Red Bean, Mau?

Kemaren untuk yang ke-sekian kalinya gua makan di red bean lagi. Gua emang udah terkena jampi2 nya si red bean ini deh. Masa berturut2 tiap ke mall gua makan disini mulu sih? Aje gile.. kaya gak ada makanan yang laen aja ih gue hihi.

Loh.. kok gua bisa makan di rb? Bukannya gua katanya sakit ya?

Emang siy.. sabtunya itu gua sakit.. parah dehh.. tapi kan udah gua bilang, entah kenapa minggunya gua bisa sembuh! :D
Nah, untuk merayakan kesembuhan gua itu, mencloklah gua ke ta kekekek :P
Tapi karna masih takut kram gua kambuh lagi, jadi ke ta-nya cuma bentar kokkk.. cuma makan di rb, trus ke wacoal - ini nih tujuan utama gua ke ta, karna kemaren itu hari terakhir diskon 50% pake rbs - trus udah, pulang deh.

Gua gak tergoda kok ngider2 di matahari atau masuk ke metro, langsung pulang, cuma emang sempet mampir di sport station, soalnya lagi pajang spanduk diskon 40%.. ah tapi gak semuanya.. payah ah.. yang bagus2 selalu ditaroh di rak brand new dan harga normal.

Di red bean kali ini gua nyobain lumpia udang, lindung cah fumak, dan pocai saus tiram + jamur enoki + jamur apa tu gua lupa. Minumnya selalu kedoyanan gua di rb, lemon tea.
Yang dateng duluan lemon tea-nya, tapi gua kaget.. soalnya gelasnya kecil euy!
Biasanya gelas lemon tea di rb tuh gede. Napa skarang jadi imut begini? Mana es batunya banyak lagi.. ih langsung ilfil gua...
Sejak kapan gelasnya ganti ya? Pengen rasanya gua panggil pelayannya trus nanyain kok lemon tea-nya jadi kecil begini.. padahal harga di bukunya uda ditempel2, yang berarti baru naek harga.

Tapi gak jadi ah, akhirnya nyeruput lemon tea-nya dikit2 deh takut abis. Tapi kenapa ya rasanya gak seenak yang kemaren2? Perasaan biasa aja gitu lemon tea-nya. Sejak jadi kecil gelasnya, rasanya pun jadi gak gitu enak lagi menurut gua wuahaha.. :D

Trus di kertas tatakan makannya, gua baca kok outletnya cuma disebut 3 ya, di mangdu, plangi, ama ta. Padahal jelas2 ada di puri dan mega mall, tapi kok gak dicantumin disini? Di megal mall n puri malah udah lebih lama bukanya, knapa justru gak ada?
Akhirnya gua n david berkesimpulan (sebenarnya david sih yang menyimpulkan, gua manut2 aja :P), kalo ketiga outlet itu yang punya 1 orang, yang di puri n mega mall beda lagi yang punya.
Gua ngangguk2 mengiyakan.. mungkin.. mungkin.. ternyata pinter juga ya suami gua ini. Masuk akal kan, makanya dia promosiin outlet dia doank, ngapain dia tulisin outlet orang?

Trus pertanyaan berikutnya.. jangan2 di puri n mega mall lemon tea-nya tetep gede, owner franchise ini doank kali ni yang pelit. Soalnya gua baru kali ini makan di ta, biasanya di mega mall atau puri. Trus jangan2 lagi harga di puri n mega mall gak harga tempel.. huuu.. gua langsung ngerasa rugi.. awas aja kalo besok gua makan di rb puri gua liat harganya masih yang lama trus lemon tea-nya gede, gua gak bakal mau makan di ta lagi.
Tapi untuk membuktikan teori gua itu, gua mesti makan di red bean lagi donk ya kekekek :P

Duh mati aja gua maen tuduh orang begini, gak mungkinlah owner-nya baca blog gua kan, pastinya dia kaya, dan gua gak mau jadi prita kedua hihi.
Gua jelasin lagi yah, itu semua baru teori gua doank loh, blom dibuktikan, jadi itu bukan statement, tapi baru kecurigaan, plis jangan disebar lewat imel n milis ya hihihi.. *geer banget deh gua ini :P*

Tapi kalo makanannya sih.. gak usah ditanya lah, gua doyan banget! Ya iyalah.. kalo gak ngapain gua bolak balik makan di sono terus hehe. Gua udah coba macam2 menu, menurut gua semuanya enak dan enak banget! :D

Hot and sour sup, enak banget. Sayangnya 1 porsinya bisa untuk 5 mangkok, jadi kebanyakan kalo gua makan berdua ama david.
Kerapu goreng saus kecap, enak banget. Ampe si kerapu tinggal rangka dan kecapnya abis gua seruput2 hehe.
Pocai bawang putih, mantap. Gua doyan banget :D *loh kok mantap, kan bolehnya cuma enak dan enak banget ya*
Buncis goreng apa ya dulu gua pernah makan.. modelnya kaya buncis dibalut tepung gitu, enak juga deh itu.
Trus kemaren lindung cah fumaknya juga alamakkk.. sedaaapp :D

Selama ini gua makan lindung cah fumak, yang gua bilang enak itu cuma di restoran central. Sekarang dia ada saingan deh. Di sini juga enak lindung cah fumaknya, cuma lindungnya kurang garing aja, fumaknya mah maknyusss.. garing2 gitu.. enyak2 :D

Sayangnya cuma satu nih red bean, masa gak ada diskon sih pake kartu kredit apapun.. payah deeyyyy...
Sekarang jaman persaingan ketat gitu loh, semua resto diskon, masa dia doank yang gak diskon, mana okeh yaaaa..

Saya bilangin ya red bean, kalau kamu mau bertahan di era globalisasi ini, kamu harus jeli liat situasi pasar, liat saingan ada taktik apa, kamu mesti ikutin.
Tempat laen pada diskon, masa kamu nggak.. gak asik deh kamu..
Jangan mau kalah donk, harus diskon juga.. bahkan kalo bisa nih ya.. saingan diskon 25%, kamu 50%.. dia 50%, kamu 90% kalo perlu.. biar dia mati kutu.
Saya yakin deh pasti ruaaaame banget yang makan kalo kamu berani diskon 90%!
Udah ngerti kan.. besok awas ya kalo saya liat blom diskon..
Pokoknya kalo saya dateng lagi saya maunya didiskon ya.. yaaaa... yaaaaaaaa...

Hihihi.. ini mah bukan bilangin namanya, tapi lebih mirip pemaksaan wkwkwk :P

Yah gitu deh, abis makan kenyang, eh gak gitu kenyang2 amat lo sebenernya, tambah 1 menu lagi masih kuat gua mah, tapi kacian dompet gua hehe.. trus ke wacoal deh. Waktu gua masuk masih blom rame.. tapi seperti biasa, gua kan penglaris. Tiap gua masuk ke toko, pasti ntar lagi rame deh.. percaya gak percaya loh.. sering terjadi ini :D

Tadinya mo beli longtorso, lumayan kan harga 400 ribu diskon 50%, tapi setelah dicoba gak enak ah.. kurang pas di gua, heran deh cari longtorso yang pas susah amat, jadinya beli bra aja di sono. Lumayan dapet bra bagus cuma 70 ribu abis diskon, ini skarang langsung gua pake hihi.. *husss.. ngapain lagi ngomongin bra disini wakakak :D*

Udah deh, abis itu pulang ke rumah. Mampir dulu di rm padang buat beli makan malam, jadi nanti di rumah gak pusing nyari makanan lagi.
David seperti biasa, rendang n perkedel, gua pesen ayam gulai. Tapi dasar sue, kuah ayam gulai gua rada2 bau keknya deh, gua jadi makan ayamnya aja gak pake kuah, padahal kan yang enak itu kuahnya.
Sebenarnya takut sakit perut juga sih makan ayamnya juga, tapi abis gimana.. gak ada makanan lagi, dendeng kering udah abis, terpaksa deh gua makan juga tuh ayam. Untung perut gua gak kenapa2 hehehe..

Waktu sampe rumah si david sempet bete lagi, masa ada tukang sayur bongkar2 dagangan di depan rumah gua, ya oloh... dagangannya digeletakin di jalan depan pagar gua, kita mesti tungguin dia beres2in dagangannya dulu..

Karna gua adalah cewe manis-ramah tamah-baek hati-lemah lembut-sopan santun, gua gak enak juga jadinya liat dia mungut2in bungkusannya lagi ke gerobak gara2 gua mo masukin mobil, gua ampe bilang maap ke dia, padahal jelas2 bukan salah gue yeee... biar dia gak gondok lah, gua kasih senyum manis dikit hehe.
Tapi dikit ajah, kalo banyak2 nti si abang naksir lagi, repot guanya wakakaka :D

Tinggal si david deh yang bete di mobil, dia gak suka soalnya kalo ditungguin motor2 di belakang, nyetirnya jadi gak konsen. Padahal masukin mobil ke garasi gua itu butuh konsentrasi tinggi, soalnya pas2an :D
Jadinya masukin mobilnya asal2an deh, rada mencong, abisnya sambil mundurin mobil, mulut supirnya juga mencong sih hihi.. gimana mobilnya mo lurus.. :P

42 comments:

Shanni said...

Ampun dah Vi, masa laki lo dibilang mulutnya mencong juga pas markir :D hahaha jadi ngakak gw baca kata2 itu :D

eh Red Bean ada lho di lippo karawaci, pake stanchart diskon 25% kalo ga salah. tau deh sekarang masih ga, tapi waktu itu gw makan sih diskon... emang mantep ya Vi makanan2nya :p gw paling doyan cumi saus madu slurpppp jadi pengen :D

bebek said...

sebenernya lu mau cerita sekarang udah gag naik motor lagi,....
sekarang david tambah sayang ma lu, karena itu dia rela naik mobil...
iya kan???

mamipapa said...

hehehe buka pasar kaget dong di depan rumah loe??

btw red bean TA yang dulu bekas tempat si kiyadon itu kan??? kalo kaga salah...gw seumur2 gak pernah loh makan di red bean heheheh

Pucca said...

@shanni: abis markir sambil ngomel2 sih shan, jadi mulutnya mencong2 gitu hehe..
tuh kan di lippo diskon ya, brarti itu orangnya beda yang punya shan.. idih lumayan tuh 25%.. cumi saus madu gua gak pernah makan, enak juga ya? emang kayanya enak2 semua ya :D

@bebek: wuahahaha.. bek.. kalo wiken emang kita pergi2 biasanya naek mobil kok, hari kerja aja yang naek motor.. gua baca komen lu ini ampe ngakak2 hihihi :D

Pucca said...

@felicia: iya, gua juga gak tau ngapain dia di depan rumah gua fel.. napa gak di depan rumah orang laen gitu.. heiran..
bekas kiyadon? kayanya bukan, kiyadon masih ada kok. ini di lt. 1 deket pintu samping metro yang deket wc.

Im3th said...

gw juga demen tuh kalo wacoal lagi diskon, beli 1 dpt 2 pcs hihiihi, penghematan bo. Vi, ati2 lo komentar ttg rb hihihi, ntar kena UU ITE lo :)) hehhehe j/k.

Veny said...

Red Bean ada tuh di MKG , maren g mampir ke Honeymoon dssrt ehh tetanggan dia ama Red Bead MKG ..
kalo menurut g lindung cah fumak yg enak selaen di Cenral .. di rest Angke enak garing , krius2 fumaknya juga enak ga alot . pas banget . maren g jg baru mkn di sana . hi22
kalo dulu yg enak lagi di rest pinggir jalan di Krekot samanhudi smp Metro , enak tu lindung . mulanya g emoh mkn belut ngeri liatnya , tapi wkt itu g gak tau itu belut dibilangnya ikannn digoreng kering ha222
skrg ketagihan . hu222

sukurlah skrg lo dah mkn enak lagi , he222

Pucca said...

@imeth: iya bener, hemat banget, makanya kita mesti pinter belinya pas ada diskon doank kekekek :P

@veny: nah, justru itu, gua blom pernah makan di angke, padahal banyak yang bilang enak ya.. duh emang lindung cah fumak itu top margotop deh..
belut mah udah gua makan dari kecil, di padang kan topnya belut goreng hehe :P

Lina said...

Waaaaaaaa... baru dari blog Veny disuguhin mie, mapir kesini disuguhin makanan juga, jadi laper, padahal udah makan.

Red Bean emang franchise Vi, temen gw ada ambil franchisenya tapi yang di Mall Artha Gading..

Dian said...

Vi,lo kyk Sherlock Holmes aja menganalisa soal RB itu,he2..tp kyknya analisa lo itu benar deh.O ya sdh ada kabar lum soal yg kmrn gw tanya itu Vi..btw Puji Tuhan lo sdh sehat lagi ya say..

Sanzz said...

aihhhh ayam gulai padang...saya rinduuuuu T_T

btw red bean tuh restaurant apa sih viol??? ini resto baru ato g aja yang kurang gaul hehehe

Pucca said...

@lina: tapi kan gua gak ada fotonya lin, jadi gak gitu menggugah selera donk hehe.
iya, gua tau itu franchise, di padang juga ada ^^

@dian: besok nih recananya gua mo tanya, tadi gua telpon adek gua entah kemana, soalnya rumah gua tadi mati lampu :P

@sanzz: red bean itu kaya ta wan loh san, rm chinese food gitu yang ada di mall2 :)
udah lama atau baru ya? tergantung kapan terakhir lu pulang ke sini hehe.

nie said...

Walah iming2 beneran deh elu Vi... ckckck.... wah bener kata bebek, sekarang elu naek mobil ya? Ga naek motor lagi si David?

Arman said...

oh red bean itu enak toh... entah kenapa kok kita dulu gak pernah nyobain ya, padahal red bean kan udah ada lumayan lama ya...

kok gak lu poto2 sih vi?

Ratusya said...

huaaa lagi review makanan ya? jadi melaparrrr....

nanti kalo lu ke ampera 2 tak, juga review yaa :D

maryna roesdy said...

Aduh untung udah sembuh yah Vi, gw bacanya rasanya gimana gitu, kasian bgt elu perutnya hehe.

Gw juga pernah loh tau2 kram ..emg aneh yah..mana pas hari minggu..emg kalo sekali kejadian aneh biasa lanjutannya aneh. Jadi gw ke UGD mitra kemayoran sampe dikira usus buntu, dites sama dokternya tyta bukan usus buntu, trus disuruh usg abdomen tyta kista. Itulah awalnya gw tau gw kista hehe. Tapi 8 tahun berlalu dan gw gak pernah kram lagi tuh. Smga gak lagi deh soalnya emg berdiri aja gak bisa ditegakin.

Gw pernah coba RB di mag. Iya enak2 tapi gak sampe semaniak elu :)

Sanzz said...

ooo saya tau!!!
gara2 baca comment maryna g baru inget...g pernah makan di MAG (kayaknya di MKG jg ada yah??? lupa2 inget)...lumayan sih...tapi huang ting is the best ah hahahaha...
yang di TA ini baru yah viol??? dulu (kira2 setaonan lalu) ga ada ah...masa penjelajah TA kayak g bisa ga tau...turun dong prestasi g hahaha

Pucca said...

@nie: hehe.. kan wiken sher, wiken emang harinya bawa mobil jalan2 hehe, bukan bawa gua jalan2 :P

@arman: abis gak ada rencana mo posting man, lagian gua udah laper, mana keburu poto2 hehe :P

@ratu: gua udah pernah bilang deh kalo ampera 2 tak ini wuokeh.. tapi emang gak ada fotonya juga sih :P

@maryna: gitu ya ryn? tapi udah 8 tahun trus gak knapa2? aneh juga ya.. emang kadang perut susah diperiksa, soalnya banyka barang disana, apalagi perut cewe..
haha.. gua maniak yah.. emang sih :P

@sanzz: yang di ta emang baru kok sanzz, jadi wajar kalo elu gak tau..
huang ting? gua udah pernah makan tuh sekali tapi kok rasanya biasa aja yah kekekek :P

Unknown said...

"Red Bean, Mau?"

Jawabnya: "MAUUUUUUUUUUUU !!!"
"KAPAN ???"

Windy said...

Red bean itu emang franchise, Vi..
Temennya temen gue ambil franchisenya.. Modalnya dah BEP dalam waktu 3 thn lho, jadi sekarang tinggal menuai untung, untung dan untung :D

Sop asam pedasnya emang yummmyyyyyy :D
Udah, lo ambil aja franchisenya, trus kerjasama dengan salah satu kartu kredit, diskon 90%.. Gue penglaris nomor 1 deeeeh, wkakakakak....

mamana clo said...

kalo clo & pama makan di resto hampir gak pernah pilih chinese food (red bean chinese food kan ya?) soalnya makanan di rumah ye2 po2 clo tiap hari chinese food dan kalo ke resto ama mereka chinese food juga. Jadinya blenger deh hahhahaa....

Y3nn1 said...

Wah, saran *eh, pemaksaan* lu ke RB utk bikin diskon sampe 90% bakal ditanggapin begini ama ownernya :
"Gila, gw mo bisnis bukan mo merugi. Kalo ampe diskon 90% sama aja dengan gw bagi2 makanan gratis"..... hahahahaha.....

Nn said...

Busett deh Vi, laki sendiri dikatain mencong mulutnya, hahahaha... lucu aja ngebanyanginnya. Red Bean, gw blum pernah coba, abis kata nyoakp gw bilang enakan Tawan, gimana tuh Vi??? hehehe gw kayak survey konsumen aja yak ;p

Vi, perasaan lo udah langsing bgt dah, ngapain lagi pake long torso??? hihihi.... gw kepo bgt ya ;p

mamipapa said...

heheh justru tpt RB itu dulu bekas kiyadon, skrg kiyadon udah pindah ke yang bekas rimo yah kalo kaga salah...daerah2 wedding2 gitu...

dulu justru gw suka makan kiyadon waktu masih di tpt yg skrg di pake RB hehe

Pucca said...

@limmy: wakakak.. kaget gua baca komen lu lim, napsu amat ini anak hihi.. boleh deh nti kalo kita pergi bareng makan di red bean, oke? :D

@windy: haha.. kalo gua ampe ambil franchise-nya, gua apus postingan gua ini wakakak :D
tapi gua mah baek, walaupun gak kasih diskon 90%, lemon tea-nya gua kasih gede deh haha :D

@xiao: haha.. tapi gua doyan chinese food bagaimanapun juga, udah mendarah daging, jepang2an gitu justru gak gitu doyan :P

@yenni: haha.. trus gua bales, ya udah kalo gak mau diskon 90%, senggak2nya lemon tea gua gedein lagi donk gelasnya :P

@vin: wah.. lu kudu coba vin, ta wan mah udah bosen ya, abis menunya gitu2 aja, kalo red bean lebih banyak deh menunya. ayo coba :D
gua nyari longtorso bukan buat mo kurus2an, tapi buat kalo ke pesta baju gua kan banyakan terbuka atasnya, gua gak usah pake bra yang lepas2 tali itu, takutnya copot hihi.. kalo longtorso kan panjang tuh gak mungkin copot donk :P

@felicia: oohh.. gitu :P
gua nyadarnya kiyadon udah di tpt rimo itu fel, yang udha gede tempatnya :P

sakuralady said...

wah udah sembuh, untunglah. semoga ga kambuh lagi ya.. *husshhh sakit perutt.. pergilah jauh2 dari Violl*

Pitshu said...

wew.. perasaan g pernah makan di red bean, tapi biasa aja dech! enggak se-addict g makan di ta wan malahan.
kyaa.. jaat na, david di katain mencong ^^, nanti kemana2 ga naik boil lagi lho! hihihi

yhalim said...

G n hubby jg suka ama rb. Dah makan dr sblm married. G sk buncis grg tepung nya. Ama kerapunya. Yummy ya. Jd kepengen... :p

yhalim said...

G n hubby jg suka ama rb. Dah makan dr sblm married. G sk buncis grg tepung nya. Ama kerapunya. Yummy ya. Jd kepengen... :p

Pucca said...

@willy: iya, jauh2 gih sono, udah diusir ama willy tuh, awas balik lagi ya ^^

@pitshu: ah masa sih piiittt...enak aaahh :P
tapi emang selera mah beda2 lah tiap orang ya :)

@yulia: iya bener, gua juga suka dua itu, emang yummy ya yul :D

Ferie, Riana & Cyndie said...

hehe..jd ngiler jg pengen k red bean viol.

btw, kalo gw buka toko misalnya...u gw undang jadi tamu kehormatan deh...biar bis itu rame toko gw...haha...siapa tau bener u bawa hoki ya.

Pucca said...

@riana: iya boleh ri, lu undang gua jadi tamu kehormatan maksudnya gua boleh ambil barang apa aja gak bayar kan? hihihi :P

Me said...

vi, harusnya lu print ne post & comment2nya, tus bawa lagi ke RB, tus minta discount.. kan lu da mempromosikan.. sampe banyak yang mo ke sana gitu.. heheh..

tapi RB.. mahallll :p

naki said...

kayanya red bean juga ada di gading dehhh ... tapi gw ga yakin sihh :D

eh viol rumah gw juga perlu konsentrasi kalo mau markir mobil , makanya gw ga perna markir , yang markir si dd , hihihi

Pucca said...

@cemot: iya ya.. nti gua malu2in gak ya? haha.. emang tuh harganya naek mulu, perasaan dulu gak mahal deh, tambah lama tambah mahal :(

@jen: ada kayanya, kata orang2 sih ada :D
kalo gitu sama nasib kita, kalo gua justru jadi males bawa mobilnya jen.. mikirin mau keluar masuknya itu loh jadi males..

Anonymous said...

kejam kejam, dunia semakin kejam. cowok sendiri ja dikata2in, gimana kalo gw yak hi hi hi *lah sapa lw Z* hi hi hi

Pucca said...

@zulhaq: haha.. makanya baek2 ama gua hihi :P

Pfhantom said...

3 RedBean itu memang beda ownernya, dan sekarang sedang ada masalah dengan RedBean pusat, jadi banyak perbedaan dengan RedBean lainnya, semoga bisa cepet selesai yah.

Soal discount 90% ditunggu yah, tapi bener2 ngga janji lho :P

NB: RedBean MKG sekarang udah pisah dan ganti nama.

Pfhantom said...

BTW, thanks yah udah jadi penggemar setia RedBean :)

Pucca said...

@pfhantom: ternyata emang beda owner ya, thanks ya buat vouchernya :)

ichanx said...

oooh... ini toh postingan berhadiah voucher itu... gw juga mau doooong... :))

Pucca said...

@ichanx: gak boleh.. ini kan voucher gua hihi *pelit*