Thanks Pak Sam

Masih sempet posting terakhir sebelum pulang :D
Gua mau mendedikasikan posting ini untuk bapak samsung yang tadi datang memperbaiki lcd gua.

Jadi ya, tadi pagi jam 8, orang samsung udah nelpon gua. Confirm jadwal kalo jam set. 10 dia akan datang ke rumah. Gua kebangun tuh gara2 telpon dia. Tapi it's okelah, gua rela bangun, kalo kantor yang telpon baru gua mencak2 :P

Jam 9 dia udah datang rupanya, berdua ama asistennya. Mereka naek mobil lo wakaka :D
Gua kira naek motor. Trus jadi repot mo markir mobilnya dimana hihi.

Gua kebayang percakapan di kantornya:
"Nih, kamu ke alamat ini ya, ada LCD yang rusak."
"Naek apa Pak?"
"Naek mobil aja. Orang yang beli LCD mah pasti tinggal di komplek baguslah."

Ternyata.. haha.. ada kok orang yang beli LCD tinggal di gang :)
Maap ya.. :P

Gua ikutan liat pas dia copot panel belakang si sam. Dalemnya ternyata kosong. Cuma ada 3 lempengan kaya motherboard gitu. Di sebelah kiri motherboard ijo buat tuner dan colokan segala macam kabel. Yang tengah warna kuning buat power. Yang kanan buat layar katanya.

Karena tv gua yang rusak tunernya, dicopotlah motherboard ijo itu dan diganti ama motherboard baru. Abis itu tv diidupin.. tadaaaa.. langsung nyala :D

Prosesnya cepet deh, cuma 10 menitlah. Lega deh gua, sebelum pulang urusan udah kelar semua :)

Overall, bagus deh after sales service samsung ini. CS-nya ramah, komplennya gampang gak bertele2, teknisinya datang tepat waktu, trus komponen yang rusak langsung diganti baru, gak pake banyak cingcong.

Yang lebih hebat lagi, pas mereka mau pergi kan seperti biasa kita suka kasih tips. Tadi juga david kasih noban ke mereka. Eh ditolak lo!
Kita masih desak lagi, bilang ini sekedar uang rokok aja, tapi ditolak juga.
"Gak usah Pak.. terima kasih," katanya.
Hebat uey! :D

Cuma sayang, garansi motherboard tuner dan power cuma 2 tahun, layar 1 tahun. Maunya gua kan 5 tahun gitu.
Duh sam.. semoga kamu gak rusak2 lagi ya. Soalnya gak bisa diganti tunernya aja, mesti 1 set ama motherboard-nya. Dan tadi gua tanya harganya sejutaan.

Alamat Samsung Service Center:
Jl. Tomang Raya No.1 - Jakarta Barat
Toll free: 0800-112-8888
Telpon: (021) 5699-7777


Gua sih kemaren telpon toll free-nya. Kalo bisa yang gratis kenapa bayar iya gak. Gua baru tau ternyata toll free bisa juga ditelpon pake hape, kayanya dulu gak bisa ya.

LCD Samsung anda mati? No worry, telpon ajah :)
Kalo udah abis garansi? Baru worry hehe :P

Nti siang gua mau brangkat nih.. bye all :D

19 comments:

Anonymous said...

Asik, tivinya udah bener lagi, dah lega sekarang kan Vi.
Have a nice trip ya. titidj.selamat bersenang2 di kampuang halaman :)

Anonymous said...

wuah ternyata orang samsungnya kecele donnkk.. hehehe :) orang tinggal di gank juga bisa beli lcd... hehehe :)

wuah akhirnya bisa pulang dengan tenang nih... siap2 imlek :)

-mandayandalove2T- said...

Vi...titidije ya?
happy holiday smoga mudiknya lancar
heheheh


btw, mertua gw baru mo pulkam tgl 28nya..
hemmm....apa gw suruh maen ke rmh elu di padang aja ya Vi, minta dodol,hehehhe

mamipapa said...

wah senangnya tv udah bener :D servicenya bagus yah berarti

met pulkam n bagi2 angpao..kali2 clarissa kecipratan :)

Y3nn1 said...

Hebat...salut ama servisnya samsung.

Selamat bersenang2 yah di kampung halaman. Jangan lupa oleh2nya lho. Mo alamt gw ga, biar bisa kirim oleh2 ;) ?

Arman said...

wah ok banget servisnya.. tapi samsung mahal sih ya.. hehe

MarvelLicia corner said...

walah.. motherboardnya yang rusak? wiw... parah juga ya.. untungnya masih garansi vi...

met mudik ya Vi... ditunggu crita2nya hehehe.. ;)
jangan lupa postingan tentang ma'em2 disana yach.. *yang ditunggu2 hahaha*

Anonymous said...

wah sip lah smuanya dah beres ;)
bisa pulkam n jalan2 dgn damai, hehe..
have fun!! :D

Amey said...

Met mudik Viol :))

Nn said...

Gimana selama lo mudik si Sam pinjemin ke gw? kan jd gak mubazirr... *kaburrr ;p

Pitshu said...

jadi inget rumah temennya mama, cuma bisa masuk motor, di kawasan perkumuhan gitu, rumahnya tingkat 2 lantai nya masih pakai ubin batu meja makan typ ejadul yang udah karat, bangku kayu yang udah dakian, kasur buluk dari busa murahan, tv 14" tapi di lantai 2 ada satu ruangan home theatre pakai karpet, sofa empuk berbentuk 1/4 lingkaran, dengan LCD TV ga tau tuh ukuran berapa hihihi, yang pasti lebih gede yg 32" hihihihi... dah itu anaknya di amrik semua sekolahnya!!! LOL

intinya jangan melihat seseorang dari rumahnya hahaha...

Indra said...

wuih.. keren banget service nya sampe segitu? ckckck.. kagum kagum.. good on you dhe :P

Anonymous said...

Viol,Met Mudik ya...jangan lupa ntar oleh2nya anter ke rmh gw ya kan kita tetanggaan..he2..

Tha..^^ said...

waaa...hati-hati ya viol.. oleh-olehnya jangan lupa
hehehe

Anonymous said...

gue kira nama bapak polisi juga, viol :D hehehe...

naki said...

met pulkam ya viol , oleh2 ditunggu ^0^

Anonymous said...

wah.... selamat atas kesembuhan lcd nya.... kalo ada kelebihan lcd, bisa dikirim ke rumah gw... ge terima dengan tangan terbuka *loh?*

Ratusya said...

duh maab baru komen. Syukurlah kalo puas dengan layanan samsung. xixixi... berarti dikau pulkam dan sinca dengan hati tenang dan damai. gongxi fa caiii... bawa oleh2 ya, AYAM POP Sederhana?!

Pucca said...

@all: buat yang doain si sam cepet sembuh, makasih yaaa.. doa anda terkabul hehe..