Mulut dan Kuku

Baru kemaren ngatain si ratu jangan tidur malam2 kalo lagi flu, eehh hari ini gua langsung ketepa! Dahsyat gak tuh.
Kalo cuma flu2 biasa sih gua gak takut. Mungkin karna kemaren gua tidur malem, baru tidur jam 11, trus bangun pagi makanya hari ini gua drop. Kalo cuma gara2 ini mah, palingan 1-2 hari juga sembuh sendiri.

Masalahnya, sabtu kemaren adek gua cerita di sekolah tempat dia ngajar lagi ada wabah virus mulut dan kuku (bener gak sih?).
Anak2 pada kena semua, dan dia curiga dia juga mulai kena, karna dia seharian sabtu itu demam + flu.

Begitu denger gitu, gua langsung kasih dia tribost buat menguatkan daya tahan tubuh, plus gua juga minum satu.
Tapi kayanya gak mempan yaaa.. adek gua tetep sakit dan hari ini gua buktinya ketepa juga tuh :(
Temen yang duduk di belakang gua juga sama lagi, bindeng2 flu juga.. katanya emang di kantor lagi banyak yang flu.

Ternyata ada juga ya gak enaknya jadi guru. Gampang ketularan sakit.
Apalagi anak2 kecil kan masih rentan ya, ada virus dikit langsung nyebar. Bisa dibilang sekolah itu tempat berkembangnya virus yang paling cepet. Ada satu anak yang sakit aja, bisa langsung nyebar ke satu sekolah.

Untung gua kemaren ada beli jambu biji di abang gerobak, nanti malam mau gua jus ah. Jambu kan banyak vitamin C ya, semoga aja bisa menge-boost imune gua. Padahal gua udah tiap hari makan alpukat lo, kok bisa kena juga ya?
Hihi.. emang alpukat buah super apa, kalo dimakan jadi gak bisa sakit :P

Dari kemaren gua meler2 tak berhenti nih.. hellpppp..........
Udah minum obat juga gak mempan. Bete deh, kalo udah gini ntar idung gua pasti iritasi, trus luka. Sebel.

Mudah2an ini cuma flu biasa deh, jangan sampe *amit2 ketok meja 3x* gua ketularan virus mulut dan kuku itu. Soalnya nanti mulut bisa sariawan semua katanya. Kebayang gak ada 5 biji sariawan di mulut? Serem kan? Gua sih ogah.. ogaaaahhh...

Tapi ada yang bilang virus itu cuma menyerang anak2 aja, bener gak sih??
Gua sih berdoa semoga bener, semoga virusnya gak menyerang orang gede..
Btw virusnya tau darimana sih kita udah gede atau blom?

36 comments:

mamipapa said...

semoga flunya cepet sembuh yah...gw juga sebel kl meler, sampe idung gw merah2 gara2 kebanyakan di gosok balsem hahaha

kl virus mulut kuku gw juga gak tau deh, dl emg anak ii gw pernah kena tuh untung anaknya udah sd sampe sariawan dlm mulut byk bgt kasian deh..di bawa ke dokter atau masuk rs gw lupa..gara2 saking byk sariawan kaga bisa makan sakit buat nelen jd dehidrasi, akhirnya di infus

angel said...

hand foot mouth disease ya viol?
setau gw klo sakit itu emang byk menimpa anak2 sih. di sini sempet musim jg wkt itu .smoga cpt sembuh ya viol

Pucca said...

@felicia: hah? ampe diinfus ya? buset dah.. *cepet2 bikin jus jambu*

@angel: thank u angel, semoga bener cuma anak2 aja yang kena ya..

Ngeborong said...

wah anak g kemaren kena gitu tuh sariawan banyak banget di mulut, buset deh sampe berapa hari kaga makan tuh kasian banget sampe minum doang teriak2 kesakitan..
Kalo anak2 daya tahan tubuhnya lebi rentan gak kek kita orang gede uda lebi kebo Vi..
Tapi tetap kudu jaga kesehatan :D

Veny said...

Moga2 lo jgn ketularan deh tuh penyakit kuku n mulut yah !
ehh Wiro sableng tuh dari bunderan bolevard terus aja lwt MKG1 , 2 , 3lurus aja ..ntar sebelah kiri ada ruko2 Pangandaran , Wiro Sableng , Mie BIntang gading . tau kan ?

Quinie said...

huaaa.. nama gue disebut2. xixixi. btw, ketepa ntu apa?! Ketularan ya? Btw, sepupu gua juga pernah kena penyakit gituan waktu kecil, namanya sariawan singapur *kaga ngatri juga knp singapur dibawa2*, jadi tuh mulut sariawan semua isinya. Gua mah cuma plu biasa ajah. Kuku gua bersih dan selalu pendek kok :p

ichanx said...

virusnya pasti mengidap pedhofil... wakwakwkakakwk

Arman said...

masa virusnya nyerang kuku sih vi?

ini virus hand foot mouth disease bukan sih?

L3N said...

Kemaren itu di sini juga sempat musim tuh virusnya Vi, sampe sekolah2 pada tutup, banyak anak2 yg ketularan.

Si Nathan juga di stop sementara ga main ke playground dulu. Serem euy.... Moga2 lu cuman flu biasa aja kali ya.

Tha said...

walaaahhh sakit lagi tah viol?
cepet sembuh yooo

FeN said...

Vi, gw kadang kl lagi flu ato lagi mo flu, gw pasti genjot tuh Vitamin C deh. Cpt bgt sembuhnya..
Terutama gw mnm YouC1000. Tapi tergantung ada yg cucok, ada yg engga, bs sakit maag parah katanya.
Kebetulan gw sih gpp, jadi gw kalo lagi ga enak, pasti gw mnm itu..

Semoga lekasss sembuh ;)

Yulian said...

Cepet sembuh yaaaaa
Dibantu dengan minum sup ayam yang anget juga oke loh kalo flu

Ariany said...

Cepet Sembuh ya Viol!!

haduh itu penyakit kok tambah aneh2 sih :(

lenny said...

katanya tuh flu singapore lagi beredar di daerah gading jadi musti ati2.. ada2 aja ya penyakit sekarang.. hikssss musti higienis nih jadinya

Fun said...

sebel juga kalo dah flu..melernya itu loh yang ga tahan hehehe :)

biasanya virus mulut dan kuku menyerang anak2..karena masi rentan kena penyakit... makanya di sekolah2, ada pemeriksaan mulut dan kuku.. kata gurunya ponakan gw sich gitu..ga tau juga deh rang gede bisa kena apa ga

semoga cepet sembuh juga yak viol

Y3nn1 said...

Baru tahu jenis virus ini menyerang manusia *dulu kan sering dengar penyakit kuku dan mulut pada hewan kurban aja :)*.

Moga cepat sembuh yah *jus jambu merah banyak2, kirim sebagian ke gw yah, kekeke...*

Im3th said...

Wah serem ya..sariawan ampe 5 biji sekaligus, gw juga sering sariawan hihihi itu karena gusi gw ke-soyek-soyek (serem kan) ama behel hihihi.ginilah penderitaan penyandang kawat gigi (jeeee jadi curhat gw hahaha).
Di smg lagi musim dipteri Vi, tapi virusnya lebih ganas lagi, kayanya bermutasi deh deh, bikin rs jadi penuh. Gejalanya kaya gondok gitu, badan panas dan gak bisa nelan.
take care n semoga sehat selalu

Michelle Angelee said...

Wadow....klo di kantorku lagi musim gondongan nih Viol.... syerem banget. Kasian tuh yang padha hamil, ada yang sudah ketularan pula.... Moga2 kamu udah sehat d ya, n gak sampe kena sakit mulut n kuku begituan. Aku aja nih sariawan 1 aja rasanya sakit, apalagi yang banyak... ih...moga2 kita sehat slalu ya Viol...

Pitshu said...

pernah denger ada virus mulut di china sih! gejala na panas demam, dan mulut na kenapa gitu! tapi kek na bukan sariawan dech! hahaha...
dan emang cuma nyerang anak kecil doank!
emang na itu penyakit udah masuk indo ?

enysusanto said...

Vi, yang lu maksud penyakit mulut, tangan dan kaki ya? Beberapa waktu lalu Dhea kena juga tuh penyakit itu, Nama lainnya flu Singapore karena dulu booming banget di sana. Sebenernya ga bahaya sih. Ga dikasih obat, seminggu ilang sendiri. cuman nyusahin. makan sakit, mulut bau. Kebanyakan emang nyerang Balita. Tapi orang gede juga bisa kena, cuman jarang n kalopun kena ga parah2 banget kaya anak kecil gitu Vi

Pucca said...

@amey: iya tuh serem kan mey, tapi kayanya gua flu biasa nih, soalnya gak ada sariawan kok yang muncul, tapi herannya blom sembuh2 nih :(

@veny: ooh.. i see.. thanks ya ven :D

@ratu: iya, ketepa itu ketularan, masa gak tau? hehe..
sariawan singapur? walaupun namanya keren, tetep aja gua ogah :P

@ichanx: haha.. cuma lu yang bisa kepikiran gitu chanx :D

@arman: gak tau man, namanya sih itu, tapi gak tau apa efeknya ama kuku sih hehe..

@lena: hah? sekolah sampe tutup? beneran? waaa.. heboh donk ya.. emang mendingan dittup kali ya, jadi gak nularin ke anak laen.

@tha: hiks.. kesannya gua sering banget sakit :(

@fen: gua udah minum vit C fen, tapi gua tuh gak bisa kalo lagi flu kena ac, nah ini di kantor dingin banget, jadi gak bisa sembuh gua..

@yulian: iya, gua mau makan sup ayam, tp sempetnya masak sabtu :(

@ariany: makasih ya ar, iya nih, gua emang suka ketepa kalo ada wabah flu gitu, bete deh..

@lenny: gua di barat juga kena.. T_T

@fun: emang kukunya knapa fun?

@yenni: gak tau nih, gak elit banget ya penyakitnya.. :(

@imeth: iya, gua tau meth, dua kan mantan orthoers hehe..
waduh, ada apa sih ini, virus2 kok kayanya lagi pesta pora ya?

@yolan: gondongan juga pernah musim di kantor yol, waktu itu david yang kena, tapi udah lewat, brarti kantor lu telat hehe :P

@pitshu: udah donk pit, kan di-export ke sini :)

@eny: oh bukan mulut dan kuku ya? hihi.. ya itu deh maksud gua, gua inget si dea pernah kena juga ya.. tapi gua gak sariawan nih en, brarti bukan, tapi tetep gak sembuh2 T_T

tata said...

huiii sakit bikin bete...get well sooooooon yaaa ci :)

Inuel ^^ said...

aduh dah musim ni virus virus nyerang,,aku aja dah kena,,,ampun maaaaaaaaaaakkkkkkkkk,,
cepet sembuh yah,,
makan apukatnya yg bnayak,,sekarung gtu lo,,biar ampuh,,wkwkwkkwkwkwk,,
lam kenal yah!

Pucca said...

@tata: thanks ta.. u too ya :D

@inuel: hai inuel, salam kenal ya :)

ria said...

emang lagi musim flu kok ;(
hati2 dan jangan lupa minun VIT C yaa.... ^^

salam kenal yaaaa

Pucca said...

@ria: hai ria, salam kenal juga.. thanks ya :)

jot14 said...

hi salam kenal dari mommy na Olivia.

iya neh, banyak berita tentang virus hand foot mouth disease (disebut juga flu singapore)rata2 nyerang anak-anak dan balita. Sereemmmm bangeth....(amit-amit,,ketok2 meja 3 kali..)

Tuh virus masa penyebaran na sangat cepat (cuman 2-3 hr uda penuh 1 mulut sariawan na + bintil2 di telapak tangan dan kaki)..kasian bener bener kasian anak yg kena, ga bisa makan, minum,dan sangat sangat rewel + para mommy puyeng tujuh keliling

Pernah baca kalo kena tuh virus, jangan di kasi makanan/minuman panas justru semua na harus serba dingin kaya ice cream, susu dingin. Jadi se anak bisa tetep bisa makan.

hehe.. jadi panjang salam kenal na..btw aku link ya blog na ?

Pucca said...

@jot14: hai juga.. gpp panjang, gak bayar kok hihi..
asik juga ya bisa makan es, tapi emang kasian anak2 yang kena.. untung gua gak kena hehe :P

pakdejack said...

koq saya br dgr ya yg namanya virus kuku dan mulut :D

Pucca said...

@pakde: maap pakde, salah tuh, yang bener virus tangan dan mulut :D

Caroline Sutrisno said...

wah, barusan temen sekolah anak gw juga kena virus itu tuh...
dan langsung menular ke dua adeknya...
kesian dehh...jadi pada rewel kerna ga bisa makan...

Pucca said...

@caroline: kebayang pusing emaknya, untung gua gak jadi kena virus itu hehe :)
mungkin virusnya tau gua udah dewasa :P

naki said...

iya stau gw juga itu penyakit nyerang anak2 dehh .. mungkin karna mereka masi suka gigit2 kuku kali yaa .. hehehe .. ngasal :P

Pucca said...

@jen: haha.. ada2 aja lu jen :P
tapi imaginasi lu boleh juga :D

Anonymous said...

hi...baru gabung ni!tapi mau ninggalin info dikit ttg penyakit mulut n kuku.tul bgt tu, klo penyakit mulut n kuku itu menyerang pada anak kecil aja.penyebabnya dari virus yg terbang di sekitar kita.
penyakit itu menular.anak ku (11bln) sedang terjangkitpenyakit tsb.kasian deh, kulitnya berbintil2 seperti cacar air.tengorokannya luka, mulutnya sariawan.agak demam tapi tidak terlalu tinggi.Virus itu bisa terjangit lewat air liur si penderita, kna mulutnya sariwan biasanya si anak ngeces tak terhingga.or dari kotoran si penderita.makanya buat para ortu, or yg pake pengasuh, selalu cuci tangan yg bersih. o iya, klo bintil2 itu pecah, cairannya juga bisa bikin nular.pokoknya yg paling penting, minum vit. yg banyak, jaga kesehatan tubuh n kebersihan sekitar. Insya Allah ga mudah tertular.
semoga manfaat yaa

Pucca said...

@anonym: hai.. thanks ya buat infonya, semoga nanti yang mampir jadi dapet banyak ilmu :)