Ibu, Aku Mencintaimu

Di mana2 orang pada sibuk posting artikel mengenai hari ibu. Ada yang ceritain kisah perjuangan ibunya, ada yang bikin puisi, dan ada yang kasih ucapan selamat yang tulus buat para ibu di seluruh dunia.
Kecuali gue...

Alih2 bikin ucapan puitis buat ibunda tercinta, atau telpon mama pagi2 buat ngucapin selamat hari ibu, yang ada di hari ibu ini gua malah...

... pinjem duit... *malu ih*

Iyaaa.. pinjem duit buat bayar rumah sakit. Abisnya udah ditagih kartu kredit (cepet amat ya nagihnya) padahal dana dari kantor blom cair.

Maaf ya ma, kalau anak orang lain ada yang udah bisa beliin rumah buat mamanya.. atau bayarin mamanya jalan2 ke hongkong.. atau senggak2nya beliin buket bunga buat mamanya, anakmu malah pinjem duit :(
Bahkan malah anak orang lain yang kasih mama bunga waktu acara di vihara.. T_T

Waktu di telpon juga ngomongnya pendek amat, selamat hari ibu ya ma. Udah. Titik.
Padahal pengen ngomong ucapan macem2, yang manis2, yang bikin mama terharu, tapi gak keluar kata2nya...
Maaf ya ma gak bisa ngomong hal2 yang buat mama senang, soalnya suka berkaca2 sendiri sebelum ngomong.. jadi batal deh ngomongnya.. takut nangis..

Tapi mama tau kan kita sayang mama...

Semoga mama bahagia di setiap hal yang mama kerjakan.. dan semoga mama tidak menyesal punya anak2 seperti kita yang sampe skarang blom bisa membahagiakan mama..

... Untunglah, kasihmu luber melimpah, senda guraumu melebihi marahmu,
Mekarkan segala kebaikan dalam hatiku.
Ibu, aku mencintaimu sampai perih hatiku.
Selamat Hari Ibu.

(dari iklan ultra di kompas)

30 comments:

mamipapa said...

ih...gw bacanya sampe ketawa hehehe, gw juga gak type gampang ngomong gitu loh...lebih gampang pake bahasa tulisan atau gak perbuatan (misal kasih barang) dll

Pucca said...

@felicia: ketawa? bukan terharu?? haha.. padahal gua nulisnya sambil terharu biru gitu loh.. emang gua penulis gagal wkwkwk :P

veny said...

G juga ga bisa ngomong I love you Mami !
tapi g sayang banget sama mami g meski kdg suka berantem juga , ha2

Fun said...

wuaaahh gw malah belon ngomong apa2 loh ke mama gw.. banyakan berantemnya hahaha bukan tipikal orang yang bisa mengungkapkan ekspresi jiwa hehehe :)
kalo gitu, disini aja deh bilangnya.. I love u mom ! :)

Vin said...

Gw juga samaa... paling gak bisa bilang I Love U, Mom... Tapi gw sayang kok sama nyokap gw... jadi ikutan terharu Vi.. hiks...

Brillie said...

Met hari ibu...

Arman said...

hahaha... gua juga malu lah kalo ngomong puitis2 ke nyokap. :P
beraninya nulis doang. hauahhaha.

gua juga belum bisa ngajak bonyok jalan2 dan nyenengin mereka nih. malah masih ngerepotin mulu. :(

yah moga2 kita secepetnya bisa lebih nyenengin ortu ya...

Shanni said...

Gpp Vi, itu artinya nyokap2 kita tetep sayang sama anak2nya walau sampe sekarang kita masih belom bisa nyenengin mereka. mereka juga pasti tau kok kita sayang sama mereka ya.... :D

Yumi said...

gpp viol. pasti mama loe tau kalo loe sayank dia kog :D kan ungkapan kasih sayank ga harus cuma lewat materi :) peluk cium aja uda bikin mrk hepi ^^ gue jg ga beli apa2 buat mama gue kali ini. cuma ucapin lewat tepon doank di pagi hari :D

Amey said...

hiks, kasi ibu emang sepanjang masa ya..

maryna said...

hehehe..Viol mah mau mengharu biru juga jadinya lucu.
Sama dong gw juga belum bisa nyenengin nyokap. Tapi setelah jadi ibu, gw sadar saat kita bisa bantu anak kita, rasanya hepi banget. Pasti mamamu seneng kok bisa bantu kamu..apalagi kasih ibu itu kan tak mengenal kata pamrih.

Pucca said...

@veny: tapi gua pengen bisa ngomong gitu, gua mau belajar bilang :)

@fun: lu kan deket orang tua fun, makanya berantem, kalo gua kan jauh hehe :P

@vin: kenapa ya..lebih gampang bilang sama orang laen daripada sama mama kita sendiri?

@brillie: met hari ibu juga :)

@arman: haha.. sama kita man, beraninya nulis doank :P

@shanni: iya, emang orang tua tuh sayangnya unconditionally :)

@mei: iya, justru peluk cium juga gak pernah hehe.. emang payah nih gue..

@amey: betul :)

Pucca said...

@maryna: haiyah.. padahal gua udah baca berulang2 perasaan gak kata yang lucu kekekek :P
iya, waktu gua bilang sorry karna minjem duit, nyokap gua malah bilang, dia seneng banget karna masih bisa berguna buat gua..hikshiks..

Yulian said...

hehe gw ikut terharu bacanya, Viol. kalo mama elo baca, pasti juga terharu deh *sok teuu*

btw, gw juga malu tuh ngomong langsung gitu. tapi yang penting dalem atinya nih sayang benerrrrr! :)

gw pgn ngajarin jeslyn ah dari skrg, biar ga malu ngungkapin kalo dia itu sayang sama mamapapanya ;)
skrg doi kadang2 suka tau2 ngmg "i love you so much" sambil melok. tapi gak tau kalo gede-nya, malu gak ya? :P

angel said...

hihihi gw jg klo ngmg gituan pasti yg ada nangis duluan.. hahaha..

Pucca said...

@yulian: gak tau ya, mungkin kalo udah biasa dari kecil, nanti gedenya gak kagok lagi kali yul.
kalo generasi kita kan dari kecil udah dididik takut ama ortu, jadi canggung kali ya ngomong begituan :)

@angel: haha..brarti kita sami mawon ngel :P

Im3th said...

Sama aja deh Vi ama gw, sulit untuk mengungkapkan kata2 sayang dan hangat ke ortu hehehe.
Tapi dari dalam hati gw, emang gw bener2 sayang ke mereka.
Gw binun mao ucapin hari ibu, soale ini hari Ibu pertama kali fisik nyokap gw gak ada (meninggal di Januari 2008 ini)

Ackmali@ said...

huahahaha... sama kaya temen gue, ngambil iklan susu ultra demi hari ibu... ngarang ndiri dong :p

Pucca said...

@imeth: wah meth, sedih donk ya lu, padahal di hari ibu ini semuanya pada heboh ngucapin selamat hari ibu.
gua sampe skarang blom bisa ngebayangin kalo gua di posisi lu sih :(

@ratu: haha.. kalo ngarang nti jelek, pas baca koran ada yang bagus, comot ajah haha :D

Pythia said...

..."nyokap gua malah bilang, dia seneng banget karna masih bisa berguna buat gua"....
(T_T)
sama banget, nyokap gua jg bilangnya gitu kalo tiap kali direpotin sama gua, tentang apa aja.. ihiks..

Pitshu said...

hal yang lom lama di lakukan si Nyokap...dari pagi jam 8 am sampai jam 12 siang, muter2 karawang cuma, buat masukin surat NPWP g doank!! kasian banget
semoga suatu hari g bisa beliin dia motor matic yang mini :D biar dia ga usah ngangkot!!

i always love u Mom :D

susie said...

bener bgt tuh sering kaku ya mau ngomong2 gini ke ortu , puji Tuhan anak2ku sangat sering bilang2 aku cinta kamu Mam , sayang kamu , kamu baik banget dll mungkin karena aku juga sering banget ngomong hal serupa ke mereka ya ..

ah yang penting mamamu tahu kamu sayang dia say :)

Pucca said...

@pythia: semua ibu emang begitu ya.. emang mereka seperti malaikat buat kita anak2nya :)

@pitshu: tuh kan, kalo kita yang disuruh begitu pasti udah ngomel2 panjang pendek.. :(

@susie: iya, semoga dia tau sus. dan gua suatu saat akan bilang sayang ke mama ah, supaya mama bisa merasakan bahagianya denger kata2 ini seperti lu sus :D

sakuralady said...

ntar pas sincia, coba bersimpuh, cium telapak kaki mama, ga pake kata2 pan..
yup, mom memang selalu ada utk kita seberapapun kita sudah tumbuh ya.. happy mother day

mamipapa said...

yang bikin lucu kata2 minjem uang...jadi prolognya udah menharu biru nih ceritanya..tiba2 di bawah tulalit hahaha

eniwei bikin terharu kok :D

Pucca said...

@willy: gitu ya wil, berani gak ya gua :P

@felicia: haha.. bener ya.. lu gak nyenengin gua donk kan? hihi..

Marlina said...

hiks.. sama dong, aku juga gak bisa ngomong sayang atau yg puitis2 gitu ke ortu. Cuma dalam hati aja ;)

Caroline Sutrisno said...

ahh, mengharukan kok, viol... kata2 yang paling bawah itu loh... *dipentung*
hehehe... becanda!

tapi aslinya aku sampe berkaca2 loh bacanya... tulisan lo simple tapi dalem...

gw juga ga bisa berkata2 yang indah ke nyokap kerna penyakit kita sama, belom terucap ud mewek duluan. jadi bubar jalan deehhh... hehehe.
jadi waktu gw pindah ngikut hubby, gw sempet nulis surat cinta ke nyokap gw juga bokap gw buat ngungkapin semua rasa cinta, penghargaan dan rasa terima kasih gw buat blio.

tapi gw tetep pengen bisa ngomong ailapyu mom ke nyokap gw... hmm, kenapa berat banget yah di lidah?? hehehe... mungkin kerna dari kecil ga terbiasa kali yah?

haduhh.. gw ini komen, curhat, apa posting yak? hehehe...

Tha said...

ih gw bacanya sedih :(

Pucca said...

@marlina: karna ortu kita gak biasain dari kecil sih ya.. jadinya kagok kalo mau ngucapin :)

@caroline: ayo lin, kita bikin resolusi tahun depan di hari spesial waktu ultah atau taon baru kita mesti udah bisa ngucapin kata2 itu face to face.. gimana :)

@tha: ayo tha, sana pelok mamanya, udah ngucapin selamat hari ibu blom? :)