Gara2 Virus dan Hot Flash

Akhir2 ini gua jarang ni cerita panjang2 di blog. Soalnya udah sekitar sebulanan ini, internet di kantor putus2, ke-lock mulu. Gara2nya ada virus katanya.
Udah cuma bisa internet jam makan siang doank, sering putus2 pulak. Susah deh dapet mood-nya skarang.
Mo komen di sana sini juga repot, kadang udah ketik panjang2 eh pas mo submit putus hubungan, haiyah capeee deh...

Gak tau ni ampe kapan virusnya bercokol, virus yang aneh...
Bukannya ngerusak apa kek gitu yang laen, bikin kita gak bisa kerja kek, ini malah bikin orang gak bisa inet, virus rese!
Virus rese ini adalah virus yang paling dibenci orang sekantor dari semua virus yang pernah mampir hehe.

Gua sekarang kan pindah department nih, disini sepi deh. Orangnya dikit, jadi lebih sepi. Dan jadi lebih dingin!
Walaupun masih 1 divisi dan 1 lantai, tapi ruangan gua skarang udah beda dari yang dulu.
Yang biasanya gua masih denger suara si david kalo dia ngoceh2.. atau noleh ke belakang aja udah keliatan batang idungnya.. atau tiap dia mondar mandir ke wc atau pantry pasti ngelewatin meja gua, sekarang gak lagi hihi.

Jadi intinya...
Gua agak bebas skarang wuahaha :D *husssh!*
Kidding.. kidding :P

Kalo kerjaan sih masih blom bisa dibilang yah, enakan mana.. mestinya sih disini lebih fokus. So far sih gua enjoy2 aja.. :D
Nih buktinya hari ini gua pake baju baru wakakaka :P

Kalo kondisi kesehatan gua, skarang masih fine2 ajah :)
Walaupun kata orang suntik tapros itu banyak efek sampingnya. Tapi gua gak gitu kerasa.

Mual? Gak.
Nyeri otot? Juga gak.
Moody? Biasa2 aja tuh.
Gemuk? Gak juga. *tapi emang napsu makan gua meningkat sih kalo malem2*

Yang paling gua rasakan itu cuma 2, sakit kepala dan hot flash. Dan yang paling mengganggu adalah hot flash.
Kalo sakit kepala gak sering2 amat. Selama ini baru beberapa kali, dan sakitnya itu aneh lo, di bagian belakang kepala yang senut2 bukan di kiri kanan.
Kalo hot flash, datangnya beberapa kali dalam sehari. Datang tak diundang, pulang tak diantar. Udah kek jelangkung aja dia.

Tiba2 gua bisa berasa panas, mulainya di kepala dulu, trus kepala keringetan, turun ke leher, abis itu ke badan. Padahal yah, dulu nih.. olah raga aja gua kadang gak keringetan lo!
Sekitar 15 menit badan gua panas membara, abis itu dia ilang. Gua normal lagi.
Dimana kalo gua lagi di kantor hal ini membuat gua terlihat rada2 aneh.

Berikut adalah cuplikan percakapan aneh yang terjadi gara2 hot flash yang gua alami..

Gua: "Dingin amat ya disini.. brrr... brrr..."
Temen gua: "Iya, disini emang dingin, orangnya kan lebih dikit."
Gua: "Iya nih, tangan gua ampe menggigil.. brrr... brrr..."

Suddenly...

Temen gua: "Loh vi, katanya lu dingin.. kok lu keringetan?!?"
Gua: "Eh.. iya nih.. *salting sambil ngelap2 keringet di jidat*.. emang tubuh gua kadang2 aneh.."

Itu kalo di kantor, kalo di kamar laen lagi ceritanya.
Jika gua yang normal lagi muncul, gua nonton tv sambil selimutan pake quilt cover baru *hihi.. teteeep* :P
Tapi begitu gua yang hot flash mengambil alih, gua langsung tendang2 itu quilt cover sambil tereak2 panass.. panaassss!
Gua jadi kaya orang berkepribadian ganda tau gak. Mana terjadinya sering banget lagi.
Gua kangen gua yang dulu.. walaupun gua selalu kedinginan, at least kan gua konsisten.

Dulu gua menganggap remeh hot flash ini, gua pikir.. aaah.. cuma kadang2 lebih panas doank kan, apa susahnya sih?
Dan.. gua menyesal! :(

Hot flash itu gak enak! Gak nyaman!
Bayangin aja, lagi seger2nya abis mandi, tiba2.. kepala keringetan, badan gerah, keringat menyembul di semua pori2 di sekujur tubuh, badan langsung lengket2 jadinya!
Begitu berulang2 sepanjang hari, bete kan?

Apalagi waktu gua di padang tuh, yang notabene adalah kota terpanas yang pernah gua tinggali, wuiiihhh.. kadar hot flash gua meningkat 10 kali lipat!!
Bawaan gua panasss melulu! Keringat gua gak berhenti bercucuran!

Baju baru berbahan nylon? Baju kaos ketat? Baju tangan panjang?
Lupakan!

Apalagi baju turtle neck hihihi.. nyari mati itu mah :P
Baju yang survive di sana cuma baju tidur longgar dan kalo bisa robek2 dikit kekekek :P
Gua jadi kasihan ama orang yang disuntik tapros dan tinggal di padang...

Gak tau nih, hot flash gua sampe bulan maret atau april. Lebih cepat efeknya abis lebih baik. Kebayang temen2 laen yang harus disuntik 6x, yang tabah ya temans!
Gua yang cuma 3x aja udah keder.. i salute you! :)

34 comments:

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

Emang hot flash itu efeknya berapa lama sejak suntik?
Duhh si hot flash, dateng ga diundang pergi ga dianter... kl gitu lu anter aja dah Vi biar cepetan pergi nya.... hahaha.

mamipapa said...

lebih kasian yg di tapros tinggal di irian dong (lebih panas kan) hehehe

Shanni said...

efek hotflashnya bikin repot ya Vi... sampe kapan tuh??

waduh itu virus ngapa tau aja sih yang diserang malah internetnya :D tau kali ya kalo lo banyakan ngeblog daripada kerja... peace bu...hehhee

Ngeborong said...

doh hot flashnya kok kek gitu ya bisa datang dan pergi sesuka hatinya..
Emang ga bisa di prediksi ya kapan dia bisa datang? kekeek
Repot dong Vi kalo lagi pdkt ama ciwi, tiba2 hot flashnya kumat gmn ya/. wakakkaa

Pitshu said...

wooo... penyakit yang aneh! hahaha...

musim panas + hot flash, bisa buat telor rebus donk! wakakakaka...

Pucca said...

@lena: justru itu yang gua gak tau len, tapi gak bakalan lebih ama dari april deh. gua sih mau aja anter, tapi kemana? :P

@felicia: haha.. tapi kan di irian pake koteka doank fel :D

@shanni: haha..sembarangan.. gua jarang inet kok :P

@amey: ya gak bisa mey, gak ada alert tuh kalo dia mau dateng hehe..

@pitshu: hmmm.. maksudnya? telornya ditempelin ke badan gua gitu? T_T

Anonymous said...

bukannya elu nyang bebas,...tapi si dapit dong nyang jadi bebas merdeka gag dikuntilin binina lagiy....

Pucca said...

@bebek: mungkin juga dia bilang begitu dalam ati bek haha :D

Veny said...

Vi lo kasian amat sih , baru tau g yg namanya Hotflash .
moga2 lo tabah de krn menjalani pengobatan .
btw mana baju baru nya , g liat donk .. he222

MarvelLicia corner said...

yah hot flash tuh katanya kaya orang2 yang mulai menopouse bakal ngerasain kaya gitu juga Vi... walah..

trus soal virus emang iyah tuh... virusnya di jaringan internet katanya, jadi tau2 inet bisa lambat2 gitu, gak konek2.. ih sebel juga... :P

Ratusya said...

jie viol, hot flash ntu apa sih? sodaranya telkomsel flash yah? *beneran ga tau*

Arman said...

gua baru tau istilah hot flash.
emangnya itu normal sebagai efek samping dari suntikannya ya vi?

kalo mengganggu banget coba konsultasi ke dokter aja, siapa tau ada penanggulangannya?

Y3nn1 said...

Waduh, ga enak banget. Gw yang biasa aja panas dikit langsung gampang keringetan, terutama bagian kepala neh...ga enak banget. Rasanya pengen berendam terus di bak biar adem. Gw tahu deh perasaan lu....ga nyaman banget.

Anonymous said...

oooo loe satu kantor ama si david? mank bole yak? baru ngehhh hahahahha :)

evancelia-mom said...

ngak enak bgt yah hot flash , gw jg ngak demen tuh , bisa2 tengah malam klu keringetan gw mandi deh wkwkw yg ada palingan pbt gw yg ketakutan dikira sapaa gitu tengah malam mandi hahaha.. sabar yah , gw yakin pengorbanan lu semua ini ngak akan sia2 , gw bantu doa yah.

Pucca said...

@veny: iya, abis hotflash itu gak enak deh..baju baru mah udah dicuci hehe :P

@ariany: oo..kalo orang meno juga begitu ya? hmm.. gua bakal ngerasain lagi donk nanti..oh nooo..

@ratu: sepupuan kali rat haha..

@arman: iya man, itu emang efek samping obatnya. gua sih males bilang ke dokter nanti dikasih obat macem2 lagi :P

@yenni: yoi, emang gak nyaman, trus bikin kucel hehe..

@fun: hehe..boleh tuh fun :P

@lisa: iya, tengah malam juga tetep keringetan, gua kadang kebangun2 gitu tidurnya.
haha.. horor banget sih lu :P

Ratusya said...

so? hot flash ntu apah? *masih bingung*

Pucca said...

@ratu: hot flash itu rasa panas yang tiba2 akrena efek suntikan rat :)

Anonymous said...

gara2 dikemo, gw jd berhenti mens, kondisi seperti orang yg menopause. trus sempet ngalamin hot flash, kadang2 rasanya kepanasan. tapi ga lama, "hanya" beberapa bln.

-mandayandalove2T- said...

jadi gitu ya efeknya Vi?
sing sabar ya nduk?....smoga sukses yg dipingini, hihihih

anw, wkt gw ke padang lebaran lalu itu
kok yg ada gw kedinginan 1/2 idup ya?
lu Padangnya dimana to Vi?

Anonymous said...

waduhhh gitu ya hot flash. gue juga kirain cuma gerah2 biasa kayak yang sering gue rasain.
lu ga gembok aja pintu badanlu vi biar si hot flash ga dateng? hehehehe...

btw padang kota panas? berarti sikuai juga panas dunk ya... uuuhh... sebellll...

Pucca said...

@sima: beberapa bulan hanya yah? hehe :P

@sofie: gua di kota padangnya sof, lu mungkin di deket bukittinggi kali yah?

@dessy: ya iyalah des, pantai gitu loh :)

maryna roesdy said...

Aduh kirain mah gak akan ada kisah si Tapros lagi.

Semoga kalo yang namanya efek samping gini sifatnya sementara dan segera berlalu yah Vi.

Pucca said...

@maryna: haha.. tapros never ending story yah :P
semoga ini yang terakhir dah haha..

Anonymous said...

It's a nice blog. Salam kenal ya...

Anonymous said...

baru tau ada sakit kayak gitu..duh..moga cepet ilangna yaa :)

Pucca said...

@maya: hi maya, salam kenal juga ya :)

@elmo: thanks elmo :)

Anonymous said...

Semoga efek taprosnya cepat ilang ya Vi:) btw, tuh virus reseh bener ye hahaha

Pucca said...

@imeth: iya, emang virus kali ini yang paling rese dah :P

Elyani said...

Pucca, memang kalo lagi ngalamin hot flash gak enak banget. Aku sih diatasi dengan banyak minum air dan juice buah/sayuran segar. Sama seperti Pucca, aku malah keringetan segede-gede jagung pas dekat konter pendingin di super market. Tapi lama2 juga hilang dengan sendirinya kok. Nikmati saja ya! :)

naki said...

kirain lo kena virus males viol , hehehe

Pucca said...

@elyani: haha.. jadi keliatan aneh kan el kringatan di tempat dingin.. iya deh, tinggal sebulan lagi mestinya :)

@naki: kalo itu sih tiap hari jen haha :D

Mama Rara said...

Salam kenal!!
Anak tunggal saya, perempuan, hampir 10 tahun, autis, pubertas precox n konsumsi tapros 3,75 selama hampir 4 tahun ini......apakah dia mengalami serangan hotflash juga ya... dia belum bisa bicara......

Pucca said...

@mama rara: maksudnya tapros 3,75 itu apa ya? kalo tapros yang sama seperti saya, yang disuntik itu, sudah pasti mengalami hot flash, baca di keterangan oabtnya mungkin? efek sampingnya ada hot flush tidak?