Kontrol Dokter dan Apotek

Lonely.. I'm so lonely..
Mama yang beberapa hari ini selalu ada di sekitar gua, udah ikut retret vihara di puncak, hari senen malam baru pulang.
Adek gua, lagi ada acara di sekolah tempat dia ngajar.
David, pergi kuliah dari pagi tadi dan besok dia akan berangkat ke semarang. Jumat depan baru pulang. Gua gak jadi ikut, secara perut gua masih kaya puding gini, kalo goyang masih ngilu2 dan gua ada jadwal ke dokter lagi dalam minggu ini.
Berarti.. hari ini, besok, dan besoknya lagi gua sendirian di rumah.. *sigh*

Setelah lama gak keluar rumah, baru jumat sore kemaren gua melangkahkan kaki keluar pagar hehe. Itupun bukan pergi buat senang2, tapi buat ke dokter :P

Karena gua dapet no. 2, jadi walaupun dokternya ngaret karna ada operasi, gua cuma nunggu setengah jam. Setengah jam nunggu dokter adalah prestasi yang cukup membanggakan lo :D

Gua kira, gua bakal disuntik tapros untuk yang pertama kalinya, gua udah siap2 mental aja. Tapi ternyata kagak tuh. Suntik taprosnya dijadwalin 4 hari lagi.

Yaelah dokter, lu kira rumah gue di menteng, tetanggaan ama rs ini, jadi bisa bolak balik seenak udel gue..

Mana kemaren itu ya.. perjalanan aja udah sejam, trus gua mesti nunggu 3 in 1 baru bisa pulang. Abis 3 in 1 bukannya bisa pulang dengan tenteram, malahan macet parah. Yang ada gua sampe rumah jam set. 9 lewat.. pantat gua ampe kebas duduk di mobil.

Bayangin aja deh jakarta ini, pergi dari rumah jam set. 4, pulang jam set. 9!
5 jam di perjalanan (dan di ruang tunggu dokter) cuma buat visit dokter yang cuma sekitar 15 menit!
Oh jakarta.. i hate u so much!

Dan nanti tanggal 9 itu, david udah gak ada, gua gimana perginya donk.. mana karena dokternya bilang mendadak gua jadi gak sempat booking dulu kan..
Alhasil gua booking tadi dapet no. 34, dan dokternya baru mulai praktek jam 5 sore.. :(

Jadi gua dateng kemaren itu, dokternya cuma ngelepas perban gua, gunting ujung2 benang, trus luka gua dikasih bubuk putih (apakah itu morfin?), abis itu ditutup tensoplast, udah deh. Gua diresepin obat, yang sampe skarang blom gua beli, dan disuruh datang lagi tanggal 9..

Bwuhuuhuu.. dokter.. dokter.. gak tau apa besarnya pengorbanan gua buat datang ke situ, kalo gua bisa naek motor sih gampang.

Untungnya, gua udah siapin list pertanyaan hehe. Jadi gua gak mau rugi, sambil dokternya ganti perban, gua sambil tanya2, setidaknya gua puas :D

Dan ternyata, cairan biru yang gua lihat di video gua itu, bukan cairan racun sodara2!
Tapi itu cairan yang sengaja si dokter semprot buat liat tuba gua ada sumbatan atau gak. Dan karena gua bisa melihat cairan itu keluar, brarti tuba gua juuust fine :)

Kemaren bayarnya murah deh, karena si dokter gak ngobok2 gua lagi hihi.. cuma ganti perban doank + ongkos konsultasi yang cepet (gak lebih dari 15 menit) gua cuma kena total2 175 ribu :D
Senangnya hatiku hihihi.. soalnya claim2an gua udah abis.. mulai skarang ampe akhir taun ini (yang untungnya sebentar lagi) gua harus bayar sendiri tiap konsul, jadi gua seneng karna kemaren itu murah.

Trus gua dikasih 3 resep obat, salah satunya tapros. Dokter wachyu bilang, gua boleh beli dulu obatnya di luaran, soalnya di sini mahal.. kalo di ypk lebih murah.
Baek juga dokternya kasih gua warning begitu ya..
Jadilah kemaren gua kagak nebus obat di apotek bunda situ, sebenarnya gua udah tau sih obat di rs mahal, tapi gua bingung juga mo cari di mana.

Tapi dasar gua licik, gua tetep ke apoteknya buat tanya harga obat itu, sekalian gua suruh dia tulisin nama obatnya di kertas, jadi gua gampang nanti tanya ke apotek lain. Kalo baca tulisan dokternya kan bisa beribet tuh. Bisa2 gua salah makan obat.

Dapat deh harga tapros.. eng ing eng.. Rp. 1.993.800,-
Pandangan berkunang2.. jantung berhenti berdetak sepersekian detik.. badan lemas seketika..
Blom disuntik tapros gua udah dapet efek sampingnya..

Tapi walaupun gua stroke mendadak, gua tetep licik.
Gua minta liat kemasannya dulu, setelah gua timang2 trus gua apalin bentuk box-nya, gua balikin ke kasir, nanti deh sus saya pikir2 dulu, abisnya mahal..

Hihi.. maap ya sus, abis saya kan cuma karyawan, yang penghasilannya cuma ngandelin gaji bulanan, mana jatah medical saya udah abis pula, jadi mesti pinter2 cari obat yang murah.. :P

Hari ini, dari pagi, gua berubah fungsi jadi purchaser hehe. Gua telponin apotek satu2, nyari tapros yang murah di mana. Setelah menghabiskan pulsa 25 ribu rupiah (gede lo ini.. secara sekarang nelpon cuma 1000 perak), gua mendapatkan apotek yang menjual tapros dengan harga murah :D

Apotek apakah itu?
Apotek Grogol :D
Di rs ypk harganya Rp. 1.650.000,-
Berbeda hampir 300 ribu dengan rs bunda. Bayangkan!
Di apotek grogol, harganya cuma Rp. 1.450.000,-
Mana bisa diantar lagi. Barusan ini orangnya dateng, dan setelah gua amat2i benar kok ini tapros yang sama seperti yang gua liat semalam di bunda.
Beda hampir 500 ribu loh, kalo gua kali 3 (gua kan butuh 3 buat 3 bulan), selisihnya 1,5 juta! Lumayan banget kan.

Tapi tadi gua gak beli 3 kotak, cuma satu. Abis gua mana ada duit cash di rumah segitu banyak. Cuma cukup buat beli 1 kotak aja, besok2 lah baru gua beli sisanya. Gua pikir emang gua mo beli sekarang sih, daripada harganya naek lagi taon depan.
Yah sutralah, gua merem aja bayar segitu buat obat..

Sayangnya, di apotek grogol ini gak ada 2 obat yang laen itu, jadinya gua ntar malam abis david pulang, mesti keluar lagi nyari apotek deket2 sini buat nebus sisanya.
Total harganya sekitar 250 ribu sih, gak semahal tapros itu.

Selain itu, gua juga dapet apotek yang sepertinya lumayan murah, tempatnya di muara karang. Apotek Dunia Sehat.
Tadinya gua dikasih harga tapros Rp. 1.334.000,-
Gua udah seneng aja, tapi katanya dia mau cross check dulu harganya, siapa tau naek, soalnya dia gak nyetok, mesti pesen.
Eh tau2 dia telpon harganya jadi Rp. 1.580.000,-
Lebih mahal dari apotek grogol, gak jadi deh gua beli sana. Tapi lumayan murah lah dia, boleh disimpen dalam list buat ditanyain harga kapan2 kalo dapet resep lagi.

Jadi, gua menghimbau, jangan beli obat di apotek rs ya. Mahal euy!

Ini list beberapa apotek hasil telpon dan googling gua:

1. Apotek Grogol
Alamat: Jl. Nurdin No. 45 - Jakbar
Telpon: 5673393, 5671357
Harga murah, bisa dianter tanpa ongkos kirim, tapi kadang ada barang yang gak ada.

2. Apotek Prima Medika
Alamat: Jl. Mardani Raya No. 104 D, Johar Baru - Cempaka Putih
Telpon: 42881926
Apotek ini katanya murah dan bisa dianter juga, tapi sayang waktu gua telpon dia gak jual tapros.

3. Apotek Dunia Sehat
Alamat: Jl. Muara Karang Raya No. 4 - Jakut
Telpon: 6612950, 6678115
Harga lebih mahal dikit dari apotek grogol, hanya bisa anter seputaran muara karang saja.

Bagi yang ada apotek langganan dan harganya juga bersaing, boleh inform ya, nanti listnya gua udpate. Lumayan kan kita bisa saling share info :)
Secara gitu loh.. obat2an ini mahal benerrrr.. hemat beberapa ratus ribu ataupun beberapa puluh ribu kan lumayan :)

Oiya, gua blom cerita ya. Ternyata ovarium kiri gua udah gak ada lo!
Udah Rest In Peace dia..
Kata dr. wachyu, dia gak ngeliat ovarium kiri gua, bahkan tuba kiri gua juga gak ada. Dia bilang, pasti dibuang waktu di malaysia. Btw, dia benci banget gua operasi kista dulu di malay. Gua lumayan shock sih, soalnya gua gak dibilangin begitu dulu.
Gua masih inget, kata dokter di malaysia dulu ovarium kiri gua gak dibuang karena gua blom merit. Dia cuma potong kistanya aja.

Kok skarang ovarium kiri gua malah gak ada? Apa dokternya boong gitu?
Apa mungkin gua yang salah nangkep? Perasaan separah2nya inggris gua, gak mungkin deh gua salah tangkap omongan dia waktu itu.

Kalo dr. wachyu mah, tiap saat.. tiap detik.. selalu ngomel2in gua operasi di malay.

"Ngapain operasi di malaysia? Di indonesia aja.. kita lebih hebat kok!"

"Malaysia mah payah dia, orang blom kawin kok ovarium-nya diangkat semua. Gendeng!"

"Buktinya, kista dermoid kamu sudah lama ni, mestinya kelihatan waktu dia operasi kamu dulu, kenapa gak diangkat? Gak bersih tuh kerjanya."

"Coba kalo kali ini kamu operasi di malaysia lagi.. dokternya liat rambut kaget dia nanti, bisa2 ovarium kamu yang kanan juga diangkat semua."

"Ini buktinya ovarium kanan kamu gak saya angkat kan?"

Iya.. dokter.. iya.. maappp... ampun dah gua.. padahal dokter ini gak banyak ngomong loh. Kalo kita gak tanya, dia ogah jelasin ke kita. Tapi kalo soal malaysia ini.. masaoloh... dia mendadak bawel!

Jadi, acara tanggal 9 nanti adalah lepas jahitan (sakit gak ya lepas jahitan? huhuu..) dan suntik tapros. Kata dokter, kemungkinan gua hamil masih ada 50% karena tuba gua masih ada 1. Gua gak mau pake kata "tinggal 50%" karena it's better to say half full than half empty, rite? :)

Memang, kista endometriosis itu kambuhan...
Memang, ovarium gua yang kiri sudah gak ada...
Mungkin, perjuangan gua masih panjang di depan...

Tapi, ada kata2 yang gua baca hari ini yang bagus banget!

Life isn't about waiting for the storm to pass...
It's about learning to dance in the rain.


So.. let's dance :)

47 comments:

Anonymous said...

wow! iya keren kata2nya euii..
hehe.. tetap semangat yak Viol!!
eh btw, lu gak jadi ikutan ke semarang kah?

Pucca said...

@pythia: iya gak jadi, lupa ngomong hihihi.. itu udah gua udpate :P

Pitshu said...

tapi... gemana yah! kadang dokter indo juga suka ga jelas, bisa salah kasih obat gitu. dulu nenek g juga di kasih dosis ketinggian, langsung masuk UGD, sepertinya sengaja buat nyari duit tuh!!!!

Anonymous said...

betul viol, always see things from positive point of view...ciao yah :)

btw obat tapos itu utk apa ko mahal bener ya...

Unknown said...

tenang viol,temen kantor gue ada yg ovariumnya diangkat satu buktinya bisa langsung hamil tuh. anaknya udah segede dhika.

Pucca said...

@pitshu: emang pit, mungkin dokternya sih pinter, tapi banyak yang gak ada pengabdiannya ya, cari duit melulu..

@angel: tapros itu supaya gak haid dulu ngel. gua rasa sih supaya endo gua gak langsung aktif, jadi rahimnya dibikin istirahat dulu :)

@limmy: iya lim, selalu ada jalan ya kalo Tuhan berkehendak :)

Unknown said...

viol,nih harga obatnya lebih murah dan bisa anter juga.

coba lu cek ke website www.medicastore.com.

HARGA : Rp. 1.321.293,00- / kemasan

Untuk transaksi pembelian produk di Medicastore bisa melalui telepon di 021 7279 9411

Anonymous said...

Tetap positip say , dan tetap yakin akan kebesaran-Nya krn tidak ada yg tidak mungkin buat-Nya ..

cepat sembuh ya say dan tetap optimis , GBU

ps : Viol , makasih ukku commentmu , itu berarti sekali buatku ..

Pucca said...

@limmy: gua udah telpon ke situ, tapi gak ada yang angkat, gua baca katanya cuma buka senen-jumat. gua kan butuhnya selasa ini jadi gua pesen dulu, soalnya senen ini kan hari besar. lu googling juga ya lim hehe :P

@susie: yup, pada akhirnya kan Dia juga yang menentukan :)
ur welcome sus, my pleasure :)

Arman said...

seneng gua baca postingan lu vi... lu postivie thinking banget!!! salut... salut!!! :)

gua ceritain tentang cousin gua ya. dia sebelum married juga ovariumnya diangkat 1 karena ada kista. operasi di singapur. entah dokter non indonesia emangn suka ngangkat ovarium sebelum orang married atau gimana ya... hehehee.

yang ada dia sedih banget waktu itu. sampe nangis2. soalnya takut gak bisa punya anak kan, padahal dia belum married.

eh tapi setelah dia married, gak lama langsung hamil lho! anaknya sekarang udah mau umur 4 th.

so dont worry ya vi... lu pasti bisa hamil!! :)

btw, dulu kita langganan di apotik pelita sari di sunter (di kompleks sunter mal). ini juga murah.

MarvelLicia corner said...

SAlut banget ama elo Viol...
Kalo hal itu terjadi ama gua.. pasti gua bakalan down banget... frustasi deh... tapi elo bener2 kuat... Moga2 aja.. dengan Ovarium yang cuma satu itu, justru elo dikasi berkah dari sana yah.. moga2 aja, usaha yang ini gak sia2 ... gua turut berdoa buat elo deh.. :D

btw.. kenapa sih dokter2 tuh suka ngawur yah... kejadian yang ampir sama, terjadi ama mami gua.. tapi yang diambil dan si dokter gak bilang ke keluarga gua adalah: pankreas dan kandung empedu mami gua...
tempo hari ( 30 taon yang lalu sebelom gua lahir) ada saluran empedunya mami gua yang disuspect ada batunya, jadi waktu operasi besar, dan udah selesai operasi, dokternya gak bilang apa2...
Trus mami gua kena hep C, padahal kata dokterny yang sekarang, seandainya dokter yang lama gak ambil pankreas & emedu-nya, kondisi badan mami untuk melawan virus hep C itu bakalan lebih bagus... jadi orangnya lebih sehat.
Sekarang karena gak ada pankreas & kandung empedunya, mami jadi gampang cape, which is kurang baik untuk penderita hep C. makanya gua juga kadang agak stress gara2 itu (selain family matters yang kemaren)

Be strong ya VI... semoga bisa dapet obat yang lebih murah, dan semoga cepet sehat... cepet berhasil juga.. :)
GBU...

Pucca said...

@arman: nah lo, emang mereka kira penduduk kita kebanyakan trus ovarium kita diangkat2in kali ya haha.
thanks ya man, semoga gua bisa kaya sepupu lu itu :D
hmm..apotek pelita sari.. *catet* nanti gua telpon ah hehe..

@ariany: ya ampun.. kalo gitu ktia semua mesti inget ya, tiap mo operasi mesti bener2 cari dotker yang kita percaya, karna sekali kita udah dibius dan tergolek di ranjang operasi itu, kita udah gak bisa ngapa2in, dokternya bisa ambil apapun dari tubuh kita, tanpa bilang2 lagi!
yoi, karna tinggal satu mesti dijaga baek2 nih hehe..
semoga gua bisa cepet pulih ya, gua kangen ke mal haha :D

Anonymous said...

wuaaaaahhh perjuangan loe buat cari obat murah, hebat juga viol.. saluutt deh hehehe :)
bedanya lumayan banyak lage....

Anonymous said...

Seneng deh,kalo liat yang sakit (padahal).Tapi dia masih semanget,act naturally,sampe masih bisa nge bedain harga obat di apotek segala

TWO THUMBS UP FOR YOU MBA

Anonymous said...

Viol, 4 jempol buat elu yang positive en tangguh :) Jangan kuatir ya ama ovarium elu, kalo Tuhan mnegijinkan elu punya anak, semua bisa terjadi. Keep it up ya :)m

Amey said...

Buset bisa beda banyak gitu ya harganya? mo cepat kaya kali ya itu RS kekekek
Iya Vi..jangan di bawa stress biarkan aja seperti air mengalir heheh

Pucca said...

@fun: iya donk fun, kalo asal beli aja tekor atuh gue, walaupun sakit tetep mesti licik hihi :P

@kaka: thanks hihihi :P

Pucca said...

@yenny: positive en tangguh? hmm.. kok kaya iklan rokok ya? wakaka :D

@amey: iya tuh, kalo gua lagi nginep di rs kan pasrah aja dicekokin obat harganya brp, bayangkan brp banyak orang yang beli obat disitu dengan harga selangit..

Ratusya said...

huahaha.. gue inget yang waktu dikau pengen beli TV. pake survey ke tempat lain, padahal udah dibeli gitu loh... Ternyata hal ini berlaku juga untuk obat yang mahal ntu. Tapi cukup worthed juga, Lumayan lah kalo bedanya ratusan ribu.

anyway, semoga cepet pulih yaaa

Anonymous said...

Wah...kok beda harganya jauh banget ya mbak.... :) mana harganya mahal lg...
dlu sih ada saudra imen yg jg diangkat ovriumnya yg kiri, udah gde banget, kta dokternya itu udah mw pecah, klo pecah di dlam ya...selesai deh...(hidupnya) tp untung udah ktahuan, jd bs diangkat... dan kasiannya, ternyata skarang ketahuan lg kalo' yg kanan ada kista-nya jg... pdhl dy blum married...kasian... tp ya mw gmn lg.... :(
Semangat ya mbak...
Terus jaga kesehatannya....

yhalim said...

mantep semangat elo viol. top deh. keep the spirit ok..

kalo cc gue ama dokter indo, kista dibilang gpp. pdhal ternyata harus diangkat dulu. n die berhasil tuh di penang. ya dokter emang cocok2an. harus cari2 second opinion.

Anonymous said...

Lu kuat banget Viol!! Hebat. Emang kl kita di bekalin kekuatan iman pasti semua masalah bakal kita hadapin dgn kepala dingin dan pastinya hasil dr banyak doa.

Waduh kl soal apotik murah gw gak ngerti dah, secara dulu maenannya cm apotik Tebet wakwakwakakakak..

GBU!!!!!

Pucca said...

@ackmali: haha..gak bisa diubah tuh sifat..susah..udah mendarah daging hehe :P

@imen: hmm.. kalo gitu yang kanan mesti diangkat kistanya sebelum besar men, kalo blom besar, kan bisa diangkat kistanya aja, gak perlu ovariumnya diangkat.

@yulia: iya, banyak dokter banyak opini, kita pasien yang bingung :)

@jules: GBU too.. :)

Elyani said...

hi Pucca, aku teman Sima..tadi kebetulan baca2 SB Sima..eh ada menyinggung soal Tapros. Kebetulan aku juga penderita endometriosis, sudah operasi 2 tahun lalu, tetapi bulan Mei tahun ini operasi lagi untuk angkat rahim karena kista yang nempel di-dinding rahim (adeonomyosis) gak mempan di Tapros, sudah itu masih nyambung Danocrine (Danazol), diet ketat non daging dan tusuk jarum. But that's another story.

Mengenai apakah kista endometriosis bersifat kambuhan? jawabnya ya. Apalagi kalau pola makan kita salah. Kista adalah penyakit ketidakseimbangan hormon, dan asupan makanan ikut menentukan reaksi yang dapat ditimbulkan oleh tubuh kita. Dokter sih biasanya gak bilang apa2 soal makanan. Tetapi dari hasil baca2 dan mengikuti berbagai diskusi yang ada di website di USA dsb..aku jadi belajar banyak tentang kista.

Paling pokok..perbanyak konsumsi sayuran dan buah, tidak menyanatap makanan instan seperti indomie dan junk foods seperti KFC, McD dan lain2. Hindari juga pemakaian cat rambut dan pembersih muka berbasis alkohol dan mengandung paraben. Konon paraben (pengawet untuk kosmetik dsb) adalah salah satu biang pemicu endo). Waktu aku operasi kedua (tahun ini) untungnya kista2 yang tempo hari diangkat tidak tumbuh kembali. Tetapi ada perlengketan yang bisa menimbulkan kista coklat. Akhirnya meski sudah angkat rahim (ovarium tetap utuh), aku disarankan untuk Tapros 3 bulan. Karena aku gak suka sama efek samping yang ditimbulkan Tapros, akhirnya aku pilih Danazol (pil hormon) saja.

Sekarang aku sudah bebas dari sakit bulanan (karena memang dah gak bisa mens lagi) tetapi tetap menjaga pola makan dan rutin berolah raga. Endo meski sudah diangkat bersifat recurrence (kambuhan)..jadi kita sendiri yang mesti menjaganya dari dalam.

Sori ya komen kepanjangan :)

somepathtoremember said...

Viol, semangat!!!
btw, gw dulu kayanya prnh baca deh ttg Shanaz Haque yang salah satu ovariumnya diangkat, ternyata buktinya sekarang dia punya anak Vi. So don't be afraid!, gw doain semoga lo cepet recoverynya dan perjuangan lo membuahkan hasil (anak).

Anonymous said...

Ampun deh, harga obat bisa selisih sampe ratusan ribu begitu ya?! Pantesan sampai ada yang bilang "Orang Miskin Dilarang Sakit!"

Thanks info apotik murahnya Vi, ini semakin menguatkan Ning untuk tetep 'bawel' urusan membandingkan harga. He he he.

Cepet sembuh ya Vi :)

Setujuuuu banget!
Life isn't about waiting for the storm to pass...
It's about learning to dance in the rain.

-mandayandalove2T- said...

anti malay kali tuh dokter ya Vi
hikshiks.....

Pucca said...

@elyani: ely, thanks banget komennya, gak kepanjangan kok, justru gua mau tau lebih bayak lagi nih tentang endo. thanks ya udah mampir dan kasih banyak masukan :)

@imeth: iya, gua juga denger begitu.. semoga deh hehe :P

@ning: sama2 ning. emang keterlaluan tuh rs, ambil untung banyak banget.

Pucca said...

@sofie: hihi.. jangan2 tuh dokter dulu penganut soekarno ikut gerakan gayang malaysia :P

Anonymous said...

semoga lekas sembuh

keep smile :)

Anonymous said...

Mampir lam kenal aja

Anonymous said...

Halo mbak Viol, lama euy gak maen kemari....Yaya seneng dech disini tertulis keoptimisan mbak Viol. Yaya juga sedang menunggu keajaiban mbak...yo' nunggu bareng-bareng meski bidang yang beda :)
Percaya kalau Mujisat Tuhan itu nyata atas kita orang percaya :)

Pucca said...

@rayearth: makasiih :)

@balisugar: salam kenal juga ya.

@cahaya: hai.. iya nih udah lama gak mampir juga gua hehe. ayo deh, bareng2 :)

Anonymous said...

hi pucca, aku seneng deh baca blog kamu.
apotik andalas di muara karang kayaknya lebih murah dr apotik dunia sehat, kan gua tinggal di muara karang. telpnya 6679111. coba cek aja ya.
btw,aku juga LO,angkat kista. setelah LO, 3 bln kemudian hamil deh. (nunggunya 6 thn lho). tetep semangat ya. mthenu

Pucca said...

@anonymous: oh.. apotek andalas lebih murah ya? gua catet dulu ya.. wah thanks banget ni, nanti gua cek :)
semoga gua bisa seperti cerita sukses lu ya hehe :P

Veny said...

Viol,
gmn skrg udah lbh baek ?
duh obat2nya muahal banget yah ..
baca crt lo ttg operasi I di Malay .. boleh tau ga di Malay nya di mana ? Penang ?
serem amat yak tuh dokter maen buang aja , ga konsul dulu ama lo ?? duhh itu malpraktek juga deh !
semoga tabah .. tetep optimis .. cia you !! GBU !

Anonymous said...

waduh, sori baru sempet maen kesini.... semoga semua urusan kesehatan kamu bisa sembuh total dehhhh... semoga obat-obat berikutnya juga bisa lebih bersahabat (masih shock liat harga jutaan ituh) hihihi

Pucca said...

@veny: dulu operasinya di malaka ven. emang tuh dokter, melakukan penipuan terhadap gue huh.
GBU too ven :)

@ichanx: haha.. gua aja shock, apalagi yang baru keluar dari hutan kalimantan hihi :P

naki said...

ihihihi .. mungkin dia rasis viol ^0^

iya yaa obatnya muahal bangett , yang sabar ya viol , nanti pasti berbUah manis koq

smangat~~

Pucca said...

@jen: makasih jen :)

7ustm3 said...

yeah let's dance~~~~ ^ ^
paiting yak ci ^ ^
itu tapros nama englishnya apaan yak? coba2 cari barusan, kok ga nemu yak..biasanya tulis "blabla wiki" di bang goog langsung ketemu, ini "tapros wiki" ga ketemu euy..

Anonymous said...

doh, gw kok juga jadi mendadak sesak napas yah ngeliat harga tuh obat! beda 500 ribu mah worthed banget! ga sia2 deh usaha lo telpon sana sini. hehehe...

gw seneng banget baca paragraf terakhir lo! you're really a tough woman, viol.

Tuhan ud siapin rencana yang indah buat lo, apapun itu pasti yang terbaik buat lo coz He only gives you the best!

so let's dance in the rain! ^_^

Pucca said...

@tata: tapros itu merk obatnya ta, gua tadi coba cari juga gak ada. di medicastore baru ada :)

@caroline: apalagi gua.. udah berkunang2 aja denger harganya. yuuuu.. tapi jangan sampe masuk angin ya hehe :P

Shanni said...

Vi... baru sempet BW. Gw seneng banget baca cerita lo. lo tetep optimis, Keep Up the Spirit ya Vi...

He will give you the best gift at the best time.. gw percaya itu. eh coba Apotik Rini di balai pustaka Vi, itu apotik paling komplit dan harganya ga mahal2 kata hubby gw. no telpnya 4702128, 4753126, 4715033, 4753129

Anonymous said...

wah...aku boleh copy paste semangat viol kan?? soalnya kadang kalo lagi down, bener2 putus asa bener. salut sama viol. semangat terus sis!!

Pucca said...

@shanni: asiik.. dapet apotek lagi..makasih ya shan. nanti gua telpon kalo udah ngantor, biar telon gratis hihi :P

@ayk: silakan, kata2 itu juga gua dapet dari orang kok :)

Anonymous said...

hai hai.. baca blog nya saat cari2 info ttg Tapros.. tq banget buat share cerita nya n berbagai info re apotik.. love your story :) oya as temen senasib.. iya saya baru operasi kista (lagi), yg ke-4 kali.. ovarium kiri minggu lalu juga dipensiunkan hehehe..
sudah 3th berlalu sejak ceritamu keluar.. bagaimana kondisinya sekarang? mudah2an sudah nggak kambuh2 lagi yaa.. salam - Lina, Cibubur