The Healthy Me

Gua akhir2 ini hidup sehat loo..
Gua udah gak males2an lagi tiap pagi loo..

Biasanya gua bangun jam set.7, trus mandi sambil nguap2, trus di motor kepala masih terkantuk2 sambil macet2an ria.

Sekarang? *jreng jreng jreng*

Gua bangun jam 6 kurang 5!
Trus ganti baju tidur ama kaos n celana training. Trus joging deh di komplek villa tomang mas. Itu tuh kompleknya si dian, deket banget ama rumah gua, sebelah2an. Saking deketnya kepeleset aja sampe kok :P

Lari2 kecil selama 20 menit *banyakan jalannya sih sebenernya hehe* tapi yang penting kan bergerak yaa.. trus menghirup oksigen sebanyak mungkin karna sueegerrrrr banget udara pagi2 buta itu :D

Di komplek ini banyak banget orang yang lari pagi, walaupun rata2 pada udah putih sih rambutnya hehe. Keknya cuma gua ama david deh yang masih muda mengkilap gini.

Gua jadi inget dulu waktu gua ama adek gua lari pagi di padang.. asli gua kangen banget ama suasana lari pagi di padang, karna larinya di tepi laut bo. Udaranya bau asin2 pantai gitu.. enaaaak banget deh.
Trus bisa duduk2 lagi liatin ombak bentar kalo capek. Sepedaan pagi2 juga enak.
Tsaaaahh.. kangeeeeeennn... T_T
*walaupun sebenarnya gua lari pagi bisa diitung dengan jari sih selama tinggal di sana wuahaha :D*

Nah, gua pernah bilang ama adek gua di sela2 lari pagi kita.. mana sih ni cowo cakep di padang, dari tadi lari kok gak keliatan satupun. Sejauh mata memandang cuma ncek2 ajah yang keliatan.
Trus adek gua nyahut.. ya iyalah ce, mana ada cowo cakep pagi2, cowo cakep mah bangunnya siang hahaha :D

Back to gua yang lagi lari pagi di komplek, walaupun udaranya gak ada asin2nya sama sekali, ama gak ada deburan ombak yang mengiringi, tapi tetep gua berusaha rajin.
Biarin dah gak ada deburan ombak, toh ada gonggongan anjing ini gantinya hihi..
Dari rumah ke rumah gua lari sambil digonggongin anjing tau, abis anjing2 itu norak deh. Masa gua yang kece ini digonggongin, gak bisa liat apa.. huh :P

After pegel dan ngos2an, baru pulang deh ke rumah, sayangnya karna udah jam set. 7, jadi gua langsung disambut ama suara motor yang menderu2 ama asepnya yang bikin batuk hukhukhuk..

Trusss... *jreng jreng jreng jreng jreng*

Gua ambil sayur yang udah gua siapin kemaren malam dari kulkas, trus gua blender deh. Abis itu gua minum deh jusnya *glek glek glek* ampe abis. Baru mandi, baru brangkat ke kantor.

Tapi kali ini gak pake terkantuk2 donk. Mata udah bersinar *cling*, badan terasa lebih seger, dan lebih pagi pulak sampe di kantor.
Setelah gua selidiki, ternyata mandi gua kalo masih ngantuk lebih lama daripada mandi gua kalo abis lari pagi.
Tanya kenapa? :D

Gitu deh kehidupan pagi gua sekarang. Dan nanti ceritanya gua mau yoga nih di kantor.
Duh pada terharu gak sih?? Gua hebat kan? Kan?? Kan??? :D

Sampe kapan ya gua rajin begini.. ditilik dari perjalanan hidup gua sih, dengan sangat menyesal gua akui biasanya sih gak berlangsung lama hihi..

Nanti resep jus sayurnya menyusul ya, gua blom potoin nih sayur2nya, gak sempet atuh pagi2 :)

32 comments:

naki said...

wahh viol gw jadi maluw nihhh , tiap pagi bangun aja uda susah , apalagi lari pagi :(

iya kalo di komplek mah emang sisinya anjing galak semua . gw kalo spedaan sore pasti ngambil rute yang bebas anjing :D

Elisa said...

Bravo!! Kalo bisa sih dilanjutin terus,vio. Btw sebenarnya gua lagi nyari info tentang kutu putih di cemara udang gua yang makin lama makin banyak, eh gugel gugel malah ketemu blog loe lagi hehe.. so mau tanya akhirnya si mealy bugs di zodia wkt itu dibasmi dengan cara apa? jadi ramuannya? kalau ambil manual gua bisa pingsan kecapean secara banyak sampe kedalem2, ntar kepala gua nyungsep ke dlm rimbunan cemara dong hehe, thx before.

bebek said...

Hahaha, lu ama dapit masih mengkillap yah? Sama donh ma kompor bebek nyang item mengkilat.
Lumayan deh buat permulaan. Nti kalau dah terbiasa porsi olah raganya lu tambahin ajhhhh

angel said...

pernah ga vi pas lagi lari gitu malah dikejar anjing..wakakaka..mayan tuh abisin byk kalori :p

livia said...

ahhh hebatnyaaa Viol.. ;0 bumil aja kalah nihh... ah mau jalan pagi juga ahh...

Anung said...

tapi tapi.. bermalas malasan di ranjang sebelum bangun itu kan.... pricelesss.... T____T

Y3nn1 said...

Kapan yah gw bisa kaya lu Vi? Sekarang aja bangun musti jam 5 pagi kalo ga mo telat. Minggu? Duh, enaknya guling2 di tempat tidur deh hehehe...

Yulian said...

hihi kalo gw ga mungkin deh rasanya serajin elo, Viol.
boro2 bangun jam 6 kurang.

nih yaa, jam 6 teng bangun siap2in Jes skul. begitu Jes dah skul, jam 7 gw molor lagi ampe jam 8.15 bangun-mandi-baru ngantor (masuk ktr emg jam 9)
*jadi malu deh gw ketauan ngebo abiss wkwkw*

salutt dehhh! terusin yaa ;)

Lina said...

wah... hebat Viol, moga2 kebiasanaa hidup sehat bertahan terus ya..

Si gukguk mungkin menggonggong sambil bertanya tumben sekarang ada cewe kwece lari2 pagi, gitchu....

Dian said...

Wah,V hebat banget lo sekarang sempat lari pagi.Si Simon jg niat mau lari pagi tapi sampe hari ini cuma ngomong doang yg ada telat bangun mulu. Kalo lewat depan rumah gw,teriakin gw dong..he2..gmn kalo kapan2 gw ikutan lo lari pagi?seru juga keknya ya..

nie said...

Wahhhh thumbs up nih, Viol!!! Hebat bisa rajin gitu hehehehe.... Aku jg lg berusaha rajin ke gym nih, sayang banget ama duit yg udah ke bayar, tapi mak... ga bisa lama2 di gym, blum apa2 uda ngos2an :p

T Sima Gunawan said...

bagus Vi,
emang perlu banget olah raga itu.
dl gw jalan kaki keliling kompleks, tp trus males krn ga ada temen. nah sekarang gw ikutan senam di parkiran carrefour kira2 hampir sejam. udah jalan beberapa bulan. moga2 aja kita rajin terus olah raganya ya.
padang bagus ya Vi, banyak pantainya? gw blm pernah ke sana.

Mommy Axel said...

Vi, pulkam yukss.. Ntar gue nebeng di rumah lu yak? Hehehe... Ntar lu boleh ikut gue pulkam juga, bole nginep di tempat gua dah. Wakaka...

Aduu.. niat olahraga sih ada yak, cumaaaa... MALES. haha.. Bapak gue udah berapa kali tuh bilang hari Minggu mau lari pagi ke Ancol, terus gue juga udah liat2 info Sunday Market yang di Ancol. Murah kan masuknya, cuma 6000 doank. Itu ajah cuma seminggu sekali. Xixixii... Apalagi kaya elo yang tiap hari, wahhh... aku malas Vi.

LeNa said...

ceritanya anjing menggonggong cewe cantik berlalu ya.... qiqiqiqiqi.

Shanni said...

hebat... rajin dan semangat terus ya Vi :)

gw disini mah males hahaha padahal hawanya masih seger lho kalo pagi. btw itu anjing2 pada menggonggong mungkin saling ngasih tau Vi...

"temen2 ada cewek cakep melintas tuh"

Pucca said...

@jen: iya, napa yah jen? mestinya anjing komplek itu kan manis2 lucu2 gitu, ini mah sangar2 hihi..

@elisa: waktu itu sih gua pake tembakau (dari rokok) trus dicampur sunlight dicairin pake aer el, trus gua semprot2in deh pake spray..
tapi itu gak nolong banyak, kutu putih itu kan lengket, akhirnya tetep gua ambil satu2.. pake cotton bud yang gua celupin ke larutan itu trus gua usap ke daunnya, langsung lepas sih kutu putihnya jadi gak lengket lagi..
emang capek bgt, gua juga dulu ampe ampir encok nyabut2nya..
kalo daunnya gede2 lu pake kain aja, basain ke aer sabun, trus lap deh daunnya pake itu..

@bebek: kekekek.. aduh bek masa gua disamain ama kompor? :P

@angel: walah.. lu mah nyumpahin gua yang nggak2 ngel.. gak pernah lah anjing yang galak pasti dikurung di rumah gak dilepas atuh..

@livia: bumil renang aja bumil, kan ngambang hihi..

@anung: dasar anungggg.. yah..emang sih, tapi kan bisa sabtu minggu hihi.. sabtu minggu lari paginya libur juga :P

@yennni: jam 5 pagi? buset.. gak kepagian tuh yen? lu ngapain aja?

@yulian: wakakak.. abis siap2in jes sekolah, lu masih sempet tidur lagi? duh yul.. hebaaaat :P

@lina: aduh lin, komen lu ini seperti embun pagi yang menyirami hati gua wkwkwkwk :P

@dian: emang gua lewat rumah lu tiap hari loh, tapi gak berani lah gua teriakin lu, bisa2 nti digonggongin anjing segang lu lagi teriak pagi2 haha..

@nie: makacih makacih *tersipu malu*

@sima: padang bagus sih, tapi buat orang yang gak tahan panas dia forbidden city deh hehe..panas bgt sim :D
iya semoga kita bisa rajin terus yaa :)

@elsiey: haha.. boleh boleh.. :D
iya, emang gua juga sebenarnya males banget tau, tapi dipaksa david wakakak ketauan deh :P

@lena: tui tui tui :D

@shanni: haha.. duh gua melayang2 nih.. kekekek :D
iya deh shan, laen kali kalo anjingnya menggonggong gua senyum2 ke anjingnya donk ya, sambil bilang makasih gitu? bisa2 dikira cewe gila gue hehehe :P

Veny said...

g kasih semangat deh .. trus lah berlari n makan yg sehat jgn kae gw yg super males .. ha222

Pitshu said...

ikoetannnn lari2 pagiii *pengangguran nich*

Mey said...

viol...gua juga pernah tuh niat banget lari pagi..
tapi cmn bertahan 2 hari
wakakaka >_<~

quinie said...

gua pernah bangun pagi2 buta di kos an, bukan untuk lari pagi, tapi ke pasar senen beli kue :D

Arman said...

vi, anggap aja anjing2 yang ngegonggongin lu itu gantinya cowok2 yang suit2 gitu... huahahahhaa... :P

wah hebat nih... contoh yang bagus nih, gaya hidup sehat ya...

yang penting sekarang gimana maintainnya vi.. jangan cuma sesaat lho... hehehe

ayo.. kamu bisa!!

Pucca said...

@veny: haha.. tapi hari ini gua gak lari pagi nih, badan rontok abis yoga kemaren huuhuu..

@pitshu: yokkk :D

@mey: wakakak.. mendingan gua donk ya, udah seminggu haha..

@ratu: ujung2nya teteeeup makanan ya rat :P

@arman: haha.. iya deh, gua anggap gitu aja deh man, karna anjing gak bisa suit2 jadi dia menggonggong kali ya haha..
semoga deh man ^^

Y3nn1 said...

Yah, gw kan musti nyiapin bekal makan siang buat suami, trus masak air, jerang termos air panas, bikin sarapan, mandi, body lotion-an, mijitin suami....yah bla..bla..bla kaya gitu deh...jemputan gw jam 7.15 dah datang, jadi musti pagian bangunnya.

Im3th said...

Hebat, ayo semangat Vi untuk exercise dan minum2 jus sayurnya. Moga2 tambah kuat dan sehat ya say

Pucca said...

@yenni: makan siang dibekelin dari rumah? gua kira makan siang beli di kantor hehe.. gak dimasakin mertua yen? :P

@imeth: thanks imeth ^^
lu gak mau coba? atau mau membiasakan diri dengan tomat dan wortel dulu? hehe :P

Yenny - Fidel said...

wow..dah lari pagi, dah tuh minum jus sayur, beneran Healthy You deh :)
ada yang berminat nawarin Viol buat iklan Healthy products, smoga aja ada yang baca & nawarin yah, hahaha
Semoga yang Mom2 kayak gua ini, habis baca jadi ketularan rajin bangun paginya, hihihi

d3s said...

terus pas siang2 abis makan siang di kantor ngantuk ga vi?
gue kalo bangun pagi2... nah pas siang melototin report tuh jadi ngantuk hahahahahaha...

jadi gue bangunnya jam 1/2 8, terus langsung mandi, langsung cabut ke kantor hahaha...

Zulhaq said...

niy rajin gara2 minum jus sayuran atau gara gara terbiasa saat training 2 minggu yah??? kalo gara2 training, berarti harus ajuin training yang 2 bulan kekekekeekkk

senengnya, akhirnya minum jus sayur jg. btw, saiah cowok cakep tapi bangun subuh2 terus kok hi hi hi

Pucca said...

@yenny: wow.. emang ada yang pencari model iklan itu pagi2.. huahh.. lebih semangat lagi lari paginya.. kalo perlu bedakan dulu haha.. :D

@dessy: gak ngantuk justru, heran ya.. biasanya gua banug lebih siang jam set. 7 tapi malah lebih ngantuk kalo gak lari pagi.. lu mah enak bangun jam set.8 huuuhuu..

@zulhaq: hahaha.. ah masa dikau cowo cakep? bukannya cowo sinting? :P

Y3nn1 said...

Makan siang hubby emang dibekalin dari rumah, soalnya sekitar kantornya rata2 jualan nasi padang *panas dalam lah kalo dimakan tiap hari*. Mertua masaknya kan malam doang, kalo pagi2 dibangunin buat masak juga rasanya gimana gitu loh hahahaha...kaya istri tak bertanggung jawab gw-nya :P . Tapi biasanya mertua udah sisihin 1 jenis lauk kog, gw tinggal masak 1 macam lagi + masak nasi.

tata said...

numpang tanya hehe, itu bangunna bisa pagi gitu, bobo na jem berapa ya...
-yang.lagi.mo.belajar.bangun.pagi-

Pucca said...

@yenni: oh gitu ceritanya. kalo makan nasi padang tiap hari sih emang panas dalam yen ;P

@tata: bobonya jam 10 ta ^^