Lagi Down

Senen kemaren gua ke dokter lagi. Tadinya gua sante2 aja, soalnya dokternya cuma bilang mau disemprot antibitik. Walaupun gua blom pernah denger tuh semprot antibiotik, tapi gua pasrah ajalah, wong dia dokternya, pasti dia lebih tau donk.

Sampe kemaren, pas udah duduk di ruangan dokter, dia bilang brarti hari ini hydro ya. Gua agak kaget, ternyata gua bener mo di-hydro. Gua langsung inget si dessy pernah bilang, tapi abis itu gua lupa. Dasar dodol ih gua, kalo tau mau di-hydro kan gua bisa cari2 info dulu, emang gua pernah baca sih pengalaman orang2 yang hydro, tapi gua udah gak gitu inget detilnya, biasalah.. pikun.

Mulai cemas deh gua, gua tanya dokternya, sakit gak dok? Gak.. cuma mules sedikit aja. Trus pas di dalam ama susternya, gua tanya lagi, sakit gak sus? Gak.. cuma mules aja kok. Sambil senyum lagi si suster jawabnya, ya gua agak lega lah, brarti emang cuma mules aja kali yaaa..

Trus gua udah siap deh di singgasana nunggu dokternya. Gua liat dia lagi siap2in obatnya, masukin cairan obat ke alat suntik raksasa. Sempet keder juga gua liatnya.
Abis itu susternya bilang dia mo ngasih obat penahan rasa sakit lewat anus. Nah lo.. nah lo.. katanya kan gak sakit, kok pake obat segala? Perasaan gua langsung gak enak dey..

Abis itu gua merem2in mata aja, takut abisan liat dokternya siap2in peralatan. Selain alat suntik raksasa itu ada botol betadine, kapas, alat yang ujungnya ada pengait.. sumpeh gua takut banget liat alat ini, trus ada pipa karet yang panjang banget deh. Begitu dokternya mulai, gua langsung tahan napas.

Entah apa yang dimasukin ke dalam, duh gak enak banget deh rasanya, kaya ketarik2 gitu. Mana dia ganti2 peralatan lagi jadi bunyi2 kelontang kelontang gitu, serem deh. Trus tiba2 terjadilah yang gua takutkan, ternyata disemprot itu... SAKIT BANGET!! hukhukhuk T_T

Gua ampe spontan teriak waktu dokternya semprot, gila.. kaget gua.. bener. Gua gak nyangka kalo sakit. Kalo gua tau itu bakal sakit kan gua bisa prepare mental, ini gua gak ada persiapan apapun, tiba2 langsung berasa sakit. Buset dah, tertohok banget deh rasanya.

Dokternya ampe stop, trus tanya, "Masih bisa lanjut gak? Kalo gak bisa, bilang. Saya stop. Tinggal sedikit lagi kok."
Gua mengumpulkan kekuatan dulu, gigit bibir, tarik napas 2 x trus tangan gua menggapai2 tissue gulung yang digantung di samping kursi, baru gua bilang sambil tersengal2, "Tinggal sedikit lagi ya dok? Bisa, lanjutkan aja."
Seiring si dokter lanjutin tekan alat suntiknya, gua remeslah itu tissue ampe penyok.. haaahh.. sakit banget ya Tuhan...

Mana ni obat penahan rasa sakit gua.. kok gak mempan? Huuhuu.. mungkin obatnya blom bereaksi kali ya. Mestinya dikasih obatnya setengah jam sebelumnya kek. Gimana siiiiy :(

Abis itu gua liat dokternya masih aja ganti2 peralatan, masukin lagi pipa karet panjang, trus sakit lagi dikit, trus alat pengait dikeluarin, udah belepotan betadine. Begitu selesai, dokternya suruh gua istirahat di ruang tunggu 15 menit, kalo udah baekan baru pulang. Leganya rasanyaaaa...

"Biar suaminya aja yang bayar dan tebus obat. Kamu duduk aja dulu, istirahat disana. Kalo ada apa2, ketok aja pintu saya ya."
"Iya dok." Gua jawab sambil pucat pasi dan napas gua masih putus2 gak karuan.
"Ini ada kain kassa ya saya masukkan, nanti sampe rumah kamu cabut ya. Nih.. pegang dulu, kerasa kan?"
"Iya, nanti cabut aja ya dok. Okeh."

Begitu sampe ke depan, gua langsung pegang tangan si david, tangan gua dingin banget. Nyawa gua blom ngumpul semua, masih kaget ama tragedi barusan.

Sampe di ruang tunggu, badan gua makin lama makin gak enak. Kepala makin pusing berputer2.. tangan makin dingin, ampe gua mengigil.. perut gak usah dibilang, mules banget.. jantung berdebar2.. mana tangan gua bisa gerak2 sendiri lagi.. trus lemeeees banget, kaya mau pingsan gitu. Duduk juga gak nyaman, karna disumpel kain kassa kan.. bener2 menderita deh.

Mana gua naek motor lagi, gimana ni pulangnya. Kalo tau bakal begini kan gua naek mobil. Bayangan gua mesti naek motor dengan kondisi begini bikin gua jadi putus asa.
Trus.. tiba2.. gua nangis....
Iyaaa, gua nangis sesengukan di ruang tunggu situ. Mas2 dan suster2, orang2 yang lalu lalang pada ngeliatin gua. Lagi rame banget lagi kemaren rs-nya. Tapi gua udah gak peduli, gua nangis aja terisak2 sambil ngelap aer mata, mana gua duduk di kursi paling depan lagi, keliatan banget jadinya. Trus gua ngomong berulang2 ama david, pokoknya gak mau hydro lagi.. gak mau pokoknya, sakit banget.. trus gua nangis lagi..

Orang2 pada bingung kali ya, pasti pada bertanya2.. kenapa atuh cewe ini nangis?
Jangan2 pada ngira gua baru dikasih berita buruk kali ya ama si dokter. Padahal gua nangis cuma spontan aja gara2 kesakitan. Trus badan lemes selemes2nya.. gua ngerasa gak berdaya gitu.. trus mikirin gimana pulangnya.. jadinya gua nangis :'(

Trus gua sedih, duh.. kok penderitaan gua blom usai ya? Kapan semua perjuangan gua ini berujung ya?
Bener deh Tuhan, gua udah gak kuat lagi.. gua gak boong.. cukup donk sampe disini.. pliiiss.. gua udah mo menyerah aja kayanya.
Katanya Tuhan gak akan mencobai anak-Nya di luar kemampuannya kan? Gua merasa gua udah sampe di batasnya, gua udah gak mampu lagi rasanya..
Kalo Tuhan masih sayang ama gua, udahlah.. cukuplah sampe disini.. tolonglah.. jangan kasih gua cobaan lagi, gak kuat gua nanggungnya.. sedih banget gua kemaren.....

Padahal waktu operasi aja gua gak nangis lo, padahal waktu itu juga sakit banget, tapi gua gak nangis setetespun. Gak tau knapa kemaren gua ampe nangis2 gitu, dipikir2 sekarang aneh juga, soalnya gua jarang nangis lo di depan umum. Bisa2nya kemaren ini gua nangis ;)

Akhirnya gua duduk disitu ada kali setengah jam. Gua udah takut aja, jangan2 gua alergi ama obat penahan sakitnya, abisnya kok gua lemes begini, kalo mules gua masih maklum, wajar toh. Tapi kenapa gua lemes, tangan bergetar, jantung berdebar, kata david muka gua pucet banget, dingin banget lagi.

Untungnya, abis setengah jam gua udah gak gitu pusing. Walau masih lemes, tapi gak gitu sempoyongan lagi. Gua minta pulang aja. Gak enak istirahat disini, bangkunya keras.
David suruh gua naek taxi aja kalo gak kuat, tapi gua gak mau. Gua bisalah naek motor. Nanti gua pegang kuat2 aja. Males banget naek taxi sendirian lagi sakit begini. Nti diapa2in ama supir taxinya gua gak bisa ngelawan lagi.

Sampe rumah, langsung mandi trus istirahat. Makan bubur dulu. Dan waktu mandi, gua stress pulak nyopotin kain kassa-nya. Bayangkan narik sendiri kain kassa dari dalam, gimana rasanya tuh.. amit2 deh. Sakit2 gimana gitu.. mana kassa-nya panjang banget lagi. Kata david 20 cm, kata gua sih 30 cm. Panjang sampe rasanya gak abis2, mana penuh darah lagi.. aduh tobat deh gue..

Sekarang aja, tangan gua masih blom normal loh, masih kaya kesemutan gitu. Kepala juga blom sepenuhnya enteng, masih ada sisa2 obatnya sepertinya. Gak tau apa karna obat hydro-nya atau obat penahan sakitnya? Yang jelas gua kapok ah hydro! Gak lagi lagi deh!

Trus lagi istirahat di tempat tidur, gua jadi inget si mey :)
Kita kenalnya karna dia cari2 info tentang kista, trus ketemulah blog gua ini.
Dia juga sama kaya gua. Blom kawin udah ketauan ada kista...
Dan ternyata tanggal operasi kita deketan, gua tanggal 28 november, dia 4 desember. Masalahnya, dia waktu lagi di-LO, dokternya gak bisa ngeluarin kistanya, sehingga dia ditengah2 operasi dia langsung di-laparotomi (bedah perut kaya caesar).
Jadi perutnya ada 2 bekas, laparotomi ada, laparoskopi ada.

Gua bilang, sama donk kaya gua :)
Gua sih udah gak mentingin bekas lagi, yang penting gua udah gak disakit2in lagi, gak dibelek2 lagi, gua udah seneng kok.

Tapi bedanya adalah, waktu ketauan, kista mey masih 5 cm, gua dulu ketauan langsung 9 cm.
Umur mey 25 tahun, sedangkan gua dulu waktu ketauan baru 21 tahun. Bayangkan, gua masih sangat muda waktu itu, baru 21..
Blom pantes ya rasanya gua harus menderita berkepanjangan sejak umur segitu. Bener loh, sejak itu hidup gua udah gak sama lagi. Penuh air mata jalan yang gua lalui.

Dan berita baiknya adalah abis operasi, tahun ini mereka akan menikah :)
Selamat ya mey, dibalik cobaan ini, lu masih bisa dapet cowo yang baek. Lu bisa langsung menikah :)
Sedangkan gua dulu.. gak seberuntung lu.. harus putus sambung berapa kali dulu baru ada yang mau kawin ama gua. Udah ada yang mo kawin juga sampe skarang cobaan gua blom selesai. Ntah sampe kapan Tuhan kasih gua keajaiban :)

Gua doain semoga berbahagia ya mey.. semoga nanti abis kawin langsung hamil. Jadi lu gak usah mengalami penderitaan kaya gua :)
Bener loh, wanita + kista + pacar tapi gak mau kawin itu berat banget rasanya. Gua udah ngalamin sendiri, gak enak deh.
Sedih, takut, terpaksa, kesel, marah, minder, panik, sakit, capek.. semua campur aduk jadi satu. Jadi bisa langsung kawin abis kista itu bagus banget deh, percaya deh ama gua :)

Jumat besok gua ke dokter lagi, tapi kali ini cuma di-usg aja. Gua udah lemes, kayanya gua gak sekuat yang gua duga. Sejak kemaren, semangat gua langsung terbang semuanya. Tinggal sisa2 harapan aja yang bikin gua bertahan.
Semoga perjalanan gua udah sampe di ujung ya, lelah gua berjalan terus, gua pengen istirahat...

Dan hari ini ternyata gua sakit, udah 8 x mencre2, 1 x muntah.. jadi gak ke kantor ni. Perut sakit melilit, gimana besok mau ke dokter ya.. hiks...

51 comments:

livia said...

Viol.. cepet pulih lagi ya.. cups cups.. jangan kelamaan down ya.. :)

kan skrg udah ada David di samping lo, tenang saja Viol.. :)
*nama laki kita cm beda sehuruf hihi*

angel said...

viol, jgn sedih ya viol.setiap org punya masalah masing2. pas kebetulan masalah soal keturunan ini yg jatuh di hidup elo. org lain mungkin punya masalah yg terasa lbh berat jg di hal lain selain keturunan.

gw juga dulu begitu vi. minum obat sehari sampe 14 pil, badan udah ky kotak obat, belom efek sampingnya. trus yg dikasih tau musti suntik sendiri, itu jg gw pertamanya serem, tapi mikirin kebaikannya aja. lama2 pasti jadi kebal. trus gmn bosennya yg tiap bln musti di scan dalem 3-4x. dari yg tegang sampe skrg klo test dalem lg udah ga berasa apa2.pergi ke shinse, akupuntur di setrum. pokoknya smua jalan gw lakuin d. karna gw tau suami gw pengen bgt punya anak dan gw pengen liat dia bahagia, jd diapain pun gw rela.

lagian hydro itu kan jg bkn hal yg rutin ya vi, mudah2an, abis ini Tuhan bener2 kasih lo jalan yg lancar. Tuhan liat kok semua sakit2 yg kita alami. karna itu nanti kita jd ibu yg lbh kuat. dan berdoa aja disaat elo hamil, elo terbebaskan dari semua sakit2 itu lagi, elo bs dikasih kehamilan yg gampang ga ada sakit2 atau masalah apapun.

kejenuhan itu pasti ada.sebelum gw hamil ini jg kan gw berniat utk stop dulu, tapi Tuhan berkata lain. Viol kan kmrn udah break lama, skrg baru mulai lagi, udah tanggung di LO trus di Hydro, masa mo give up. suatu saat nti klo disuruh ulang lagi jd sakit 2x kan.mendingan di tuntaskan aja vi, skali sakit ya udah yg penting sembuh. gitu kann.. cm ya klo emang physically pengen break ya gpp, dr pd stress jg hasilnya nti ga bgs.

maap jd panjang komen nya.
tetap semangat ya viol. gw slalu berdoa utk temen2 yg pengen hamil jg kok. be strong yahhh...

*gile rekor komen terpanjang selama sejarah gw nge blog kali nih, haha*

Im3th said...

Viol, jangan sedih ya say..semoga cepat pulih kesehatan lo. Kalo emang lo gak kuat lagi dihidro, gpp say, gw juga takut dihidro. Jangan menyerah ya say, down sementara wajar koq say, tapi kita kudu bangkit lagi. Belum punya baby jangan membuat idup kita jadi berantakan ya Vi. Destiny is what we make (otak gw lagi lempeng ney hihihi). Take a holiday Vi, gw minggu ini mao ke spa hihihi. Kan suami lo juga orangnya baik kan Vi, bisa terima dan mencintai diri lo apa adanya, jadi jangan membebani diri dengan pengalaman kista dan hal2 buruk. Vi, lo layak untuk hidup bahagia dan lo bisa bahagia Vi. Yesterday is a history, tomorrow is a mysteri, today is a gift, that's why it called Present. GBU.
ps: komen gw yg sebelomnya diapus ya say , tolong.hihihi

MarvelLicia corner said...

duh... cepet pulih ya Vi... emang sih bikin down banget lah... apalagi mesti ngerasain sakit yang segitunya...

elu gak coba ke dokter laen aja Vi? emang efek hydro gitu ya?
Moga2 aja setelah ini segala2nya berjalan lebih lancar lebih baik...
berdoa yang banyak dan berpasrah... yah.. emang ngomong tuh gampang wong kita gak ngalamin yah.. tapi smoga support dan semangat dari temen2 di sini bisa menaikkan mood elu yang lagi down yaaa....

Veny said...

Vi
g berkaca2 baca crt lo, sedih n ngrasa begitu berat semuanya !
tabah yah , semoga semua rintangan didpn udah lengkap lo lalui , pasti ada Precious Gift !

Pitshu said...

g inget masalah hydro di blog na Dessy emang sakit banget! akakakaka...
sekarang baca blog lo lagi, bulu tangan g berdiri semua arrrghhhh...
sabar yah jeung, walaupun lo teriak enggak mampu, tapi Tuhan yakin kalo lo pasti mampu :D
cia yooo~
nanti kita ke carefour naik boil yokkk!
*kek boonk-in anak kecil hahaha*

Tha said...

vi..cepet sembuh na..
jangan sedih2 lagi, semuanya udah diatur sama Bapa..
dan inget rancanganNya adalah rancangan damai sejahtera

semangat yak vi :)

mamana clo said...

cepet sembuh ya...
jangan lama-lama down-nya..
Mudah-mudahan treatment selanjutnya ga pake sakit-sakit lagi...

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

Vi... yg kuat yaaaaaa.
God will make a way, when there seems to be no way.
*lagi ngelap air mata yg udah ngembeng2 nih*

inten said...

Ah..begitu ya rasanya di hydro, mengerikan. Sekalian nanya ya mbak, apa bedanya hydro sama HSG (soory pertanyaan bodoh..??) habis memang belum tahu sih.. makasih ya..

mamipapa said...

duh vi...mudah2an cepet sembuh yah..jangan sedih2...jangan patah arang, walaupun gw kenal loe cuman dr blog aja tapi gw bisa nangkep loe tuh sebetulnya orang yang humoris dan pantang menyerah :)

tetep semangat yah..muach..muach..dari clarissa :*

Dian said...

Vio sayang,Semangat lagi ya,benar kata lo Tuhan gak mungkin mencobai lewat dari kekuatan kita.Pasti nanti ada jalan keluarnya, yang sabar ya say..

sakuralady said...

Viol, semoga cepet sembuh ya.
I know how you feel Viol..
Tiap orang punya masalahnya sendiri2, inget perjuangan lo selama ini,walopun berat, jgn give-up. Ntar kalo dah berhasil, dan ditilik balik perjalanan panjang ini pasti jadi pelajaran yg berharga banget & bisa memotivasi yg lain2 juga.
Keep trying, sharing with fam & friends, and praying. Wish you all the best Viol. S-M-I-L-E, jangan down lagi ya. ^.~)v

Windy said...

Duh Viol, gue sampai merinding baca postingan elu.. Sampai speecheless..

Saran gue, elu lakukan semampu dan sekuat yang elu bisa. Sisanya, serahkan ke tangan Tuhan. So, be strong ya.. Tuhan gak kasih ujian lebih dari kemampuan elu..

nattever said...

aah viol, gua sampe ikutan sedih juga..jgn nangis dong vi..cup cup...
senyum ya vi....serahkan semuanya pada Tuhan vi...
emang ngomong sih gampang ya kliatannya, tp cuman itu yang menguatkan kita pastinya...
be strong ya vi..

Nn said...

Vi, jangan sedih lagi yaa...

Semua penderitaan dan pengorbanan lo pasti terbayar... Tuhan tau bgt yg lo rasain dr awal sampe skrg, saat lo meneteskan air mata pun karna kesakitan, Tuhan ada dan tau bgt...

Tapi lo musti percaya Dia punya rencana indah untuk lo dan David... klise kedengerannya yaa... tp apa yg gk pernah, terlihat mata, yg tak pernah terdengar telinga dan yang tak pernah terlitas dalam hati, itu yg akan Dia berikan sm lo Vi. Tetap semangat ya Vi... GBU, Vi.

bebek said...

viol,...jangan sedih,....
gue yakin lu lebih kuat dari itu kok...
karena lu masih sebel soal naik motor ajah, makanya lu nangis....

smoga suamilu lebih memahami kalo lu capek naik motor yah,....
dan mau membahagiakan istrinya, misalnya dengan seminggu sekali naik mobil....

d3s said...

viol... kaget juga gue baca post elu yang ini. sampe sesakit itu ya vi? gue sih kemarin cuma ngerasa ngilu pas disuntik doang... itu juga cuma beberapa detik. begitu selesai, gue ga ngerasa sakit apa2 lagi.
cabut kasa juga sakit sih... tapi karena pelan2 jadi ga terlalu lah.

sabar ya vi... terus doa aja... Tuhan ga tidur kok...

gue kayaknya mau pindah dokter nih... masa gue belum mens sampe sekarang padahal negatif. payah ah si wachyu hahaha...

Ferie, Riana & Cyndie said...

Viol...sedih sekali cerita u. Gw ampe mau nangis.

Gak pa pa Viol kalo u ampe nangis sesegukan gitu. Spt nya itu dah akumulasi dari semua proses yg u mesti jalanin ya sampe hari ini. Selama ini kan u dah tegar bgt. Wajar kalo u skrng keluarin semua perasaan campur aduk u.

Tetap percaya sama Dia ya. Pasti ada hikmahnya. Gw cuma bisa support doa buat u. Amin. GBU ya.

Fun said...

waduh baca blog si des soal hydro aja berasa sakitnya..apalage loe yang skarang yak.. sampe nangis begitu. duh viol..sabar aja yak.. semoga ada hasilnya... tenang yak.. :) ntar kalo dah baek, dikirimin krupuk bangka lage deh.. :) cheer up :)

Ratusya said...

semangat ya jie.. gua tau lu pasti bisa!!!!

Yulian said...

Viol, tetep semangat yaa...jangan nyerah karena apa yg uda elo jalanin sampe saat ini. Tuhan pasti liat kog segala jerih payah elo.

Cepet pulih lagi yaa :)

Gbu.

Y3nn1 said...

Viol, gw jadi ikutan nangis nih baca postingan lu *cengeng ih gw*. Moga2 aja semuanya cepat berakhir dan lu cepat hamil yah.

Sanzz said...

Viol jangan sedih terus...tetep semangat yah... ^^
Inget sekarang viol jg punya David :)
Semoga proses2 selanjutnya lancar dan se-sakit yang sebelom2nya yah...Aminnnnnnn...

Be strong girl...you can do it!!!

GBU ^^

Mei Mei said...

yang kuat yah viol. moga cepet sembuh. smoa orang ada jalannya sendiri kog. jadi tabah aja yah :) suatu saat pasti loe bisa lewatin masa2 susah begini kog.
btw gue ga tau hydro itu sesakit ini. emank di apain yah? masi ga bisa bayanginnya :D tp kalo ntar ada hasilnya, kan jerih payah elo kebayar viol :) cepet sembuh ya sayy *hugs*

eny said...

Vi, air mata gua sampe berlinangan neh baca postingan lu yang ini, hiks... entah emang sedih bener ato bawaan ibu hamil ya jadi sensi, hehehe....

Tapi gua cuman mau support u aja. Jangan menyerah dong Vi. Setiap orang punya salib yg harus dipikul masing-masing, dan tidak bisa dibandingkan 1 sama lain, karena memang salib itulah yg Tuhan tau paling cocok dan bisa membangun kita jadi manusia yg lebih baik. Percayalah, tidak selamany hujan itu turun deras, suatu hari akan terbit matahari yg cerah dalam hidup lo. Janji Tuhan itu seperti fajar, Dia pasti muncul di pagi hari. Ga pernah ada pagi yg ga ada fajarnya kan? So, pegang terus janji Tuhan, jangan lepaskan ya...

Tuhan, kuatkanlah lutut viol yg mungkin sudah mulai goyah. Berilah dia kekuatan yang baru Tuhan. Saya percaya, bersama Tuhan viol akan tetap berdiri tegak, kuat dan mantap. Amin

Shop and Rent said...

tetep semangat ya Vi, tuh banyak yg support loh :)

moga2 cepet pulih dan ga trauma sama kejadian kemaren yah...

naki said...

viol aku sedih bacanyaaaaa .. hikzzzz . gw jadi mrinding2 gimana pas baca bagian lo nangis .... pasti lo down banget ya pas disana

duhh yang sabar yaa , god bless you viol . muahhhh

nie said...

*the warmest hugsss for you!!*
Hope you are feeling better now...
God will give you an opened door, I am sure of that... And if you feel that you are not strong enough, ask for strength from Him.
Ask Him to be beside you all the way.
Take care yah!

Pythia said...

(T_T) gua gak bisa membayangkan seperti apa rasanya.. salut deh gua.. n gua juga yakin, you are stronger than you think.
you've done your best n let God do the rest!
tetap semangaaaaat! ^^

Shanni said...

yang tabah ya Vi.. tetep semangat.. cobaan emang dateng silih berganti tapi cobaan2 itu pula yang menempa kita untuk jadi pribadi yang lebih kuat lagi...

semangat ya Vi.. gw disini cuma bisa bantu doa supaya Tuhan kasih hadiah terindah buat elo :D

The stories said...

aduh baca cerita nya bikin jantung jadi deg deg an...
yang sabar ya viol, pasti rencana TUHAN indah pada waktunya.
cepet pulih ya...
GBU

peggy said...

be tough, ya viol..
gue baca postingan lu lgs berkaca-kaca.. jd inget waktu hsg dulu..
gak tahu mana yg lebih sakit.. dan semoga ga harus ngerasain sakit yg kaya gitu lagi.. (hm.. sakit gigi kmrn kynya jauh lbh sakit deh :D )
tp waktu itu gue juga lgs kesedak saking kagetnya.. :(
dokternya cuma tanya, lagi batuk ya bu.. huhu.. pen nangis.. bukan batuk dok.. tapi kaget, kok sakit.. hiks..

yuk, semangat bersama yaaa... *hug Viol*
Tuhan.. dengar doa kami yaa... Amin..

Yuliahalim said...

Kalo g jd elu, g jg pasti nangis vi. Gpp nangis kadang membuat hati jd lbh lega. Smoga perjuangan lu cepat membuahkan hasil ya vi.

FeN said...

Viol.. yang tabahhh yah..
Mendingan dituntasin semua biar kelar drpd nyerah tengah jalan, nti malah sulit lagi..

Moga2 abis ini uda ga ada lagi yg susah2 ky gini yah..
Tuhan kan melihat semua itu dan tentunya dibalik semua itu pasti Dia ada maksud dan rencana yang lebih indah buat elu..

Gw doain semuanya akan bisa dilewati dengan baik yah Viol..

Arman said...

duh vi... gua jadi gak tau mau ngomong apa.

mau bilang ayo semangat, jangan putus asa, tapi gua kan gak tau gimana sakitnya... jadi rasanya gua kalo ngomong gitu ya cuma sekedar nyemangatin doang.

yah apapun yang akhirnya jadi keputusan lu, moga2 itu yang terbaik ya vi buat lu...

yang pasti jangan jadi berkurang keyakinan lu ama Yang Di Atas. Tuhan emang gak akan ngasih cobaan di luar kemampuan umat Nya. itu berarti Tuhan ngeliat lu kuat vi. Tuhan ngeliat kalo lu tuh kekuatannya lebih besar dari orang2 lain.

banyak2 berdoa ya...

Mey said...

Vio, gua ampe sediiiiiih banget baca perjuangan lu sampe berkaca2 n akhirnya nangis :'(

Apalagi sampe ada tentang gua juga dibahas disitu, gua jadi makin bombay nangis, untungnya dikamar jd gak ada yg liat...
Padahal gua baru kenal lu brapa lama doank, cuman karna nanya2 doank..

gua ampe tiap hari abis pulang kerja pasti buka mail yahoo dulu nyari reply email dari lu krn dr kantor ga bisa online..

Sabar yah Beib, Tuhan dan semua tau lu yg paling keras berjuang n berusaha, seperti yg selalu gua doain, semoga setelah hydro lancar, berikutnya lu ke RS nangis karna berita bahagia n kunjungan ke RS untuk cek kandungan :)
Amien

Anonymous said...

Vi, aku nggak bisa nahan air mata baca tulisan kamu :(

Kamu bener-bener kuat, Vi. Ning salut!

Ning percaya, Tuhan sangat sayang sama kamu.

Pucca said...

thanks banget ya buat semua yang udah doain gua, kasih semangat, kasih gua kata2 indah yang bikin gua ngembeng2 bacanya, kalian baek banget sih hikhik.. gua jadi pengen denger lagu rohani janjimu seperti fajar, ini langsung gua setel.. jadi lebih adem dengernya, gua jadi semangat lagi, udah tanggung kepalang basah, jangan sampe quit di tengah2 jalan ya.
hari ini perut gua udah mendingan, kemaren malam ke dokter dikasih antibiotik dan obat2 segambreng, katanya gua disentri. tapi masih blom sembuh jadi hari ini gua juga gak ke kantor..
semoga semuanya berakhir baik ya.. apapun yang terbaik menurut Tuhan buat gua akan gua jalani.. dan kalian seperti malaikat yang dikirim Tuhan buat ngingetin gua, buat semangatin gua lagi.. thank u ya :)

@inten: HSG itu disemprot cairan kontras warna biru, trus waktu cairannya masuk kita langsung di-rontgen gitu sekitar 3 x, jadi keliatan cairannya masuk sampe mana, dikasih obat penahan sakit juga, tp di rs pluit obatnya diminum kaya ponstan, gak sesakit hydro sih gua waktu itu, soalnya abis HSG gua masih bisa jalan2 ke mega mall, seingat gua cuma mules2 dikit doank.
kalo hydro ini di gua sih sakit banget, gua baca2 ada dokter yang bahkan bius total pasiennya sebelum di-hydro. tapi banyak juga yang hydro gak sakit2 banget, cuma mules dikit aja, jadi menurut gua beda2 tiap orang. semoga jelas :)

elmo said...

duh... Pucca.. cuup cup.. *peyuk2* moga cepet sehat lagi.. ^^

nie said...

viol...kenapa? jangan sedih lagi ya. masih sakit? cup cup cup. tabah ya? sebenernya sakit apa sih itu? kista? nie juga punya kista di rahim, tiap bulan musti ke dokter, cek..pas lagi menstruasi. trus selalu minum obatnya tiap ari. dokter suru diangkat aja, tapi nie dengernya aja uda takut minta ampun. dan setiap lagi dapet, sakitnya kek mo pingsan.

nie juga takut. tapi keknya sakitnya ga separah kamu. Sabar ya? yakin Tuhan yang akan pulihkan, dengan bilur-bilurNya kita akan disembuhkan. percaya aja :)

Santi said...

wah viol..met kenal ya...blog designnya bagus sekalee :)...sedih banget baca cerita u..yang kuat ya en tetep beriman bahwa cobaan ini akan segera berlalu en u pasti dberi kekuatan lebih untuk menjalanin cobaan yang diijinin terjadi..gue doain jg d..cowo u siap buat naek jenjang selanjutnya..jd u jg heppi kan..sembuh plus kawin :D..God Bless ya :)

ayk said...

viol hebat banget, aku ngebayangin aja ngeri, padahal udh 2x di-hydro loh (tapi bius total, bangun2 kerasa mules aja kyk mau mens).
mudah2an penantian ini segera berakhir, bln depan lgsung hamil ya, semangaaaaat vi, cup cup jangan down lagi ya!!!

Esther said...

Vi, jangan sedih yah, harus tetep semangat. Mungkin cobaan Tuhan ini buat elu, biar elu makin kuat. Kan dia tau elu ngga tahan ama yang namanya rasa sakit yang berlebihan, jadi ama dia elu ditest dulu nih. Biar entar kalo elu hamil, pas lahiran elu malah ngga berasa sakit, tinggal kaya orang pup aja. :P Pokoknya semangat yah.

Pucca said...

@elmo: thank u elmo :)

@nie: waduh nie, lu kista juga? tiap mens sakit banget ya? gak usah dioperasi dulu lah kalo gak terpaksa banget, nanti kalo udha mau merit baru dioperasi jadi bisa langsung hamil ;)

@santi: makasih ya san, eh gua udah merit lagi, itu kan gua lagi flashback hehe ;P

@ayk: ayk, iya gua baca di blog lu dibius total ya, gua mah nggak hiks..

@esther: waduh ther, melahirkan kaya pup itu gimana caranya? hihi..

noni said...

Viol, salam kenal ya.. aku sampe nangis baca post kamu yg ini, ngebayangin sakitnya kamu pas di-hydro. Semoga kamu tetep kuat ya ngejalanin semuanya ini.. Percaya bahwa Tuhan ga akan kasih cobaan di luar batas kekuatan kamu... Dan Dia akan kasih yg terbaik pada waktuNya... GBU ya

Pucca said...

@noni: thank u banget ya non :)

7ustm3 said...

* hug hug ci viol *
daku ga kebayang n ga berani bayanginnya de gmn sakitna :(

langsung keinget ama quote ODB 3 ari lalu yang bilang : God is the master of turning burdens into blessings.Keep the faith ya ci...
daku kirim aza aza paiting dari sini ^^ *muach*

Pucca said...

@tata: *hug tata balik* thank u ya ta :)
sedang menanti hari itu tiba... :)

Sarie said...

hi Vio, lam kenal ya! critamu bikin hati ikut sedih.

Well, gak tau musti bilang apa! yang penting kuatkan dirimu ya! pokoknya kuatkan hatimu, kuatkan imanmu. semoga semua ini cepet berlalu, dan diganti dengan hari2 yang indah.

big hug

Pucca said...

@sarie: seneng deh dapet big hug dari temen yqang baru kenal, makasih sarie :)