Motor Jatoh dan Buah Botoh

Beberapa hari terakhir ini, jakarta di waktu pagi udah gak gitu macet loh. Senengnya :)

Pasti karna anak2 udah pada liburan ni, sekolah2 tutup, ortu2 pada cuti rencanain liburan, jadinya.. gua yang hepi deh, brangkat kantor jadi gak macet hihi.
Tapi efek dari lancarnya jalan pagi2, motor2 gua liat jadi lebih ugal2an lo. Yang biasanya cuma 20 km/jam, sekarang bisa dikebut, klakson2 mulu, jadinya malah bahaya menurut gua mah.

Pagi ini aja gua menyaksikan 2 kecelakaan yang melibatkan motor.

Yang satu di deket jatibaru, pas di belokan ada motor yang mo nyelip david critanya. Tapi motor ini geblek deh. Dia melakukan 3 kesalahan:
1. Nyelip di tikungan
2. Nyelip dari kiri
3. Nyelip dengan kecepatan tinggi

Karena dia dengan begonya nyelip di tikungan, dia gak liat ada pejalan kaki lagi jalan santai2 di sebelah kiri. Nah, si motor ini kan kenceng.. kagetlah dia pas liat ada orang, dia mau banting kanan, ada david, akhirnya dia limbung, goyang2, trus..

Braaakkkk.. !!!

Jatoh deh dia dengan sukses di sebelah kita.

Gua yang deg2an!
Abis gua saksi mata melihat dia dari belok ampe limbung2 ampe jatoh. Deg2annya bukan karna liat dia jatoh, tapi takut dia jatohnya niban motor gua. Untungnya david langsung ngerem, trus motor gua juga goyang2 trus ditahan david pake kaki. Abis itu kita bengong sejenak liat orang itu yang persisss di sebelah kita jatohnya.

Masaoloh mas, makanya ati2!

Gua gak kasian sih ama orang itu, abis dia yang salah sih, yang ada pejalan kaki itu yang kasian diserempet dikit, apalagi si mas itu masih bisa langsung bangun sambil cengar cengir.
Rasain lah lu jatoh, biar kapok jadi besok2 yang bener bawa motornya. Bikin kaget gua aja pagi2.

Trus yang kedua, di depan shangrilla, ada bmw tabrakan ama motor. Pas gua lewat sih udah ribut2, gua gak liat prosesnya. Tapi karna masih bisa ribut2 brarti gak parah lah ya.

Duh, riskan nih jalanan skarang. Mentang2 lagi lancar, orang2 jadi sembarangan.
Semoga kita selalu dilindungi deh, gak kena macem2. Serem soalnya kalo naek motor.
Kalo naek mobil kan paling penyok doank (kalo gak kenceng ya), nah kalo motor.. kesenggol dikit bisa jatoh, trus penumpangnya terguling deh ke jalan.. pasti luka2 kan, duh gua takut banget luka.. amit2.. jangan sampe gua knapa2..

Semoga david selalu ati2 bawa motornya, baik lagi lancar maupun lagi macet...

Cuman anehnya.. walaupun perginya lancar jaya, pulangnya kok tetep macet ya.. aneh..

Gara2 beberapa kali rute pulang gua tertutup macet, david muter lebih jauh, akhirnya gua lewatin pasar tanah abang deh.
Mata gua langsung ijo ngeliat buah2an disitu pada bagus2 benerrr.. gede2.. seger2.. buahan di toko buah tukang tipu itu mah lewaaattt..

Langung kasih sen ke pak supir (baca: david) suruh menepi, gua mo belanja. David minggir deh markirin motornya. Gua langsung beraksi nawar buah2an hehe.

Yaaa.. walaupun gak jago2 amat nawar, tapi lumayanlah dapet mangga harum manis yang gede2 cakep2 botoh 2 kilo 16.000. Trus beli lychee 15.000 sekilo yang merah2 semua, gak ada yang busuk. Hepi deh akuuu :D

Tapi yah, masa tukang mangga itu buka harga pertama kali ke gua 15 ribu sekilo.. huuu.. emang gua keliatannya bego apa. Hmmm.. apa jangan2 iya ya?
Aaahh.. bukanlah.. pasti bukan karna itu, pasti karna liat tampang david tuh.. yang cina banget, jadi gua diketok kekekek :P

Gua tawar 7500 awalnya, trus si mas tukang mangga memelas2 minta tambahan ceceng lagi.. ya sutralah kasihhh.. apalagi di dompet gua emang lagi ada duit ceceng jelek hihi.. rela mah gua.. kalo duitnya bagus pasti gua gak rela haha..

Alhasil pulangnya gua makan mangga gede-mateng-manissss banget.. wuenaakkk deh :D
Walaupun makannya dibagi berdua ama david, tapi tetep puasss, biasanya kan kalo mangganya kecil jadi kurang puas ya :P

Makan mangga berdua itu bisa ditafsirkan sebagai.. gua hap hap 2 potong, david sepotong haha..
Abis gua yang pegang garpu, dia cuma mangap doank, yah pasrahlah ya berapa yang gua masukin ke mulut dia. So pasti lebih banyak yang masuk ke mulut gua donk wuahaha :D

Bagi yang sering belanja di pasar tanah abang, itu mangga biasanya berapa sekilo? Gua ditipu lagi gak tuh hehehe..
Kasian deh gua, parno ditipu tukang buah :P
Tapi bener deh buah di tanah abang ini cakep2, kemaren juga gua liat jeruknya bagus2.. gede2.. knapa ya buah disana gede2? Gak ada hubungannya kan sama banyak orang negro? hihi :P
Sayang gua kurang doyan jeruk, gua carinya jeruk peras tapi gak ada gua liat. Mungkin ada di dalem2, gua kan cuma di luar aja.

Selamat liburan deh buat anak2 ya.. yang pada baru graduation, kecil2 udah pake toga *geleng2*, padahal toga itu dulu gua pake setelah belajar 18 tahun loh.
Gua sih gak masalah kalo liburnya diperpanjang jadi 2 bulan, soalnya asik jadi gak macet haha :D *pasti anak2 setuju deh ama gua :P*

22 comments:

Me said...

g lebih setuju klo karyawan juga ikut liburan bareng liburan sekolah :p

angel said...

kmrn ade gw bawain harum manis dari indo viol. sumpe deh manissssssss bgt, cuma sayang gw ga bs mkn byk2 :( kata nyokap sekilo 9 ribu tuh.brati elo ga di tipu lg ky nya..hehe

bebek said...

nah itu keuntungannya naik motor, vi...
gampang ngasih sen suruh brenti :)

Sanzz said...

wah kalo soal harga g paling bego deh...makanya kalo g lagi sendiri g mending beli di toko yang harga pas aja biar ga capek2 nawar eh malah ketipu hahaha
g kangen naik motor lho huhuhu...

LeNa said...

murah ya harga mangganya...hmm jadi pengen mkn mangga nih....

Pitshu said...

segitu sih udah murah yah! 1 kg 8-9 rb, secara yang jaualan kan lom banyak. Nanti kalo udah banyak mungkin bisa dibawah itu ^^

maryna roesdy said...

Lu kayak gw deh kalo beli di tempat yang bukan fixed price, pasti menduga-duga apakah aku telah ditipu??? hehe.

Maka itu gw selalu beli buah di toko buah, udah dikenalin karyawannya pula karena setiap beli selalu minta dipilihin :)

Pucca said...

@cemot: nah.. itu gua lebih setuju lagi tuh :D

@angel: iya harum manis itu emang mangga paling top sejagad hehe.. asik brarti gua gak ditipu :P

@bebek: iya hehe.. mo brenti di mana aja hayo dah :P

@sanzz: kalo barang yang lu udah sering beli, pasti lu tau harganya san :)
kangen naek motor? hmmm.. emang disana gak ada motor punya temen gitu? :P

@lena: dibandingin ama singapur sih emang disini murah hehe.

@pitshu: haha.. asik.. kalo ditipu gua udah bete aja. emang kalo nanti pas peak season, mangga bisa 5000 sekilo. makan deh tuh ampe eneg2 haha :D

@maryna: iya, emang paling enak kalo udah langganan ya ryn, udah gak ditipu, dipilihin pulak, sayang gua blom ada langganan toko buah niy.

enysusanto said...

ih, ngiler ma mangganya.
Kemaren gua beli dipasar. Mangga harum manis, tampangnya menggiurkan pisan. gede2, gendut, wangi. Gua tawar dapat 8000 juga. jado beli 2.5 kg Rp 20.000,- Cuman sampe di rumah kuciwa deh. Walopun udah mateng nih mangga warnanya ga oren, tapi kuning pucat. Wangi sih, tapi ga terlalu manis. Huaaaa.... kuciwa....

Veny said...

ya uda lbh ati2 deh kalo bawa kendaraan yah !
g lg pengen sawo udah musim lom seh ?
leci kali ini bgs2 yah , g liat merah2 n gede2 tuh !

Quinie said...

tukang buah tanah abang, suruh buka toko PAS didepan toko buah yang pernah nipu luuu :D

trus lu promosiin deh toko buah si tukang buah tanah abang :)

Im3th said...

Vi, baca postingan lo gw jadi kepengen mangga harum manis yang montok, botoh, tentunya manis hehehe.
ihhhhhh gw suka sebel , krn dilarang makan mangga ama laki gw katanya penyebab asam urat ato pegel linu ya, auh ah gw lupa hehehe

Arman said...

enak ya jadi anak sekolahan, liburnya lama. hahaha... coba kita juga ada liburnya lama gitu ya... :P

Pucca said...

@eny: wah.. gak asik tuh en, mungkin matangnya gak bagus..diperam gitu.. yang kemaren gua beli sih mantap, beli di tanah abang aja en :D

@veny: blom ven, nanti kalo udah musim gua kasih tau deh, idih gua kaya reporter dari tanah abang aja haha.. gua juga doyan sawo :D

@ratu: haha.. jangan deh emang kalo jualan di pasar lebih mantep :P

@imeth: hah? masa sih meth.. kalo gua sih doyan ampir semua buah2an kecuali nangka, dan semua buah bagus kok buat tubuh kita :D

@arman: iya.. gua juga pengen cuti lama2.. mending gua man, masih ada kesempatan cuti 3 bulan, kalo lu kan udah pasti gak ada hehe :P

Lina said...

Anak2 sih setuju Vi kalo libur 2 bulan, orang tuanya kaga setuju karna kebingungan anak2 kelamaan di rumah ngegeratak n jadi maen mulu, n yang pasti uang sekolah ga kenal libur, jadi libur 2 bulan tetep bayar 2 bulan lah... hahaha

Kayanya emang harga mangga segitu deh ! (*sok teu)

Ariyanti said...

Keep driving safely yaa...
Salam kenal :)

Ariyanti said...

Ohya, aku taruh link-mu di blogku yaa.. Thanks :)

Shanni said...

hahaha mangga emang enak ya Vi.. gw paling doyan mangga harum manis sama mangga gedong hehehehe :D

kayanya emang segituan deh bu, ntar kalo musim bisa jadi 5-6rb/kg

zulhaq said...

mau dunk bu mangganya...
ikhlas kok menerima hi hi hi

Pucca said...

@lina: haha..iya kalo kelamaan libur, rumah jadi kaya kapal pecah ya lin hehe :P

@ariyanti: oke.. silakan :)

@shanni: sipp deh kalo gitu, nanti kalo lewat gua beli buah yang laen lagi hehe..
emang mangga itu wuenak tenan ya.. gua ampe heran kok bisa2nya ada orang yang gak doyan mangga :P

@zulhaq: hehe.. emang banyak pasti yang ikhlas nerimanya mah, tapi gua yang gak ikhlas ngasihnya haha :P

Y3nn1 said...

libur diperpanjang, orang2 tua yang nih protes :) Uang sekolah bayar full tapi guru2 ga ngajar

Pucca said...

@yenni: haha.. iya siii.. :P