Excellent

Sekarang lagi musim lychee yah. Kemaren ini waktu di hypermart n carfur lagi ada festival makanan thailand, gua beli tuh lychee thailand banyak, ampe 2 kantong.
Tapi lychee thailand ini kecil2 n agak asem, mana gua beli banyak, jadinya gua bikin smoothies aja biar gak capek makannya hehe.

Abis itu di toko buah gua liat ada jual lychee juga, tapi yang lebih gede trus merah2 kayanya enak deh. Gua langsung napsu. Gua tanya deh harganya ama si mas yang jual.

"Harganya berapa mas?" *sambil nunjuk seikat lychee yang merah menggoda*
"15 ribu sekilo."
"Pasnya berapa?" *nawar donk*
"Pasnya 15 ribu."
"Heh?" *ya udah kalo gak boleh kurang.. manyun*
"Kalo yang di kantong berapa?"
"15 ribu." *heran deh ya, ini si mas cuma hapal 1 harga itu tok kali ya..*
"Kok sama mas? Kan yang diiket lebih dikit dari yang di kantong.."
"Iya, tapi harganya sama aja."
"Kok bisa?"

Heiran deh, abis yang di kantong itu asli lebih banyak lychee-nya, yang diiket lebih dikit, tapi kok harganya sama. Gua angkat2 yang di kantong itu, kantongnya kantong jala2 itu, tau kan yang biasa buat buah. Gua liat berair lychee-nya.. wew.. udah busuk kali ya..

"Mas, ini di dalamnya udah busuk2 ya, dicampur nih.. kok berair?"
"Gak kok, emang tadi saya siram, jadi basah."
"Ah.. masa sih mas, kok kayanya ada yang busuk nih saya liat.."
"Gak busuk, baru saya siram tadi, lychee emang begitu.. harus disiram, kalo gak cepet rusak."
"Yakin nih mas, gak ada yang busuk nih?" *gua masih gak yakin sambil angkat2 kantongnya*
"Iya, gak busuk kok."

Walaupun gua curiga, tapi gua merasa rugi kalo beli lychee yang diiket, abis dikit sih hihi.. apalagi kan kalo ditimbang ranting2nya keikut, kan jadi berat ya.. *dasar pelit*
Paling2 ada yang busuk dikit2lah di dalem, nanti sampe rumah gua pilih2in aja, gitu pikir gua, akhirnya gua beli deh satu kantong lychee itu 20 ribu. Karena sekantong lebih dari sekilo.

Sampe rumah, gua beres2 belanjaan buah deh, ternyataaa... di dalam kantong itu banyak banget yang busuk.. anjrit!!!
Separohnya ada kali yang udah item2 gitu, gua ditipu mentah2!!! Benci gua. Huh.
Padahal gua udah sering loh beli buah di toko itu, gua hampir tiap minggu mampir ke sana karna sejalan ama rute gua pulang kantor.

Tokonya di pinggir jalan kemanggisan situ, gua udah sering beli alpukat, beli semangka, beli apel malang, beli jeruk.. kok masih tega2 sih ngeboongin gua??

Ih.. sakit ati gua.. gua gak bakal mau ke sana lagi. Udah berkali2 gua ngerasa masnya emang gak ramah, tapi gua masih balik ke sana, abis emang ngelewatin tiap hari, males cari toko buah laen lagi. Tapi sejak gua ditipu itu, jangan harap gua mau kesana lagi!!

Apa sih yang dipikir orang2 itu ya, kan kalo dia jual barang bagus, kita bakal balik lagi ke sana. Ini buah udah busuk kenapa masih dijual juga.. apalagi ampe boongin orang bilang itu emang disirem makanya basah, padahal dah busuk2, bagian depan doank yang bagus..
Trus apalagi gua udah tanya berkali2 lagi.. tapi dia masih nipu..
Kesel banget kalo diinget2.. lychee-nya sih udah abis gua makan, tapi keselnya masih ada hehe..

Itulah cerita gua ditipu tukang buah. Gua males kalo beli buah ke supermarket gitu, kan gua jarang ke carfur. Palingan sebulan sekali, kalo beli buah sebulan sekali kan udah busuk buahnya. Ke pasar juga gak tiap minggu, jadinya kalo mo beli buah yaaa.. gua mampir ke toko buah pinggir jalan gitu.
Tapi gua tetep gak berani beli apel atau anggur, takut dikasih formalin hehe. Gua belinya yang buah2 lokal aja, kaya alpukat, jeruk, yang kira2 gak mungkin dikasih formalin :P

Wiken ini gua gak kemana2 nih, lagi 'menjaga telur' hehe :P
Jumat kemaren waktu di-usg kata dokternya sel telur gua bagus.. eh gak dink.. bukan bagus, tapi excellent! :D
Hebat ya.. soalnya gede kata si dokter, 2.57 cm kemaren diukur.

Padahal bulan ini udah gak minum profertil loh. Jadi demi supaya telur gua menetas dengan baik, gua gak jalan deh ke mall minggu ini, guling2 di rumah aja :P

Trus sebelum pulang dokternya bilang, semoga hamil ya bulan ini.. semuanya mungkin kalau Tuhan menghendaki.. :)
Iya dok.. gua tau kok.. walaupun secara medis semua udah oke, tapi yang menentukan kan tetep yang di atas, gua cuma berusaha sebaik2nya semampu gua ajah.
Saking senengnya gua dibilang telor gua excellent, gua ampe lupa nanya kapan gua balik lagi hihi..

Oiya, trus kemaren gua kan ke bunda, gua cari2 rm ampera 2 tak yang gua makan dulu enak n murmer, tapi gak ketemu loh. Udah digusur dia rupanya, nasi uduk di sampingnya juga gak ada. Pantesan waktu itu si dessy cari2 juga gak ketemu.

Kata tukang ojek yang mangkal disana sih, pindah ke jalan cikini raya, kalo nasi uduknya pindah deket2 situ juga. Yah.. kuciwa deh.. hiks.. gak jadi makan ampera 2 tak.

Akhirnya makan chinese food tempoe doeloe, namanya rm trio. Menunya banyak, tapi kuno2 gitu tempatnya, bahkan menunya ada yang masih pake ejaan lama. Lagu2 yang diputer juga lagu2 oldiest, semacam lagu betharia sonata gitu, lumayan juga buat nostalgia hihi.

Dari kemaren gua cuma nonton dvd aja ni di kamar, masak juga nggak, padahal kan wiken kadang gua masak atau jalan ke pasar deket rumah. Tapi kali ini nggak, gua delivery aja siang malam, supaya gak capek2 :)

Gua juga nitip pisang goreng kalimantan ama temen gua yang nyokapnya dateng dari pontianak, senen mau dikasih. Enak loh pisang goreng kalimantan itu, yang di jakarta gua gak pernah makan, tapi yang dari sana gua pernah dikasih n gua doyan! :D
Padahal gua gak gitu doyan pisang goreng, tapi yang itu gua doyan. Gua mau kirim ke padang juga, secara nyokap gua maniak pisang, pasti dia doyan :P
Semoga aja itu pisang tahan ya dikirim lagi ke padang, karna emang dipesen cuma digoreng dikit aja, nanti kalo mau dimakan baru digoreng lagi.. gak sabar mo makan pisang goreng :D

35 comments:

Vicky Laurentina said...

Naluri cewek tuh ya Jeng, kalo udah urusan buah, nggak akan pernah bo'ong. Kalo penjualnya jutek, emang buahnya biasanya juga nggak enak. Jadi mestinya kalo udah berkali-kali dijutekin, ya ndak perlu ke tukang buah itu lagi.

Pitshu said...

huahhh.. baby di tunggu kehadirannya lho!!!
wew... pisang kalimantan ga pernah makan yang asli, tapi pada dasarnya g pecinta goyeng pisang sih hahaha :D

nie said...

Ihhhh!!! dasar deh si mas penjual buah! Nyebelin banget yah kalo diboongin gitu!
Semoga sukses yah bulan ini kehamilannya! Amin amin!!!

Pucca said...

@vicky: iya ya, emang abis ini mau nyari2 tukang buah laen, daripada kesana lagi..

@pitshu: pitshu doyan ya? karna nitip nyokap temen, gua jadi gak titip banyak2 hehe.. gak enak dia bawain :P
tapi katanya yang jual bisa paketin kok kalo kita mau..

@nie: iya, gua kutuk tuh masnya huh..
semoga deh..sukses.. hehe ;P

Yuliahalim said...

Payah thu tk buah. Bukan cr pelanggan. Malah nipu. Ga bakal lama lha kalau jualan kae gt. Huh. *ikutan kesel* hehe
Smoga bln ini telur excellent menetas sempurna jd excellent baby ya. Gbu

Quinie said...

kalo gua jadi lu, gua bakalan balik lagi ke toko ntu, trus komplen!!! hihihihi.. gua kan doyan komplain :D

btw, ampera 2 tak udah pindah di cikini raya, sebrang perguruan cikini, sebelum hotel menteng 2 yaaa... xixixi *udah di bahas di ym :D*

Pucca said...

@yulia: iya, ember yul, kalo kaya gitu kan, semua yang datang males balik lagi..
wah.. semoga ya :)

@ratu: males gua, mo beli aja masnya jutek, apalagi mo komplen hihi..
iya, sippp..nanti gua bakal makan disana lagi kalo ke bunda, thanks lo :D

Vin said...

Udah musim leci yaaa, Vi... jadi pengen niy ;p

Vi, bakmi gondangdia yg sebrangnya RM ampera itu juga enak kok, Vi.... RM Trio rada mahal kan yaa??
Oh yaa, sbrang Bunda kan ada Bakul Tukul tuh, kalo di gading enak loh, Vi, murah lagi... Ikan nila gorengnya enak, mungkin kapan2 patut dicoba :)

Prime Consulting said...

Vi,semoga berhasil ya telornya..btw RM. Ampera ada juga tuh di Pesanggrahan dekatnya Mang Edot Vi...

Maya said...

Semoga hamil ya vi...

sebel bangethse tuh abang..vi lo balik lage harus na sambil sodorin tuh buah ke muka na....trus bilang "mas buat loe aja deh..gw rela kok..."...trus dun u ever come back...hehehe

Pythia said...

wow gua baru tau klo sel telur itu bisa diukur beneran dlm ukuran cm, hihihi norak ya gua. smoga sukseess ya viol!!!! ^^
eh itu pisgor kalimantan yg di tanjung duren bertebaran itu ada yg lumayan enak, tp gua lupa persisnya di mana, hihi.

Esther said...

Wah gua juga suka banget ama namanya lychee, sayangnya arman kurang suka tuh, jadi gua males beli juga deh.

Semoga segera hamil yah, Vi! Kita semua pasti ngedoain!

Lina said...

Kalo mau beli buah yang deket di daerah Grenville aja Vi, kalo ga salah ada Jakarta Fruit Market ya... Emang tiu tuh ya kadang orang, gimana bisa maju, langganan aja ditipu, ya malas balik lagi dah !

Betul kata Dian, RM Ampera ada di Pesanggrahan, ga usah jauh2 ke pusat.

Moga2 harapan lo terealisasi ya Vi ! Jadi bisa cepet2 menimang bayi. Amin

Pucca said...

@vin: bakmi gondangdia itu lumayan ya vin. oke deh kapan2 kalo pengen makan bakmi ke sana.. iya rm trio itu lumayan mahal, gua pesen 2 lauk 74 ribu.. enakan ampera 2 tak hehe.
gua juga liat tuh bakul tukul tapi blom nyobain, lumayan ya vin? oke deh hehe.. toh gua bakal sering ke sono ini hihi..

@dian: gua udah dikasih tau ama si ratu tempatnya haha :D

@maya: kekekek.. sayangnya udah gua buang semua may :P

@pythia: haha.. iya bisa loh. nanti lu juga tau kalo udah merit hehe.
iya, katanya ada yang enak satu di deket pos polisi, tapi lebih enak yang asli donk :P

@esther: thank u esther :)

@lina: emang gua mau ke greenville aja nyarinya besok2 ini lin.
gua kan sekalian ke rs lin, makanya nyari makanan :P

mamipapa said...

wah..rese banget tuh tukang buah..emang susah yah yg namanya orang mau untung dalam sekejap tapi gak mikirin kelangsungan seumur hidup..yang nanti2 pasti ngaruh bgt kan ke jualan dia kl pd gak ada yg balik yah bangkrut..

gw inget tuh waktu SD punya langganan tukang kembang tahu..pas gw kelas 6 gitu harganya 1 mangkok ajinomoto tuh 500 doang murah yah...sampe gw udah SMA yah udah naik jadi 1500 dan sampe mp gw kerja dan belom merit masih 1500 dengan porsi yang sama. abangnya baik dan gw beli tiap hari..jadi gw di kasih banyak...dan harga yah segitu2 aja hahaha...kl yg lain udah 2000 atau 2500 malah dikit :( jadi kangen sama tukang kembang tahu rumah gw dl, yg di roxi byk tp ganti2 dan itu abang si A harga 3rb (skrg udah 3rb) misal 12 sendok abang si B 15 sendok ..yg afal tuh bs clarissa abang yg mana yg sendoknya byk huahahahah..kan dia yg beliin gw jd diitungin brp sendok..

moga2 loe cepet "berbuah" secara pas wiken cuman "guling2" doang hehehe kaya lychee aja :D kl gw suka beli yg kalengan buat di bikin es sarang burung :D

Michelle Angelee said...

Trio enak2 masakannya khan Vio... aku demen banget kesana....sayang jauh... lumpia trionya yang khas enak ya, trus ada acarnya yang gedhe2 itu, seporsi dihargai 1000 an ya...hihi..

FeN said...

Viol, gw dulu wkt kecil jg suka diajak ke Trio situ. Tapi skrg uda ga prnh, soale kyknya parkir-nya syusah deh yah? Apalagi biasa kalo gw ke Bunda gitu pan pagi hari njelang siang hari, binun mo parkir dimana..

Kalo nasi uduk itu yg sebelah kanan deket dibawah rel kereta api yah? Dulu gw pnrh mkn disono jg. Emang skrg uda pindah? Yang pas diseberang-nya mie Gondangdia bukan?

Yulian said...

Semoga penantian dan pengorbanan elo kali ini berbuah yah, Viol :)
Jadi tambah 1 lagi deh blogger yang expecting baby.

Pitshu said...

hiks.. g kalo makanan kek gitu di paketin aa gym, kecuali kripik gpp sih!. yah someday ke kalimantan aja kali yah sekalian jalan2 ada tempat wisata apa disana ?! ^^

enysusanto said...

whew, lychee, ngiler. apalagi yang aernya banyak, manis,. slurp. Pulang ntar mau ke duta buah ah. Udah lama ga ke toko buah, males. Cuman beli buah di cerfur. Tapi kemaren ga liat ada lychee, malah beli duren monthong. lagi diskon :)

Y3nn1 said...

Tuh mas2 perlu disomasi nih, laporin ke perlindungan konsumen *apa sih namanya*. Udah jelas2 busuk dan ditanyain berkali2 tetap aja kekeuh boongnya.

Semoga 'jadi' yah bulan ini, sel telurnya excellent gitu loh.

Yuliana-Fun said...

wuah diboongin nih ama mas2nya.komplain viol.. hehehe :)

Pucca said...

@felicia: iya bener, cuma mikirin keuntungan sekejap aja, gak mikir besokannya, gak ada jiwa dagangnya emang tuh hehe.
haha..ampe diitung berapa sendoknya ya fel, keren juga bs lu hihi.. gua udah jarang beli kembang tahu, padahal doyan juga, karna gak boleh ama dokter..
eh gua pernah sakit hati beli kembang tahu pas lebaran 10 ribu semangkok.. gila gua diketok ama bapak2 itu.. sadis ya..

@yolan: gua gka nyobain lumpianya yol, kemaren makan kangkung ama steak biba, lumayan enak juga kok :)

@fen: iya, parkirnya di pinggir jalan gitu aja fen, rm-nya kan kecil, emang disitu banyak yang makan orang tua2 hehe..
iya, bener fen, di depan bakmi gondangdia, udah pindah mereka..

@yulian: iyaaa..semoga yaaa :)

@pitshu: kayanya di kalimantan jarang ya tempat wisata..
tapi kan sampe sana digoreng lagi pit, yah semoga aja masih enak hehe :P

@eny: gua blom pernah loh beli sendiri duren hehe, biasanya dibeliin bokap sih, jadinya skarang pengen makan tapi gak tau gimana milihnya haha..

@yenni: iya, tapi nanti kalo gua sebut tokonya disini, nti gua dipenjara lagi kaya si prita huehehe :P

Pucca said...

@fun: suseh deh, kalo pesen makanan ama sesama blogger, kan udah yakin gak bakal ditipu, ini ama orang lain banyak yang penipu hehe..

mare said...

itu kayaknya "thin slicing" ato "snap decision " seperti di bukunya "Blink" Malcolm

Im3th said...

Wuihhh tuh abang, hari gini jualan pake nepu, gak jaman banget.
Vi, semoga telor lo membuahkan hasil yg baik ya vi. Kalo lo hamil, semoga gw ketularan :)

Me said...

waahh.. kirain g doang yang suka ke Ampera 2 Tak :D hahah..

dia pindah di jalan cikini di sebelahnya RM Padang Kuto Tinggi (setelah nyari2 sebulan baru ketemu g.. jadi muter2 ne g klo balik gereja mo makan situ)

Klo nasi uduknya, pindah ke ini.. kan yang bekas ampera 2 tak itu huk kan, belok kanan di gang nya itu.. nah di gang itu vi.. lurus aja, ntar ada tulisannya.. klo ga salah di bekas ampera 2 tak ada spanduknya ko buat kasi tau nasi uduknya di mana (400 m dari mulut gang klo ga salah..)

Veny said...

g juga amles mo beli Lychee takut ditipu , ntar dalem nay benyek2 lagi , udah mahal gitu . tapi g lbh doyan lengkeng .
Ehh sel telur kita ada 2-3 cm ya ? baru g tau ! semoga berhasil yah !
Pis gor kalimantan ada tuh di Pluit yg terkenal itu .

Arman said...

kalo penjual buah emang suka gitu vi. kalo yang udah ditaroh plastik/jaring2 yang gak bisa dipilih pasti udah dicampur yang jelek2. emang mendingan beli buah yang bisa dipilih.

btw moga2 ntar bisa hamil ya vi....

Pucca said...

@mare: wah apa tuh.. gak pernah baca buku berat2 gitu hihi..

@imeth: amin deh meth, gua juga berharap begitu :)

@cemot: haha.. lu juga suka ya mot? iya, gua baru dibilangin ama ratu juga, pindah ke cikini raya deket hotel menteng dua kan?
kalo nasi uduknya gua biasa aja, doyanan ampera :D

@veny: mestinya kemaren tuh gua beli yang diiket ya, kan keliatan ga busuk..
iya ven hehe.. sel telur tuh ada ukurannya kalo mo mateng :P
oh ada di pluit ya, gua kira di tanjung duren yang terkenal :D

@arman: gua mana tau man, gua kan polos n jujur, jadi gak menyangka bakal ditipu hihi..

Limmy Mama Radhika dan Rania said...

kalo telornya lagi excellent,lu jgn ngelayap ke mal ya.
just stay at home and making baby with david . hihihi

hope to hear good news about davina (teutep) soon.

bebek said...

kalo di giant sini, ada buah busuk kita mah dihimbau untuk buang ke tempat sampah, vi...(disediain tempat sampah di dekat stand buahnya)

eh telor lu gede amat?
sukses ya, vi...!

Windy said...

Lychee dibikin smoothies enak ya? :) Campur susu uht, gula sama es batu aja, trus di blend gitu?

Vioool.. gue mau pesen dendeng lagi dong.. Kali ini 1/2 kg, mau paroan ama nyokap gue.. Dari tadi gue email elu mental mulu neh.. :(
Kayaknya server kantor gue lg error dah..

Jadi 1/2 kilo plus ongkir totalnya berapa? Gue transfer ke bca kayak kemaren yah?

Btw, semoga kali ini "telor"nya sukses dibuahi yaaa :))

Pucca said...

@limmy: gua udah gak ngelayap ke mall, tapi tetep kecapekan kemaren karna macet hiks.

@bebek: di sono begitu ya? kok di giant sini gak begitu ya bek?
gede ya? emang nih telor kemaren itu gede, makanya kata dokter excellent hehe :P

@windy: enak kok win, tapi lychee-nya bekuin dulu di freezer, trus kasih susu, es batu, gua sih kalo ngejus apa2 skarang gak pake gula, karna kalo pake gula vitaminnya ada yang gak keserap tubuh :D *baca di buku*
oh lu udah imel gua dari tadi ya? hehe.. tapi kan skarang udah bisa imelnya..thanks win :)

Aimeevbgp said...

Viol, gw dulu wkt kecil jg suka diajak ke Trio situ. Tapi skrg uda ga prnh, soale kyknya parkir-nya syusah deh yah? Apalagi biasa kalo gw ke Bunda gitu pan pagi hari njelang siang hari, binun mo parkir dimana.. Kalo nasi uduk itu yg sebelah kanan deket dibawah rel kereta api yah? Dulu gw pnrh mkn disono jg. Emang skrg uda pindah? Yang pas diseberang-nya mie Gondangdia bukan?