Insiden Stupid dan Gak Belel Lagi Ah

Hari ini hari terakhir masuk kantor hehe.. Besok udah cuti. Panjang. 10 hari. Senang :D
Tugas udah kelar, hari ini bisa santai dikitlah. Udah beberapa hari ini gua mumet ampe linglung. Gua ampe melakukan kesalahan bodoh yang tak pernah terlintas di benak gua yang cerdas ini bahwa gua bisa melakukannya.

Minggu siang, ceritanya gua lagi beristirahat. Gua baru saja melewati sabtu melelahkan, sepanjang hari menatapi layar komputer sambil membayangkan sistem apa yang mau gua buat.

Ngetik dikit, brenti. Ngetik lagi, brenti lagi. Lalu sekonyong2 gua memandang ke atas seakan2 gua dihipnotis dinding...
Setelah roh gua melayang2 sejenak di dunia matrix, gua kembali lagi ke dunia nyata, ngetik2 keyboard lagi, trus mata ke atas lagi.
Gitu terus berulang2. Dari pagi sampe malam. Sampe berkunang2.

Balik lagi ke minggu siang, gua yang lagi santai sejenak memutuskan, enak juga kalo hari ini jalan ke CL. Itung2 jalan terakhir sebelum pulang ke padang. Siapa tau ada yang oke buat dibeli. Langsung deh ajak paksa suami.

Gua lalu meluncur ke kamar mandi. Di depan kaca, sedetik gua memprogram otak gua, oke.. gua akan sikat gigi, trus cuci muka. Gua ambil sikat gigi trus menggosok gigi dengan riang. Sambil bersenandung lagu puspa tepatnya.. Jangan.. jangan kau menolak cintakuuu..

Lalu ada sensasi rasa aneh merayapi mulut gua. Apa ya.. kok aneh sih rasa sikat gigi kali ini. Pait!
Lagu puspa gua pause dulu, trus gua liat ke rak sikat gigi sambil mikir.. apa gua salah ambil sikat gigi ya? Ini sikat gigi gua bukan sih? Gua keluarin sikat giginya sebentar, trus gua liat.. ah bener ah ini sikat gigi gua. Warnanya ungu. Mungkin perasaan gua doank.
Sikat lagi aaah...

Tapi.. kok makin lama makin pait ya, ih beneran deh bukan perasaan gua doank. Apa jangan2 ini sikat gigi gua yang lama, sikat yang baru warnanya pink?
Aduh.. apa sih warna sikat gigi gua???
Gua liat sikat gigi pink di rak itu, itu sikat gigi gua yang terbaru bukan sih? Soalnya sikat gigi gua yang lama suka gua taro juga disitu gak langsung gua buang.

Ah, gua gak tahan lagi.. gua percepat proses sikat menyikat.. lalu cuih cuih.. gua sudahi proses sikat gigi yang pait itu. Entah apa yang salah, gua gak mau mikirin sikat gigi dulu, nanti aja.. yang jelas gua laper, gua mau pergi, gua mo cepet2.
Proses selanjutnya adalah cuci muka. Tangan gua refleks ambil facial wash yang nangkring manis di rak.. dan sekonyong2.. gua sadar...

Gua sudah mengambil facial wash ini tadi!!
Errr.. tapi kan gua blom cuci muka?!?

OOHHHH!!!

Lalu berkelabatlah bayangan tangan gua mengambil sikat gigi, trus mengambil facial wash.. dan.. dan.. gua mencet facial wash itu di atas sikat gigi gua..
O.Mai.God.. Me so stupid!! >.<
Gua gak sikat gigi pake odol, tapi pake facial wash!!

Gua langsung tereak2 ke david mengabarkan ke-stupid-an gua.. dan dia langsung guling2 di ranjang ketawa sampe gak bisa brenti. Tidak sopan!

Gua terpaksa mengulang ritual sikat gigi gua.. dan kali ini gua pake odol. Odol beneran.
Ahhh.. ini baru rasa yang gua kenal. Mint.
Jadi kalo ada yang bertanya2 facial wash rasanya apa ya? Dengan bangga gua kasih tau, rasanya pait teman, gua sudah mencoba, trust me! :P

Rencana ke CL tetap jadi donk walaupun ada insiden stupid itu. Hasilnya memuaskan lagi. Gua dapet 2 baju triset. Satu atasan, satu lagi bisa dipake jadi kemben, bisa jadi rok, lucu hehe. David dapet sepatu merk obsession, beli di matahari, harga 370 ribu, diskon 50% + 20% jadi tinggal 150 ribu.

Selagi jalan di CL itu ya, gua kepikiran deh.. kenapa makin lama gua makin belel ya? Penampilan makin kucel aja. Apalagi gua ampe diserobot encik2 waktu lagi ngepas rok.. gua langsung sedih hikhik..
Gara2 gua belel nih, dia dengan seenaknya menyerobot gua, udah gitu tanpa merasa bersalah ngeloyor gitu aja. David aja ampe naik pitam, katanya dia mau tonjok2in tuh encik2 kalo gak gua sabar2in.

Masa gua lagi ngepas rok ya, trus gua buka dikit tirainya, gua mo liatin david. Gua ngepasnya bukan di fitting room, tapi di tirai2 yang dijadiin fitting room dadakan itu. Eh tiba2 aja encik2 itu ngebukain tirai gua, trus masuk ke dalam, gua jadi otomatis keluar donk. Katanya, tunggu ya, saya sebentar aja kok.

Padahal gua kan blom kelar, gua masih harus ganti roknya ama celana gua kan. Akhirnya gua mesti tunggu dia di depan tirai, sambil pake rok accent yang masih ada price tagnya...
Sebel deh gua, mana dia lama lagi, katanya sebentar tapi ternyata lama. Setelah dia kelar, dia langsung pergi gitu aja, gak say thanks kek, sorry kek. Encik2 gak tahu adat ih.

Makin terkikislah rasa percaya diri gua, pasti gara2 gua belel nih, jadi dia semena2. Gua bertekad mau improve penampilan ah. Emang sih waktu gua single, gua masih demen pake baju2 bagus, trus waktu pacaran agak menurun dikit standar bajunya, sekarang udah merit gua ke mall cuma pake kaos + celana doank, kagak pake asesoris apa2 lagi.
Udah gitu rambut kadang diiket atau dijepit sekenanya aja.

Emang gua dasarnya cuek, dari dulu gak pernah pusing soal penampilan. Baju ke pasar ama ke mall gua pukul rata aja hihi. Soalnya david juga gak pernah komplen sih, yang penting gua nyaman aja katanya. Ya udah.. menjadi2lah ke-lancai-an gua haha.. prinsip lebih butut lebih nyaman langsung gua terapkan :P

Tapi gua sadar, gak boleh begitu. Keterlaluan kali ya. Masa kalo ketemu orang laen baru gua pake baju bagusan, kalo cuma pergi ama suami gua cuek bebek. Gua mau berubah ah. Mau lebih cantik.. ciehhhh :D

Gampanglah, orang udah dasarnya cantik begini, iya nggak :P *pede semilyar*
Encik2 kemaren mah.. lewaaaaattttt... :D

33 comments:

MarvelLicia corner said...

hwahahahahahah... maap maap Viol.. you really brightened my day with your story wakakaka... gosok gigi pake facial wash yahh.. tau gak gua bayanginnya tuh di sikat gigi elo ada sumthin' disgusting, ternyata facial wash hahaha... :P
yah gapapa.. kadang kita kan emang suka lupa.. suka gak perhatian :P yah gitu deh akibatnya.. :P

met mudik yaaa... senengnya yang pulang.. ;)

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

aduh tuh encik2 beneran deh ga tau aturan, nyebelin banget...

Anonymous said...

tuh enci2 nyolot banget siy, nyebelin kelakuannya.
Untung lo orangnya sabar ya vi, kalo gw udah gw semprot kali hahaha (jangan ngikutin gw ya hahaha).

Shop and Rent said...

buset dehhh, kacao banget sih sikat gigi pake facial wash, hahahaha..

gua sama kaya ariany, ngebayanginnya ada yg gimanaaaa gitu di sikat gigi elo, kekekeke..

masa ada sih baju bisa jadi rok bisa jadi kemben?
lucu banget, mau dong :D

7ustm3 said...

waaa senangna libur..

hahhaa...tadi daku udah mikir yang aneh2..ntah pake sikat buat bersih2...ato pake gel apaaa gitu hahahaaa :P *maaph sadis seketika :)) *

Hidup lancai hahaha ;P n titip jitak buat tu ncik2 :D

happy holiday yak :P

Yulian said...

wakakkakakak *ketawa ngakakk*
gw juga pernah ngalemin kok Viol hal2 yg stupid tapi real kek gitu :P kek, toner keganti ama aseton (mirip2 kan?) ancurr deh hehe

btw, biar kata lancai..yang penting kelakuan bener donk. daripada penampilan yahud tapi kaga ada sopan santunnya kek si encik :P
untung ketemu yg sabar kek elo. kalo gw sih uda gw jutekin :D

met mudik yaaaaa :)

Anonymous said...

LOL.
hiahiahia. untuuung masih pake facial wash, bukan pake conditioner *oh sama parahnya yak :))*
hidup belel!! gua jg pernah ada kejadian mirip2 gara2 ke-belel-an gua. arrrghh sungguh rese sebel pisan.
ya sud, gua dukung deh, selamat mempercantik diri!! n met liburan n seneng2 di kampuang halaman sono :D n met sin cia-an. kiong hi, kiong hi..

eny said...

Waduh sama vi, Gua juga semenjak merit jadi lancai banget. Baju pasar sama mall dipukul rata aja, huehuehue...

Thanks ya.. menyadarkan gua juga kudu memperhatikan & perbaiki penampilan.

MetMudik, :)

Anonymous said...

Viol, lu balek Padang? Enaknya gi..
*jeles* Salam buat Padang ya, bilang kl gw ala rindu setengah mati tapi apa daya ndak tujuan lagi kesana do..

Jangan lupa main ke DB yo makan sate padang...srupp

Anonymous said...

Oh ya met pulang kampung ya dan kiong hee ..xin nien kuai le :)

Indra said...

wahahahaha.. no worries, ntar jg gigi lo jadi alus.. trus ga bisa jerawatan (eh, emang gigi bisa jerawatan yah? wakakakak)

nyante dan nyaman emang boleh, tp menurut gw, dressing up for your guy itu tetap penting. hehehe.. ntar kalo terlalu terbiasa, liat laen yg lebih cantik, jadi tergoda donk? mending liat istrinya yg cantik kan? kalo lo biasanya pake kaos aja, suatu waktu ntar pake yg bagus buat suami, kan bakal kaget tuh, trus jadi terkesima lagi akan kecantikan lo...

hahaha.. kayak iklan aja :)

Pitshu said...

wakakakakak.... artinya pikiran udah melayang kearah liburan nich!!
sama kek pitshu waktu banyak pikiran keramas aja pakai facial wash, habis cuci muka cikat gigi, 6 am pake obat jerawat trus mau bobox, padahal baru bangun wakakakaka...

met berlibur yah!!!

Ellyse said...

tuh beneran bengong ya ampe facial wash pun rasanya ga beda sama odol hihi..gua jg penampilan biasa2 aja vi,kdg ngemol pun asal pake doank,ga ampe dandan dll,tp kl tuh encik kek gitu mah hrsnya disemprot aja

Anonymous said...

1. Mwakakakakakakak....... masih mending gua, bawa tas ke kamar mandi atau mandi tapi gak sabunan.. Tapi elu lebih parah viol.. hahahaa....
moga-moga gw ga kena deh *ketok2 meja 3x* :p

2. tabok aja encik nya viol. :p
encik itu cewe apa cowo sih?? bingung gw..

Anonymous said...

Dasar kerjaannya bikin program, sampe2 masuk kamar mandi juga musti program otak dulu mo ngapain ajah, hehehe...

Gw juga sama nih, dah ga terlalu perhatiin penampilan lagi *Kalah ama mertua gw*. Suami sih sering protes juga. Musti berubah juga nih. Ciayo

Michelle Angelee said...

Viol, brarti komitment tahun baru imlek ini mau jadi tambah cantik ye.... haha...bisa sih asal facial wash nya dipake diwajah ya.....
Met mudik ya.....smoga hepi slalu

Anonymous said...

wuaaaaahhhh bener2 deh tuh encik2.. kalo gw jadi loe juga mungkin gw akan sama kayak loe, ga berani ngomelin meski kesel setengah mati hehehe :)

duh se-error2 gw, paling error kalo gosok gigi pake shampoo.. hehehehe :) cuman ga sampe kelar, udah sadar sich hehehe :)

enak amat liburnya 10harian.....*iri*

Anonymous said...

Iiih bete bgt deh baca kelakuan tuh enci.. Emang dia siapeee???
Biar kata elu *misalnya bnrn* belel jg msh mendingan gitu ngkali, drpd belel bukan di penampilan, tapi belel di manner.. Iiih.. Keselll banget yah kalo ky gitu.

Tapi sutra lah.. biar aja dia belel dgn manner dia sndr yah? Hehehe..
Kedepannya gimana nih spy bnrn ga di belel-in org lagi.
Gw jg ky elu Viol. Cuekkk kl pergi2 gitu, unless emang berkepentingan gitu deh..

Jd hmmm gimana kalo qta sama2 janjian nih Viol. Moga2 di taon 2009 ini qta ga tampil belel lagi yah :)

Met berasyiiik2 dulu di kampung halaman yah.. GongXi..GongXi duluan deh kl gitu :D

Pucca said...

@ariany: waduh.. daripada bayangan lu mendingan facial wash donk ya, gak disgusting :P
iya seneng hehe.. kaya lu lah seneng waktu mudik kemaren ^^

@lena: iya bener len, awas kalo ketemu lagi pas gua udah cakep.. *loh* :P

@imeth: sebenarnya gua pengen lo semprot orang begitu, tapi gak berani..
kiong hi juga imeth.. kapan2 gua pengen imlek di semarang juga sih :P

@ferlin: ternyata kalian pikirannya jorok ih :P
iya ada, coba aja liat di triset fer ^^

@tata: itu juga yang gua takutin, soalnya kan sikat gigi bekas suka dipake buat nyikat2 yang laen :P

@yulian: toner keganti ama aseton hihi.. mendinglah ya daripada lipstik keganti kutex? wakaka :D
met mudik juga yul ^^

@pythia: kiong hi pyt.. lu juga donk, pertambah tuh koleksi TBS lu, masa day cream doank, ayo ayo beli lagi :P

@eny: sukurrr.. ada temennya gua :P

@imelni: iya mel gua balek :D
beres, nanti gua bilang di tepi lawik kata2 lu itu, jangan kawatir.. sate si anjang pasti gua makan hoho :D

@indra: *menyimak baik2*.. berhubung ini yang komen lajang keren, gua mesti serius nih. gitu ya ndra, brarti bener donk gua udah mau memperbaiki penampilan..
wahai ibu2 ayo kita sama2 mempercantik diri, itu udah ada cowo yang ngaku kalo kita lancai2 ajah, suami kita bakal ngelirik cwe laen loh..

@pitshu: wahaha pit..kita sama2 error :D

@ellyse: nah el, mestinya skarang lu mulai gaya dikit, baca komen indra di atas :P

@halim: 1. yahh..beda2 tipislah kita :P
2. halim, encik itu cewe, kalo cowo itu engkoh.. masa gak tau sih :P

@yenni: wah, kalo lu udah diprotes mestinya udah harus berubah.. ayo sama2 berubah :D

@yolan: iya gitu deh yol, thanks ya :D

@fun: paling? gosok gigi pake shampo ama pake facial wash mah sama aja parahnya kaleeee :P

@fen: gong xi juga fen :D
ah elu mah mananya yang belel, diliat dari manapun juga lu gaya kok.. jauhhh ama gua mah :)

Anonymous said...

Ha2..lucu bgt sih lo bisa ketukar ama facial foam,btw tuh ncik2 belagu bgt ya...btw lu cantik & PD kok Viol sama kyk gw he2...biar apa kt orang yg penting PD..ha2..

mamipapa said...

hahaha facial wash nya merk apa?? sapa tau kalo ganti merk lain ada yang rasa mint hehehe

gw juga suka belel kok, dl aja pas ngampus di trisakti suka di hina2 temen gw baju kaos, ngejeans, sendal ceper hahaha

felicia loe itu yah cewe dandan dikit napa paling gak bedak sama lipstick..sini deh alis loe gw cukurin gemes bgt gw liatnya bla bla bla gw sih senyum doang :D

Veny said...

ha22 , bisa konslet kae gitu , ha222
ga sabar mau plng yah ? semoga selamat smp di tujuan yah .
g juga pernah maen ke Padang , tinggal di Ambacang Htl .
g ngiler es duren nya tuh .

Pucca said...

@dian: apa dian? gua cantik? gua cantik? bener banget haha..makasih :D

@felicia: TBS vit.E facial wash :)
wah lu kuliah di tri sakti sih, gua kan kuliah di binus, semua hampir sama belelnya kek gua :P

@veny: wah ven, bener gua juga udah kebayang nih es durennya, nanti gua foto deh buat lu.. okay :D

Arman said...

lha elu vi.. diselak enci2 kok diem aja.. harusnya lu bilang dong kalo lu belum kelar... :P

Shanni said...

ya ampun Vi, gw pikir apaan yang rasanya pait2 ga taunya facial wash hahahaha :)

kebanyakan mikirin yang laen kali Vi, wah seneng donk mau pulkam ditunggu kiriman oleh2nya ya...

Anonymous said...

huahauhauhauaaa... bener-bener aib memalukan!!! untuk gak keracunan facial wash... wahwhahhwahawhaw

naki said...

emang tuhh kalo nci2 kaya giru ga punya manner smua viol , kayanya ga ngaruh d karna lo lagi belel ato engga .

highh gw paling males dah kalo ketemu nci2 yang kaya gItu >__<

Ngeborong said...

wakakakaka kocak kali lu sikat gigi pake facial wash hauahuaha *beneran ngakak sambil guling*

EH laen kali kalo ketemu enci2 kek gitu jangan biarin dia meraja lela..kalo perlu cakar2an ama dia aja hauhauha

Pucca said...

@arman: ya itulah, gua orangnya suka diem kalo ditindas :(

@shanni: haha..iya nih..senang.. mau liburan :)

@ichanx: maksud lu mulut gua berbusa2 gitu keracunan facial wash? gak sopan :P

@jen: gitu ya.. gua juga heran ya, padahal penampilannya oke, tapi kelakuannya kok minus.

@amey: haha.. kalah atuh gua mey, kuku gua kan pendek, yang ada dia kegelian, gua yang abis dicakarin :P

maryna roesdy said...

Sip deh. Ditunggu foto cantiknya.

Me said...

haha..

klo spupu g perna tu kumur2 pake shampoo clear.. :)) gara2 g masukin shampoo clear ke botol obat kumurnya close up..

salah dia ga make nanya2 langsung make :p

g juga lebih suka lancai.. ke kantor aja ga bedakan, cuma make pelembab tu pun klo ga lupa :))

Anonymous said...

hahahaha... percaya ga... gue pernah kok kayak lu. cuma gue ga sampe pake tuh odol palsunya hihihihi...
baru gue oles langsung sadar :D

si enci2 rese banget. kalo gue jadi lu, gantian gue yang masuk ke bilik dia pas dia lagi di dalem. kalo perlu gue buka lebar2 tuh tirai.

Pucca said...

@maryna: tunggu aja yaa ^^

@ceemot: buset.. gak bakal ketombean deh mulutnya.. dijamin :D

@des: wkwkwk.. gak brani gua :P