Sakit Perut Lagi

Sabtu subuh, jam set.5 pagi tiba2 gua kebangun.. perut gua kram.. sakiiiit banget, gua kira gua kebelet, gua langsung ke wc buru2.
Tapi ternyata abis dari wc juga tetep kram, malah makin melilit2, ih sakit banget deh.

Trus gua kasih deh minyak angin banyak2.. kaki diganjel bantal, kalo lurus tambah sakit soalnya. Gak enak deh, udah mata ngantuk, tapi mo tidur gak bisa, perut sakit.. guling kanan gak enak, guling kiri sama aja, desperate bener rasanya.

Untungnya setengah jam kemudian, efek minyak anginnya udah mulai berasa, perut gua agak mati rasa dan gua bisa tidur.. tapi tetep gak terlalu nyenyak sih, bangun2 udah jam 7, david udah mo kuliah.

Begitu bangun, perut jadi sakit lagi.. kenapa ya.. gua bingung, david juga bingung, takutnya usus buntu, atau radang usus, soalnya gua juga rada demam sih. Yang sakit sih perut bagian bawah, dan rasa2nya sih sebelah kanan yang sakit, tapi kiri juga kalo ditekan sakit, jadinya bingung deh..

Kalo usus buntu kan sebelah kanan bawah ya, tapi katanya kan kalo usus buntu coba tekuk kaki kanan, kalo sakit brarti usus buntu. Nah, gua justru kalo ditekuk gak sakit, kalo dilurusin baru sakit. Trus kalo radang usus, masa gua gak mual-muntah-kembung, biasanya bukannya itu sepaket ya..

Ih bingung deh, enaknya punya alat usg sendiri di rumah kali ya, jadi bisa tau apa yang salah di badan kita. Dan mestinya alat usg-nya yang canggih, yang hasilnya kliatan jelas n berwarna, gak yang bintik2 item kaya punya dokter itu, jadi semua orang bisa liat hasilnya. Pasti asik deh kalo gitu yah.

Abis david pergi, gua ketiduran lagi sampe jam 9, abis itu istirahat aja di kamar, mana tambah kepala pusing lagi, dung-dung-dung gitu kepala gua rasanya. Haeshhh.. cape deh ya, perasaan baru bulan kemaren gua juga sakit perut, kok skarang sakit perut lagi.
Walaupun bukan lambung gua yang sakit kali ini, karna gak kembung kaya dulu, dan juga gak muntah, tapi kan tetep aja judulnya sakit perut lagi!

Sampe2 pas keluar ambil makanan yang gua delivery aja gua kliyengan, ampir pingsan, pusing banget, pucet banget.. abis makan dikit gua tidur lagi.
Eh.. untung banget david pulang siang, jam 2 udah pulang karna dosen terakhir gak masuk, lumayan deh ada yang bisa gua suruh2 hehe. Kalo sakit emang paling enak nyuruh2 kan yaaa.. pengen dibuatin aer jahe, tolong bikinin roti, ambilin madu donk di kulkas, tolong ini.. tolong itu.. sementara gua tetep di kasur doank :P
Bukannya karna gua males loh ya, tapi kan lagi sakit, gak boleh banyak2 gerak kan? ;)

Sorean sakitnya mendingan, gak kaya yang serangan pertama waktu subuh itu, tapi masih tetep sakit, kalo gerak mesti pelan2, kalo gak ngilu. Tapi seneng deh gua, ada perbaikan. David sih udah pengen aja masukin gua ke rs. Tapi gua gak kuat ke sana, takutttt banget nti kalo dibilangin macem2 ama dokter, jadi mendingan di rumah aja deh, siapa tau besok mendingan.. kalo besok parah lagi baru deh ke rs.

Dan untungnyaaa.. hari ini, begitu bangun pagi gua langsung teken2 perut, udah gak gitu sakit! Asiknyaaaa :D
Blom sembuh sempurna sih, tapi kira2 udah 90% lah.. lega banget gua. Gak mau tau deh knapa itu kemaren, yang penting skarang gua udah sembuh hehe. Nti kalo berulang, baru deh gua ke dokter lagi :P

Tapi karna penyakit kram tiba2 itu, gua batal deh ketemuan ama ibu2 blogger hiks..
Padahal tadinya mau nebeng shanni ke GI, supaya bisa ketemu ama lena n nathan yang baru datang dari singapur, tapi apa daya.. adaaaa aja halangan.

Sori ya semuanya, gua juga gak mau sakit, tapi sakit perut gua ni kaya jelangkung, datang tak dijemput, pulang tak diantar.. tiba2 sakit, tiba2 sembuh.. aneh deey.. T_T
Juga many thanks to shanni yang udah sms n doain gua supaya cepet sembuh, gua beneran sembuh loh hehe. Semoga micha juga sembuh total ya.

Dan yang paling penting, semoga kram ini gak berulang lagi, jadi gua bisa anggap ini kram perut biasa aja, dan gua gak usah ke dokter. Walaupun rada aneh sih, soalnya seumur hidup baru sekali ini gua kram perut. Gak pernah ngalamin tuh yang kaya kemaren.. penasaran juga sih, sebenarnya apa yang sakit kemaren, tapiii.. ah bodo ah.. kalo gak berulang, gak usah ke dokter, lupakan ajah :P

29 comments:

Fun said...

coba cek ke dokter deh viol.. loe punya maag ga? gw pernah begitu dulu... sampe muntah2 truz ga berenti2... kena-nya maag kronis waktu dah di ugd... tapi ga tau sama atau ga..coba cek aja dulu viol daripada entar nahan sakit.

Pucca said...

@fun: gua emang maag fun, tapi bener deh kemaren itu bukan maag, karna gak kembung n gak muntah juga.. lagian kalo maag kan sakitnya di perut bagian atas, di ulu hati, ini di perut bawah..

Quinie said...

lu kurang makan kaliiii atau salah makan?!

Dian said...

Wah Vi,gw br baca,berarti pas tadi gw tlp lo masih sakit perut ya or sdh sehatan?Cepat sembuh ya,kyknya emang bkn maag dh Vi,besok coba ke dr.aja Vi..Cepat sehat ya Vio..

Pucca said...

@ratu: gak tau tuh rat, aneh ya...

@dian: tadi mah udah oke kok dian :)
haha.. males ke dokter, semoga aja gpp :P

Mey said...

Gua pernaaaaaaaaaah!!
1 thn lalu kayaknya *pikun mode ON*
sakitnya minta ampun deh...
sampe nggak bisa gerak, gerak dikit sakit, berdiri ga bisa, apalagi jalan.
perut sakit bgt, kepala pusing, kaki-tangan kram n dingin.
stelah agak mendingan dibawa ke dokter sih...tapi cuman dikasi obat apaaaaaaaaaa gitu gua lupa, trus di suruh USG, tp karna minum obat aja udah mendingan, gua nggak USG sih :)

d3s said...

hamil ga vi?
kan sel telur lu udah excellent?
jangan2 sudah terjadi pembuahan?
amin amin amin amin......... ya...

Satelite said...

aduh vi, mending general check up ajah. Jangan dibiarin. Bahaya.

Veny said...

Iya Vie mending lo general check up aja ,soalnya kek nya lo sering sakit perut . g jg jadi was2 ..
semoga cepet sembuh yah , tuntas deh tuh sakit ga ada lagi .Amin !

Im3th said...

Vi, dicek up deh vi. semoga hasilnya bagus. jangan bener kata fun, lo kena maag vi. get well soon ya

mamipapa said...

lagi pembuahan kali vi makanya kaya gitu hehehe...kan yg gw cerita gw juga gitu perutnya emg gak enek tp yah puyeng kaya di jedor2 terus meriang n keringet dingin :)

get well soon yah..

nie said...

Syukurlah kamu udah sembuh, tp kalo kena lagi lebih baik cepet ke dokter deh ya, biar ga khawatir/tambah parah :)

Pucca said...

@mey: nah..sama persis tuh gejalanya mey! tapi ternyata gpp kan? hihi.. gua malah sembuh ndiri tanpa obat mey :P
semoga deh itu cuma kram2 biasa aja yaaa..

@dessy: hah.. tapi perasaan orang pembuahan banyak yang gak nyadar bukan, masa gua ampe segitu sakitnya hihi.. tapi gua mah seneng2 aja kalo bener des :P

@bebek: haiyah bek.. nanti2 deh hihi..

@veny: iya ven, kata david sih karna gua over makan cabenya.. kudu dikurangin.. susah hiks..

@felicia: semoga deh fel, kalo bener begitu mah gua seneng banget :D

@nie: iya, kalo kena lagi yaa ^^

Lina said...

Mendingan sih ke dokter, jadi tau kemaren itu perut lo kenapa..

Moga2 ga terulang lagi ya !

Shanni said...

doh jadi GR mode on gw disebut2 hahahaha :D syukurlah lo dah sehat ya Vi...

tapi kalo beneran keulang buru2 ke dokter ya say.. awas kalo didiemin :) tapi gw juga doain mudah2an bener kata yg laen2 lagi pembuahan ya Vi..

amin....

Sarie said...

Ke dokter aja Vio, biar lebih pasti sakit apaan? serem jg kalo sakitnya ampe segitunya...
lebih cepat tau penyebabnya, kan bisa lebih cepat ditangani.

Heni Widiyastuti said...

salam kenal sis, aku heni dr Jogja, selama ini cuma jadi passive reader aja. Aku juga pernah ngalamin kram perut gitu dan emang bener datangnya tiba2 (aku juga ngrasanya pas pagi2 mo berangkat kerja),bener2 suakit sis tapi tetep nekat kerja (hiks2..) dan sorenya aku periksain ke dokter internist dan taraaa ternyata aku kena infeksi saluran kencing bag.atas dan itu semua gara2 sering nahan pipis sis, aku ngerti sih kamu uda agak2 trauma ma RS tapi gak ada salahnya kalo ditanyain ke dokter sis, waktu itu aku cuma dikasi antibiotik murah (4000 rp) dan abis minum sekali langsung gak sakit, GBU ya sis....

Tha..^^ said...

masuk angin kaliii... kenapa atuh neng sakit lagi.. cepet sembuh ya (--")

ooohhh apa kebanyakan makan pisang goreng hahaha

Arman said...

mestinya gak ada salahnya juga kan vi ngecek ke dokter... biar tau aja kenapa gitu...

Pitshu said...

keram peyut itu kek apa yah?! g kek na prnah sekali dech! peyut na tegang gitu, trus g ga bisa gerak secara sakit banget, bangun aja ga bisa, diem selama kurang lebih 20 menit akhirnya ilang dan baru bisa gerak2, keram peyut kek git kale yah ?!

Y3nn1 said...

Gantian nih curiga...jangan2 lu ham ham lagi ;)

Pucca said...

@lina: hihi.. tapi kan gua skarang udah gak sakit, kalo ke dokter skarang gak ketauan kali :P

@shanni: kayanya doa lu manjur deh shan, ayo doain lagi ya hehe :P

@sarie: iya sih, ada rasa serem juga, tapi rasa takut gua mengalahkan rasa serem itu, dan gua udah sehat banget loh skarang..

@heni: aduh, gitu ya, kemungkinan infeksi saluran kencing ya.. gpp deh kalo infoeksi salurang kencing kayanya gak terlalu scary hehehe.. :P

@tha: haha.. gak banyak kok, kan kirim buat nyokap juga tha ^^

@arman: iya, nanti ya kalo sakit lagi, kalo skarang kan gka bisa secara udah sembuh :P

@pitshu: iya pit, kaya gitu deh tapi gua seharian hiks..

@yenni: wakaka.. ayo kita saling curiga2an :D

Limmy Mama Radhika dan Rania said...

viol,gue pernah sakit perut kayak gitu tuh.

waktu masih masa nifas. abis melahirkan baby rania. gue sampe ketakutan takut usus buntu dan harus operasi.
pas cek ke dokter ternyata cuma kontraksi otot perut yang mengecil setelah sempat hamil gede. hehe

tapi kata gue sih utk amannya lu cek ke dokter deh. kita orang awam kan ga tau apa2.

Pucca said...

@limmy: ouw, jadi kontraksi otot bisa begitu juga ya lim, apa otot perut gua mengecil? hmm.. agak gak mungkin hehe..
oke bos, pasti gua pereksa kalo kambuh lagi :P

naki said...

itu bukannya sakit maag ya ? koq kaya gejala maag lhoo

Pucca said...

@jen: laen jen, kalo maag tuh sakitnya di lambung, di perut atas bagian tengah.

zulhaq said...

serem amat ya bu, sakit perut mpe segitunya. memang suka gentayangan tuh sakit2 gituan...

semoga tak terulang lagi amiennn...

Pucca said...

@zulhaq: amin juga deh ^^

faro said...

periksakan aja ke dokter...aq pernah tuh sakit kaya' githu tapi disuntik anti biotik sembuh