Madu Pramuka

Ada yang tau madu pramuka gak ya?

Gua kemaren ini beli madu pramuka di rumah makan deket gading serpong. Di belakang pondok hijau golf situ. Gua lupa namanya tempatnya apa..
Yang jelas itu rumah makan kuring2an.. trus banyak saungnya.. saungnya ngapung2 di atas aer.. makannya lesehan gitu.. apa ya nama tempatnya..
Aaah gak inget.. sutralah..

Waktu kita dateng kan penuh tuh, trus makanannya lama banget gak dateng2, jalan2lah gua ke kasirnya yang katanya ada jual sayur2an.
Di ruang kasir, emang bener banyak sayur2, udah kaya pasar aja.. ada kacang panjang, kangkung, sawi, pare, labu, singkong, bawang merah, bawang putih, tapi gua gak beli.
Abis itu hari minggu sih, kalo gua beli kapan gua masaknya?
Akhirnya beli tomat aja sekilo, semuanya (katanya) dipanen dari kebun sendiri.

Trus nampaklah gua botol2 madu berjejer di meja deket kasir. Merknya madu pramuka.
Gua kadang liat nih di tanjung duren ada spanduk 'Jual Madu Pramuka'. Tapi gua gak pernah beli, abis takut gak asli.

Nah, kalo yang ini kan udah terpampang di depan mata, jadinya gua pengen nyobain deh hehe. Udah lama gua gak minum madu, boleh juga nih coba beli 1 botol.
Madunya macem2, ada madu lengkeng, madu apel, madu rambutan, madu jambu, madu mangga, madu duren, banyak deh. Bedanya berdasarkan bunga yang diisep lebahnya loh ya, bukan rasa madunya. Soalnya ada temen gua yang gak tau, dia kira itu madu rasa apel, rasa mangga, rasa duren huehehehe :P

Gua beli deh madu apel, trus balik ke lesehan, eh makanan blom dateng juga. Lama amir deh ini resto. Emang kita datengnya pas jam makan siang sih.
Gak ada kerjaan, gua baca2 brosur madu pramuka yang tadi dikasih mbaknya pas bayar. Ternyata ada penjelasan masing2 madu manfaatnya apa.

Ada yang bagus buat balita, buat ibu hamil, ada yang buat alergi, dan di halaman paling belakang gua baca...
Ada madu super yang isinya madu + bee pollen + royal jelly yang manfaatnya buat menyuburkan kandungan.. langsung nyesel gua knapa tadi gak beli yang ini aja..

Errrr... mikir2.. tuker gak ya..tuker gak yaaaaa..

Setelah bimbang antara tergoda manfaatnya ama malu kalo balik lagi.... akhirnya rasa malu gua kalah kekekek.. :P
Kucluk2 balik lagi deh gua ke kasir tempat jual madu tadi :D

"Mbak, saya tuker boleh nggak, gak jadi mau madu apel, madu super ajah."
"Oh.. boleh mbak, tinggal tambah aja sekian xxx rupiah. "

Beressss.. gua bayar deh madunya sebotol 600 ml Rp. 78.000,-

Sampe di saung, david geleng2 aja liat kelakuan istrinya hihi..
Abis itu gua duduk manis deh di saung tunggu makanan dateng.
Kita ke sana tuh dalam rangka david reunian ama temen2 kuliahnya. Gua kira pada bawa istri, eh yang bawa istri cuma 2, satunya gue huuu.. payah deh temen2 si david ini.. gua kan jadi gak ada temen ngobrol.
Akhirnya cuma ngobrol dikit ama cewe yang satunya lagi, mana dia diem2 aja lagi.. jadilah gua boring banget.

Abis pulang dari serpong, gua iseng2 googling madu pramuka. Ketemu deh site-nya. Baru tahu gua ternyata pusatnya di cibubur, trus disitu juga ada peternakan lebah lo!
Wah.. brarti lumayan donk ya.. kemungkinan besar asli atuh! :D

Referensi dia di inet juga bagus. Gua jadi makin semangat. Trus tadi gua imel2an ama orangnya, gua tanya madu yang gua beli kemaren asli apa nggak. Trus ada kemasan berapa aja, harganya berapa, kalo beli madu curah minimal berapa kekekek.. :P *baweeeeel bener deh gua*

Terkuaklah untung si rm kuring itu berapa. Ternyata harga asli si madu super cuma Rp. 63.000,-
Minimal si rm kuring itu untung 15 ribu kalo gitu ya. Blom lagi kalo dia dapet harga khusus penjual, bisa2 dia untung lebih dari itu tuh.. ckckckck..

Gua langsung merasa rugi!
Gak mau beli disitu lagi!
Kekekekek :D

Trus ternyata ada kemasan 3 kilo juga, dan harganya.... muraaaaaah benerrrrr... nyeseeeelll deh gua jadinya..
Yang 3 kilo cuma Rp. 184.000,- ternyata...

Berapa bedanya tuh? Kalo pake harga yang 3 kilo ini, brarti madu yang 600 ml seharusnya cuma Rp. 36.800,- kan??
Gua beli lebih dari 2 kali lipatnya.. masa oloh.. T_T

Gua udah bertekad mau beli madu yang 3 kilo itu ajah. Abis murah bangeeettt.. lagian tiap hari minum madu kan sehat ya.
Tapi.. *tsaaahh* kapan gua ke cibubur-nya itu hehe :P

Jadi.. teman2 gua yang baek sekalian.. *pasang senyum manis dulu* :)
Kalo ada yang mau ke cibubur beli madu pramuka, gua mau nitip yaaaa.. :D

Sebenarnya postingan gua dari tadi tuh maksudnya cuma ini... ;) *ditimpuk rame2*

35 comments:

JESUS said...

hahaha..(cuman mau titip ternyata ...)

iseng² ngak kepingin nyoba asli/campuran ?
ngujinya yg paling simple :

1. Tdk dikerumuni semut (tdk dicampur gula)
2. bila dicelup pentol korek & didiamkan dlm waktu ± 30mnt, masih bisa nyala (tdk dicampur air)
3. bila dicampur kuning akan mengkristal.

Mey said...

Gua juga suka minum madu, tapi gua belinya madu lebah hutan :) hehe..

Pucca said...

@sugi: udah pernah liat di teve mas sugi, katanya blom tentu madu asli gak dikerubuti semut, cara yang paling tepat cuma uji lab.

@mey: waktu di padang, emang gampang beli madu hutan mey, tapi disini susah hehe :P

nie said...

wekekeke panjang2 cuma mau nitip :P
semoga manjur ya madunya :) aku jg minum madu, biasanya kalo minum teh aku lebih seneng campur madu dari pada gula :D

Quinie said...

@ sugi : komen dikau selalu sarat dengan tips2... bikin blog tips2 ajah gimana?

@ jie viol : huahaha.. gua suka dah postingan2 lu tentang price discrepancy... xixixi...
besok2 kalo reunian bawa laptop lu, biar bisa browse termasuk yang dijual di kasir, btw, lu beli tomat kemahalan ga???

Sanzz said...

yaoloh viol....15rb anggep aja gantiin ongkos loe buat ke cibubur...
tapi emang cewe suka begitu sih...
temen g pernah cerita kalo istrinya lebih baik pegi ke toko yang jauh demi beli barang karena di toko yang lebih jauh itu harganya 5rb lebih murah daripada yang toko depan mata...bayangkan...cuma 5rb...padahal bensin, parkir dll jg udah lebih dari segitu jangan2....
kalo g jg agak2 dodol begitu...biasa g suka beli baju merk baleno, trus pas g ke malay 2 taon lalu g beli baju2 baleno jg disana...trus 9bln kemudian di indo g liat baju yg persis sama tapi harganya ampir 2 kali lipat n dibilangnya new arrival...g langsung illfeel n sejak itu ga pernah beli baju merk baleno lg wakakaka...dung2 kan...padahal ga mungkin kan g harus ke malay kalo mo beli baju baleno, tp yah itu g milih untuk ga beli aja sekalian...cewe oh cewe...

Lina said...

wkwkwkwkw... tujuannya cuma mau nitip toh !

Hm boleh juga dong ya beli madu pramuka buat anak2, gw suka kashi darren juga nih air pake madu.

Vi, kemaren itu lo ada ngomong pitik ijo, di psanggrahan baru buka, ada promo all u can eat setiap sabtu minggu, cuma 25rb.. gw udah kesana tuh minggu lalu, tapi kalo malem makanan udah pada abis

Arman said...

hmm gak pernah denger madu pramuka. yang gua tau madu yang bagus itu manuka namanya... hehe mirip2 ya... :D

Shanni said...

belakangnya nitip toh...
atuh itu nama tempatnya apa Vi? si fenny tanya tempat itu sama gw dan gw aja belom pernah kesono :D

makanannya enak ga? sorry ya jadi bengong gara2 gw ga bisa ketemuan hiks.. next time ya kalo ke serpong lagi kita ketemuan :D

ichanx said...

gak suka madu.... terlalu manis.... saya sendiri udah manis.... *loh?*

Windy said...

Iya Viol, konon madu bisa membantu penyuburan lho..
Temen gue lagi program anak sekarang juga rajin minum madu..

Tapi madu berkalori tinggi, jadi gue jarang minum karena takut ndut, hehe.. Untuk elu mah gpp kali ya, malah lo lebih seneng kalau gemukan kan? hehe..

angel said...

suruh david beli aja viol, kan dia bkn nya tiap sabtu ke cibinong tuh? kan lewat..hihihi

bebek said...

duh bebek kira madu nyang dibikin sama anak pramuka :)

Pitshu said...

jah... tadinya pithsu mau titip pucca kalo ke cibubur lagi, buat bokap mayan kan ^^

enysusanto said...

Iya, gua juga pecinta madu. Kemaren kuku survey rumah sarang walet nya di Bengkalis Riau, sekalian bawa mobil masuk hutan beli madu hutan, dibawain 2 botol, senengnya... :) Asli.

Tapi kalo lagi ga dioleh2in kuku, gua suka beli madu nusantara vi. Lumayan sih, daripada merek2 lain di supermarket, kebanyakan udah campur.

Pucca said...

@nie: kalo minum teh pake madu, jangan masukin madunya waktu lagi panas sher, tunggu sampe agak dingin, karna kalo panas, madunya bisa rusak katanya.

@ratu: emang tempat gitu ada hotspot-nya? orang suasana desa gitu, gak cocok bawa laptop hihi.. tomatnya mah gak mahal tapi gak murah juga, standarlah :P

@sanzz: wakakak.. yah begitulah cewe, emang kadang gak pake logika hihihi :P
lagian san *mo ngebela diri nih* gua mau ke cibubur itu kan mau beli madu yang kemasan 3 kilo, di tempat kemaren gak ada yang kemasan 3 kilo..
yang 3 kilo itu jauh murahnya.. nih ya.. madu kemaren kan 600 ml, gua mesti beli 5 botol baru 3 kg kan, jadi 390 ribu. sedangkan disana 3 kg baru 184 ribu. beda 206 ribu.
kalo demi 15 ribu doank mah, gua juga males ke cibubur atuh :D *tapi demi 206 ratus ribu so pasti mau :P*

@lina: oiya? buka di pesanggrahan juga si pitik ijo? mau mau.. :D
tapi pesanggrahan itu dimana ya? :P

@arman: madu manuka? yah.. namanya cuma beda2 dikit man, kali2 kasiatnya juga gitu hehe :P

@shanni: oo.. si fenny juga pengen ke sono? lu aja blom pernah? kekekek.. hebat juga gua donk kalo gitu :P
yang gua inget nama tempatnya 2 kata hehehe.. *gak guna ya :P*
makanannya so so lah.. sambelnya sih yang gak nendang, masa sambel terasi gak ada pedes2nya.. rm kuring kan yang terkenal sambel cobeknya yah.. tapi tempatnya enak sih, satu saung buat lu sendiri, mo berapa jam disitu juga gak ada yang ngusir :P

@ichanx: loh.. masa chanx.. coba lu berdiri di pojokan lamaan, disemutin gak? :P

@windy: bener yah? asik hehe.. gua udah rajin minum nih tiap pagi dan malam 1 sendok makan :D
masa sih madu bikin ndut, gua liat banyak kandungan protein-nya kok win.. tapi lu mah gak ada keluhan jadi gak minum juga gpp :P

@angel: nah itu dia, gua juga udah rayu2 hihi.. tapi david pagi lewat situ, dia blom buka :P

@bebek: haha..pertamanya juga gua kira gitu :P

@pitshu: haha.. kalo nanti gua beneran ke sana, gua tanya lu yah :D
tapi kalo lu yang kesana lu tanyain gua yah wakakak :D

@eny: wah.. asik tuh kalo beli sampe ke hutan pasti madunya asli. kalo madu nusantara juga mendingan sih, pernah beli itu waktu kepepet hehe.

Limmy Mama Radhika dan Rania said...

eh madu pramuka kan bagus tuh.
gue mau dong yg utk balita. mo buat dhika. titip ya viol. hehe

Y3nn1 said...

Madu 3 kg itu bukan 3 liter lho, Vi. Hitungan 1 ltr = 1 kg cuman berlaku buat air.

Bisa jadi yang 3kg itu volumenya cuman 1.8 ltr *bisa kurang atau lebih tergantung berat jenisnya madu itu*. Coba lu timbang yang 600ml itu beratnya berapa kg. Ntar ketahuan deh 3 kg itu isinya berapa liter.

Eh, tadi gw cek websitenya. Kog lebih untung beli yang 600ml dibandingkan 650ml yah? Bukannya harusnya makin banyak makin murah?

Vin said...

Sebrang rmh gw juga jual madu pramuka tuh... beda 15ribu, anggep aja ongkos kali Vi... lo coba sebotol dulu aja, kalo kira2 bermanfaat, baru beli yg kiloan Bu... hehehe...

Pucca said...

@limmy: ya elah.. gua yang mau nitip kok jadinya malah gua yang dititipin sih :P

@yenni: eh iya ya, gak kepikir gua hehe.. hebat lu yen, tapi gua rasa cuma beda dikitlah, gak sampe segitu banyak selisihnya..
iya ya, tadi gua baru liat juga., gak tau knapa itu orang yang bikin harganya error kali hehe..

@alvina: masalahnya gua belinya juga di serpong, gak di deket rumah, tetep pake ongkos donk hehe..
gua udah minum enak kok.. lagian gua emang doyan vin :D

JESUS said...

@ratu,masukan yg bagus, akan sy pertimbangkan. :)


@Viol, sy dp blog di (http://prayudi.wordpress.com/2009/01/12/menguji-madu-asli-mitos-vs-ilmiah/) cara ngetesnya lebih akurat.
kl masih mau ngetes, kl tau asli khasiatnya jadi lebih tinggi ( lebih PD minumnya ).

BJ itu kisaran 1,02 s/d 1,35 jadi pasti lebih sedikit, kl BJnya 1,35 jadi dpnya cuman 2.222ml.(http://www.kembangjoyo.com/index.php?page=1), masukan dari @Y3nn1 betul sekali BJ(berat jenis) harus dicek, baru tau 3kg madu itu dp brp ml.( Pinter juga ini orang, sy kasih nilai A :) )
nimbangnya pakai timbangan digital u/kue.
- timbang seluruh btl + madu(A gr), terus dipindah madunya ke btln lain, cuci bersih btl madunya timbang (B gr), (A-B= C gr)tinggal dikurangin.
- 600ml = C gr, (3000gr x C)/600 = D ml, Jadi 3kg = D ml.

kl tdk mau pusing tlp sj 021.8445104 / 08129066843 tanya 3kg itu brp ml ?.... :)

Ariyanti said...

Wah, baru denger tuh Madu Pramuka... Btw, royal jelly emang beneran bagus tuh untuk kesehatan sama kesuburan reproduksi... Banyak yg udah berhasil punya keturunan setelah konsumsi royal jelly... Good info! Thanks! :)

Pucca said...

@sugi: gak bisa ditimbang yang mau gua beli itu, karna udah gua minum hehe.. ya ampun itu telpon siapa dipajang disini? :D
nanti kalo gua kesana gua tanya deh bj madu yang gua beli itu berapa? tapi gua itung2 tetep lebih murah kok beli yang 3 kilo juga :D
thanks ya mas sugi infonya ^^

@ariyanti: beneran ya.. gua aja baru tau hehe ^^

d3s said...

gue tau deh tempat makannya... tapi namanya gue lupa juga hahahaha...
gue juga suka bingung nih milih madu apa yang bagus... terakhir gue minum madu sumbawa.

Fun said...

naah kalo gw ga demen sama madu.. entah kenapa bagi gw madu tuh aneh rasanya hehehe :)

Pucca said...

@dessy: des, minum yang super, yang ada bee pollen n royal jelly-nya!

@fun: haha.. madu enak tau fun :D

naki said...

cibubur jauhh ya viol .. nanti kalo kesana gw nitib yaa * lhoo *

Pucca said...

@jen: haha.. gak tercapai tujuan gua mo nitip :P

fitri_uke said...

wah sama ternyata pencinta madu pramuka, gampang mba di tangerang di jual di perumnas 1 perempatan kantor, just info bulan november nanti naik harganya. Nah, bedanya madu asli sama bukan :
madu asli klo di kocok botolnya dia akan bereaksi seperti buka botol sampanye, dan madunya akan terus keluar seperti lahar, caranya madunya di taro di kulkas dulu sekitar 5jam an baru aman dibuka. ok selamat hunting ya

Pucca said...

@fitri: thank u fit, wah november ini naek ya? mesti beli skarang dunk hihi..

Anonymous said...

Saya kebetulan agen madu, tapi bukan madu pramuka. Profit margin yang disebut di atas adalah cukup wajar, karena ada biaya transportasi yang harus ditanggung agen. Ditambah lagi agen juga harus menanggung resiko untuk retur kalau madunya rusak atau tidak diminati pembeli. Jadi jangan kapok ya Mbak...

Sandi Winoto said...

Mau madu sumbawa asli?
Kunjungi aja www.maduasli-sumbawa.blogspot.com

Anonymous said...

Mbak Fitri. Perempatan kantor mananya yah? Tepatnya dimana nya krn perempatan kantor kan banyak ruko ruko.
Terima kasih.

Ary Babel said...

Mau Madu Pahit Hutan
Hubungi 0819 2964 1301

Jual Madu Asli said...

Terimakasih atas informasinya mbak, saya juga jualan madu asli. Ada berbagai macam jenis madu juga yang saya jual mulai dari Madu Multiflora (Madu Hutan), Madu bunga randu, Madu bunga lengkeng, madu bunga kaliandra, madu bunga kopi dan lain-lain. Untuk pemesanan bisa hubungi w.a/sms ke 085749556788, pin 74181250, atau langsung kunjungi fanspage saya di https://www.facebook.com/jualmaduaslirezeki/