Akhirnya Datang Juga

Gua kemaren akhirnya udah vaksin hepatitis. Baru yang pertama dari 3 kali suntik. Suntiknya ama dokter kantor, jadi kantor yang beli vaksinnya, kita tinggal bayar. Gak diganti nih vaksin gini huuu.. masa katanya yang diganti cuma anak kecil, kalo orang gede divaksin bayar sendiri.

Tapi karna suntiknya di kantor, jadi cuma bayar vaksinnya aja, 75 ribu. Dokternya gretong hehe. Gua sempet takut loh mau disuntik kemaren. Abisan 2 orang sebelum gua bilang sakit banget sambil usap2 lengannya. Duh.. saking takutnya tangan gua ampe dingin hihi :P
Gua sempet request mo suntik di pantat aja, biasanya kan gak gitu sakit, dibanding di tangan. Tapi gak dikasih ama dokternya.

Gua udah itung sampe 10, udah tarik napas, trus berasa jarumnya masuk, gua deg2an menanti rasa sakit yang dibilang orang2 tadi. Trus tiba2 dokternya bilang udah.
Loh.. gak sakit kok ternyata :D
Cuma berasa cusss trus nyeri semriwing2 pas cairannya masuk, tapi gak sakit banget kok.
Dibanding waktu diinfus sebelum operasi mah.. ini gak ada apa2nya. Sepersepuluhnya ini mah :D *sombong*

Tips supaya gak sakit, botol vaksinnya mesti diangetin dulu, digosok2 pake tangan. Botolnya kan baru dikeluarin dari kulkas, jadi pasti dingin tu, kalo langsung disuntikin lebih sakit.

Suntik kedua bulan depan, suntik ketiga 5 bulan setelah suntik kedua. Males bener ya.
Yang kasian tuh temen gua satu lagi. Dia sebenarnya udah vaksin dulu, tapi dia cuek aja gak ngecek2 lagi kabar antibodinya. Sekalinya diperiksa kemaren, eh antibodinya udah ilang total, jadi dia mesti suntik 3 kali deh.
Sedangan temen gua yang laen, antibodinya masih ada, tapi tinggal dikit, jadi cukup suntik 1 x aja, nanti dia bisa kepicu lagi. Sayang ya temen gua itu, gua nti mo rajin2 cek ah, jangan sampe bablas kaya dia, males banget mau suntik 3 x lagi.

Sekarang leher gua lagi sakit nih, kebanyakan makan kerupuk. Udah 2 minggu terakhir ini, kerja gua kalo pulang kantor ngemiiiil terus.
Sambil nonton dvd, ngemil. Sambil maen komputer, ngemil. Sambil baca buku brisingr, ngemil. Ngemilnya kerupuk2an semua lagi. Alhasil skarang leher gua sakit ihiks.

Gua jadi inget temen2 yang pesen kerupuk ke gua, pada sakit leher juga gak yah hihi :P
Mudah2an gua gak meracuni anak blog jadi sakit leher semua kekekek :P

Dari kemaren gua udah mabok, kok si bulan gak dateng2 ya? Kata dokter tanggal 9 april, brarti udah lewat 2 minggu nih. Perut gua mana udah buncit lagi, gara2 udah gak mens 4 bulan haha :D
Nyalahin si bulan, padahal sendirinya yang makan mulu kekekek :P

Mana kemaren ya, gua udah siap2 mo bobok, eh di transtv ada film underworld 1, kebetulan gua blom nonton. Mana seru lagi filmnya, gua jadi terlena, gak kerasa udah jam 11 malam, gua blom ngantuk haha.. tumben banget biasanya jam 9 udah nguap2 ;P

Akhirnya terjadilah hal yang selalu gua takutkan.. kenapa gua suka tidur cepet?
Pertama, gua ngantukan, malem dikit mata pengennya udah mereeem ajah ;)
Kedua, kalo lewat jam 10 gua blom tidur, biasanyaaa.. gua pasti laper!! Hahahaha :D
Kemaren juga gitu, udah mo bobok, tapi gak bisa, perut krucuk2 minta makan.. akhirnya david masakin indomie haha :D
Abis makan indomie langsung bobok, kalo tiap malam gua begini, ngeri banget.. perut gua bisa kaya orang hamil 5 bulan kali kekekek :P

Paginya gua inget mo cek suhu, eh samar2 kebaca suhunya turun, gua cek sekali lagi.. eh bener turun 0.2 derajat dari kemaren. Gak diragukan lagi, hari ini atau besok pasti gua udah mens :)
Ukur suhu ini efek banget ke gua loh, cocok banget deh. Gak pernah salah!
Akurat banget buat ngecek masa subur dan kapan mens. Jadi bisa digunakan buat yang mau punya baby atau yang mau mencegah baby datang lagi hihi :P
Gua ada filenya kalo ada yang mau, minta aja ya, nti gua kasih :)

Trus tadi langsung booking di ypk buat hari senen, amazing.. bisa dapet no. 12! Padahal gua bookingnya mepet gini. Biasanya nomornya udah berpuluh2.
Dan tadi barusan gua ke wc, bener.. udah ada flek samar2, emang hebat ukur suhu ini.

Padahal tadinya gua udah mikir jangan2 gua hamil wakaka :D
Udah kegeeran aja gue hihi, abisan kagak mens, salah sendiri yee.. gua kan berpikir positif aja hihi.

Pikiran positif:
"Ah.. jangan2 gua hamil nih, abis udah telat 2 minggu dari perkiraan dokter..."
Pikiran negatif:
"Jangan2 hormon gua kacau nih, abis disuntik kagak bisa balik normal lagi, jangan2 gua mesti ke dokter buat suntik hormon lagi.. ah tidaaakk..."
Pikiran sadistis:
"Lu langsung menopause kali vi, abis disuntik, hormon lu langsung stop hahaha.."
*david ni yang tega, dasar gak sopan..grrr..*


Hari ini terjawab sudah, emang gua telat aja dari perkiraan dokter. Gua browsing2 ada yang bilang 4 - 6 minggu dari suntik terakhir. Kalo kata dokter gua 8 minggu, tapi ternyata gua butuh 11 minggu untuk normal lagi :)

Bye bye sakit kepala, hot flash.. welcome back kram perut, perut begah, sakit melilit, pembalut hehe..

Senen ke dokter lagi nih.. wish me luck ya.. :)
Semoga semuanya normal dan hasil operasi gua oke. Gua takut soalnya ada yang bilang dia habis operasi dan baru mens 2 bulan, eh kistanya muncul lagi, serem ya :(
Jagan sampe begitu deh, gua gak tau gua bisa nanggung cobaan seberat itu gak ya...

Loh, kok ujung2nya malah sedih hehe.. gak boleh.. gak boleh.. kita kan harus tetap optimis and positive thinking ya! :D

Hope for the best,
Prepare for the worst,
Let God do the rest.

:)

27 comments:

mamipapa said...

hahahha pikiran loe terlalu sadistis nih gw sampe ngakak bacanya...btw gw males loh ukur suhu gitu...tp boleh juga sih vi kalau elo mau ngirim datanya (btw data apaan yah?)

gw belom vaksin hepatitis nih...emg 3x dulu ferry juga dpt jatah kantor...kl gw emg dr dl paling takut yg namanya suntik :( gak taunya pas ngelahirin suntik sana sini, ambil darah sana sini, infus huhuhu...sampe mau nangis gw hahaha dan setelah gw rasa2 suntik bius diantara tulang blkg jauhhhh lebih gak sakit 1/0 dr di infus di tangan itu hiks..hiks...

rencana nih mau suntik yg mencegah kanker serviks itu...tp gw takut masalahnya 3x juga hahaha @ 800rb dulu @ 1,5 jt yg kocak gw tanya dokternya suntik di mana lengan atas, lengan ambil darah atau pantat...ktnya lengan atas atau pantat...tp yah ibu kan kurus jadi di pantat aja biar gak terlalu sakit wakakakak

Ferlin said...

katanya suntik hepatitis emang ga gitu sakit kan vi?
kata dokternya kiefe sih, kekeke..
soalnya kiefe pas disuntik kmrn jg ga nangis, hahaha..

tuh masalah suhu bisa ga loe jelasin aja? kekeke..
gua males kalo baca artikel yg terlalu serius, kalo pake bahasa lu kan gua lebih betah bacanya *menjilat, hahaha*

Pucca said...

@felicia: bukan data tapi table suhu, nanti gua jelasin deh diposting berikutnya haha..
emang suntik infus di tangan itu amit2 ya sakitnya.. gua aja udah ampir nangis waktu itu..
haha.. takut kena tulang kali kekek.. sadis amat ya gue :P

@ferlin: nah, kok temen2 gua itu bilang sakit? hihi.. oke deh nanti gua bikin artikelnya nya, coming soon :P

LeNa said...

Setuju sama Ferlin, kyknya lebih enak kl lu yg jelasin deh Vi, drpd mesti baca data2 tabel yg tdk dimengerti.

Kl lu yg jelasin kan enak, singkat padat dan jelas. kekekeke....

Quinie said...

wish you luck kok jie. apapun hasilnya, pasti yang terbaik buat lu..xixixi *tumben serius mode on*

Pucca said...

@lena: waduh.. emang gua ini pinter ngejelasin ya.. wuahaha :D *idung kembang kempis*

Pucca said...

@ratu: iya, tumben lu :P thanks ya :)

AnGeL said...

klo gw kok merasa suntik di pantat tuh lbh sakit si vi. gw paling ogah deh suntik di pantat, bisa tegang2 dan susternya pasti musti berkali kali ngmg rilex..hihihi..

Y3nn1 said...

Lu mirip banget ama hubby gw Vi, kalo malam2 begadang pasti deh laper. Dan kalo udah laper ga bisa bobo. Biarpun dicoba, bakal bolak-balik kaya sate tuh di tempat tidur. Musti disogok dulu cacing dalam perutnya baru bisa bobo, hehehehe....

Oya, gw minta dong file buat ngecek masa subur / tidak subur-nya.

Trus pikiran sadistis si David emang sadis bener, tapi bikin ngakak juga kog bisa kepikiran begitu, hahaha....

Fun said...

yup positive thinking aja viol.. semua baek2 aja kok :)

mamipapa said...

tabel suhu yg kalo suhu kita naik dari biasanya berarti itu kita lg puncak subur yah dan kalo ml anaknya cowo..terus sebelom dan sesudah hari subur itu jgn ml biar anaknya gak cewe?? gitu bukan???

gw inget tuh belajar2 gituan pas KPP kebetulan tuh yg ngajarin oom2 gitu deh hehehe jadinya gak malu2..so dijelasin sampe bener2 jelas bgt...

yhalim said...

g jg tunggu penjelasan lu ya vi. ^^

Pitshu said...

wakakak.. suami tak berperasaan, istrinya udah sebegitu menderita menjalani ini itu, masa sekali suntik jadi memopause hahahaha dodol banget dah!
g ampe ngakak!!

apple said...

biasa abis mens tuh kan masa subur ya?uda bole program baby donk? hehe

Pucca said...

@angel: haha.. kok bisa sih? gua sih ngerasa kalo di pantat gak gitu sakit lo, selain karna kita gak bisa ngeliat jarum suntiknya, juga karna lemak di pantat kan lebih tebal haha :D

@yenni: oya? sama donk hihi.. gua juga gitu loh :D
gak bisa bobok pokoknya kalo laper, bahkan pernah gua udah matiin lampu dan pake selimut, eh perut gua laper, trus gua bangun lagi trus potong apel haha :D

@fun: thank u fun, hopefully :)

@felicia: iya bener fel.. gua donlod dari internet, trus gua praktekkin 3 bulan dulu bener loh :D tapi emang mesti rajin sih hehe :P

@yulia: aduh, gua jadi berasa kaya dokter kandungan kekek :P

@pitshu: bener pit, emang dia tuh kadang tak berperasaan deh, tapi gua udah kebal aja hihi :P

@apple: iya nih, nanti senen minta diajarin ama dokternya haha :D

Arman said...

gua kirain lu nungguin apaan vi... :P

selamat ya yang ditunggu2 akhirnya datang juga! hehehe

Pucca said...

@arman: haha.. cowo sih gak tau ya rasanya :P

mamana clo said...

waaa.. suntik disana murah ya.. boleh ga gw nebeng ke kantor lo minta disuntik hahhaaaa....

Pucca said...

@xiao: hehehe.. boleh, tapi gua yang suntik haha :D

Tha said...

gw doain yang terbaik de buat viol *hugs..hugs..*

Pucca said...

@tha: thanks tha :)
*peluk peluk tha balik* :D

enysusanto said...

Waduh, mudah2an abis normal ini bisa cepet hamil ya vi.

Btw, tabel suhu kaya gimana sih vi? trus ngukurnya pake apa? termometer biasa? Boleh dong vi, minta. Soalnya lagi pengen punya anak kedua nih. Dhea udah gede and minta dede terus. Udah hampir setahun mencoba belum juga jadi. Siapa tau dengan masa subur ini bisa lebih tokcer, hehehe

Pucca said...

@eny: amiiiin :)
iya yah, boleh boleh nanti gua kasih yaaa.. :D

Mr Bien said...

Lihat jarum suntiknya aja udah ngeri ihhhhhh
salam

Pucca said...

@bien: gua juga gak brani liat, waktu disuntik gua selalu memandang ke arah laen hehe.

naki said...

gw dulu suntik hepatitis ga brasa sakit koq , tapi itu uda bertaon2 yang lalu sihh .. mungkin kalo skarang jadi sakit ? hihihihi

Pucca said...

@jen: gak sakit emang jen, tapi gak tau tuh temen gua yang laen yang bilang sakit, gua juga heran :P