Batik Punya Kita

Katanya tanggal 2 oktober nanti, UNESCO mengukuhkan batik indonesia sebagai world heritage ya? :D
Trus gua denger di tv sby menghimbau kita semua untuk pake batik tanggal 2 oktober itu.

Makanya david jadi mau beli batik.

Padahal, dulu waktu batik lagi musim2nya, dia gua suruh beli gak mau lo. Katanya gak panteslah, inilah, itulah.. eh kalo sby yang ngomong dia mau. Lebih takut presiden daripada istri rupanya. Halah...

Dan.. setelah ngubek2 hampir semua baju yang dipajang di batik keris, terpilihlah sebuah kemeja batik lengan pendek warna merah marun bercorak coklat. Itu yang menurut david.. gak banyak motif bunganya, gak banyak motif sulur2nya, warnanya gak kuno, gak norak, dsb.. dsb..

Setelah dibungkus, david bilang, eh baju kembarannya bagus juga vi. Trus gua amat2i deh, iya bagus juga ya.. lucu kali ya kalo pake batik kembaran...

Tanpa disuruh 2 kali, langsung gua boyong baju itu ke kamar pas hehehe..
Bagus juga sih, tapi harganya lebih mahal dari kemeja david, dan gua kan jarang pake sack dress, nanti gua gak pake2 lagi, sayang2 aja belinya..

Tapi sebenarnya pengen, tapi sayang juga.......

Lama deh gua di kamar pas bingung2.. puter kiri puter kanan, sayang baju ini kalo gak gua beli, kapan lagi bisa pake baju batik kembaran..
Tapi kan gua baru beli baju 2 stel, yang satu bahkan blom kepake, masa beli lagi..
Gak enak donk ama david, dia kan jarang beli baju, gua yang sering beli, masa giliran dia mau beli baju, gua beli juga hehehe..

AHA!

Kan bisa gua pake jadi baju sincia nanti, jadi sincia gua pake baju batik kembaran aja ama david. Pasti lucu! :D
Kalo sincia gua gak beli baju lagi, gpp donk yah gua beli skarang. Warnanya juga udah mendukung, marun2 gini, aaahh.. siplah.... bungkussss! :D

Gitu deh, girangnya kalo menemukan alasan buat beli baju baru, supaya gak merasa bersalah beli baju mulu.. hahaha :D

Gua emang demen pake batik, kayanya cocok gitu dipake di gua, secara tampang gua kan tampang2 melayu kata david ;)
Lagian menurut gua batik keris emang lumayan oke kok baju2nya, modelnya banyak, dipakenya juga bagus jatohnya di badan. Gua sering beli batik disini.

Sayang gak ada diskon aja.
Mmm.. apakah abis ini gua dapet voucher diskon dari batik keris? Huahahahaha.... don't push your luck lah ya :P

Jadi inget ya, tanggal 2 oktober nanti, hari jumat, ayo kita berbatik ria.. jadikan jakarta lautan batik :D

PS: Postingan hopeless orang yang udah masuk kerja hari ini... tsaaahh....

Pucca mengucapkan:

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
Mohon Maaf Lahir dan Batin :)

43 comments:

once_alifetime said...

Asyiknya punya baju kembaran:) Romantis euy hehe..
Gua gak pernah punya baju kembaran kecuali kaus gambar gajah Thailand doang *gak masuk itungan*. Padahal di KL kemaren liat banyak kaos untuk couple yang lucu2, jadi misalnya di kaos cewek ada kata 'LO-' di kaos cowok '-VE'. Apadaya hubby bilang gak mau pake, abg banget katanya, hiks. Tapi batik beda lah yaw. Gua liat Sby, istri dan anak menantunya pun punya banyak batik semotif..Keren! Ntar bujuk hubby lagi:)

quinie said...

btw, david lebih patuh ama sby? ya eyalah.. dia pan presiden :D...
xixixi...

huaaa kembaran? seruuu banget tuh. eh mana dong potonya? posting tanpa poto is hoax:D xixixi

maaf lahir bathin juga ya jie... :D
btw, beli batik kali ini ga ada perbandingan harga ni??? ahhhh ga seruu :D

btw, nanti tgl 2 oktober, poto yaaa pake batiknya :)

Shanni said...

wah asyiknya punya baju kembaran. gw sama hubby sih jarang pake kembaran punya sih paling cuma sama warna aja tapi model atau corak beda, tapi hubby ga punya batik, tiap mau beli ga sreg sama motif dan harganya mulu hahahaha.

gw sih dulu dikantor tiap rabu harus pake batik Vi, makanya sampe pusing waktu hamil nyari batik dimana, untung nyokap bikinin jadilah tiap rabu gw pake batik yang sama mulu wakakaka :D

angel said...

hihihi jd inget dulu di oz klo ke resto indo seragam pelayan nya pasti batik2 gitu. trus waktu SMA jg ada salah satu seragam batik yg mnurut gw "gak" bgt. jd nya gw kok ga demen ya pake batik..haha abis ky nya ga cocok muka oriental trus pake batik gitu :p maap ya pak sby saya tidak patuh nih :p tapi saya cinta indonesia kok pak

Ah Boy's Mom said...

iyaaah... waktu plg jkt kmrn gw juga udah beli batik keris 3 potong, buat gw, hubby n ah boy, tp blm pernah dipake krn blm ada moment yg pas.

koq ga ada poto baju batiknya Vi?

nie said...

Seru euy pake baju kembaran :D Lan malah sama sekali ga suka batik, lagian dipake dia juga ga cocok banget, aneh gitu hahahaha... Jadinya dia ogah banget kalo disuruh pake batik :p

mamipapa said...

foto vi...foto....

kantor ferry jumat katanya kudu pake batik, tp lom ada keluar masuk batik keris gak sreg di model, harga, motif, sulur, dkk...hahaha

liat2 di c4 murmer gw blg tapi kasar gitu bahannya trus jadi kaya guru sd negri wkwkwkwk

Heni said...

Gw lagi kemaren pulang juga beli batik di batik keris... Kembaran ama suami dan anak2 gw...

Anak2 gw buat dipake kalo ada acara international day di sekolah... kan suruh pake baju dari daerah masing2 tuh... daripada ribet, gw pakein batik aja...

Batik di batik keris emang mahal2... tapi keren2, Vi... modelnya juga bagus... Gw sekali pilih, coba, langsung sreg...

Arman said...

jangan lupa dipoto ya vi... :)

kalo gua gak suka lho pake batik. hehehe. entah kenapa. pernah pas kondangan, esther pake batik, andrew pake batik, gua milih pake jas tapi dasinya batik. :)

Pucca said...

@elisa: baju gambar gajah juga gua punya haha..
gua kira kalo baju yang tulisannya love itu david juga gak mau deh haha :D
kalo batik ini dia maunya juga gara2 sby hehe.. padahal menurut gua cocok2 aja dia pake batik, tapi dia merasa mukanya muka cina gak cocok haha :D

@ratu: lah, tapi kan gua istrinya, kalah ya gua :P
iya ya, nanti gua poto deh aklo gua pake, tapi kalo gua berhasil merayu david ya supaya mo dipoto haha.. mendingan gua poto patungnya aja deh kekekek..

@shanni: oh gitu ya, kantor lu nasionalis juga ya shan, kalo kantor gua sih kagak, tapi gua suka2 aja beli batik, karna gua suka :D
ayo donk shan, beli batik kembaran buat sincia :P

@angel: cocok kok ngel, cari batik yang gak terlalu medok gitu, banyak kok skarang, yang warnanya cerah2 juga banyak :D

@lena: hihi.. abis males poto2.. tunggu ya nti kalo gua ke batik keris lagi, gua poto patungnya hihihi :P

@nie: haha.. bisa gua bayangkan kenapa lan ogah, abis dia kan bukan orang indo hihi..
ya udah tanggal 2 lu aja ya yang pake :P *teteeeup*

@felicia: waduh kok banyak banget ya yang minta poto :P
kalo di batik keris coraknya banyak kok, gak kaya guru sd negri deh huehehe.. tapi tetep mesti pilih2 yang gak banyak bunga dan sulur2nya kalo emang gak demen hehe..

@heni: iya, bagus ya dipakenya batik keris itu.. padahal kalo digantung kayanya kurang oke, tapi pas dicoba bagus, gua udah geer aja , apa karna badan gua bagus wakakakak :D

@arman: ah elu mah man, gak kompak, pake donk! :D

Veny said...

@ Viol sukurlah ambil keputusan yg tepat , kalo cocok beli aja napa sih ? iya betul skali buat sincia aja , ntar acara silaturahmi pake batik kembaran
jadi tgl 2 ntar kita pake batik yah ??? lo poto donk .

mamana felice said...

buat kondangan juga bisa, vi... temen gua kalo kondangan sergaman batik ama anak n suaminya. lucuuu....
gua pengen kembaran gitu, tp laki gua mah ogaaahhh... dia paling gak suka pake baju kembaran. kembaran warna aja sering protes hehehe....

zulhaq said...

waduh, gw blank mengenai itu, taunya 2 oktober itu dah menjelang weekend yagn besoknya gw menikmati liburan bersama luna maya *aura kasih kemahalam, 880 juta* he2...oh bukan tanggal 12 yah? gw dah siapin batik untuk dikenakan pada hari yang gw lupa itu, biar seru ngantornya pake batik *sekali seumur mencari nafkah*...dan ternyata gw lebih awal dibandingkan om david *mbak vio juga beli gak yah*

ha ha ha, jadi tersindir juga nih. dulu, jangankan pake batik, bikin batik juga paling males karena gak bisa *yaiayalahhhh*,

pilihan yang bagus, itu menunjukan jiwa nasionalisme yang tak lepas dari unsur gaul alias jiwa muda. terlalu banyak motif, makenya keberatan, ribet. lebih ringan lagi, kalo sebadan di tatoo batik, gak perlu pake baju jadinya hi hi hi hi...

lucu banget kalo pake batik kembaran, lebih lucu lagi kalo dari atas sampe bawah kembar. yang artinya, potongan rambut juga sama huahahahhaha *kabbuuuurrrr*...

hhmmm, mulai dari sekarang harus nabung alasan yang banyak banget biar sering2 beli baju. entah itu alasan yang aneh2, yang penting ada alasan untuk beli baju baru. bila perlu, tiap hari atau 3 kali sehari. kan bisa beralasan, baju baur buat sarapan, makan siang dan makan malam *maksa*

walaupun gak dapat diskon, yang penting suami tercinta dah bilang "mbak vio, romannya roman melayu"...

gw ikutan pake deh pokoknya tanggal segitu...

sekali lagi, maaf lahir bathin ya mbak vio....

Pucca said...

@veny: abis gua udah keseringan beli baju, perasaan tiap liat diskon selalu beli jadi gak enak haha..
iya nanti tanggal 2 ya pake batik okeh :D

@vera: iya betul2.. kondangan juga bisa ya.. siapa ya temen gua yang mo merit deket2 ini haha..
wah..kok gitu sih.. gak asik aaah :P

@zulhaq: bukan tanggal 12, tapi tanggal 2 jumat minggu depan, inget ya, jangan salah hari hehe.
emang luna maya lebih murah? hehe.. gantengan mana lu ama ariel kalo mana ngedate ama luna maya hahaha :D
yahh.. makan pagi siang malam gua pake baju baru terus mah, gua bisa gak makan hehe..

sekali lagi, maaf lahir batin juga zul ^^

Pitshu said...

huahhh mukeee~ ga percaya kalo imlek nanti enggak beli baju lagi wakakakaka... "david jangan mau tertipu"

*kaboerrrr

nie said...

asiknya. aku mau beli batik deh ah kayaknya.
neng, jgn lupa di poto. :D

Pucca said...

@pitshu: wakakaka.. untuuuung david gak baca komen kekekek :P

@nie: sip neng :)

Mey said...

Waahh..lucu yah kantor lu ada acara pake batik bareng gitu :)
kantor gua mah tiap hari seragaaaam mulu sampe bosen.

untungnya si Wan mau klo gua beliin baju couple gitu dia mau pake tuh :p
kan baju2 couple gitu lucu2 ^^
kadang malah suka kembaran warna hihih (masih norak dot com :p)

Limmy Mama Radhika dan Rania said...

gue jg udah beli batik lho.
pdhl gue sama kayak david. dulu waktu pada trend pake batik, gue males bener ikutin. soalnya menurut gue, batik itu identik sm daster. hahaha

tp demi tgl 2 oct nanti, gue udah beli. :)

eh pas lebaran kemaren gue jg seragaman lho sekeluarga. pake baju muslim warna merah marun semua. sayang lupa foto karna udah sibuk urus 2 anak.

Michelle Angelee said...

Vio...aku juga udah beli batik baru nih...di solo batiknya murah2 n bagus d.... mumpung mudik jreng ;-)

Amey said...

ih gw ga suka pake batik, mbok2 banget rasanya hihihi

Sanzz said...

himbauan itu jg sampe ke belanda lho viol...ada himbauan buat kita pake batik tanggal 2 okt itu...g masih agak mikir sih mo pake-nya ke kuliah hehehe..maklum jarang banget g pake batik...seumur2 baru 2 kali :p

Y3nn1 said...

Jumat yah hari Batiknya? Tapi mo gw pake kemana yah? Gw punya sih batik terusan warna dasar putih motif hijo....cocok ama suasana lebaran yah hehehe...

Caroline Sutrisno said...

aku juga mo pake baju batik ahh tanggal 2 besok... hehehe. di sekolah anakku juga tanggal 2 okt wajib pake batik lohh...

Ihsan Prawoto said...

Alhamdulillah .. batik milik kita yaaa.. milik orang indonesia asli atau bukan

thesalem said...

Kalo gw nih Vi, beli baju bilangnya mau pake buat nanti deh natal, nanti deh bday..tapi biasanya sebelum momen itu tiba, udah kepake duluan :P

Nanti poto yah kalo pake batik, lu mah mau poto pas ada acara makan-makannya aja yeh, kayak pas red bean :)

Pucca said...

@mey: kantor gua mah gak ada mey, tapi gua aja yang mau hehe..
justru gua pengen tuh seragaman, supaya hemat gak usah beli baju kerja lagi haha..

@limmy: asik nti kita pake ya jumat..
halah elu kok batik identik ama daster sih, kalo gua ingetnya batik itu baju kemeja kondangan hehe..
yah gua maklum sih, bisa gua bayangkan kesibukan lu dari percakapan kita di telpon haha..

@yolan: iya tuh, di daerah pasti lebih murah, nti kalo gua balik semarang juga gua beli ah.. kekekek gak mau kalah :P

@amey: waks.. gak sopan gua dibilang mbok2 huuhuuu.. :P

@sanzz: bener? wah.. hebat yah.. ayo san, pake! jangan mikir2 lagi :D

@yenni: iya jumat ini yen, pake ajalah ke mall gitu hihihi..

@caroline: *toss* ayuu kita berbatik ria :)

@ihsan: maksudnya?

@maryna: wuahaha.. abis gua kan rendah hati, ramah, tidak sombong.. atau dalam bahasa singkatnya.. males wakakaka :P
hihi.. gua juga sering gitu ryn, apalagi sincia masih lama kan? hihi.. tau deh tuh baju udah kepake berapa kali :P

isti said...

HIDUP BATIK!! AYO PAKE BATIK TGL 2 OKTOBER! DONT MISS IT!

Xander™ said...

ga punya batik T_T

mare said...

sebenarnya batik bisa dijadiin baju informal juga, tapi mungkin desainnya ga terlalu banyak dan bahannya memakai kain yang lebih nyaman.
sayang sy belum nemuin kaos batik yang bnr2 bagus

zulhaq said...

iya deh, tak akan lupa. kan tinggal beberapa hari lagi :)

ariel???
bumi ma langit da ah...
jangan bandingin ma dia dunk, bandingi ma tukul aja h

Pucca said...

@isti: sippp! :)

@xander: beli atuh :P

@mare: oh nyari kaos ya? emagn sih batik selama ini identik ama kemeja ya, batik gua juga kemeja semua, tapi walaupun kemeja karna bermodel jadi gak formil juga lo :D

@zulhaq: hehe.. ama tukul? emang sih lu jadi keliatan guanteng deh zul :P

sima said...

hahahaha... kalo ada fotonya, ntar dipasang ya vi. pasti lucu.
btw, kayaknya yg suka pake baju kembaran itu cuma orang kita. hobi berseragam. di tempat senam gw(yg masih libur lebaran), kl hari senin kebanyakan orang pada pake warna merah, trus hari sabtu warna coklat, hari apa warna apa gitu... ada 1 ibu yg cerita ke gw, dia "ditegur" karena pake kaos garis2 dan dianjurkan pake yg polos aja. kl gw sih paling cuek, pake warna apa aja suka2, pokoknya seadanya aja, apalagi celananya yg cuma punya 2 biji.. yg penting pake :)

Tha said...

wah masa sih? baru mbaca di blognya viol.
Asik dunk batik punya endonesah..cihuuyyy

Pucca said...

@sima: haha.. masa sih ampe ditegur sgala? keterlaluan tuh..suka2 orang donk ya mo pake baju apa..
tapi kalo kembaran kan lucu aja ya :P

@tha: tapi gua baca lagi katanya baru nominasi hihi.. tauk deh yang mana yang bener :P

sima said...

hari ini kita semua dapat email dari HRD, dihimbau agar pake hari Jumat ini, tgl 2 Oktober, pake batik. hahaha.. jadi inget cerita di pucca's blog. gw punya 1 baju batik, tp kayaknya ga cocok buat ngantor.... hmm jd ada alasan buat belanja nih... :)

Pucca said...

@sima: haha..akhirnya dapet imel juga ya sim, kantor gua gak ada imbauan dari hrd loh, payah nih hrd kantor gua.. gak asik deh :P

naki said...

heee .. sincia kan masi lama banget violll . yakin ga mau beli baju lagi nanti ? ;)

Pucca said...

@jen: hihi.. iya masih lama ya, tapi gua gak beli baju lagi kok jen *cross my finger* :P

Paras said...

akhirnya beli batik motif apa ?

Batik Moderen said...

Sangat Inspiratif..

batik the beauty Indonesian tradition said...

Batik owned Indonesia

Manuel said...

Alhamdulillah .. batik milik kita yaaa.. milik orang indonesia asli atau bukan