Perjalanan Terpanjang

Hari sabtu kemaren adalah sabtu bersejarah bagi mobil gua.
Dari yang biasanya cuma dipake 20-an km doank ke mega mall atau ke cl bahkan cuma 8 km pp, sabtu kemaren gua menorehkan sejarah pemakaian mobil terpanjang.
Tercatat 137 km dalam satu hari.

Dan untuk sabtu2 berikutnya, mobil gua udah harus terbiasa jalan jauh karna akan dipake david buat ke citeureup.
Mudah2an dia gak shock hehehe..

Sabtu tanggal 1 kemaren, david disuruh datang ke acara pembukaan pelatihan. Pembukaannya tentu saja di citeureup. David yang blom pernah bawa mobil ke citeureup sendiri, langsung ngengek2 supaya gua ikut.
Gua tentu saja langsung menolak.

"Idih.. gua kan gak diundang.. ngapain gua datang. Yang ada gua bengong doank ampe sore."
"Gak sampe sore vi, cuma acara pembukaan doank kok. Ayolah temenin gua. Gua gak pede nih."
"Ah.. boong lu.. pasti sampe sore. Abis pembukaan kan dilanjutin belajar. Ngapain gua disono? Kagak ada apa2. Gak mau!"
"Gua gak boong.. cuma acara pembukaan aja. Nanti pulangnya kita jalan2 ke cibubur deh."
"Heh? *telinga gua langsung berdiri* Mo sekalian liat2 rumah ya?"
"Iya.. kan kita udah sampe sana. Mending sekalian kita liat2."
"Hmm.. *agak tertarik* tapi tetep gak mau ah. Nti kalo lu beneran sampe sore mati aja gua."
"Gak deh.. gak sampe sore.. beneran..."
"Lu telpon dulu orangnya, pastiin acaranya kelar jam berapa. Pokoknya kalo lu gak telpon gua gak percaya."

David melenggang pergi dari meja gua...
Hihi.. gua sih tau dia orangnya paling males telpon2. Jadi sengaja gua bilang begitu :P
Eh, tau2 beberapa menit lagi gua denger suara dia ngomong di telpon...

"Pak.. ini acaranya cuma pembukaan aja kan Pak?"
"Trus saya boleh bawa istri gak Pak?"

Wuahahaha..gua ngakak di tempat duduk gua. Gua nengok ke belakang, si david lagi nelpon sambil malu2 gitu.. lucu banget deh.. hahaha :D
Berarti dia bener2 pengen gua temenin tuh hihi, kalo gak dia gak bakalan mau telpon2 orangnya, apalagi sampe nanyain boleh bawa istri hihi.

Yang lucunya lagi, ternyata abis david tanya gitu, orangnya jawab gini, "Hah.. kenapa Pak? Istrinya gak percaya ya Bapak ada pelatihan di kantor? Kalo Bapak mau kita bisa kasih surat resmi kok Pak dari kantor... "

Sotoy tuh orang, mikirnya gua curigaan apa..enak aja.. :P
Gak tau ya gua itu istri yang pengertian, baik hati, dan tidak sombong.
Emang gua sering dikibulin apa.. sampe gak percaya begitu :P

Ya udah.. akhirnya gua temenin deh si david ke citeureup. Acaranya cuma sampe jam 12 siang katanya. Tapi gua gak ikut ke tempat acaranya. Nti gua beneran digosipin istri curigaan sampe ngekor2 suami kemanapun.. huuu.. gak usah ye.

Gua di-drop di ruang komputer, tempat gua biasa mangkal kalo ke pabrik. Tadinya gua udah siapin buku buat gua baca2 disana, tapi dasar pikun gua lupa bawa >.<
Sampe sana akhirnya browsing2 dikit sambil baca chip. Trus ngobrol2 ama orang yang kebetulan masuk sabtu itu. Lumayanlah, nunggu 3 jam.

Tau gak berapa km dari rumah gua ke citeureup itu?
46 km! Astaganagadragon...
Ampe kapalan pantat gua duduk baru sampe hihihi :P

Pulangnya kita mampir ke cibubur deh.. kan ceritanya mo survey2 tempat gitu kalo2 emang beneran mo pindah ke sini.
Dari gosip2 katanya begitu buka kaca waktu bayar tol udah kecium bau2 sampah dari bantar gebang. Tapi kemaren, entah gua lagi hoki atau apa, gak kecium sama sekali tuh. Udaranya biasa2 aja. Bahkan selama gua keliling di perumahan sono gak kecium sama sekali bau2 itu. Lucky me kali ya! :D

Enak juga lo keliling2 liat rumah gitu. Gua demen! Banget! :D
Mampir di marketing office.. liat2 brosur dan site map.. trus dengan semangat 45 pergi menuju rumah contoh bermodalkan site map yang dikasih.
Seru! :D

Bahkan di kota wisata gua nge-gap ada marketing yang lagi indehoy ama cewenya hihihi. Kalo cuma berduaan di ruang tamunya mending ya. Ini di kamar! Berduaan!
Ngapain hayo hihihi :P
Mentang2 rumah contohnya cozy.. ada perabotan lengkap.. ac non stop *hmm..gak go green niy* mereka betah deh mojok disitu.

Pas david masuk, cowonya buru2 keluar sambil gelagapan katanya. Ngomongnya juga rada gemeteran.
Gua masuk belakangan, trus gua bingung kok bisa ada orang yah disini. Trus kok mukanya rada pucet. Pas gua ngelongok ke kamar, eh ternyata ada cewe lagi berdiri di deket ranjang.. pura2 masuk2in barang ke tasnya.
Gua langsung pasang senyum i-know-what-u-did hihihi.. tapi gua sok cool aja, gak komen apa2. Gua maklum kokkkk :)
Gua kan pernah muda juga hahaha :D

Bagian yang gak enaknya itu pas ngeliat price list-nya. Bener deh.. rumah skarang mahal2 banget ya :(
Berasa gaji gua keciiiill banget dibanding harga2 rumah skarang. Naek gaji ratusan ribu, rumah naeknya jutaan.. kapan ketemunya ini mah...

Dari kotawisata, legenda wisata, citragran, raffless hill, semuanya berkisar 700 juta buat rumah yang luas bangunannya 100-120 m2. Ada yang 700 kurang, ada yang 700 lebih dikit, tergantung luas tanahnya.

Mahal banget ya, udah gak ada bedanya ama rumah2 di jakarta. Rumah gua aja kagak laku semahal itu. Gila deh.. rumah2 di cibubur situ.
Dan lebih gilanya lagi, pada laku semua lo. Jual rumah kaya jual kacang goreng aja. Huffff.

Tapi walaupun di dalam hati badai sedang berkecamuk, merutuki harga2 rumah yang tertera di atas kertas, di permukaan wajah gua tetap gua usahakan setenang mungkin.
Walaupun di hati teriak, "Anjriiiitttt..."
Tapi yang keluar di mulut gua, "Oh.. 700 juta ya..."
Begitulah yang terjadi berulang2 di marketing office... :P

So far sih gua demen kota wisata ya. Jalanannya gede2, paling gede dari semuanya. Trus karna areanya gede, bisa dibangun apa aja disitu. Fasilitasnya bisa lebih komplit kan ke depannya. Tapi kekurangannya, dia yang paling jauh...
Dari pintu tol masih masuk 7 km ke gerbangnya. Dan dari gerbang masih masuk lagi 5 km ke rumah contoh yang gua liat itu. Jauh nian...
Emang sih katanya ada jalan alternatif, tapi jalanannya kecil2, dan gak tau deh jalanan itu rusak kagak.

Overall, soal udara emang enak, pemandangan juga lebih luas. Yang anehnya, jalanan di trans yogie - jalanan keramat di cibubur - emang rame, tapi begitu masuk kompleknya...
Sepi!
Apalagi pas kemaren gua datang.. hujan..sepi..dingin..angin kenceng. Cocok banget deh tinggal disini.. buat seniman, pelukis, atau orang yang demen meditasi hihi.

Gua sendiri sih sempat ragu, bisa gak ya gua tinggal di sini, sepi begini.. kaya gak ada tanda2 kehidupan. Apa gua yang udah terbiasa tinggal di gang ya, berisik.. trus banyak orang nongkrong2 di pinggir jalan, jadi pas disana gua kaya kena silence gap, gak biasa gitu hihi.

Walaupun pas perginya kita gak kena macet di trans yogie, tapi pulangnya karna udah sore, kena deh. Gak begitu lama sih, tapi kan sewot juga mesti rebutan jalan ama omprengan trus mobil2 yang semrawut mau naik ke puteran cibubur junction itu.
Tol yang mau ke cibubur, ama tol yang mau ke jakarta, ama orang yang mau ke mall lewat situ semua. Bagussss... pengaturan jalanan yang sangat mengesankan.
David sih udah benci aja ama trans yogie itu hihi.

Tadinya kita mau ke bukit golf ama sentul sekalian, tapi waktu tidak memungkinkan. Udah jam 5 sore. Marketingnya juga pasti pulang semua, jadi kita langsung balik ke jakarta deh. Oh.. i miss jakarta already...
Begitu liat ta gua langsung.. aaaah.. ta-kuuuuu.. i love you..muah muah haha :D

Mesti tanya angel kali ya, perumahan apa yang oke di sekitar sono.
Woii bu angel.. perumahan apa nih yang kira2 masuk kriteria gua?
Gua gak berharap yang muluk2 kok, kriteria gua cuma ini aja...

Yang keluar tol langsung masuk komplek...
Yang jalanannya gede jadi gak macet...
Yang udaranya sejuk dan view-nya bagus...
Yang fasilitasnya komplit dan banyak tempat makannya...
Yang design rumahnya keren...
Yang clusternya aman dan eksklusif...

And last but not least...
Yang harganya gak mahallll... :D

Tuh.. cuma segitu doank kok kriteria gua.. gua gak neko2 kan.. :P

31 comments:

Unknown said...

Gua kan pernah muda juga hahaha :D

hahaha gue asli ngakak baca kalimat di atas. emangnya lu udah berasa tua ya viol? umur belum genap masuk kepala 3 juga. masih sebulanan lagi.

maryna roesdy said...

Hahaha..gw juga pernah loh nge-gep marketing lagi indehoi sama ceweknya di The Kew Kelapa Gading...
Makanya abis itu kalo liat rumah contoh ogah deh pegang2, duduk2,..liat sekilasan aja :)

Pucca sebulanan lagi bday yah? Gw mesti siap2 kosongin perut dong?

Ratusya said...

cerita dikau selalu seru :)

L'a Sugar said...

aihhh namaku disebut..kekeke..

plg blk jkt cibinong, udah biasa..kekeke...

waduh vi tapi gw ga tau komplek2 perumahan gtu.pulang aja setaon sekali ato 2x..ini aja kadang masi suka nyasar..wakakaka..

klo rumah nyokap keluar tol 5 menit, namanya komplek taman rejeki, hihi ga tau deh beneran byk rejeki apa gak :p. tapi bkn tipe2 komplek perumahan yg bgs2 yg rumahnya ada tipe2nya, gtu. klo yg cluster2 gtu emang ky nya musti ke sentul deh atau ke bogor sekalian. haha tbh jauh.

klo ga nge kos di rmh nyak gw aja viol..wahahaha..lagian bokap nyokap cm bedua gtu di rumah, plus pembokat.kamar 3 pd kosong, tp klo gw pulang lu musti ngungsi..hahaha

maap ga bantu :p

Windy said...

Hah? Harga rumahnya dah 700 jutaan yah? Perasaan beberapa tahun lalu pas gw liat2 masih dapet 300-an deh..

Coba cari yang second aja Viol, di agent2 properti or iklan koran. Biasa lebih murah daripada harga developer :)

mamipapa said...

Wahh...seru amat storynya..btw marketingnya berani juga yah di tempat umum gitu..mumpung sepi kali...justru di tempat umum yang ada tantangannya :))

Anonymous said...

citereupnya di jl. talajung udik itu ya vi?

foto indehoy-nya mana vi? hihihihihi... *ngikik mesum*

lu ga ngancem vi, "hayooooooooooo harga rumah musti lu korting 50% atau gue laporin lu!!!!!!!!!!!!!"

somepathtoremember said...

hihihi geli Vi, baca yang tentang adegan di kamar si marketing itu hehehe.
Iya ya rumah koq sekarang mahal2 ya Vi? tapi semoga dikau cepet menemukan rumah idaman deh

MarvelLicia corner said...

"gua kan pernah muda juga"

hemmm... Viol.. maksudnyaaaaa...??? kekekeke... :)

gile jauh pisan yah Vi... tapi kalo elo pindah rumah, rumah yang di jkt gimana donks.? kalo dikontrakin sayang yah.. kalo dijual.. lakunya bisa lama... (tapi gak mesti deng ya..)

moga2 ketemu jalannya yaa... apakah pindah... ato netep di jkt.. ato bahkan jadi FTM?
who knows... ;)

Pucca said...

@limmy: yaah..yang penting kan gua udah gak bisa begituan lagi lim hihi :P

@maryna: wah..ternyata emang rumah contoh itu menjadi tempat tersembunyi buat pacaran ya..
haha..lu mau bikinin gua puding coklat ya ryn? :D makasih lo.. :P

@ackmali: thanks! :D

@angel: buntutnya gak enak niii..
masa kalo lu pulang gua mesti ngungsi wkwkwk :P

@windy: iya bener, kepikiran juga tuh, tapi itu kan nanti kalo udah pasti mo ambil di mana..nah skarang kan masih bingung ^^

@felicia: iya, jadi mereka serasa di rumah masa depan kali wakaka :D

@dessy: di jalan mayor oking, talajung udik itu di mana lagi, gak tau gua hihi.
haha..oiya ya..gak kepikiran gua des..hebat lu kepikiran aja :D
nyesel deh gua skarang :P

@imeth: iya, rumah skarang harganya selangit. buat orang kaya mah fine2 aja, tapi bagi gua..aduh..memble ajalah gua :P

@ariany: maksudnya itu tuh..ah kaya lu gak pernah aja hihi :P
FTM? kalo orang2 FTM ngurusin baby nah gua ngurusin siapa donk :D

Anonymous said...

Pucca lagi cari rumah di cibubur?? Laki gue lagi mau bangun tuh di cibubur tp nama perumahannya gue lupa hehehe... sapa tau berminat gt :P.

Ferie, Riana & Cyndie said...

Viol, gw jg demen tuh liat2 rumah contoh haha....soale keren2 dekornya....jd terkesan rmhnya cool. Padahal sih mestiny kita liat rmh nya pas kosong ya, biar lbh akurat. Kalo gw sih demen aja liat2 rmh bagus....tp pas tau harga...gedubrak.

Weisss....kayak...i know what u did last summer hahahaha...kasian bgt tuh anak 2...timing nya tak tepat :p

Lina said...

Vi, gw ga cuma daerah serpong dan sekitarnya kok, knator gw kan network sama luar kota even luar pulau such as batam, bali, balikpapan.. apalagi cibubur... hehehe... Kalo mau nanti gw mintain data dari kantor di Cibubur, kalo mau beli rumah baru lgs dari developer juga bisa lwt kita say (*duh promosi*)...

ntar gw email deh ya...

Anonymous said...

Aih jauh amit ya ke citeureup itu *duh nulis nama kota nya aja udh ribet* hihi.. gempor dah klo tiap ari bolak-balik jkt-citeureup.. tp 700jt?!? ya ampun, segituan ya hrg rumah skrg di daerah2 sana.. (T_T)

Anonymous said...

setau gw yang paling deket toll perumahan Mahogany Residence, viol...
minimalis dan bagus loh. ud liat lom?
btw, gila ya harga rumah di cibubur...
perasaan beberapa bulan lalu citragrand ga sampe 700 juta an deh... wkwkwk...

Nn said...

Vi, temen gw ada beberapa tinggal di Cibubur, ada yg di Citra Grand, ada yg di Kota Wisata, ada yang di The Address, ipar gw di Legenda Wisata. Disana enak, tinggal di cluster, nyaman, sepi, tp ya gitu seringnya kalo jam sibuk, transyogi nya macet cet cet! Hehehe...

Yulian said...

hahaha kocak tuh yg bagian nge-gap marketing lagi asoii :D

gw baru sekali pegi ke cibubur/kota wisata, Vi jadi kaga paham deh. tapi liat2 gambar, rumahnya emang bgs2 yah.

Anonymous said...

Ha ha ha ha...cerita kamu emang bikin seger Vi :D.

Kebayang deh raut wajah David yang memelas minta ditemenin. Lagian 46 Km nyetir sendirian mana enak Vi he he he...

Pucca said...

@lenny: oh..suami lu kontraktor ya? iya, gua lagi siap2 aja survey2 dulu kalo2 kantor gua pindah. tapi gak dalam waktu deket ini kok.
nama perumahannya apa len, siapa tau kemaren gua samperin :P

@riana: iya, demen ya liat rumah contoh yang bagus gitu. padahal mah kalo beneran kita beli kosong melompong ya hehe..kecuali kalo mo beli rumah contohnya sekalian :P
tapi yah itu tadi..banyak "kejadian" disono haha :D

@lina: wah..asik banget nih. blom2 gua udah dapet konsultan :D
mau donk lin, tapi sayangnya kantor gua blom pasti kapannya, gapapa kan kalo gua liat2 dulu? :P

@pythia: yoi pyt. iya nulisnya aja udah kaya di bandung ya hehe :P

@caroline: gua gak liat tuh. abis kayanya kecil, jadi gua kira dia udah gak ada cluster baru lagi lin.
ember..walaupun macet kaya gitu, laris aja lo..heiran.

@alvina: oh banyak juga ya sodara n temen lu disana. lu bukannya di komplek juga vin?

@yulian: iya, di gambar emang bagus yul, tapi kenyataannya kan kita gak tau, soalnya katanya sih developer gitu bangun rumah suka asal :P

@ning: iya sih ning, boring kali ya hehe. tapi sabtu ini gua gak bakal nemenin lagisoalnya udah mulai kelas ampe sore :P

Anonymous said...

hahahahahaha duh bagian marketingnya ga niat jualan nih..nianya indehoy aja heheheh :)

gileeee 700jt mahaaaall amaaaaattt...

Arman said...

hunting rumah itu emang kegiatan yang seru sekaligus stress ya. hehehe.

Shanni said...

emang seru ya Vi kalo liat2 rumah, apalagi kalo rumah contohnya bagus2, bikin pengen, tapi begitu liat harga duh jadi ga naksir :D

jauh amat Vi pindah ke cibubur? ga kangen sama TA-mu nanti wkakakakak :))

Anonymous said...

jadi penasararang tuh sama yang indehoy kali aja underbad-cover.. hihihihihi..

hmm.. 700jt ya.. murah ya.. ?? kok bisa semurah itu... *ngecret-ngecret klo gw mah beli segitu mahal.. wkaka..*

wah kayaknya bulan depan ada yang ultah nihh.. :P

naki said...

tapi pas kegap bajunya masi pada lengkap kan 22-nya ?? ahahha .. pikiran gw uda mulai kEmana2 niyyy

set dah 700 juta , kalo gw sihh mending bOlak balik jakarta aja dehh , mweheheh

Pucca said...

@fun: haha..mungkin sekali dayung dua tiga pulau terlampaui fun :P

@arman: benerrr..fun waktu liat2 rumahnya..stress waktu liat harganya :P

@shanni: kangen sih.. yah masih dilema lah sih gue :P

@andri: hmm..limmy nih bocorin ultah gua.. :P

@jen: wah, pertanyaan lu menjurus sekali haha.. sayangnya pakaiannya masih lengkap, kalo gak kan bisa gua foto trus gua peras biar bisa dapet diskon sebanyak mungkin wahaha..

Anonymous said...

hai salam kenal.. :D perasaan kita sama ttg TA :D sebelum merit dulu aku ngekos di grogol & sesudah merit di pondok gede. sampe skrg kalo beli apa2 di sini rasanya ndak komplet deh, bandinginnya sama TA/CL mulu :D

Anonymous said...

Eh iya lupa, coba ke www.cibubur.com. disitu ada iklan properti (rumah seken sih). daripada kamu mesti jauh2 ke cibubur, ya to? :D

-shanty-

Pucca said...

@shanty: haha.. kita sama ya. emang ta tuh ngangenin ya shan :D
oiya, cibubur.com ya..thanks :)

Pitshu said...

cari di www.rumah123.com atau www.indohome.net hahahaha...

Pucca said...

@pitshu: oke pit, thanks! :D

Anonymous said...

Your blog keeps getting better and better! Your older articles are not as good as newer ones you have a lot more creativity and originality now keep it up!