, gua bener2 bosen di rs, apalagi nyokap dan adek gua udah mati gaya banget duduk di kursi kecil itu. Kasian mereka.
Kalo david hari sabtu itu memang datangnya sore, karena dia kuliah.

Trus waktu gua komplen2 badan gua sakit dan sesak, katanya itu wajar pengaruh gasnya, trus gua diresepin dulcolax supaya pup jadi gak gitu sesak. Nasib punya dokter sibuk, gak sempet diskusi macem2, selalu buru2.

Siangnya tiba2 alvina sms gua, nanya2in kabar, thank u ya vin :)
Waktu lu sms itu sih gua lagi kembung2nya tuh.

Sorenya, limmy sekeluarga datang. Ada limmy dan perut ndutnya, adeknya yang mirip banget ama limmy tapi gak mau ngaku, papa dhika, dan dhika yang sibuk ngeliatin adek gua maen game hehe.
Bener2 like father like son. Dari kecil aja udah keliatan kalo si dhika ini berminat sekali dengan yang namanya game hehehe.
Thank u ya lim udah sempetin nengok gua walaupun nyasar2 ^^

Malamnya, gua ketakutan, karena sakit gua gak hilang, dan keluarga gua udah harus pulang. Gua takut banget, soalnya bangun dari ranjang aja gua susah. Baring pun gua susah. Gimana nasib gua kalo semuanya pulang hukhuk.

Tapi apa mau dikata, beginilah nasib kelas 2. Akhirnya jam 10 malam mereka pulang, dan gua tinggal sendiri di kamar. Mana teman sekamar gua pulang juga, akhirnya gua bener2 sendirian.

Karena tak kunjung tidur, gimana mau tidur orang sakit2 semua badan gua.. susternya akhirnya manggilin gua dokter jaga. Trus gua diresepin obat buat kembung dan gua dikasih buli2 ama susternya.

Buli2 ini adalah penemuan hebat sepanjang sejarah. I love it!
Jadi semacam tube dari karet yang bisa diisi aer panas, trus ditaro di perut buat kompres. Enak banget!

Gara2 buli2 ini gua jadi bisa tidur 4 jam, padahal gua udah pasrah aja gua gak bakalan tidur sepanjang malam saking sakitnya napas gua.

Thanks juga to susternya yang udah kasih gua buli2. Emang gua akuin, suster di rs bunda ini ramah2. Dan sampe sekarang gua masih kangen ama si buli2 :)

Tengah malam, gua dapet teman kamar baru. Dia lagi hamil 8 bulan. Dari pembicarannya gua tau kalo dia masuk rs karna perutnya sakit abis makan rujak..

Minggu, 30 November 2008

Hari ini adalah car free day. David jadi telat jemput gua. Dia muter2 kemana dulu baru sampe, soalnya jalanan pada ditutup2in.

Gua happy banget hari ini. Kemarin bisa tidur, walaupun cuma 4 jam, tapi udah cukup banget buat gua. Hari ini gua udah boleh pulang dan perut gua udah gak sesakit kemaren. Gua bisa napas tanpa meringis2. Emang gas itu butuh waktu kali ya buat diserap dan dikeluarkan tubuh. Jadi emang mesti sabar aja.

Gua ke bawah ama david, jalan pelan2 ke kasir. Gesek 22,5 juta. Trus tungguin surat sakit baru deh pulang. Jam set.11 gua jalan dari rs bunda.
Bye rumah sakit.. semoga kejadian buruk ini tak terulang lagi...

Di mobil si limmy sms, katanya semoga gua cepet hamil, jadi pengorbanan kembung gua gak sia2. Tapi sejujurnya, sekarang gua gak siap sama sekali buat hamil. Gua tidak siap untuk kesakitan lagi, sekecil apapun itu. Setidaknya untuk saat ini.

Sorenya si yennie jenguk gua, bareng adeknya dan nyokapnya. Thank u juga yah yen, lu baek banget deh.
Trus satu hari itu, ada beberapa sodara yang nengokin gua. Gua jadi berasa diperhatiin banget, senangnya :)
Padahal gua gak ngapa2in hari ini, tapi gua berasanya capek banget lo.

Malamnya gua tidur nyenyak banget. Walaupun masih susah baring dan kaki juga harus diganjel, tapi setidaknya gua bisa tidur.

Sekarang udah gua di rumah, udah bisa makan macem2. Tapi jalan masih bungkuk2. Blom bisa batuk dan tereak. Tapi setidaknya gua membaik. Gua udah bisa ngomong yang panjang tanpa sesak napas. Dan gua udah bisa senyum lagi :)

Thanks God karna gua gak kenapa2, masih bisa nulis ini semua. Walaupun gua susah payah nulisnya, abis kalo kelamaan duduk punggung gua pegel hehe.
Tujuan gua nulis ini segini detilnya, supaya kalo ada yang mau LO bisa tau apa yang gua alamin, jadi nanti gak kaget2 gitu.

Soalnya selama ini gua baca LO itu kayanya gampang aja, bahkan kata dokternya 3 hari udah bisa lari. Mana.. ini buktinya 3 hari gua jalan aja blom bisa lurus.
Tapi emang, rasa sakit itu relatif. Dan gua akui, gua termasuk orang yang sangat tidak tahan sakit. Jadi tulisan ini gua tulis berdasarkan apa yang gua rasakan sebagai orang yang tidak tahan sakit hehe.

Jumat ini gua harus konsultasi lagi ke dr. wachyu. Waktu itu baru deh gua tanyain detail soal apa yang dia lakukan waktu gua LO. Terus katanya juga gua harus suntik tapros 3 x tiap bulan, supaya gak mens dulu. Yang mana tiap suntik itu sejutaan.

Terakhir, gua mengucapkan terima kasih atas banyaknya dukungan dan perhatian dari teman2 semuanya. Buat semua yang berdoa buat gua, yang ninggalin dukungan di komen dan shoutbox, thanks banget ya!
Semoga gua bisa membalas kebaikan kalian suatu hari nanti :)

50 comments:

Windy said...

Wah, thanks God udah lewat operasinya..
Cepat pulih ya Viol :)
Dan jangan takut.. Kalau suatu saat nanti Tuhan udah percayakan elo hamil (*amin*), yakinlah, itu waktu yang tepat dan pasti elo siap dan bakal dikasih kekuatan untuk menghadapi sakit melahirkan :)

nattever said...

akhirnya viol kelar juga operasinya..

glad to hear that you are oke vi...

banyak2 istirahat, nti di semarang jgn cape2 vi..

smoga apa yg elu alamin ini membuahkan hasil yg baik ya..

btw, 8th lalu lu operasi apaan emangnya vi?

-mandayandalovetoriq- said...

pada waktunya nanti, TUHAN pasti kasi jalan buat elu, Vi
kapan waktu yang pas buat elu dan David untuk kasi anak.....gapapa
sabar aja ya Vi, gue doain semoga semua pengorbanan elu ini, membuahkan hasil
apapun jalan yang diberikan TUHAN pasti lah sudah disesuaikan dengan keadaan elu, aminnnn

somepathtoremember said...

Syukurlah operasi berjalan lancar ya Vi. Semoga cepet recoverynya, dan segera sehat lagi.
Semoga lo mendapatkan yg terbaik ya Vi atas doa-doa lo selama ini.

Vin said...

Bagus deh Vi, LO berjalan lancar dan sukses... dan lo juga udah baek2 ya skarang... Cepet hamil ya Vi, hayo diaminkan... :D

sakuralady said...

Viol, seneng denger dirimu dah baekan dan bisa ngeblog update keadaan lo.

Banyak istirahat dan di Semarang jangan terlalu cape ya..
GBU

mamipapa said...

wah..udah kelar operasi yah...dan sukses..moga2 cepet sembuh dan bisa jalan lurus dan lari2 yah hehehe..sama kaya org bilang abis caesar bisa jaln, lah gw udah 3 hari jalan aja masih bungkuk2 dan termasuk orang yang gak tahan sakit kaya elo...

moga2 loe dapet hikmah dari kejadian ini dan bisa hamil di waktu yang tepat (pas kejadian loe pasti udah gak bakal takut lagi) soalnya gw juga orngya takutan sama rs dan jarum suntik...tapi pas udah lahiran yah takut banget sih di handycam muka gw pucet bgt hehehe...toh lewat juga..gw yakin loe juga pasti bisa...

Pucca said...

@windy: hehe..skarang sih gua gak sanggup bayangin sakit melahirkan win :P

@nat: 8 taon yang lalu gua operasi kista juga nat, tapi waktu itu caesar.

@sofie: amin sof, semoga deh jalannya udah bener :)

@imeth: thank u imeth, iya nih semoga perjuangan panjang gua membuahkan hasil ya :)

@alvina: amin vin :D
oiya, thanks juga ya vin, waktu itu udah sms-in gue :D

@willy: walaupun sakit2 ngeblog harus dipaksain kan..haha :D

@

Pucca said...

@felicia: gak enak ya jadi orang yang gak tahan sakit.. tapi semoga gua siaplah nanti di waktu yang ditentukan-Nya :)

maryna said...

selamat ya udah sukses lewatin ujian awalnya..selanjutnya juga pasti bisa dilewatin dong.
Secara ada keluarga dan teman2 yang selalu mendukung dan mendoakan.. dan Dia yang gak pernah meninggalkan elu barang sedetikpun.

Gw jg gak tahan sakit kok Vi, semua2 tmn2 gw juga tau gw keiris kertas aja teriak2. Tapi yah gitulah kenapa melahirkan disebut 'keajaaiban' ..banyak yang rasanya gak mungkin bisa terjadi.

Keep fighting! muah!

Yenny said...

duhhhh senengnya denger elu dah kelar operasi dengan sukses. Gak usah dipikir2 soal anak say, biar rencana Tuhan aja yang bekerja. Elu protektif gitu ama kantong infus elu, kasih bocoran dong siapa yg mau racunin elu. Inisial nya aja juga boleh kok. Hehehhe, . . Istrirahat yg banyak yaaaaa, moga cepet pulih xoxoxo...

yhalim said...

selamat ya viol, dah lewatin LO nya. walau pake kembung2, tp kan tuh kista2 dah ga ada :)

semoga cepet hamil. hamil ga sakit kok. hihihi ya ga usah dibebanin juga, jalanin aja. ntar pasti diberi di saat yang tepat

jia you ya..

Ferie, Riana & Cyndie said...

Congrats udh selesai operasinya ya Viol. Didoain dari sini, semoga cepet recover dan tetap berserah diri sama Tuhan ya. Segala sesuatu akan indah pada waktu-Nya. Amin.

Dian said...

Dear Viol,ini Dian mamanya Michelle,masih inget kan yg dulu kita mau link2an,gw sdh link ya...Btw,puji Tuhan operasi sukses,banyak istirahat ya..gw jg sama kyk lu gak tahan akit,dulu wkt ngelahirin Caesar & gw tau gmn rasanya abis operasi itu...yg penting semua sdh berlalu jg ya akhirnya..God Bless u Viol...

Amey said...

sukurlah semua uda berlalu..prosesnya mirip2 mo operasi sesar yah hehehe
Ya uda sekarnag tinggal pulihin badan dulu aja..

Ackmali@ said...

syukur deh operasinya berjalan lancar...:), kangen baca-baca cerita-ceritanya lagih... wah langsung sumringah melihat ada update-an blog dari dikau dan hebatnya PUANJANG... hebaaaattt!!!
Cepet pulih ya jie...

bebek said...

terharu banget g bacana, vi....
tapi juga ngakak,...
lu tuh biar sakit masih sempet nglucu juga,...good!

Me said...

wahhh da slesai operasi nya..

g juga lagi ikut latian koor di kantor buat natal, tapi ga jadi ikut kayanya se :D heheh..

semoga cepat pulih yaa viol..

God knows what's best for us :)

Just enjoy what He lets you to experience for today :)

Pucca said...

@maryna: sama donk ryn, eh keiris kertas kan memang sakittt :P

@yenny: haha.. ya tiba2 aja gua keinget, kalo kantong infus itu harus dilindungi hihi :P

@yulia: iya, hamil gak sakit, tapi ngelahirinnya kan sakit :P

@riana: aminnn :) semoga deh yaaa..

@dian: hai dian, akhirnya hehe.. gua link juga ya :)
iya, operasi emang sakit bagaimanapun kecilnya :P

@amey: iya mey, tapi caesar lebih sakit bekasnya. kalo ini kembungnya yang sakit :)

@ackmali: emang panjang banget hehe. walaupun gua sakit dan pegel2 tapi ngeblog tetep jalan terus donk haha :D

@bebek: hehe.. abis gimana bek, gua emang suka kepikiran yang bukan2 :P

Pucca said...

@ceemot: dalem banget mot kata2 lu, iya nih nikmati ajalah rasa sakit2 ini, mudah2an cuma sekali ini kan hehe :P
iya nih, gimana kabar koor gua ya, gua udah madol latihan juga :P

Ackmali@ said...

ini baru jiwa blogger sejati.. apapun yang terjadi tetep ngeblog!!!

Ferlin said...

horeee dah kelar operasinya...
ayo terusin perjuangan ya viol, tetap semangat :)

Ariany said...

MOga2 cepet sehat ya Viol! dan moga2 cepetan hasil deh abis gini.. supaya gak usah tumbuh2 lagi de kistanya..
Gua baru tau loh kalo kista2 itu ternyaata bisa macem2... scarry sih emang.. :P
Moga2.. didoain banget deh.. taon depan nanti udah ada kabar baik yaahh.. !

GBU Viol... ati2 di semarang, ntar gendut hahaha... makanannya kan enak2.. :D

Ariany said...

oyah. bener kata temen2 yang dah ngerasain lahiran normal yang amit2 juga sakitnya Vi, gua dulu juga gak tahan sakit, beneran... tapi pas waktu proses lahiran tuh entah dapet kekuatan dari mana.. pokoknya ajaib bener.. :)

Cepet Sehat & rajin ngeblog lagi ya Viol :D

FeN said...

Wah senangnya baca blog elu lagi.. uda kelar yah semuanya.
Moga2 perjuangan setelah operasi cpt membuahkan hasil..

BTW jd pas elu jg susnya di RS Bunda pada baek2 yah? Aduh elu bil dikasih bubur sumsum, gw jd inget bubur sumsum Bunda jg.
Kl gw inget bubur sumsum, inget memory gw di Bunda deh ;p

Cpt pulih yah.. Biar cpt aktifitas lagi spt biasa and tentunya rajin ngeblog lagi :)

angel said...

crita yg uda gw tunggu2 nih. serem jg ya vi. gw jd tbh heran ko disini ga pake nginep2 sgala ya, hmmm..thx for sharing ya

anyway ikut seneng krn elo baik2 aja kan. smoga cepet pulih, trus usaha nya segera menghasilkan yah. GBU viol...

veny said...

Syukurlah semua udah lewat yah . Semoga elo cepet pulih yah .
Terima Kasih laporannya , gimana pun juga berguna buat kita semua .

Pythia said...

Yippie!! Akhirnya udah kembali ngeblog! :D
Hehe, selamat2, akhirnya lewat sudah masa2 menegangkan nya..
Cepet baikan yak!
Met menikmati kota Semarang, n wish u the best for all the way ahead! ^^

Arman said...

moga2 bisa cepet pulih dan sehat ya vi... dan moga2 segera hamil juga! :)

yun said...

Thanks for sharing yah vi... Glad to hear that you are okay now.
Moga cepet membuahkan hasil ya, jd ga sia2 perjuangan selama ini. Amin

Pitshu said...

huahhhh... kok habis operasi, ceritanya masih serem sih !!!
*padahal hobi pelem horor yang ada belek2kannya*

yang penting sekarang masa operasinya udah lewat ^^

Pucca said...

@ackmali: haha..hidup bloggers! :D

@ferlin: semangat gua lagi ilang kemana ya? tunggu gua cari dulu hihi :P

@ariany: yoi, scary banget, nyokap gua ampe takut kirain gua diguna2 hehe. haha.. gua gpp kok gendut dikit sekarang udah kurus nih ;P
tapi kalo lahiran kan abis perjuangan nahan sakit dapet hadiah baby :)

@fen: iya fen, susternya mayan ramah kok.. apalagi yang kasih gua buli2 tuh.. baek banget deh. gua jadi inget kata lu, kalo dulu lu lahiran disini dan susternya baek2 :)
haha..mau bubur sumsum bunda fen? jangan deh.. beli bubur sumsum abang2 aja haha :D

@angel: hmm.. mungkin disana pake teknik gasless laparoscopy ngel, waktu gua browsing2 juga ada ketemu teknik ini, lebih canggih daripada laparoskopi pake gas CO2, tapi mungkin disini blom diterapkan atau gara2 gua kelas 2 dapetnya yang ini, gua juga kurang jelas. nanti gua tanya dr dulu ya.
lagian kalo gak nginep sebenarnya juga bisa kok, asal di rumah ada yang jagain aja :)

@veny: mudah2an berguna deh hehe.. walaupun kurang lengkap abis gua tulisnya cepet2 jadi ada yang kelupaan :P

@pythia: iya..masa2 kelam sudah lewat..seneng hehe :)

@arman: thank u ya man :)

@yun: amin yun.. semoga deh. gua juga pengennya udahan nih perjuangan gua :)

@pitshu: haha..sori pit, abis akhir2 ini cerita hidup gua kaya film horor jadi blog gua juga serem haha.. :D

Michelle Angelee said...

Wih, baru denger tuh Viol yang kista dermoid, serem ya. Untung semua udah berlalu ya Viol, seneng banget denger berita kamu dah baikan. Moga2 cepetan manjur d ya Viol, ayuk tancap gas... ciayo...

Michelle Angelee said...
This comment has been removed by the author.
d3s said...

thx God...
vi... syukur lu uda lewatin semuanya.
semoga setelah ini ga ada apa2 lagi ya vi...

Mei Mei said...

akhirnya kelar jg ya OP nya. slamat yah viol :) btw kog jijay bener ya ada kista yg isi ne rambut2. hihhhh itu rambut ne drmana ><; *jd ke inget sadako* huh~! ==;
smoga setelah OP ntar segera ada hasilnya yah viol :) buruan hamil hehe spt kata yulia, hamil ga sakit kog viol hihihi :)

peggy said...

dah sukses ya viol operasinya.. moga cepat pulih yaa..
bis ini tinggal tunggu waktu yg tepat untuk hamil dong..

good luck!!

Shanni said...

Vi, seneng dengernya operasi sukses dan lancar ya...

mudah2an cepet sehat lagi ya Vi, supaya bisa cepet lari2 lagi :)

kalo sekarang belom siap hamil karena sakit, nanti kalo hamil ga berasa kok Vi, kan ketutup sama rasa Happy... Dia pasti kasih disaat yang tepat kok.

Speedy Recovery ya Vi....

Pucca said...

@yolan: waduh.. tancap gas kemana nih hehe..gua justru lagi ngerem yol :P

@dessy: iya des, maunya gua sih begitu, udah capek gua :)

@mei: hah?? kok lu keingat sadako sih >.< sereeeemm..

@peggy: semoga peg, tapi ga tau juga nih kapan hehe.

@shanni: iya sih, lagian hamil kan mesti 9 bulan dulu ya hehe.. gua sih terserah baeknya gimana aja shan, yang penting gua gak dibelek2 lagi.. kapok gua..

tata said...

waaaa selamat ya ciii akhirnya beres operasinya...pas cici cerita gini, daku langsung keinget ayat paporit...

No temptation has seized you except what is common to man. And God is faithful; he will not let you be tempted beyond what you can bear. But when you are tempted, he will also provide a way out so that you can stand up under it

THnx a lot for sharing yak ci :) semoga pemulihannya cepetttttt ^ ^

Caroline Sutrisno said...

Puji Tuhan elu akhirnya bisa melalui LO dengan lancar. semoga cepet pulih yah... pastinya sekarang kondisi lo ud makin membaik kan?

banyak2 istirahat ya, viol. semoga acara ke semarang bisa bikin lo sedikit refresh yah.

XOXO

Pucca said...

@tata: makasih ya ta, gua juga udah gak betah di rumah terus hehe :P

@caroline: iya nih, tiap ari istirahat aja di rumah, tapi lama juga perut gua ini pulih, mungkin karna lemaknya banyak ya hehe :P

naki said...

cepet sembuh ya viol ^0^
gw baca postingan inih , jadi berasa di tempat kejadian lhooOoo

mamana clo said...

semoga cepet sembuh ya..
udah beberapa kali baca blog-nya tapi baru kali ini tulis komen :)
salam kenal..

Fun said...

waduh viol... jadi terharu baca postingan loe. kok bisa yak vi ada rambut di kista? gw baru tau loh.. ada macem2 gitu yak..

met istirahat yak vi..moga2 bisa cepat pulih yaak.. :) salam dari bangka buat viol :) entar kalo dah sembuh, gw kirimin kerupuk kemplang bangka deh hehehe :P

Pucca said...

@jen: thank u jen, wah lu jadi berasa di rs donk hihi :P

@mamana clo: hai juga mamana clo :D
makasih :)

@fun: fuuuun..gua udah sembuh, ayo kirimin kemplang haha :D

Tha said...

ah senangnya udah kelar dan semuanya lancar-lancar aja
jangan sakit lagi ya Pucca ku >,<

kaka said...

Just one ask.Sekarang udah sembuh kan lu? udah sehat kan? ( jadi dua dong pertanyaan-nya ,ah gua ini,noraaaaaakkkkk),Jangan sakit yang parah-parah lagi ya,cukup pilek aja

esthertanudjaja said...

Wah seneng juga denger operasi berjalan lancar walaupun masih ada sisa2 rasa sakit. Moga2 cepet pulih yah, Vi. Btw, mahal banget yah operasinya, kaya operasi caesar ongkosnya. Kita semua doain semoga cepet hamil yah....(yah setelah sakit2nya hilang dulu deh). :)

Pucca said...

@tha: aduh.. sapa yang mau sakit, ini terpaksa kok..

@kaka: amiiin ka, maunya juga gitu :)

@esther: thanks esther, semoga deh dikasih di waktu yang tepat :)