After Breaking Down

Here i am..... back to the real world again *sigh 100 x*

Gua merasa bersalah dikit skarang ama temen2 gua, karna beberapa hari belakangan ini gua diemin. Abis gua gak napsu ngomong, nimbrung dalam percakapan aja gua ogah2an.. aaah human stuffs banget sih yang diomongin, not interested..

Kalo gak ditanya gua gak jawab, gua males basa basi, jawab pertanyaan juga sambil lalu, gua gak tatap mata orang yang lagi ngomong ama gua, ngejawab juga pendek2 kadang ketus, jangankan ketawa.. seyum aja jarang.
Gua lebih seneng kalo gak diajak ngomong. Karna walaupun raga gua ada disana, tapi pikiran gua melayang2....
Gua setengah mati pengen berada di forks.. menurut gua itu jauh lebih menarik daripada disini.

Entahlah apa yang mereka pikirkan tentang gua, tapi pasti mereka tau something wrong, soalnya gua bener2 gak fokus.. bengong2 sendiri.. gak banyak ngomong, mata juga mengawang2 kosong gitu hihihihi...
Bukannya gua gak berusaha supaya tampak biasa2 aja, gua berusaha sekuat tenaga, jadi mungkin yang tahu gua lagi gak waras cuma segelintir ajah :)

Gua menolak masuk ke kehidupan nyata, gua gak mau menerima kenyataan kalo edward itu gak ada, vampires don't exist - even if they do, blom tentu seperti yang digambarin di cerita itu, bisa aja scary seperti di underworld - dan bahwa inilah kehidupan yang sebenar2nya..
Gua mati2an menolak kenyataan itu dan tetap memilih berada di dunia khayalan gua.

Selang beberapa hari, gua udah bisa menerima kenyataan, bahwa tempat gua memang disini, walaupun masih sulit menerima kenyataan kalo edward gak ada, tapi gua tahu life must go on. Tempat gua disini, kehidupan gua seperti ini, like it or not, gua harus menerima kenyataan bahwa gak ada vampir baik yang luar biasa tampan.. yang wajahnya sempurna.. yang suaranya selembut beledu.. - ok vio cukup, fokus - ataupun werewolf di deket2 gua saat ini.
Saat ini loh.. jadi.. mungkin.. aja.. someday.. bakal ada wuahaha.. like bella said, "A girl can dream, right?" ;)

Tapi tetep ajah, gua gak mau berinteraksi dengan manusia lain dulu, karna gua takut kalo gua terlalu deket ama mereka, gua bisa menggigit mereka, eh salah maksudnya gua takut gua akan kehilangan suasana yang ada di kepala gua, yang gua bangun sendiri dari setiap kata yang gua baca, semua latar belakang dan karakter yang benar2 terasa nyata dan sedang hidup di dunia lain, dunia yang gua kunjungi tiap malam.
Gua takut mereka akan memudar pelan2 seiring gua memulai kehidupan normal gua. Dan gua gak mau itu. Hiks.

Jadi gua tetep melakukan aktifitas gua seperti biasa, tapi dengan hati2. Bicara seperlunya aja. Makan secukupnya aja. Gak berlebihan mencurahkan emosi. Gua menjaga jarak dengan dunia. Kondisi gua yang lifeless lebih memungkinkan gua untuk mempertahankan satu kaki di real world, satu kaki di forks. Setidaknya gua menganggap begitu.

Akibatnya, waktu gua dapet imel tentang orang hilang, tau gak apa yang gua pikirin pertama kali - walaupun abis itu gua serem sendiri ama pikiran gua itu - gua tanpa sadar langsung berpikir kalo orang itu jangan2 diculik vampir.. dan waktu gua liat fotonya gua bilang dalam ati skarang mungkin orang ini udah jadi vampir...

Abis itu gua agak ngeri sendiri, kok gua bisa ya berpikir begitu.. tapi abis mo gimana lagi.. itulah yang terjadi.. itulah hal pertama yang pop up di pikiran gua..

David juga udah hopeless liat gua, pertama2 masih ngambek bilang gua lupa makan, lupa mandi, lupa suami, gak masak, gak beli makanan padahal dia udah laper, tapi belakangan dia diem sendiri karna dia liat gua teteeeeep aja baca buku no matter what.
Mana bukunya ada 4 lagi, mana makin belakang makin tebel lagi, gua rasa dia udah pasrah hehe.

Jadi tiap gua mulai baca buku, dia tiba2 langsung tidur ngorok di samping gua. Dan gua justru seneng, karna dia jadi gak gangguin gua hihi..
Dia gak tanya ini itu, atau berusaha ngangkat topik pembiacaraan yang menurut gua pasti gak lebih menarik daripada buku yang mau gua baca. Gua udah gak perduli apapun. Gua udah gak sabar pengen baca.
Dan gua paling gak suka diinterupsi kalo lagi baca. Karena gua kalo baca itu bener2 merasa masuk ke sana, kalo diganggu gua merasa harus keluar dulu dari dunia itu, balik ke dunia nyata, trus ngeladenin siapa yang lagi manggil gua, trus masuk lagi ke dunia khayal.

Repot kan.. maka dari itu gua lebih suka gua gak diganggu2 waktu baca.
Akhirnya david menyadari karna dia hampir tiap malam selalu tidur cepet begitu gua buka buku hehe.

Bahkan gua udah menyimpulkan, laen kali kalo gua mau baca buku yang gua suka, dan buku itu berseri2, gua akan baca pas ada libur panjang. Jadi gua bisa baca non stop tanpa jeda. Biar lebih menjiwai, biar lebih apdol ngayalnya. Kaya hari sabtu, gua kan gak kerja, david pergi kuliah, gua seharian duduk di ranjang baca twilight 1 buku langsung kelar hehe.

Banyak yang tanya, twilight bagus gak. Well.. selera kan beda2 ya. Gua sih gak usah dijelaskan juga semua orang udah tau kali.. gua suka banget!
Bukunya - karna yang ngarang cewe gua kira - detail banget. Satu scene aja bisa dijelaskan berhalaman2. Segalanya digambarkan secara jelas. Gua justru suka yang kaya gini. Imajinasi gua lebih.. ehm.. terpuaskan jadinya haha..
Tapi karna gua totally in love ama edward cullen di buku ini.. jadi yahhh.. mungkin aja penilaian gua jadi kurang objektif hehe..

Kalo disuruh menjelaskan secara singkat, gua akan bilang twilight itu cerita cinta. Romantis. Jadi siapa saja yang suka cerita cinta romantis yang menggebu2 juga pasti suka buku ini.
Gua berencana mau baca versi inggrisnya juga. Tapi nanti, mungkin waktu libur lebaran, waktu gua punya banyak waktu luang. Jadi bisa ngendon seharian di kamar.

Gua jadi sadar.. selama ini gua lupa sebenarnya gua sangat sangat suka baca buku. Mungkin karna jarang dapet buku yang bener2 gua suka, jadinya yah.. gua jadi jarang baca deh. Dan twilight ini bener2 pas dengan selera gua. Makanya gua seakan2 pengen terbang ke forks sekarang juga, dan ketemu edward disana, minta digigit.. *sigh* kalo saja dia bener2 ada..

Gua juga gak tau kenapa twilight sangat mempengaruhi gua. Makes me desperately want to be there. Gua jadi percaya kalo otak kanan gua jauh lebih dominan daripada otak kiri gua. Itu menjelaskan kenapa gua suka berkhayal. Membaca twilight bikin gua berkhayal sangat hebat. Sampe nyaris gila.

But.. who cares.. i love it :D
I love the story,
I love the details,
I love the amazing characters,
I love love story :)

Tapi skarang mungkin udah saatnya kembali jadi manusia. Kalo lama2 begini gua kemungkinan besar bisa gila beneran, dan david juga bisa gila menyusul gua, tiap hari dicuekin istrinya baca buku.

Ahh.. membayangkan kalo besok2 gua udah gak baca buku itu aja bikin gua sedih.. karna hidup gua 10 hari terakhir ini cuma diisi dengan edward, bella, jacob, alice, seth.. gua agak bergidik juga harus meninggalkan mereka.

Rasanya gua seperti meninggalkan mereka tertutup di lembaran2 buku, mengunci mereka disana, dan mereka hanya akan hidup kalo gua membuka bukunya lagi. Dan gawatnya gua selalu ingin menghidupkan mereka, gua kangen mereka.. gua sedih harus melenyapkan mereka dari pikiran gua...

Thanks stephenie meyer, untuk setiap tokoh luar biasa di cerita itu - i love alice and seth, they make me laugh everytime - dan walaupun skarang gua agak tersiksa berusaha supaya gak memikirkan edward setiap detik, tapi bagaimanapun juga gua gak pernah menyesal. Sudah lama sekali gua gak bermimpi seperti ini. Buku itu adalah 200 ribu terbaik gua :)

Sekarang gua tinggal berusaha menyukai kembali aktifitas manusia normal, seperti baca koran, nonton tv - gua rasanya sudah lamaaaa banget gak nonton tv, karna di kamar selalu dengerin lagu sambil baca buku - juga nonton dvd, berusaha ngobrol dengan temen2 lain juga kali ya..

Dan terutama gua juga harus mulai bw lagi nih.. gila gua gak pernah ngeblog udah seminggu lebih.. apa aja kabar orang2, gua pasti ketinggalan banyak deh huehehehe.. maap :P

40 comments:

7ustm3 said...

waa 1st kah ini haha
eniwei, masi curious ci...
itu kan novel, emang di novel ad gambarnya mas cullen yak??
ato kudu nonton dulu baru baca novel biar kebayang mukanya mas cullen?

Mommy Axel said...

huahahahhaaa..... ini dia nih, baru kena virus vampire. Wakakaa.. gue juga tahunya udah agak telat, Vi. Orang2 udah pada heboh, yahh.. gue kan agak kuper. Wakaka.. Bukunya juga boleh modal dipinjemin ama temen gua. Cuma.. ya, untuk buku yang ini, gue ngayalnya kagak parah2 amat kaya elo gini. Wakakkaa...

cuma ya, kalo bukunya novel Nora Robert gitu, yang banyak celana dalam satin, be-ha berenda, wakakkaa.. baru deh bisa ngayal something romantic. :p

Ratusya said...

gua kira lu sakit.. ga taunya lu overdosis ama twilight. ck ck ck... ternyata ada ya yang kecanduan kaya lu?

heiii back to normal, we miss you :)

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

iya pas udah habis baca bukunya rasanya ada something yg ilang yah....
abis baca bukunya, nonton filmnya jadi ga seru, seruan cerita di bukunya, lebih detail.

naki said...

violl .. gw curiga yang nulis postingan ini bukan lo nihh , hwahahahaha

Shanni said...

ya ampun Vi... kita sama lho.. kalo lo obsessed sama twilight gw lagi obsessed sama 1 tv series nih bukan indo punya tapi yaaa, hiks... gw mengerti perasaanmu bu :D

Unknown said...

buset deh viol. sampe segitunya haha :D gue demen sih bukunya. tapi ilfil begitu nonton pelemnya :P bella n edward ne ga seperti yg gue bayangin xiixixix :P gue jg lg baca buku ke 4 nya nih. mo balepin tar malem. tp kayaknya gue ga sampe segila elo kakakakak :D biasa2 aja sih. soalnya saking terlalu detail di gambarin, jadi bikin rada bertele2. gue ga gitu demen. apalagi buku ke 2. bujubuneng deh...buku ke 4 mantap :)

Pucca said...

@tata: tata, dari komen lu keliatan sekali lu kurang imajinatif, dibayangin donk ta, hayalkan dia haha :D

@elsiey: gua lebih telat lagi hihi.. haha celana satin berenda.. jadi lu sukanya itu toh el.. hmmm :P

@ratu: overdosis? sama2 bisa bikin mati sih rat kekekek :P

@lena: iya bener, ini gua lagi kehilangan hikhikhiks.. edwarddd..

@jen: gua juga waktu baca lagi berasa agak aneh jen, abis gua blom pulih sepenuhnya masih fly jadi tulisan gua ngaco haha :D

@shanni: wah apa tuh shan judulnya? ternyata dunia ini penuh candu ya haha..

@yumi: iya, detail banget gua sukaaa :D
gua justru paling demen buku kedua, biasa cewe.. sukanya liat yang sedih2 haha :D

Ratusya said...

btw, lupa penyerbukan juga dong? ck ck ck.. kesian si david punya istri vampir... huahahaha :p

Pitshu said...

huahhhh...g masih aja lom bergeming untuk membac twilight hmmm...
webek yah!!!

Veny said...

sukur deh udah back to alam normal hua222
ngeri g jadi nya baca loh keilangan kesadaran gara2 Twilight . Welcome back to real life !!

Arman said...

huahahahaha.... gelo lu vi...

tapi gua sedikit banyak tau sih rasanya. soalnya gua kalo baca buku juga begitu. jadinya kalo pas bukunya abis jadi sebel sendiri... hahahaha...

tapi kayaknya lu lebay dah... :P

Yenny - Fidel n Feo said...

yah, dah tahu luenya pasti lagi mabok Cullen, kalo gak mana mungkin berhari2 ngedon gak ada celotehannya,
berarti Mas Cullen ini super dasyat juga yah kharismanya, duh Mas samperin diriku juga dong, hahaha

sakuralady said...

hihi, welcome back Viol. Dah ga demen darah khan ya? :P dah balek demen jus sayuran khan ya?

Pucca said...

@ratu: haha.. penyerbukan ditunda dulu.. loh kok kasian vampir kan kereeeennn ^_^

@pitshu: webek itu apa ya? lagian lu gka mau baca malah beli pit, ada2 aja lu :P

@veny: itu kan efeknya di gua, di lu blom tentu ven, jadi baca aja gih :D

@arman: man, lebay itu kan my middle name hakhakhak :D

@yenny: emang.. dia kan super keren yen..

@willy: yah gitu deh wil, abis edward gak dateng2 gigit gue, terpaksa deh gua minum jus sayuran lagi hihi..

Michelle Angelee said...

hebat...hebat...baru sekali ini denger curhatan penggemar novel.... memang hobby membaca dimulai dari yang tebal2 ya Vio... hahahaa...
Duh plus minus juga ya punya hobby yang nyandu gini...hehee....
Slamat kembali ke dunia nyata yach Non.....

mamipapa said...

eh sama loh vi, gw kalo baca juga suka menghayati banget, jadi seolah2 masuk ke dalam ceritanya itu...makanya kalo tiba2 di bikin film trus jauh banget dari novel lgs seh ilfil...gw juga waktu baca itu tancep 1 minggu abis 4 buku, kalo dulu mgkn 2 hari abis kali...saking skrg kalo baca harus kaga ada gangguan baru tenang, bete kalo baru baca 2 lembar tiba2 di ganggu...hahaha jadi yah malem2 gitu deh

so far gw lom ntn tuh film twilight kaya apa...abis nyari di glodok keabisan melulu hehehe..

Anonymous said...

Kita pada seneng Viol udah balik nge-blog, tapi pasti David lebih seneng hehe.
Kasian juga 10 hari dicuekin, lainkali gak bakalan dianterin loh Vi ke diskonan gramed.

Dian said...

Hahaha..Twilight emang top abis sih,gw jg demen banget ama filmnya apalagi pas dia terbang & hinggap di pohon berduan,romantis banget ya...David suruh baca juga Vi,biar dia bisa niru si Cullen romantisnya..hihihi..

zulhaq said...

beneran nih dah back to the real world again??? oh ya, sedikit nyambung lagi tentang keinginan untuk pergi dari kehidupan nyata, seharusnya keadaan dengan si pembuang muka dulu, hadir dalam situasi seperti ini. jadi gak ngaruh kalo dia buang muka atau buang diri kejurang sekalian *husst, puasa gak boleh ngomongin orang* he2...

masih serasa gak percaya, forks, vampire, edwar, hutan. gak seperti bisanya yang penuh dengan "jus, om david, sale, kantor". memang sih, tioap orang psti mengalami perubahan dalam kondisi dan moment tertentu, tapi masa yang seperti ini yah *leng geleng geleng, jib ajib ajib*...

palingan teman2nya pikir "gapapa, biarkan menjadi bidadari kecil yang sedang asyik dengan dunia fantasinya" he2.

sabar yah om david, istri tercinta sedang tak inign di ganggu, masalah gak makan dan gak mandi, memang karena merasa dah jadi vampire. tuh liat aja pas liat foto sendiri, di bilang vampire juga. sampe berita kehilangan dibilang diambil ma vampire...

he2, untunglah segera tersadarkan, kuatir aja jadi larut dan larut yang akhirnya jadi vampire beneran kekekek. dah jadi vmapire, timbul pula penyesalan karena gak menemukan sosoknya edward...

oh ya, saiah juga jarang baca buku, tapi kalo ketemu buku yang paling di sukai, hhhmmm kumat deh. tp gak separah mbak pucca sih hi hi hi...

Maya said...

Viol....gw ngakak abis baca post elo..wakakkakaka..

waktu gw baca tuh buku, ampir sama tuh ama gw...dan sekarang gw lg fall in love ama Lee Min Ho (meteor garden versi korea)...senyum na itu loh...busyet dah ahhhhh...

Pucca said...

@yolan: gua bingung kenapa orang gak suka baca tebel2.. justru gua suka.. kalo tipis2 kayanya baru mulai udah habis hihi.. gua bacanya cepet soalnya :P

@felicia: gua udah nonton di bioskop taon lalu hehe.. jadi nonton dulu baru baca.. filmnya pasti jauhlah dari bukunya.. film kan gak bisa detail kaya buku.. tapi robert ganteng euy! :D

@maryna: haha.. gak mungkin tega dia, gua kan pinter merayu kekekek :P

@dian: waktu liat pertama gua baca sih dia mau baca juga dian, tapi abis itu dia gak baca2 lagi gua kira dia kesel ama buku itu hihi..

@zulhaq: komen lu bikin gua mikir zul.. hmmm.. kalo gua da jadi vampir trus gak ketemu edward gimana ya?? ah gak mungkinlah.. gua kan mau jadi vampir cuma kalo digigit ama edward, jadi kalo gak ada dia, gua jadi manusia aja deh hehe.. :P

@maya: gua udah nonton tuh bbf, lee min ho itu sapa? yang jadi hua ce lei ya?

Unknown said...

Vi,
dunia fantasi memang indah :)
reality bites.

7ustm3 said...

iya aja de...kagak protes eh curious lagi, daripada ntar daku ditimpuk itu buku2 tebel kkkk

Pucca said...

@sima: haha.. komen lu oke banget nih.. reality bites.. keren :P

@tata: hihi.. gak kok ta, mana tega gua nimpukin lu pake buku gua itu, kan gua kasian ama buku gua nti rusak hihi :P

Y3nn1 said...

welcome back to real life Vi...jangan kelamaan ah masuk ke buku...kasihan suami lu dicuekin ama istrinya berhari2.

mare said...

kemarin beliin adik buku ini, tapi belum baca..
takut kecantol sama edward juga

zulhaq said...

huakakakakak...
mau jadi vampir kalo di gigit sama edward???

saya juga mau jadi vampire kalo di gigit ma luna maya kekekekekkk...

semalam mau nonton bajakannya twilight, tpai nggak jadi he2

nie said...

wekekeke..akhirnya kelar juga. twilight emang membius kan ya? apalagi..hm...edward cullen. pesonanya tak kuasa ku tolak. uohhh..mau lagiiiiiiii..

Pucca said...

@yenni: iya sih, kasian dia.. kalo gak gara2 itu mah gua gak bakalan balik kali kekekek :P

@mare: haha.. ampe ketakutan gitu, tapi bukan gara2 baca postingan gua kan takutnya? hihi..

@zulhaq: tuh kan.. sama aja kita mah :P

@nie: haha.. ini nih yang sama gilanya ama gua.. eh nie udah baca midnight sun blom draftnya? gau lagi baca nih hihi.. tapi blom kelar, donlod aja :D

Agand said...

ayo dong ngblog lagi.. aku biar nambah penasihat baru... newbe negh... :)

salam kenal!

nie said...

midnight sun? aku blm bacaa...donlot dimana? aku mau dong..minta linknya dong neng...
huhuhu..
iya, gimanalah Puc..racun bang Ed sudah menyebar dalam darahku. Oh oh oh..wakakakak
Haiya somebody..terbangkan aku ke Forks, sekarangggg!
:D

d3s said...

welcome back vi...
*loh???* hahahaha

Ariyanti said...

hehehehe.... Twilight Saga adalah novel yg dicintai wanita tapi dibenci kaum pria :D

Andri said...

wah kok malah jadi ngga bebas.. orang yang lagi sedih itu butuh bebas,,, jadi bebasin semuanya.. biar lega.. itu saran aja sih.. jalan jalan aja.. :D

Sanzz said...

ya ampun vioolllll...sampe ngekek g...g kirain kenapa...ternyata gara2 twilight wakakaka

zee said...

Saya belum baca novel itu, soalnya gak ada waktu even saya pengen banged krn orang2 bilang bagus dan saya jg penikmat novel.
Tp sementara ini harus ada yg diprioritaskan...

Pucca said...

@agand: hai agand, salam kenal juga ya :D

@nie: lu liat aja di web resminya: http://stepheniemeyer.com
ada link-nya kok di dalam sana, tapi blom kelar dia nulisnya, gak tau deh mo dilanjutin apa gak abis katanya udah terlanjur bete banyan yang bajak..
midnight sun ini kan dari sudut pandang edward, makin cinta deh ama edward abis baca ini.. kyakyakya :D

@dessy: ah lu juga baru udpate kan? ngaku hihihi..

@ariyanti: hmm.. maybe :P

@andri: wah.. bebas ngapain nih, gua jadi bingung..

@sanzz: iyah san, eh gimana kabar dendeng?

@zee: nanti kalo udah ada waktu boleh tuh dibaca zee ^^

Unknown said...

kalo lu lagi musuhan ma dapit,...
lu baca buku ajahhh

Pucca said...

@bebek: hehe.. bener bek, emang lagi diem2an mendingan baca buku ya :P