Suntik, Makan, Nyanyi

Udah lama ni gak update blog. Bukan karna sakit loh ya hehe.. sakitnya sih udah sembuh dari kapan2, tapi emang lagi gak ada waktu yang pas aja buat nulis.

Minggu depan tanggal 21 gua udah balik padang, tinggal seminggu lagi! Yippieeee :D
Karena itulah gua jadi agak sibuk di kantor. Ada kerjaan yang harus gua selesein sebelum gua cuti. Gua baru balik sini lagi tanggal 31. Masuk2 udah februari kan, jadi gua harus intens nih kerja, supaya bisa pulang dengan tenang :)

Sebenarnya sih gua udah gak konsen kerja, pikirannya udah pulaaaang mulu. Kalo liat kalender pengennya menghitung hari hihi.
Kemaren tinggal 8 hari.. sekarang tinggal 7 hari.. :)

Angpau udah gua siapin dari kemaren2, udah gua bungkusin rapih2.. kebayang senengnya waktu ketemu sodara2, trus anaknya pai2 ama gua, trus gua kasih dia angpau, trus dia ketawa lebar2 :D

Memang bagi2 angpau ini menguras kantong, tapi gua juga happy bisa bagi2.
Berarti gua berkecukupan, gak harus pusing mikirin duit dari mana buat angpau..
Berarti gua punya sodara, ada yang gua kiong hi dan kiong hi-in gua balik..
Berarti gua masih dikasih kesempatan ama Tuhan buat berbakti ama orang tua, dan kumpul2 lagi.. ahhh... gua ga sabar! :D

Tapi tetep aja judulnya sin cia kali ini sama kaya kemaren2.. cuma ada uang keluar kagak ada uang masuk huuhuu.. Kagak punya anak kecil brarti gak ada pemasukan. Semoga tahun depan gua bisa ada pemasukan, jangan keluar mulu donk ah :P

Akhir2 ini gua sering banget keringetan, heran. Biasanya gua paling jarang kepanasan, ini orang gak panas, gua panas sendirian. Kadang kedinginan kalo kena ujan, kadang tiba2 panas.. badan gua kagak tentu suhu.

Kamis minggu lalu gua udah suntik tapros kedua. Suntiknya sama sekali gak sakit. Kemungkinan besar karna pantat gua udah kebal duduk 4 jam di ruang tunggu, udah mati rasa, sampe disuntik aja kagak kerasa apa2.

Dasar suster di rs bunda itu yang gak efektif, gua udah protes2 waktu masuk masuk ke ruang dokter. Masa 30-an pasien + 30-an pasangannya juga, dibentang di ruang tunggu kaya gitu. Kaya antri apaan aja.

Gua datang jam set.6 dapet nomor 26. Nomor 1 nya aja blom masuk. Edan!
Gua maunya sistem telpon aja, tapi susternya keras kepala lebih suka sistem yang ini.
Dasar suster yang aneh...

Untungnya dokternya bolehin jadwal suntik gua bulan depan diundur hari senin. Soalnya gua baca suntiknya harus tiap 4 minggu. Brarti kan kamis lagi kenanya. Tapi gua udah terlanjur sebel ama susternya. Gua pindah ke YPK ajalah. Disana kan pake sistem telpon.

Gua udah telpon ke YPK buat bulan depan.. dan gua dapet no.1 hihihi :P
Heran apa bagusnya sih sistem ambil nomor berdasarkan kedatangan itu. Bikin orang bete aja nunggu di ruang tunggu.
Suster.. suster.. bener2 gua gak abis pikir..

Tapi kemaren gua dapet rumah makan yang lumayan oke deket rs bunda itu. Gua iseng2 jalan kaki ama david di jalan satu arahnya, deket pintu masuk, dan gua ketemu RM Cianjur 'Ampera 2-Tak' pas di bawah jalan layang kereta api.

Makanannya lumayan enak dan harganya gak mahal. Gua makan ikan gurame separo, ikan asin, sayur asem semangkok gede, sate paru, cumi gede, tahu, tempe, pete, plus es jeruk nipis cuma abis 57 ribu. Murah kan? :D

Nasinya ambil sendiri, sayur asemnya juga. Cuminya enak, sambelnya juga lumayan. Es jeruk nipisnya yang kurang enak, enakan bikinan gua :P
Gak biasa2nya kita makan segitu banyak, mungkin ada efek frustasi karna mesti nunggu lama hihi.

Mana pas giliran gua mau masuk diselak jam makan dokternya lagi, gua langsung teriak2 ke susternya kalo gua mau suntik aja, dan untung dikasih masuk. Mestinya semua orang yang ikut antri kemaren gua ajakin bikin petisi nih. Kita menolak sistem yang ini, maunya sistem telpon. Kira2 gua di-black list gak ya :P

Keadaan gua sekarang udah normal. Ternyata perlu 1 bulan untuk membuat tubuh gua kembali seperti bentuknya semula. Setelah operasi itu bentuk gua gak karu2an deh.
Jalan gua masih agak bungkuk, perut gua gembung, yang mana pinggang ama pinggul udah gak ada bedanya, pantat ama punggung lurus aja, rata.
Gua ampe sedih tiap kali ngaca, gua takut gua bakal begini selamanya. Badan gua jadi berubah banget. Gua aja ampe gak kenalin diri gua sendiri rasanya.

Untung sekarang udah balik lagi seperti dulu, gua seneng karna perut gua udah gak gembung lagi, gua udah bisa pake celana biasa ke kantor, gak usah pake celana kedodoran lagi.
Gua juga udah bisa jalan tegak sekarang, udah seperti orang sehat deh, bekas lukanya juga udah gak sakit sama sekali :)

Jadi buat orang yang baru LO kaya gua, jangan sedih kalo abis operasi badan jadi berubah. Tunggu 1 bulan abis itu semuanya bakal normal kembali seperti dulu :)

Besok gua mau nyanyi nih, di acara natal kantor. Emang telat banget nih kantor gua, orang udah mo sin cia, dia baru natalan hehe.
Kalo ada yang kaget, tenang.. tenang.. gua koor kok, bukan solo :P

Tuhan.. semoga besok acaranya berjalan lancar ya :)

47 comments:

angel said...

kirain suntik makan dan nyanyi dilakukan barengan viol...hihihi..

Ferlin said...

baru gua masuk sini mo protes di chatbox elo dah lama bgt ga update, hehehehe..

senengnyaaa yg mo liburan panjang...
lumayan lama dong ya cuti sinchia-nya.

Pucca said...

@angel: haha.. gimana tuh caranya gel, gua dikira gila kali ama dokternya :P

@ferlin: haha..brarti gua udpate di saat yang tepat donk..
iya nih, gua pulang 10 hari :D

mamipapa said...

wah..boleh nih clarissa sambil pai2 pake baju sincia baru dapet angpao dari auntie viol...(kabur...takut di timpuk) hahaha

mamipapa said...
This comment has been removed by the author.
Pucca said...

@felicia: haha.. gak mungkin gua timpuk.. kalo clarissa yang pake baju baru pai2 ke gua, langsung gua cium trus gua kasih angpau koook :)

veny said...

Syukurlah lo udah sehat lagi , mau plng ke Padang yah ?
bawa angpao segepok ? wahhh hebat deh . ga pa2 bagi2 angpao pertanda rejeki lo lancar .
semoga seneng ya bisa berkumpul dgn keluarga besar lagi .

Ackmali@ said...

huaaaa pulkam yah.. menyenangkan! apalagi semangatnya udah kerasa, angpao yang udah rapih. Btw, pas sinca open blog ga n bagi2 ampao ga? xixixi...

yhalim said...

enaknya yg mo pulkam...
smoga hepi2 ya liburannya..

Ellyse said...

mampir donk ke medannnn..wen kan mao qong xi qong xi n nagih angpaoooo

Ariany said...

wah yang mo pulkam senengnyaa... apalagi badan udah sehat.. bener2 waktu yang pas deh... :D

met pulkam ya viol... yah kok jadi pengen makan sate padang nih wahahaha.. :P

Arman said...

biasa lah si suster pasti seneng ngeliat orang2 yang menderita sambil menunggu itu... :P

wah asiknya mau pulkam 10 hari...

Pythia said...

haiyaaa udah mau sin cia an lagi aja yak, cepat sekali waktu berlaluu..
kiong hi Viol, kiong hi.. *angpau nya kirim dunk!* :D
oiyaa met nyanyiii.. smoga besuk nyanyi nya luancar car caaar!

Anonymous said...

huaaa sincia pulkam ya? untung ortu gw sincia di Jakarta jadi gak ada open house di Bali, irit deh gak usah bagi2 amapouw :D

Yenny

Amey said...

Ih lu mah bikin sirik aja deh mo mudik huhuhuh gue kan ga bis amudik taon ini uhuhuhuh *Sedih*

L3N said...

Wah, senangnya pulkam....
Semoga liburannya menyenangkan ya.

Im3th said...

Wah asik mau mudik.
Have a nice trip ya Vi...

naki said...

wahh asiknya pulang kampung . kampung gw jauh sih , susah pulangnya :D

wah viol , padahal tadinya gw pengen ke rumah lo pas sincia , minta angpao . ga jadi dehhhh

wkwkwkwkwk

FeN said...

Viol, emang dok elu praktek jg di YPK? Dulu gw jg bbrp kali ke YPK buat USG ama dok. Bambang Karsono, coz direfer ke dia.
Tapi lebih gila lho drpd di Klinik Dokter Endy yg di Jl. Teuku Cik Ditiro jg.
Bayangkan lagi hamil2 gede gitu, gw mesti duduk tungguin bs ampe jam 12an :(

Elu ada check dulu ga di YPK lebih susah gitu ato gimana?

Y3nn1 said...

huah, senangnya yang mo sincia di kampung halaman. Pastinya rame tuh.

Eh, serius tuh yang masalah bentuk badan jadi ga karuan setelah LO? Masa sampe segitunya sih? *yang rata jadi gembung, yang gembung jadi rata?*

Yulian said...

asikknyaaa mudik ampe 10 hari :D
gw cuman 4 malem doank huhuhuhu

persiapannya dah mateng bener yak haha, sampe2 angpao2 juga dah dibungkus :P

enysusanto said...

Wah, enak banget neh, sin cia pada pulkam semua... jadi syirik neh. hehehe.. gua juga pulkam, tapi deket, ke Bogor doang n cuman sehari, hiks..

d3s said...

gue rencana hari ini ke wachyu vi... dapet nomor telepon 31, tapi gue mau dateng pagian ah... biar dapet nomor 1 hihihihi...

di ypk suka aneh loh... gue daftar dapet nomor 20, eh baru nomor 8 gue sudah dipanggil. 2x gue begitu di ypk hihihihi...

Vin said...

Bagus deh Vi, skrg lo udah sehat n kembali normal... jd acara pulkam lancarrr donk ;p

Suster Bunda, males kali ngurusin acara telp menelp, makanya dia milih pasien yg menderita drpd mereka yg susah... emanggg RESE!!! Gw juga paling BT kalo antri sampe segitu lamanya... :(

Wahhh, mau koor... Natalan sekalian Tahun Baruan Cina yaa? ;p

mamana clo said...

RS bunda emang sistem antriannya menyebalkan tambahan lagi susternya suka selap-selip susulapan (terima sogokan menyelipkan pasien). tapi itu di poli anak.. ga tau kalo di poli lainnya...

maryna said...

Sukurlah udah balik normal..lumayan juga loh efeknya sampe sebulan yah. Semoga pulkamnya lancar yah Vi, puas2in makan yang banyak *gak usah disuruh kaleee* :)

Pucca said...

@veny: gak segepok2 amat sih ven, secukupnyalah :D

@ratu: hihi.. pas sincia mungkin blog ini tutup 10 hari :P

@yulia: thank u yul ;)

@ellyse: wen donk yang ke padang, ayo wen ditunggu lo :P

@ariany: yah gantian atuh, kemaren kan lu yang balik, sekarang giliran gua :P
masa sih, bukannya jarang orang jawa yang doyan sate padang :P

@arman: iya, susternya bahagia di atas penderitaan orang ih..
iya asik man..yuuuuk :D

@pythia: walah..kirim ke sana mah gedean ongkosnya daripada isinya haha :D

@yenny: dasar lu yen hehe :P kalo gua jadi ponakan lu, gua kiong hi lewat telpon trus gua minta angpaunya ditransfer :D

@amey: hehe..sing sabar mey, yang penting kan tahun ini pemasukan udah 2 bukan cuma 1 :P

@lena: thank u lena :D
sebenarnya sih biasa2 aja di padang, gak ada apa2 hihi.. kalo dibandingin di singapur mah jauhhh :P

@imeth: makasih imeth :)

@jen: haha.. emang kampung lu dimana jen?

fen: iya fen, dia praktek juga di ypk. eh gua juga pernah tuh usg ama bambang karsono, bener ampe tengah malam, ajegile..
mestinya di ypk ini lebih gampang sitemnya, let's see bulan depan :)

@yenni: iya bener deh. makanya gua pake daster mulu, ama ke kantor cari celana yang longgar2 karna perut jadi gembung. tapi sukurlah skarang udah normal ^^

@yulian: haha.. tpai gua kan gak dapet 1 tiket gratis :P
iya, gua suka gak betah liat kertas angpau kosong, pingin gua isi aja haha :P

@eny: bagus donk deket, hemat ongkos en, bisa buat angpau :)

@dessy: gitu ya? brarti nomor2 kecilnya suka telat dateng kali ya, jadi lu yang nomor gede bisa masuk duluan. gua sih sampe ypk sekitar jam set.6 des, kan pulang kantor. dan dapet no.1 pula haha..senangnya :D

@alvina: iya, padahal apa susahnya ya catet2 telpon gitu.. gak kasian apa liat kita yang masuk cuma 10 menit tapi mesti tunggu 4 jam?

@mamana clo: hah? pake acara selip2an duit segala? baru tau gua..
ampun..udah kek kantor kelurahan aja ya?

@maryna: iya, gak usah lu suruh juga gua pasti makan yang banyak mar haha :D
lumayan buat perbaikan gizi :P

Fun said...

waduhh dah siapin angpau yaaak... senangnyaaa... :) gw juga pengen dapet angpau a..kira2 taon ini gw dapet berapa yak? hehehehe ngareeeppp :)

Pucca said...

@fun: aah..masa2 indah dulu sewaktu gua blom merit.. sin cia = panen uang haha..
nikmatilah puas2 fun, sebelum lu memasuki kehidupan baru, memberi bukan menerima haha :D

Michelle Angelee said...

Yach giliran mampir ternyata udah dari kemarin2 postingan terakhirnya.... sempet bertanya2 juga sih napa si Viol gak update2,tapi masih update ke blog lain, ha...pastinya males ni anak...hahaha ... Nyanyinya gimana Viol, sukses khan ? Meski koor, klo salah satunya salah tarik suara bisa jadi bahan ger2 an khan..hihihi....

Michelle Angelee said...

Auntie Viol ... angpauwnya ada yang buat Mici gak ya ? Mici dah belajar pai2 nih, dah siap ntar sincia... cepetan balik dari padang ya.... hihi

Marlina said...

ah iya, bentar lagi mau sincia ya. sayang banget aku gak mudik pas sincia..pengen banget pdhl.. (bln februari mudiknya).

mudik berarti waktunya makan enak2 dan dimanjain ortu ya Viol. biar makin seger badan :)

Pucca said...

@yolan: haha..tau aja gua malas, selain tu gua juga gak sempet hihi.. sempetnya bw ajah :P
nyanyinya sukses donk, bagus pokoknya :P
ayo mici.. sini kiong hi.. pake baju baru kemaren yang cakep itu ya hehe..

Pucca said...

@marlina: oh mar, lu mudik februari? ke jakarta gak? alo iya, ketemu donk.. pan pingin liat laura :D

Tha..^^ said...

waaaa udah mau sincia yang viol..
angpau buat Tha jangan lupa yah hihhihihi...

Pucca said...

@tha: beres tha, kalo lu samperin ke sini mah gua kasihh :D

somepathtoremember said...

Vi, gw ganti blog ya jadi wp
ini alamatnya ya say (http://somepathtoremember.blogspot.com)
tlg diupdate ya say link blog punya gw.

tq,
Im3th

somepathtoremember said...

vi, sorry salah ketik ya bener ini.

ini alamatnya ya say (http://somepathtoremember.wordpress.com)
tlg diupdate ya say link blog punya gw.

tq,
Im3th
ps: sorry juga karena out of topic dari posting lo say

Pucca said...

@imeth: oke deh.. nti gua update yaa.. gapapa kok ^^

ichanx said...

sin cia ntar lagi toh? ehmm.... berhubung saya belum menikah... maka... saya dengan tangan terbuka menerima amplop merah... wakakakak

Pucca said...

@ichanx: wakaka.. inget umur chanx..inget umur :P

Pitshu said...

kok enggak ada postingan dan photo pas nyanyi na nih ?! minimal ada utube pas lo nyanyi gitu wakakakak...

iya nich... g juga udah ngebayangin kue2 buatan emang g, dan makanan kesuakaan g yang hanya di buat ama nyokap 1 tahun sekali, herannya kalo ga pas imlek, nyokap bikinnya ngasal rasanya juga biasa aja. kalo imlek dia bikin pakai niat, rasanya jauh lebih enak dan ini menu g makan cuma pas imlek doank :D

-mandayandalovetoriq- said...

wahh mo ke padang diah
krn gue telat ngucapin
met tahun baru
met dapetin bentuk badan semula
dan met jalan2...hehhehe

jadi, gue doain semoga lancar2 aja ya rencana liburannya Vi, hehehhe

Ferie, Riana & Cyndie said...

Violll..sama nih, gw jg mau pulang kampung ke bangka untuk sincia an. Wew, sama jg loh...gw jg minggu ini sblum mudik dah bungkus2 in angpao, di nama2in hehe. Biar nti gampang tinggal kasih kan.
Ok deh, met mudik ya...jauh loh k padang ya. Gong Xi yaaa.

Pucca said...

@pitshu: sayang nyokap gua gak sempet bikin2 kue.. tapi makan masakannya aja lumayanlah :D
tenang pit, walaupun gak ada foto gua nyanyi, tapi gua gak boong kok.. bener deh :P

@sofie: thanks sof :D komplit nih ucapannya :)

@riana: wuih..kita sama donk ya :D
tapi gua gak namain sih angpaunya.. :P
gong xi gong xi :D

Elyani said...

duh Pucca suntik aja meni ribet gitu. Tinggal sekali lagi kan? keluhan aku pasca suntik sih cuma keringetan dan pipi tembem. Banyak jalan sangat membantu juga lho...bukan jalan2 shopping ya..jalan pagi/sore sekitar 40 menitan rutin. Ok..deh, selamat merayakan Imlek di Padang..duh senang ya bisa ketemu sodara2 disana.

bebek said...

pantat mati rasa? kalo dicolek abang-abang gag tau dong?