Bye Bye Cakit Peyut

Kemarin, tanggl 12 Mei 2009 adalah hari bersejarah dalam hidup gua. Hari dimana gua tidak merasakan sakit perut melilit2 yang rasanya sampe pengen request ganti spare part aja ama Tuhan. Hari itu gua hanya merasakan kembung2 ringan, sendawa yang over, makan gak enak karna blom bisa pake cabe, trus makan masih milih2, tapi puji Tuhan, gua tidak sakit! :D

Gua tidak meringkuk di ranjang dan numpahin minyak angin sebotol di perut berharap supaya dinginnya meredam sakit gua. Kepala gua gak pusing dan kliyengan. Bener2 kesehatan itu penting! Tanpa kesehatan ternyata kita gak bisa ngapa2in loh...

Padahal gua udah beberapa kali mau di-opname, mo dibawa ke rs aja ama david, tapi gua gak mau. Gua ngeri ngebayangin tangan gua mo disuntik infus lagi, baru berapa bulan gua operasi, masa mau masuk rs lagi.
Gua tahan2in sampe kemaren sebenarnya batas terakhir. Kemaren gua udah janji, kalo selasa itu gua masih sakit juga, gua harus mau di-opname, karna udah 7 hari gua sakit, tapi sukurlah pas hari itu gua baikan :D

Gua runut kronologis sakit gua..
Senen malam, gua di-hydro, efeknya gua kesakitan, menggigil, telat makan, jam set. 9 baru makan.
Selasa malam, gua gak bisa tidur, badan gatel2 semalaman, mungkin karna rumah banyak debu kan lagi bongkar genteng.
Rabu pagi, badan gua mulai gak enak, dan gara2 cateringnya gulai cumi, yang mana gua gak doyan, akhirnya gua makan ayam penyet yang sambel ijonya pedes setengah mampus.
Rabu sore, udah mulai sakit perut + diare + demam, dikasih obat ama dokter kantor cewe.
Kamis sore, sakit tambah parah, ke dokter deket rumah, dan dikasih obat segambreng dan antibiotik.

Setelah itu gua gak pernah sembuh, sampe senen sore gua ke dokter kantor lagi (kali ini yang cowo) dan disuruh stop minum antibiotiknya. Lambung gua iritasi karna antibiotik itu. Gua dikasih obat2an ringan dan enzim pencernaan.

Sejak gua stop itu, keadaan gua pelan2 pulih lo. Brarti dokter kantor gua yang satu itu emang kereeeeen :D
Gua sembuh gara2 dia, coba kalo gua masih minum itu antibiotik, sekarang gua lagi di rs kali tergeletak dengan tabung infus di tangan.

Hari ini gua masih blom boleh makan sambel ama david. Makan juga masih yang lembek dan gak susah dikunyah. Dan kemaren malam sebelum tidur, gua mengulang list makanan yang pengen gua makan sebelum tidur sambil cekikikan.. i'm coming hihihi..

Trus genteng juga udah kelar semuanya hari sabtu. Sukur juga deh. Ilang satu masalah yang bikin stress. Asal jangan bocor lagi aja, itu mah bikin stress baru. Dari budget 5 juta, ternyata menggelembung sampe 8 juta. Tobaaaat deh gua renov2 rumah ini..

Tinggal mo beli ac baru nih, abis itu baru abis utang gua. Tapi masih blom tau mo merk apa. Gua maunya yang gak langsung semprot ke bawah, karna ranjang gua kan tepat di bawah ac. Ada yang tau gak AC yang blowernya gak langsung nyemprot ke bawah tapi ke atas?

Trus apa lagi ya hmm.. oiya, gua turun 3 kilo! Hari senen gua timbang di dokter tuh, gak tau deh skarang.. hiyyy... serem ya, baru sakit seminggu langsung turun 3 kilo. Badan gua skarang jadi kurus hiks.. tinggal 48 kilo.. ini mah berat gua waktu masih sma dulu.. T_T
Padahal gua gak bagus kurus, bagusnya chubby dikit, kalo kurus kaya orang narkoba, tulang gua nongol semua, muka gua jadi kaya kuda hihi.

Semoga lambung gua cepet memulihkan diri ya, jadi gua bisa mulai proses penggemukan.
Duh.. steak abuba, gurame sambel cobek, sari bundo.. wait for meeee...i'm comiiing hihihi :D

42 comments:

Arman said...

waaaaaa ada gulai cumi tapi gak dimakan?? wuii gua terima dengan senang hati dah vi kalo bisa dikirim ke mari. huahahaha. gua suka banget makan gulai cumi... :D (jadi laper)

yah moga2 lu cepet pulih ya vi...

btw ac kan biasanya jendela tempat keluar anginnya bisa distel beberapa posisi, harusnya bisa lu posisiin untuk gak ke bawah kan?

Im3th said...

semoga lekas sembuh ya Vi. iya mending lo maem yg lembek vi biar lambung lo gak kerja berat dulu. semoga semuanya berjalan lebih baiklah untuk lo dan keluarga. Btw, ac kalo gw siy prefer panasonic atau daikin, tapi gw gak tau apa tuh merk punya yg blowernya gak langsung nyemprot ke bawah tapi ke atas.

angel said...

iya vi, setau gw juga blower ac kan bs di setel mo arah kemana. klo merk gw ga gtu paham..hehe..

smoga bs cepet makan steak abuba, gurame sambel cobek, dan kawan2 ya :)

Lina said...

Cepet sembut ya Vi, biar itu cakit peyut-nya go away dari lo... n bisa makan enak2 lagi !

Biar lebih afdol, pas proses penggemuka badab boleh tuh ajak2 gw makan hehehe

yhalim said...

seneng deh yang dah sehat. emang sakit tuh paling kgk asik. -_-

semoga lu cepet makan semua makanan yg di list elo ya viol

mamipapa said...

makan si saung yuk vi proses penggemukan tar gw temenin hehehehe...

btw kalau AC bukannya bisa si setel 4 posisi gitu yah?? dari posisi nyembur ke atas sampe ke bawah gitu..ada kok.

kalau gw dr dulu sih waktu di rumah pake national, tp kan sekrg udah gak ada merk itu jadi ganti panasonic..berubah jd panasonic gitu merknya..soalnya gw di rumah dl pake ada kali 10 th lebih...

oh iya kalau ruangan elo kira2 16m2 loe pake AC nya 1PK yah...kalau di bawah 12m2 boleh pake 3/4 PK hehehe

Dian said...

Wah V,kalo orang2 mau diet lo malah program penggemukan badan,gw dulu jg kurus Vi 42 kg,gw gemukan akibat skrg ngemil mulu...btw Cepat Sehat kembali ya Vi..

Pitshu said...

OK DECH! bulan depan kita mam dimsum / gurame samble cobek weekend ini jadwal na pitshu udah full :)

kita datting berdua aja yah?! suami2 ga perlu ikut kan ? hahahaha ^^ awal bulan pas banget habis makan shopping lol!!

Pucca said...

@arman: gua suka cumi cuma kalo dibikin cumi asin ama calamary :D
iya, bisa diswing kan jadi datar gitu anginnya tapi tetep aja kena2 gua man..

@imeth: gua juga gak tau, makanya gua mau cari hehe.. panasonic sih emang oke :)

@angel: soon ngel.. sooooonnn :D

@lina: hah? lu mau traktir gua makan lin? aduh..thank u hihi ^^

@yulia: yoi yul.. gua yakin bentar lagi kok hihi..paling wiken ini udah gua hajar tuh kekekek :P

@felicia: ayuuuu.. aduh gua napsu banget sih kesannya hihihi :P
ruangan gua 16 fel, skarang gua pake 1 pk, tapi walaupun gua setel gak ke bawah tetep aja anginnya kenceng kena gua fel. makanya gua mau ganti jadi 3/4 aja rencananya.

@dian: iya, sekarang lu gak kurus kok dian, bagus langsing :D

Y3nn1 said...

Selama seminggu ga bole makan2 yang pedas dan keras & gorengan yah Vi. Biar perutnya benar2 kuat dulu, baru ntar pelan2 program penggemukannya.

nie said...

Syukur puji Tuhan sudah mendingan yah, Viol... semoga cepetan sembuh total...
kalo memang lambung yg sakit, minum teh anget manis aja, itu bisa ngebantu (sama kayak kalo pas aku maag, meringkuk di ranjang ga bisa ngapa2in...)

Pucca said...

@pitshu: haha.. jadi kita nge-date nih pit? kekekek :P

@yenni: iya bu.. :P

@nie: tapi kasus gua gak bisa minum teh, asam lambungnya keluar semua, kalo minum teh sakit..

Quinie said...

siap makan enak? xixixi...
btw, 48? ya ampyunn... kita beda beberapa belas :D

sakuralady said...

yokatta dah sembuh.. cepet banget kurus 3 kg.. ck ck.. jaga makan abis itu hepi2 lagi makan sesuka hati..
tekker ya.

postingan papanya bagus. gua lebih deked ama mama daripada papa.. huehuehue

Pucca said...

@ratu: soon cuma beda beberapa ajah :P

@willy: ini aja udah mulai makan sesuak hati wil hihi..
makasiiihhh ^^

Veny said...

Vi cepet sehat yah !
jgn tambah kurus lagi . AC yg bgs menurut g idem kae Im3th >> Panasonic(aka National) atao Daikin .

Shanni said...

waduh baru sakit seminggu aja turun 3kg.. gw mah kaga turun2 vi waktu sakit kemaren hehehe :)

cepet sembuh ya Vi.. jangan makan yang gak2 dulu supaya sehat bener baru deh bablas makan yang lo pengen semua hehehe :D

Fun said...

wuaaahh perjuangannya berat juga yak.. tapi untung dah terlewati.. :)
moga cepet pulih yak viol... biar bisa ngerasain AC baru.. :)

Pucca said...

@veny: tadinya emang naksir panasonic inverter ven, tapi harganya bikin mikir2 lagi hehe :P

@shanni: gua udah makan yang enak2 nih shan hihi.. tapi ternyata perut gua oke2 aja tuh jadi gua udah bablas nih kekekek ;P

@fun: iya fun, udah gak sabar pengen cepet ganti AC :P

Budi Hermanto said...

Wew..
Cepet sembuh aja ya ce.. ;)

Basyarah said...

Meskipun belum sembuh 100%, teruslah berdoa biar bisa makan banyak lagi he..

tata said...

hohoho...selamatttt... itu atit teyutnya dijitak2 ci, biar kapok dateng2 lagi kkkk

waaa sambel itu kan memang tak baek buat peruuuttt...ayo stop stop
tata-yang-sambel-haters hahaha *siap2 dijitakin sambel-lovers de daku*

inget dijaga kesehatanna yak :) biar perutnya kagak rewel2 lagi ^^

noni said...

Seneng denger kamu udah ga sakit lagi Vi... Semoga cepet bisa makan makanan2 yg kamu mau ya... 'n ttg AC, duh sorry aku ga tau. hihihi..

Pitshu said...

nge-date kalo bawa co kan ga asik :p

Pucca said...

@budi: makasih budi, ini udah sembuh :D

@basyarah: hehe.. iya ini makan gua udah banyak kok, perut udah ndut lagi hehe..

@tata: sambel emang kurang baek buat peyut, tapi baek buat lidah hehe.. daku tak bisa hidup tanpa sambel hihi :P

@noni: gpp non, aku kemaren udah liat2 di mall :P

@pitshu: hehe.. apalagi kalo shopping ya pit, enakan ama cewe huehehe :P *kecuali kalo pas bagian dibayarin* hihihi..

LeNa said...

bulan depan kita makan bareng yuuukkk.

Vin said...

Vi, cepet pulih yaa, biar bisa program penggemukan badan ;p iyaa yaa lo kalo kurus, kayak org narkoba, hehehehehe.. :)

Vi, genteng lo dibetulin apa nya aja tuh... rmh gw juga lg bocor parah niy...

naki said...

sudah sembuh kan viol , siap2 serbu makanan enakkk :D

ngomong2 ac di rumah ga langsung ke bawah , cuma kudu disetel dulu . tapi lupa merek apaan :P

Ferie, Riana & Cyndie said...

congrats ya Viol....ayo makan lg yg enak dan banyak hehe(yg ini mah gak ush disuruh ya :p). tapi jgn makan cabe dulu kali Viol. iihhh ayam penyet kan pueedesss buangettt tuh. kebayang deh.
cepet gemukan ya (huhu padahal gw mau kurusan tuh justru) dan tetap ceria.

Pucca said...

@lena: emang bulan depan lu ke sini len?

@vin: haha..kaya orang narkoba ya, padahal gua pan anak baek2..
gentengnya gua ganti semua vin, gua buang semua genteng lama, gua pasang aluminium foil trus tutup lagi pake genteng baru, sampe skarang sih blom bocor ya :D

@naki: kemaren gua liat merka sharp yang begitu jen..

@riana: udahlah.. gak usah kurus2 enakan chubby2 dikit, kesannya sejahtera gitu haha :D

LeNa said...

yup, pan si ah boy mau ketemuan sm auntie viol. :)

zulhaq said...

hati2 dengan steak abuba, gurame sambel cobek, sari bundo, karena kalo asal2an bisa menimbulkan atit peyut lagi. apa tau ada yang gak higienis terus mengandung amoeba yang menyerang lambung beserta usus. bisa menyebabkan mencret semingguan tuh, dan berat badan bisa turun 2 kali lipa sebelumnya he2 *Pengalaman pribadi*

Windy said...

Viol, nih dengan sukacita gue oper 3 kilo sisa habis lahiran deh, biar badan elu kembali keliatan sejahtera lagi. Mau gak? hehehe..

enysusanto said...

@ Viol : Silakan dicopy dan dicoba vi :)

Bungalawang itu bentuknya bunga kering warna hitam, biasanya kelopaknya ada 8 (miri bintang laut juga, hehe. Di tukang bumbu pasti ada, kalo di carrefour juga ada bagian bumbu2 kering.

Emang lebih enak pake slow cooker, kaldunya ga nyusut, trus daging kentang dan wortel mateng bersamaan dan ga hancur bentuknya. Tapi kalo ga ada pake panci biasa juga bisa. tapi dagingnya dimasukin duluan dengan api kecil. udah semi empuk baru masukin kentang wortel. kalo udah empuk semua baru masukin kol dan tomat. hehehe.

Pucca said...

@lena: wuah.. asik donk mo pulang.. itu list makanan yang kemaren gua bikin lu print ajah buat panduan lu melepas rindu makanan sini hihihi :P

@zulhaq: wah..moga2 nggak, sekarang sih udah oke nih lambung gua :D

@windy: mau mau.. sini hihihihi :P

@eny: oh kayanya pernah liat deh, apakah itu bumbu babi kecap juga? hihi..
o gitu ya, gua mesti beli juga kayanya tuh panci2 gituan ya.. thanks eny :D

Michelle Angelee said...

Kog parah bener ya, sampa bisa turun 3 kg seminggu... waaa... aku mau tuh turunnya, tapi gak termasuk sakitnya lho....... hehehe...
Ya untunglah klo udah baikan Vio.....dijaga dulu ya maemnya... guraminya udah mulai masuk perut lum tuh.,....hehehe

wulan aquariyanti said...

gw sumbangin kelebihan berat gw aja gimana? huhuhu..
cepet sembuh, yaa..

Sarie said...

Sukurlah udah sembuh:) seneng membacanya.

Iya, bener tuh kata yayangmu, maem yg lembut-lembut aja dulu. jgn yg pedes2 walaupun keliatan mengoda...biasanya yg mengoda justru *jahattt

:) kalo renov emang begono, pasti aja melenceng dari budget hehehe

Wah, kalo dah tau AC yg nyemprot ke atas, aku diinfo juga ya Vio, soale lagi nyari2 jg AC buat kamar Nathan, secara dia alergi dingin, jadi nyari yg gak terlalu dingin, ama nyemprotnya gak langsung....apalagi tuh AC persis diatas ranjangnya juga kek punyamu itu.

bebek said...

vi,...iya, kesehatan tuh penting banget,...kok lu sering sakit seh? makan yang bener ya, vi....biar gag gampang sakit...

Pucca said...

@yolan: gurame blom yol, lagi ngantri dia hehe :P

@wulan: hehe.. gua sih terima2 aja :D

@sarie: gua udah ketemu sar, ac sharp :D

@bebek: iya bek, emang dari dulu gua gampang sakit, gak enak yaaa...

elmo said...

looo.. ternyata sakit lagi ya.. cepet sembuh ya.. *atau q dah telat ni* :D

Pucca said...

@elmo: haha..skarang udah sembuh kok mo :D