Antara Genteng dan Laptop

Sekarang susah deh mau posting!
Di kantor inet lagi masalah, account suka ke-lock tiba2, kalo udah ke-lock gak bakalan bisa inet. Padahal dalam sehari inet cuma boleh sejam. Kalo udah ke-lock pupuslah harapan hari itu. Jangankan posting baru, blogging aja gak bisa :(
Duh.. virus ini ampe kapan sih mau ilangnyaaaa.. gua udah eneeegghhh >.<

Kalo di rumah, david suka manyun kalo gua maen komputer. Karena sore2 pulang kerja itu waktunya kita nonton dvd. Kalo gua maen komputer, nti dia cuek aja nonton dvd sendirian, gua ketinggalan donk. Gua gak mau, gua kan mau nonton juga.

Atau david mau pake komputer buat bikin pr kuliahnya, otomatis gua gak bisa maen.
Jadi komputer itu diperebutkan ceritanya hehe.. blom lagi kalo adek gua mo facebook-an :)
Pokoknya padat deh jadwal komputer itu kalo udah malem hihi.

Makanya gua berandai2 mo beli laptop. Pasti enak deh kalo udah ada laptop.
Gua ama david gak usah rebutan komputer lagi. Gua bisa online sambil santai di kamar, online sambil asik dingin2an di AC, online sambil guling2an di ranjang.. aahhh kayanya menyenangkan :)

Tapi berat gua keluarin duit buat beli laptop. Gak dapet sejuta sih ya..
Kalau mo mewujudkan angan2 gua tadi, mesti beli laptop plus wireless router. Kira2 gua mesti merogoh kocek 8 juta buat dapet laptop yang gua mau.

... 8 juta buat kenyamanan online di kamar... hmmm... gak rela deh gue.....
Biarian dah desek2an maen komputer di luar aja hihi :P

Soalnya gua mo bongkar atap rencananya taon ini. Abis genteng di rumah bocor siy. Udah 2 taon gua cuekin aja, abisnya kan bocornya kadang2 aja tuh, kalo ujan gede banget baru netes. Itupun netesnya di lantai 2.
Nah, di lantai 2 itu emang gak ada perabot apa2, masih kosong melompong. Jadi gua cuekin aja selama ini.

Tapi kan kalo dibiarin terus, nti plafon gua bisa rusak. Sooner or later kan emang harus diberesin itu genteng. Dan rencananya tahun ini.
Kira2 butuh berapa duit pula itu buat bongkar genteng dan pasang genteng baru. Kecuali kalo ada cara benerin genteng bocor tanpa keluar duit banyak. Boleh deh duitnya buat gua beli laptop :D

Padahal gua udah saranin si david, kita tutup terpal aja itu genteng tanpa dibongkar. Gak bakalan kena ujan kan? Jadi gak bocor kan? ^^
Tapi saran gua ditolak hehe.. Padahal sampe skarang gua masih merasa saran gua itu brilian lo :P

Memang rumah itu pengeluaran tiada akhir ya. Dari belinya, ngisi2 perabotnya, renov2nya, adaaaa aja deh pokoknya. Gak ada tahun berlalu tanpa renovasi kayanya. Yah.. yang penting nyaman aja deh :)
Untunglah dari beli sampe skarang rumah gua ini gak banyak masalah :)

Kalau ada yang tau cara benerin genteng bocor, let me know ya..
Konon, waktu tukang ngeliat penampakan si genteng, katanya genteng itu harus diganti. Soalnya genteng itu jelek punya, gampang pecah. Gua gak tau sih KW berapa, tapi mungkin dia kasta cukup rendah lah kalo dibandingin ama genteng2 laen yang kinclong mengkilat mahal :P

Dulu waktu gua pasang kanopi, kan tukang2 itu manjat2 sampe ke genteng tuh. Makanya genteng gua pada pecah2.

Ah.. udah ah, gua mesti masuk kamar skarang. Nanti ditinggalin david nonton dvd. Tadi katanya mo nonton 'Nights in Rodanthe'. Nonton dulu ah.. bye.. :)

33 comments:

Veny said...

yah udah Vi , lo benerin genteng dulu aja .
kalo bocor terus2an ntar bisa rusak semua .
Laptop ntar2 aja . sabar yah . ntar rejeki jg menghampiri mu , he22 amin !

Pitshu said...

huahhh g juga pengen tuh berlaptop2 ria, sayang na di rumah na Opan inet na ga wireles wakakak...

jadi tetep kudu pakai kabel kemana2, sekarang lagi pergantian musim ke musim panas, nich! hehehe...

Quinie said...

huahahaha... yayaya mendingan dikau benerin genteng dulu biar kaga kebocoran pas make laptop... jangan lupa kalo mo beli laptop, surveinya sebelom beli ya, jangan kaya beli Tv kemaren...xixixi...

Kharianto said...

Wah ternyata Hubungan Genteng sama Laptop deket juga yah,,, wkwkwkwk,,,

Sakura said...

viol, pas gua baca update-an kebacanya antara ganteng dan laptop..
LOL.. genteng pake kaya cat yang anti bocor itu ga bisa ya vi? hihi.. sori ga ngebantu.

Pucca said...

@veny: rejeki menghampiriku? maksudnya lu mau ngasih gua laptop? :D

@pitshu: beli aja pit wireless-nya, kalo udah ada laptop mah, router tinggal beli hehe :P
iya, skarang panas ya, kasian nih anak kost yang tak ber-AC, gua juga dulu merasakan penderitaanya soalnya :)

@ratu: haha.. lu ingeeeet ajah :P

@kharianto: deket donk, sama2 butuh duit wkwkwk :P

@willy: gak tahan lama wil, udah pernah coba, lama2 kan dia kena panas dan ujan, pecah juga..
ganteng dan laptop? wakaka :D

Ariany said...

hiyah.. kemaren gw beli genteng tuh yang middle Vi.. mesti ada merknya kok dibawahnya... hrgnya sekitar 5rban. Tapi kan rumah gw umurnya udah 5 taun lebih dari tahun pembuatan.. jadi kemaren cari gentengnya rada susah... :(

laptop.. huhuu. pengen juga.. padahal punya router lo... ada WIFInya pula.. tapi ga punya laptop berWIFI.. waahahah.. :) cuciannn deh.. :)

yhalim said...

laptop second ?
hp wifi ?

hihihihi....

mamipapa said...

mending sih prioritas genteng...loe kan buat seterusnya, kalo laptop loe udah ada pc juga

masalahnya rumah loe beli sendiri kan bukan ngontrak, jadi sekalian di bagusin dr pd loe repot bongkar pasang gitu. toh itu kan long lasting sampe lama..yah kl ada budget sih belinya yang agak bagusan aja kw nya, gak usah yg the best..yg penting udah lumayan oke hehehe, repot loh kalo udah bocor kena plafon tar musti bongkar gypsum itu juga mahal kan, belom di cat dkk...

gw juga nih tau gak kamar mandi pipa di dalem diding bocor jadi water heater nya gw cabut dl. otomatis sanyo juga cabut abis air ngalir mulu, yg ada mau nyari tukang buat bokar...malah ribet yah

makanya gw sih berprinsip selama ada dana, toh ini buat kita juga nantinya dan rumah sendiri..mending di bagusin dr pd repot bongkar pasang makan biaya mulu. malah kamar suster gw bocor juga kmrn baru panggil tukang...

susah sih vi rumah tua gitu kayanya gentengnya malah lebh jelek dr elo punya wakakakak...secara bangun baru mahal, jd renovnya dikit2 dulu (baru renov kamar gw doang sih)..tapi sekali renov gw bagusin gw gambar semua kamarnya maunya gimana

trus semua bahannya maksudnya ambil kw yg sedeng2 lah biar gw gak repot ke depan..makanya musti giat menabung nih gw heheheh biar selain kamar gw bisa di renov juga :)

Ellyse said...

hubby gua py byk laptop 2nd ne..mao bli?mao bli?:)

Pucca said...

@ariany: apa hubungannya umr rumah ama genteng ya ar? oh.. lu gak ganti gentengnya semua ya? kalo gua mau ganti semua gentengnya.. kira2 ada brp genteng sih ya di atap itu?
haha.. nanti kalo gua beli laptop gimana kalo routernya buat gua ajah :P

@yulia: apa tuh maksudnya hihi? :P

@felicia: nah itu maksud gua fel, untung rumah gua ini gak ada masalah begitu2, kalo pipa bocor kan ribet juga mesti bobok dinding tuh. masalahnya cuma genteng bocor doank.. iya ya, kalo dipikir2 sih emang rumah buat jangka panjang, tapi senep juga keluarin duitnya :P

@ellyse: yaaah..kirain mo disumbangin wkwkwk :D

Arman said...

hahaha ada2 aja lu dikasih terpal. ntar kalo pas lagi ujan angin, terpalnya terbang gimana? :P

somepathtoremember said...

Mending genteng dulu kali ya Vi, soale kalo rumah bocor didiemin, lama2 bisa merembet, nti uangny keluar lebih gede.
ya smg laptop cepet juga jatoh ke pelukanmu Vi :P

Vin said...

Viol kita senasib, rumah gw juga suka bocor ney kalo ujannya gede, maklumlah rumah tuwir ;p. Gw juga udah pake terpal/karpet itu Vi, waktu beberapa thn lalu, dalam 1-2tahun membantu siy, asal penempatannya tepat, tp musti dibantu semacem aqua proof gitu juga siy, tapi lama-lama, kalo ujannya gede dan lama, karna mengenang, jadi akhirnya bocor juga deh, Vi.... :( skrang mau renov2 gtu, mahal...serem euyy.. :(

Ariany said...

iya nih,.. ada hubungannya ternyata.. kalo disini jadi agak susah cari jenis yang sama persis materialnya.. kamar gua tuh ubinnya belang.. T_T... kalo mo diganti smua kan makan biaya banyak lagi...
gentengnya cuman genteng yang baru doang Vi.. gak semua diganti. Kalo semua diganti, elo mendingan beli yang bagusan aja.. ;)
tul tul.. setuju ama yang lain.. mendingan genteng dulu daripada laptop..
semakin hari laptop baru yang lebih keren semakin bermunculan tuh hihihi... :) kalo genteng kan ya gitu2 aja modelnya ... hehehe..

enysusanto said...

eh, 2 thn yang lalu juga genteng rumah gua suka bocor vi. Tapi kalo ujan gede doang netes2 ke plafon. parahnya bocornya di kamar gua tuh, secara kamar gua di lt. 2. Memang sih ga sampe ke lantai, tapi gipsunnya jadi ada bercak gitu. Akhirnya panggil tukang, ketemu tempat bocor, jadi di bawah gentengnya ditatakin terpal gitu, trus ganti beberapa genteng yg udah rusak, abis itu di cet aquaproof. Lumayan lho. Udah 2 thn berjalan ga pernah netes lagi even itu ujan gede.

Fun said...

wuah pucca yang jago soal listrik, masak ga jago juga dalam soal genteng?? hehehehe :) yooo sanaaaa... benerin.. :)

Ferlin said...

rumah gua jg bocoooorr :(
dan gua jg pingin beli laptop.

senasib.

luvly7 said...

Hmm, kalo gue siy mikirnya, dah seharian di kantor ngadepin compie, masak di rumah mo pandang2an ma compie lagi??

vote buat benerin atep dulu deh Vi ... besok2 sapa tau dapet undian berhadian laptop canggih ;)
rajin2 ikutan kuiz kyk gue makanyah ... hehehehehhe

*eh, ide nonton film ber-2 itu menurut gue romantiz abees looh ;) kapan yaa gue bisa nonton berdua tanpa direcokin krucil2?? hehehehhe*

luvly7 said...

Hmm, kalo gue siy mikirnya, dah seharian di kantor ngadepin compie, masak di rumah mo pandang2an ma compie lagi??

vote buat benerin atep dulu deh Vi ... besok2 sapa tau dapet undian berhadian laptop canggih ;)
rajin2 ikutan kuiz kyk gue makanyah ... hehehehehhe

*eh, ide nonton film ber-2 itu menurut gue romantiz abees looh ;) kapan yaa gue bisa nonton berdua tanpa direcokin krucil2?? hehehehhe*

Pucca said...

@arman: terpalnya gua paku loh man, ke dinding, bisa kan, tapi emang gak indah dipandang mata sih :P

@imeth: haha.. kali2 aja yang buang laptop ya :P

@alvina: yah..bocor juga ya.. gua gak mau tuh yang tanggung2, abis bikin pusing.. mending tuntas sekalian vin..
tapi ya itu.. mahal :(

@eny: nah, gua mau melakukan kaya lu itu en, tapi gua mesti ganti genteng semua itu yang mahal, karna genteng gua jelek, pecah2.. kalo abis dipasang terpal, genteng yang lama dipasang lagi sih gak gitu mahal ya..

@ariany: oh brarti bener lu gak diganti semua, kalo gua mau ganti semua ar, kalo diganti separo2 takutnya malah bocor di sambungannya.
gitu ya.. hampir semua bilang genteng hehe.. brarti emang bener jatah si genteng :)

@fun: buset dah fun.. gua mana bisa manjat2 genteng, kalo bisa malah david kaget lagi.. ini gua kawin ama cewe atau tukang? wakaka :D
fun.. bukain blog lu buat gua donk...

@ferlin: *toss* jadi gimana nih enaknya fer? :)

@olla: abisnya di kantor gua pan gak bisa inet la, kalo di rumah gak inet, gua gak bisa ngeblog donk..
gua males ikutan kuiz, abis kagak pernah menang siy..
haha.. lu kan udah punya tim & nick, kalo gua kan masih berdua, jadi hampir tiap hari nonton dvd aja kerjaannya :)

maryna roesdy said...

Gw sih cuma punya ide minta David pake gajinya benerin genteng hehe...

Rumah bonyok gw dulu bocor, kita kalo ujan jadi gak tenang gitu loh...orang mah bilang 'ujan-ujan enaknya tidur' lah kalo ada masalah bocor kayak gini 'ujan malah gak enak tidur'.

oot. parah deh Vi gara2 gak bisa menang kuis sincia, gw kmrn beli kripik padang 500gr 25rban gitu di toko buah hihihi...

Pucca said...

@maryna: haha.. karna gak menang sampe beli sendiri ya ryn :)
jadi sekarnag udah puas donk :P

zen said...

gua dari awal ngebacanya "Antara GANTENG dan laptop"...

setelah dibaca-baca, kok kagak ada cerita tentang GANTENG...

memasuki paragraf "hujan dan genteng bocor", gua baru ngeh... -___-;

emang kalo orang ganteng, suka punya penyakit begini yah??? :D hahah...

tata said...

dubrak...tadi baca komen ci wil ganteng pake e yang di genteng..jadi bingung apaan itu ganteeng..apa itu istilah baru yang daku ga apdet..
ternyataaaa :| pake e yang laen..
*beginilah side efek blogging sambil buat tugas*

btw, kok sehari cuma bisa sejam se..tega nian itu persh.

decy said...

Loh virus jaman dulu itu masih? :D

sabar yaakkk

laptop Axioo murah mbak 6 juta udah bisa wifi juga, lengkap sudah , ga nyampe 8 juta kok :)

Tha said...

uaaahhh mana ada genteng di ganti terpal
hakhakhakhak.. aya2 wae

Pucca said...

@zen: hahah.. sempet2nya muji diri sendiri.. narsis tingkat berapa lu zen? :P

@tata: haha.. lu udah muali error ya ya? :P
iya, bisanya cuma pas jam makan lagi, jadi dikurangin lagi setengah jam buat makan :)

@decy: masih nih.. ada ya? tapi bagus gak? nanti cepet rusak kekeke. udah mau murah ngeyel lagi :P

@tha: gua yang pertama lo kalo gitu :P

sima said...

pucca, ga enak ya kalo rumah bermasalah, gw jg ngalamin itu.
untuk rumah sendiri memang sebaiknya dirawat sebaik mungkin. kalo tukang bilang genteng udah jelek dan perlu diganti, mending ganti semua. jangan ditunda2, ntar plafon ancur. tp kalo ganti genteng liat2 ramalan cuaca dulu, jangan sampe pas genteng dicopotin, ujan gede. mungkin perlu minta bantuan pawang, ato tunggu sampe musim ujan selesai? gw jg mau kasih aquaproof di dinding luar krn air merembes, dinding yg aslinya plain jadi bermotif dan kapan itu terlalu basah, ga tau gimana, kena stop kontak. konslet, mati lampu ga bisa ngapa2in seharian.

bebek said...

kalo pake terpal, pas ada angin rumahna ikut terbang,...asik juga tuh
kali ajah rumah lu bisa nyampe singapur, tetangaan deh kiteee

Pucca said...

@sima: iya sih sim, namanya juga rumah yang ktia tinggalin sehari2 ya.. tapi yah itu, masalah rumah selalu mahal hehe :P
skarang musim aneh, pagi2 panas, sore bisa ujan lebat, mendingan tunggu pertengahan tahun kali ya kalo mau copot genteng.
merembes ya? kalo kecil sih bisa kasih aquaproof, tapi mesti rajin diulang2 tuh, kalo gak nanti bocor lagi.

@bebek: masalahnya sampe di singapur udah gak berbentuk rumah bek :P

naki said...

gw juga lebih memilih jalan2 overseas daripada beli laptop hehehehe .. padahal di rumah juga kerjaannnya rebutan kompie ma dd2 gw

Pucca said...

@jen: coba kalo laptop sejuta dapet yah jen :P