Jus Sayur, Berani Cobain?

Gua entah kesambit setan apa *setan sayur kali* sekarang lagi menggebu2 pengen nyobain jus sayuran. Iya, jus sayuran. Bukan jus buah yang pake es batu + susu, yang warnanya menggoda, yang baunya seger.
Tapi jus sayur yang warnanya ijo pekat, baunya langu, dan siapapun yang lihat otomatis bibirnya mengkerut dan berdoa supaya rasanya tak seburuk baunya hahaha.

Emang dari dulu sebenarnya gua pengen cobain minum jus sayur gitu, soalnya tiap beli caisim, liat ijonya yang seger merekah, gua rasanya gak tega mesti masak dia. Kalo dimasak kan jadi layu, jadi gak seger lagi, sayang banget rasanya. Tiba2 gua pengen jadi ulat hehe.. bisa gua kres kres deh daunnya langsung :P

Tapi, keinginan itu gak pernah gua realisasikan. Ya manusiawi banget lah ya, kalo gua kebayang2 terus namanya ulatwi :P
Tiap liat ada campuran sayur di resep2 jus di toko buku, dan gua bayangin rasanya kira2 kaya apa, gua langsung eneg sendiri.
Ih.. mana mungkin lah enak.. serem ah. Langsung gua balik deh halaman yang gua anggap mengerikan itu.

Tapi sekonyong2 keinginan itu muncul lagi begitu kuatnya akhir2 ini. Bukan karna gua udah berubah jadi ulatwi skarang, tapi karna di kantor emang ada yang lagi minum jus sayur. Trus gua baru kenalan juga ama orang yang lagi terapi jus sayur tiap hari. Jadi penasaran deh gua hehe.
Gua pengen tahu sanggup gak ya gua minumnya. Trus apa iya efeknya sehebat yang dikatakan orang2?

Katanya tubuh jadi lebih sehat, muka jadi kinclong *kinclong = awet muda kan*, trus jadi lebih gak gampang sakit juga. Gua kan sakit itu udah kaya gajian aja, tiap bulan pasti ada hehe.. bahkan kadang kalo lagi dapet bonus sakitnya bisa 2 x sebulan :P

Makanya gua lagi pengen nih cobain jus sayur, tapi rada takut juga, takut saking enaknya gak tega gua ngabisinnya ntar haha :D

Niatnya gua mau ke gramed dulu, mo beli buku yang ada resep jus buah + sayur. Kan kalo udah ada resepnya lebih gampang buatnya. Udah gak usah mikir lagi campurannya apa, trus mungkin *masih mungkin nih* rasanya lebih bersahabat di lidah, dan khasiatnya juga udah dikasih tahu apa aja.

Soalnya gua googling2 gak ketemu resep2an gitu, kalo smoothies mah banyak, tapi resep jus sayur gak ada. Padahal kan gua pengennya dapet resep yang for beginner gitu, yang dicampur buah. Jadi lebih eatable lah harapan gua.

Kalo ada yang tau buku terapi jus yang bagus kasih tau donk. Kalo gak nti di gramed gua mesti bacain satu2 ni buku terapi jus itu.
Atau ada yang pernah cobain? Trus enak gak? Hehehe.. kalo enak mesti cepet2 kasih tau gua loh ;)

39 comments:

LeNa said...

Kenapa ga trial n error aja dulu Vi? coba campur2 sendiri aja, sayur yg biasa di jadiin jus kayak seledri, wortel, coba campurin sama buah yg agak2 asem kyk jeruk. rasanya enak koq.

Limmy Mama Radhika dan Rania said...

kayak bayi dong minum jus sayur. hihihi

d3s said...

urusan jus sayuran nyokap gue ga ada duanya deh vi...
dia pernah cobain jus kentang, jus taoge, jus seledri, jus caisim, hiiiyyyy...

gue pernah nyicipin sesendok... walaaaaaaaaaaahhhhh rasanya ga seindah warna aslinya loh hahahahaha...

gue minum melilea aja kudu jampi2 dulu biar lidah gue kebal hahaha... ini sayuran yang masih fresh from the pasar lagi... hehehehe...

kata dokter gue dulu, supaya ga terlalu enek, boleh dicampur yakult.

Clo said...

cobain jus buah dicampur sayur dulu.. biar ga shock..
kalo tambahannya brokoli atau bayem rasanya biasa aja.. tapi kalo ditambah caisim langsung berubah deh rasa dan baunya hehehhee....

evancelia-mom said...

Coba ke web nya dunia ibu deh Vi, ada resepnya tp rasanya ngak tau eatable ngak xixixi...

http://www.duniaibu.org/dapur/resep-161/JuiceSayuran.html

Im3th said...

Vie, buset deh jus sayur, emang paten deh lo vi kalo kuat minum jus sayur hahahahaha.
scara gw aja tomat dan wortel harus campur ama kiwi/strawberry saking gak suka bau langu.
tapi emang sayur dan buah dijus itu vitaminnya masih banyak vi , gak berkurang seperti halnya dimasak.
Ok Vi, lanjutkan deh keinginan minum jus sayurnya :D

mamipapa said...

kl gw cuman pernah tuh wortel, tomat...sama bit (ini baunya amit2) huahahaha

enak di mix sama buah jeruk deh jadi biar gak aneh rasanya

Michelle Angelee said...

Dulu aku juga rajin mik jus sayuran lho Viol, abisnya gak doyan maem sayuran langsung gitu siy... so yang paling enak itu klo gak salah campuran sawi hijau + nanas, trus wortel + tomat + stawberry... intinya aku selalu campur buah2 yang agak asem2 gitu d biar nikmat n gak eneg.....

bebek said...

seledri nyang gede gede itu enak, vi....dicampur kiwi

nie said...

wah... ga tau n ga pernah coba hehehe... ntar lapor ya rasanya gimana...

Shanni said...

waduh... gw jus buah aja males kalo kaga dipaksa2 sama nyokap dulu, apalagi jus sayuran ya? duh.... ngebayanginnya aja udah serem hehehe :)

ayo Vi.. semangat mencoba hidup sehat :)

tata said...

errr kenapa harus dijus yak hihi *abis geli dengerna kkk*

langsung dimakan ajah hihi kalo kayak orang sunda, pada makan karedok gituh :P sayur mentah2 langsung nyam nyam kkk

ferlin said...

wadoh, gua so far blm pernah punya niat nyobain jus sayuran sesendok pun, apalagi ngebet minum satu gelas, entah kapan dah, hihihihi..

Ayo vi kamu bisaaa, mana tau yg laen yg masih ogah dan ga kebayang jd terinspirasi jd nanti :)

apple said...

kl di sini ada yg jual sawi (yg buat cha kwetiao) di jus sama nenas trus ditambahin semboy putih,kl campur apel tambahin madu.gua ga perna coba karna dgr jus sayur aja uda eneg.mertua jago bgt,sawinya jus begitu aja diminum hehehhe

Pucca said...

@lena: masalahnya gua kan gak masak len, jadi stock sayur di rumah juga gak ada, makanya mo beli buku dulu, baru gua beli sayurannya, lagian kalo campur sendiri trus gak enak takut trauma haha..

@limmy: emang bayi minum jus sayur? bukannya kalo bayi tuh dikukus ya?

@dessy: wah..nyokap lu hebat des, tanyain donk yang mana yang enak haha.. yang enak mah jus alupkat kali :P
oh emang boleh ya dicampur yakult?

@clo: oh gitu ya xiao? mendiangan brokoli dari caisim? gua kira tadinya lebih bau brokoli loh, soalnya caisim kan mentahnya gak bau, seger gitu kan?

@lisa: wah..thank u :D langsung melluncur ke tkp nih abis bales2in komen :P

@imeth: kalo tomat wortel sih gua emang dari dulu udah bisa minum meth, jadi ibaratnya lebvel gua udah lebih tinggi dari elu hahaha :D

@felicia: emberrr.. bit itu paling gak enak deh, dulu gua dipaksa minum ampe mo muntah, abis minum langsung cepet2 makan kiamboi hihi..

@yolan: sipp..catet2.. sawi ijo + nenas ya..

@bebek: hmmm.. kiwi mahal euy haha.. *pelit* :P

@nie: iya tunggu aja laporan gua ya :D

@shanni: gua sih kalo jus buah emang doyan shan ^^

@tata: iya karedok juga boleh ta, tapi kan kalo wortel atau brokoli gitu gak bisa dibikin karedok hihi..

@ferlin: haha.. brarti lu gak ada rasa ulatwi setitikpun ya fer :P

@wen: nah, tadi si yolan juga bialng sawi + nenas kayanya enak nih.. mulai semangat nih gua :D

quinie said...

gua udah pernah ngerasain minuman kaleng rasa campuran sayuran gitu, huekk anehhh... :|.

jus sayur... hm.. kalo lu udah dapet resep biar rasanya enak & khasiatnya, kabarin gua ya...

btw, ngakak gua pas lu bilang pengen jadi ulet... kenapa ga jadi kambing ajah?kan sama2 makan daon :p

Yenny - Fidel said...

belum pernah cobain sih, tapi kalo suruh gua minum sih kayaknya doyan, soalnya demen banget makan sayur, gak ada sayur ijo kayaknya makan tanpa garam.
Ntar kalo dapat recommend dari lue, mau juga ah coba2 :)

Arman said...

wah bagus tuh.. yang penting niatnya udah ada ya...

kalo gua kok gak pernah ada niat buat minum jus sayur ya... gak kebayang dah... hahaha :P

Pucca said...

@ratu: okeh, kalo dapet resep yang lumayan, gua pasti kasih tau hehe.
kambing? gak kepikiran, kepikirannya ulet haha..

@yenny: lu mau coba juga ya? asik dapet temen, tunggu deh hasil eksperimen gua huehehe :P

@arman: abis lu gak pernah masak sayur sih man, jadi rasa ulatwi lu gak terasah :P

Windy said...

Dulu gue pernah nyobain jus caisim di restoran..
enak sih, gak kalah sama jus buah :D tapi kayaknya dicampur buah deh, gak cuma sayuran doang.. soalnya enak pisan, hehe..

coba campur sayur, nanas n jeruk, Viol :)

Pitshu said...

wew... kolofil yang liquid aja g eneg liat nya hahaha.. apa lagi jus sayuran yah?
duh kok g jadi takut menunggu saat2 dimana g harus mengkonsumsi sayur suatu hari nanti ihiks...

nie said...

jus sayur...aaaaaaaaarrg..tolong, jangannnn. jauh-jauhkan benda itu darikuu!!

once_alifetime said...

Jus sayur enak banget. Pertama nyoba di restoran raja laut bandung kalau gak salah, terus di coca suki kebon jeruk juga ada. Cuma gua belum pernah nyoba bikinnya, rasanya sih pake sawi, nanas, sunkist gitu deh! Ntar kalau berhasil nemuin takaran yang pas dan uenak bagi2 resepnya ya, kan pengen juga sekali2 'ulatwi' ^^
Btw elu mirip orang sunda ya, doyan daun2 muda. Hubby gua juga kayak elu, paling senang lalapan dan sayur2an, gpp kok sehat dan awet muda ^^

Y3nn1 said...

Nyokap gw setiap hari minum jus sayur Vi - kadang jus buah aja sih. Gw yang seminggu sekali kesana juga dikasih minum. So far sih masih okelah *menurut gw*, ga terlalu menyiksa buat diminum.

Yang paling gampang diminum tuh sawi campur nenas diblender *enak banget kalo menurut gw*. Trus sawi campur wortel so-so-lah. Kata nyokap kadang sawi campur bengkoang. Yang paling ga enak tuh jus bit.

enysusanto said...

Gua sering bikin jus sayur buah viol. Campuran favorite famiy until today itu : Cay sim + nenas + apel. Rasanya engga langu koq. Seger, asem manis, sehat. :)

Pucca said...

@windy: wah..makin tergoda gua buat nyampur sawi ama nenas nih, tp kalo di resto pasti dicampur gula atau susu kali ya makanya enak hehe :P

@pitshu: buat orang yang gak doyan sayur kaya lu mah scary banget pasti yah pit haha :D

@nie: kekekek.. tenang nie, jakarta-ponti cukup jauh rasanya kok :D

@elisa: asik.. benyak yang bilang enak.. makin semangat hehe :P
iya, gua doyan makanan sunda emang el haha..

@yenny: setuju! jus bit itu bener2 gak layak makan deh. sawi + nenas banyak banget yang vote nih :D

@eny: sawi + nenas.. here i come beibeh hehe..
thanks en :D

Lina said...

boro2 dijus Vi, gw kaga doyan sayur... hehehe

Tapi kalo ga salah gw pernah sekali nyoba jus yang ijo gitu (kalo ga salah inget sih sayuran yang dijus ya), cuman gw lupa dimana.. And waktu itu sih berasa asem2 seger ya...

Ntar kalo gw uda inget gw kasih tau waktu itu pesen dimana..

mare said...

secara teori memang dalam bentuk jus ini, makanan bisa lebih cepat dicerna dan nutrisi nya tidak hilang..
tapi kok saya belum tega sama diri sendiri untuk minum( makan ) ini

Ariyanti said...

Hai Pucca, sori yaa baru sempat main ke sini...
Jus sayur? Menarik sih, tapi belum pernah nyoba juga, hehe...

Veny said...

gak doyan juice apalagi juice sayur bau langu boo .
biasa nya nyokap bikin juice seledri ama wortel buat bokap spy rasa n aroma mendingan campur apel . g mkn sayuran biasa aja .. I luv vegie tapi juice sayur ogah ahhh , ha222

Pucca said...

@lina: kok banyak yah orang yang gak doyan sayur? Bukannya makan kalo gak ada sayurnya berasa kurang sedep gitu? Kaya lauk semua.. tapi emang lauk semua sih :P

@mare: hehe.. ayo cepetan tega..

@ariyanti: makanya gua post disini, supaya orang2 jadi pada kepikir trus pengen coba juga :D

@veny: jus sayur dan wortel? hmm.. udah gua beli tuh di pasar, tapi blom gua bikin :P

Zulhaq said...

wuaaaa, niat bgt deh yang mau bikin jus sayur, sampe di bela2in nyari buku resep segala...

saya pernah minum, rasanya seger, tapi gak enak *nah lo*. yang jelas bikin gimana gt...tp gak tua bikinnya gimana. ntar tanya ulang sama yang gratisin deh he he he

Pucca said...

@zulhaq: seger tapi gak enak? hihi.. yang enak mah jus stroberi zul :D

Zulhaq said...

jus stroberi??? mau mau mau he2

Pucca said...

@zulhaq: nanti tunggu ada wanita yang mencintai lu apa adanya itu datang, trus minta buatin deh jus stroberi deh yah :D

Anonymous said...

kebetulan gw jual jus sayur, so far pd kaget koq adaya jus sayur yg seenak gw bikin.klo mau mampir aja ke tempat gw di bandung, cobain deh, dijamin ketagihan. alamatnya di jl. bkr no.101, bandung. aq tunggu ya

Anonymous said...

btw, nama tempatnya "kedai kita", sambilnongkrong jg enak koq tempatnya

Anonymous said...

Coba jus sawi apa pakcoy + gula tape krimer kasih es batu gan rasanay jadi alpukat gan





Anonymous said...

Bibit Salak
Bibit Salak Pondoh
Bibit Salak Madu
Bibit Salak Pondoh Madu
Jual Bibit Salak
Jual Bibit Salak Pondoh
Bibit Alpukat Alligator