Aku Sakit

Awal tahun baru yang menyakitkan. Soalnya gua sakit. Kemaren gua gak ngantor deh. Hari ini udah sembuh sih, tapi sebenarnya kalo mau sembuh sempurna, badan gua menyarankan supaya hari ini gua istirahat aja. Tentu saja tanpa ragu gua setuju dengan badan gua, tapi gua juga tanpa ragu yakin kantor gak setuju hehe.

Jadi gua masuk deh hari ini. Walaupun tadi merana banget waktu denger alarm bunyi dan sempet2nya ketiduran lagi setengah jam. Sampe2 gua harus menghadirkan bayangan slip gaji dan THR buat menyeret badan gua turun dari ranjang, tapi akhirnya gua berhasil mendudukkan diri gua di kursi ini lagi.

Sakitnya gua itu mulai jumat tanggal 2 januari.
Mungkin gua terkena sindrom Tidur-Tengah-Malam-Bangun-Tengah-Hari. Karena libur kantor gua yang separo2 gitu, berapa hari libur, trus masuk kantor, trus libur lagi.. badan gua terkena sindrom TTMBTH akut. Udah kebiasaan tidur malam dan besoknya bisa tidur ampe siang, gua gak bisa lagi bangun lagi.

Satu2nya cara gua harus tidur lebih awal, tapi itupun susah dilakukan karna malam sebelumnya gua baru tidur tengah malam, jadi gua blom ngantuk. Apalagi pas taon baru gua pake acara ke balkon segala liatin kembang api. Badan gua yang udah ringkih dimakan usia kepala 3 inipun masuk angin. Alhasil gua tumbang hihi.. kasian amat ya gua :P

Tanggal 2 itu siangnya gua udah mulai panas, tapi masih gua tahan2in ampe pulang kantor. Panasnya masih bisa gua tahan, tapi pusingnya itu lo yang menyengat. Kepala gua pusing banget. Padahal gua jarang pusing. Biasanya puyeng remeh2 aja, gak sampe pusing yang menusuk2.

Malamnya, gua meriang dan pusing hebat. Kalo kepala gua kegoyang, sakitnya kaya otak gua memantul2 di rongga kepala. Menyiksa deh hiks.
Setelah minum obat 3 tablet, membungkus diri di dalam bedcover dan ac gua setel fan aja, besokannya pusing gua udah mulai berkurang.

Hari minggu gua udah baekan, udah bisa maen game di facebook, udah siap2 mau masuk kantor nih senen. Tapi malang, malamnya gua malah sakit perut. Kembung tak tertahankan. Gua mengerang2 gak bisa tidur semalaman. Baru jam 5 pagi gua bisa tidur!

Untunglah hari ini gua udah sehat. Yay!! :D
Gua gak mau makan yang macem2 untuk sementara waktu. Kapok bo.
Tapi ada dugaan juga, kalo sakit gua kemaren itu efek dari suntik tapros. Soalnya ciri2 yang gua baca banyak benarnya di gua.

Tujuan pemberian tapros adalah pemberian hormon sintetik yang berfungsi menekan pusat pengendalian haid di otak agar tidak mendapat haid.
Efek samping: Pada penggunaan yang lama dapat menyebabkan osteoporosis.
Gejala lain : mual, rasa panas di seluruh badan (hot flash), lelah, keringat malam atau keringat meningkat, nyeri tulang dan otot, nafsu sexual menurun, perobahan mood, sakit kepala, kerontokan rambut ringan, kencing meningkat pada malam hari. Biasanya siklus haid akan terhenti pada pemakaian tapros.


Emang kemaren2 itu gua keringetan banget. Baru mandi gua udah lengket lagi. Padahal biasanya gua jarang lo keringetan, makanya gua heran kok gua keringetan mulu ya, ampe rambut gua lepek. Trus sakit kepala, nah bener kan. Dan gua juga kembung.

Gak tau deh apa gua cuma masuk angin, apa efek dari suntik, apa gabungan antara masuk angin dan efek suntik. Tapi gua inget dulu gua minum parlodel juga gua pusing mengawang2 seharian. Emang gua sensitif ama obat hormon sepertinya.

Gua udah nyari2 di forum ada gak yang gejalanya sama kaya gua. Tapi sepertinya ibu2 kebanyakan gak mengkhawatirkan gejala yang gua rasakan. Tau gak apa yang paling banyak ditanyakan ibu2 lain?

B.e.r.a.t B.a.d.a.n !

Banyak orang lebih khawatir berat badannya naik daripada pusing atau demam :P
Gua bersukur bahwa gua gak harus mengkhawatirkan hal ini. Bahkan gua takutnya gua gak naek malah turun karna sakit2.

Jumat ini gua mau suntik tapros kedua nih. Semoga gua udah fit deh pas hari itu, jadi pas disuntik badan gua mampu menekan efek sampingnya.
Gua sadar sih badan gua lemah dibanding orang kebanyakan. Orang laen bisa ke kantor susah2 naek kendaraan umum, bangun lebih pagi, tidur lebih malam, di rumah masih kerja2, tapi tetep fit, malah tambah sehat. Kalo gua seperti itu bisa dipastikan akan tepar dalam hitungan hari bukan minggu :P

Bagi yang mau lihat foto tapros yang melegenda di antara kista-ers. Ini dia, gua foto besar2 hehe.

40 comments:

Pitshu said...

itu yang kata Obat na mahalnya amit2 yah!!!

sakit2 peyut ga cek ke dokter ?! nanti kenapa2

semoga cepat sembuh :D

Yulian said...

Cepet fit lagi yah, Viol :)
Coba konsul ke dsog gak tentang keluhan/efek dari si tapros

tata said...

waaa...get well soon ya ci... perna sekali yang kepala muter gitu.. vertigo kata orang... aduh kamsya de...ga lagi lagi....
makan yang sehat ci, banyak minum, vitamin buah dkk gituh...^ ^ lalu ubah pola bobo hihi saya juga lagi berusaha ubah pola bobo neee....
mari kita berjuang ^ ^
(sekarang tiap ari nyatetin jam bobo n jam bangun hihi)

Akhirnya liat juga itu tapros hahaha

Ariany said...

wah.. cepet sembuh ya Viol... iya elo gak konsul ke dokter gitu kali? gak enak banget ih kalo kembung... :( kasi minyak kayu putih dibalurin di perut udah boleh belom? :P

Pythia said...

walah2... cepet sehat ya Viol..
btw itu sindrom TTMBTH kayaknya gampang sekali menular di musim liburan ya. :P

Me said...

eh.. jangan2...

jadi inget ce nat waktu diare itu :D hehehe..

*ga mungkin ya ?? :D*

tata said...

o iya lupa tanya...bole tukeran facebook ga hihihi

angel said...

cepet sembuh ya vi...makan yg banyak atuh biar ga gampang tumbang hihihi..kurang pupuk nya itu :p

Fun said...

loe ngomongin tapros gw jadi kepikirnya termos hahahahah :)

moga cepet sembuh dan cerita2 lage yak :)

mamipapa said...

wah...efek sampingnya praha amat yah banyak gitu..gw ngakak baca yg gairah sex menurun..at least membedakan dari sakit2 lain hahaha

semoga cepet sembuh yah..

muach2 dari clarissa

Im3th said...

Get well soon Vi.
coba aja ke dr lagi konsul ttg keluhan lo Vi.
Hope u'r getting better :)

Ackmali@ said...

jiee... cepet sembuh ya... n ditunggu postingannya:)

Pucca said...

@pitshu: iya pit, yang mahal itu :P
nanti kan jumat mo ke dokter, sekalian tanyalah.. kan skarnag udah sembuh :)

@yulian: iya yul, nti rencananya emang mo gua tanyain.

@tata: kalo gua sih gak muter tapi kaya ditusuk2. pusingan mana ya hehe.
ya bolehlah.. yuk.. invite donk :D

@ariany: ya bolehlah minyak kayu putih.. udah gua gosok minyak angin berkali2 juga sepanjang malam, tapi skarang udah gak kembung lagi kok :)

@pythia: iya hehe.. sindrom berbahaya itu :P

@ceemot: halah.. gak mungkin haha :D

@angel: haha.. kebanyakan mupuk taneman, lupa mupuk diri sendiri ^^

@fun: haha.. termos.. ada2 aja lu fun :D

@felicia: haha.. tadi udah kepikiran apa mau gua ilangin ya bagian itu, tapi nanti gak orisinil hihi..
wah..dapet muah dari clarissa.. muah balik deh :D

@imeth: iya, nti mo gua tanyain.. makasih imeth :)

@ratu: nah.. ini bukannya posting ya? :P

Yenny Lesly said...

Si tapros namanya keren bener kayak nama produk tabungan bank tp efek sampingnya gila juga ya. .

Pucca said...

@yenny: produk tabungan bank? maksud lu tapres? haha :D

bang diod said...

"


wah, lucu ttuh namanya

cuma mo negor n ada post baru tuy

maryna said...

Pas balik dokter harus ditanyain tuh Vi. Gile aje tiap suntik dapat bonusnya banyak banget deh ah :)

Arman said...

kayaknay taon baru ini banyak yang sakit ya.. hehehe.

kita juga nih. :P
pertama dari sebelum natal tuh si andrew pilek. setelah andrew sembuh, giliran gua yang sakit tenggorokan, trus dilanjutin ama esther yang sampe sekarang masih flu... :(

Vin said...

Viol, cepet pulih yaa... Iya tuh, coba tanya nanti ke Wachyu, apa bener efek tapros nya...

Michelle Angelee said...
This comment has been removed by the author.
peggy said...

nah.. jadi gimana efek tapros nya yg ttg gairah itu ama lu, viol.. kok ga dibahas..
hehehe..

yg penting skrg dah sehat kan yaa..
moga2 di taon baru, semua usaha yg udah dilakuin, perjuangan dengan tapros yg mahal itu berbuah manis yaa..

Michelle Angelee said...

Wah, kog kedelete ya commentku. Pokoknya moga2 cepet sehat d Viol. Klo berkelanjutan mendingan tanya ke dr nya apa gara2 si tapros, bisanya bisa dibantu dng tambahan obat / suplemen gitu buat ngilangin efek2 nya d. Khan gak enak juga ya klo kerja dalam posisi sakit. Cepet pulih yeee.. GBU

Pucca said...

@bang diod: salam kenal dulu deh :)

@maryna: abis mahal, jadi dikasih bonus yang banyak deh mar :)

@arman: lu sakit juga? ternyata.. gak di sini gak di sana, sakit semua :)
semoga esther cepet sembuh yaa :)

@alvina: thanks vin :) iya nanti gua tanya..

@peggy: wahaha.. yang itu jangan dibahas donk.. kan sakit hihi :P
amiiin peg :)

@yolan: iya, nanti gua aduin ke dokter wachyu semua uneg2 gua hehe :P

naki said...

tidurtengahmalembanguntengahhari emang paling nikmat viol , gw juga masi berJuang niyy .. gara2 2 minggu terakhir jem tidur gw kacaw , hikzZZz

tapi inget slip gaji emang efektip , mwehehehhee

Ferie, Riana & Cyndie said...

Duh Viol...dah fit lagi blom? Moga2 suntik ke2 efeknya gak terlalu berat ya.

Btw, coba tanya paramedis nya kira2 ada gak cara menghilangkan/mengurangi 'derita' efek sampingnya?

Met taon baru ya. Tahun ini moga2 apa yg dicita2kan tercapai ya Viol.

Pucca said...

@jen: yoi, kalo malam mata masih cling susah tidur, besok pagi mata sepet gak bisa bangun hehe :P

@riana: met tahun baru juga ya :D
skarang udah fit kok, walaupun blom begitu perkasa hehe :P

veny said...

Cepet sembuh yah neng !
sakit emang ga enak , bnyk istirahat dulu aja soalnya lo kan baru operasi .

ichanx said...

obatnya aneh... hehe... cepet sembuh yaaaa

Marlina said...

duh, gak enak ya efek sampingnya. mesti sampe berapa kali suntik sih?

Shanni said...

sekarang gimana Vi, dah baekan belom? mudah2an dah fit ya... coba ditanya ke dokternya kali Vi itu beneran efek sampingnya bukan...

kepala puyeng gitu pasti merana banget deh... gw juga sering tuh...

d3s said...

hoiiii gimana sekarang lu? uda sembuh kan?
waktu gue di ypk, gue sempet ngobrol2 sama orang yang pernah tapros, kata dia efek tapros sama dengan yang lu sebutin tuh... jadi bener dah elu sakit karena efek tapros hehehe...

yuliahalim said...

moga2 suntikan ke-2 ga bikin lu sakit lagi ya viol..

Pucca said...

@veny: abis gimana donk ven, kan harus kerja nih, kalo masih bisa istirahat di rumah sih enak hehe :P

@ichanx: thanks chanx :D

@marlina: emang, semua obat hormon gak ada yang enak mar, 3 kali suntik harusnya.. nanti sore yang kedua nih :)

Pucca said...

@shanni: udah kok shan, siap gak siap gua ntar lagi di-cuss :P

@dessy: oooh.. bener ya itu efeknya. untung ada lu des hehe.. gua jadi ngeh :P

@yulia: semoga deh, siapa tau badan gua udah lebih kebal gitu hehe..

Elyani said...

Hi Pucca,

Sori dah lama gak BW (blog sendiri juga jarang ditengok..hehehe). Efek suntikan Tapros memang sering berkeringat. Badan bawaan-nya gerah melulu. Bahkan di dekat freezer daging si super market, aku juga masih kegerahan. Tapi jangan kuatir..gak papa..itu cuma efek samping dari obat hormon. Untung Pucca gak jadi melar ya! kalo aku sih pipinya tiba2 mejadi chubby..hahaha! Efek samping lain sakit kepala. Untuk mengatasi rasa tidak enak di badan sebaiknya perbanyak konsumi buah dan sayur. Kalau bisa setiap pagi pas bangun tidur yang pertama diminum adalah juice buah (bikin sendiri pakai juicer, jangan ditambah air), atau kombinasi buah dan sayur. Ini lumaya membantu metabolisme tubuh kita. Juga sebisa mungkin kurangi daging2an. Duh kemarin2 aku sok2an makan daging...eh tiba2 payudara berasa sakit dan kencang minta ampun. Seperti orang mau mens, pokoknya gak enak banget. Sekarang aku dah balik lagi makan salad2an lagi dan sakitnya menghilang. Mungkin ini badan sudah kacau karena keseringan di hormon ya?

Pucca said...

@elyani: oh gitu ya.. jadi kalo makan buah n sayur efeknya bisa diredam. ini gua masih sering makan daging, soalnya gak tau hehe.
jangankan chubby, gua malah kisut kurusan jadinya..hiks..
thanks ya elyani, udah sharing :D

elmo said...

duh..moga cepet sembuh ya Puccaa :)

Pucca said...

@elmo: udah sembuh kok skarang mo ^^

enysusanto said...

Hallo Viol, apa kabar? :)
Waduh, ternyata repot juga ya kalo terapi hormon kaya gitu. Aduh gua doain supaya program hamil lu kali ini bisa berhasil ya... secara udah besar banget neh pengorbanan u. Sukses ya...

Pucca said...

@eny: thanks eny :D
tapi masih banget kok yang lebih susah daripada gua :)